Cara Flash OPPO NEO 5 16 GB (100%) Sukses Via Flashtool

shape image

Cara Flash OPPO NEO 5 16 GB (100%) Sukses Via Flashtool

Assalamualaikum wr.wb



Sedikit pembahasan :

Flashing - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang seputar OPPO NEO 5. Artikel kali ini Faizall TM akan membahas bagaimana cara Flashing Oppo Neo 5 16 GB Lolipop, Tutorial ini bisa digunakan atau disimak oleh kalian yang mengalami beberapa kendala di software atau Brick yang lainnya, Memang sih menurut Faizall TM Smartphone OPPO ini sangat lemah di software lainnya, karena Produk dari OPPO sendiri dan banyak para pengguna / user lainnya sangat hati-hati dalam memegang smartphone ini karena mengapa?
Saya juga mempunyai device ini dan sudah membuktikan sendiri jika Oppo Neo 5 ini tidak kebal / tahan lama terhadap lemahnya emmc diakibatkan saya pribadi sering menggonta-ganti costum rom dan mengedit system Ui lainnya yang bisa menyebabkan suatu aplikasi mengalami Force Close (FC). Ponsel kalian mengalami Bootlop / Mentok logo dan lainnya?
maka dari itu jalan satu-satunya adalah melakukan Flashing agar si Smartphone tersebut bisa berjalan kembali seperti normal.
Apakah dengan factory reset Oppo Neo 5 bisa kembali seperti semula?
Nah, tergantung karena menurut saya pribadi dengan melakukan sebuah Factory Reset / Kembalikan ke pengaturan pabrik adalah jalan satu-satunya jika hp kalian mengalami hang, atau beberapa aplikasi sering FC, karena dengan factory reset Oppo neo 5 kalian pasti akan kembali seperti normal dan saya sarankan jangan menggunakan Tweak apapun yang tentunya tidak comptible dengan Oppo neo 5 kalian,
Bagaimana jika saya melakukan Factory reset tanpa Flashtool tetapi kondisi hp dalam keadaan Bootlop / Tidak bisa masuk ke menu Recovery / TWRP yang telah terinstall di hp kalian sebelumnya. menurut saya dengan cara tersebut mungkin tidak bisa, dan kalian pasrah karena tidak bisa Flashing sendiri dan membawanya ke konter, dan disuruh mengganti emmc... BOOOM!!!!! padahal menurut saya jika kalian membawa ke konter dan hasilnya pasti juga Akhirnya di Flash dengan si Konter tersebut. jadi kalian harus Memflashingnya menggunakan SP Flashtool karena ini adalah jalan satu-satunya.
Dan bagaimana jika di flash tetapi tidak terdeteksi oleh komputer?
Tenang, pasti dari tutorial tersebut ada yang belum terinstall yaitu Driver, dalam sebuah smartphone driver itu berbeda beda dan juga tergantung Prossesornya.
Yang terakhir bagaimana Memflashing ulang OPPO neo 5 yang dalam keadaan bootlop tetapi masih bisa masuk ke TWRP, nah cara ini adalah cara kedua jika kalian masih takut Memflashing lewat flashtool karena dengan cara ini kalian tidak perlu repot-repot, cukup flash via TWRP dan Reboot, Bisa dilihat dan didownload disini.
dan langsung saja ke bagian intinya, dan harap simak baik-baik.



Cara Flashing Oppo Neo 5 16 GB
Sebelum menuju ke proses Flashing, hal yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu adalah mendownload semua file dibawah ini :

Setelah file terdownload langkah selanjutnya yaitu kalian membuat sebuah folder dengan menamainya " Flashing Neo 5 " dan salin semua file yang telah terdownload tadi ke folder tersebut, tujuannya adalah memudahkan kalian untuk melakukan flashing dengan cepat.

Langkah-langkah

  • Ektrak semua file yang telah didownload tadi
  • Setelah di ektrak, install USB Driver Mediatek yang telah di download tadi " Diinstall lewat device manager > Driver > install driver > dan pilih drivernya tadi " dan tunggu hingga proses installasi driver selesai
  • Setelah driver terinstall, langkah selanjutnya yaitu membuka SP Flash tool tadi dan jangan lupa klik " run as administrator " 
  • Selanjutnya buka pada " Scatter-loading " di SP Flashtool tersebut

  • Kemudian cari Firmware yang telah di Ekstrak tadi dan pilih " MT6582 Android Scatter " dan kemudian klik Download
  • Matikan smartphone Oppo neo 5 kalian, jika tidak tahu cara mematikannya yaitu dengan tekan Power dan jangan dilepas otomatis nanti akan Mati, kemudian tekan tombol Vol Up dan Vol Down secara bersamaan hingga muncul garis merah dan otomatis flashing akan berjalan.
  • Jika sudah selesai maka akan ditandai dengan keluarnya Centang berwarna hijau yang artinya proses flashing telah selesai.

  • Silahkan cabut HP kalian dari komputer dan coba nyalakan... TARRRAAA!!!! Selamat Oppo Neo 5 kalian sudah seperti baru lagi sofwarenya. dan jangan lupa untuk melakukan pembaruan sistem jika ada.
Gimana cukup mudah bukan dan tanpa lama hanya memakan waktu sekitar 5 Menit.
Semoga artikel yang saya berikan dapat membantu kalian dan membantu dalam mengatasi Oppo Neo 5 16 GB lolipop yang Error Sofwarenya. Apabila menemukan kesulitan silahkan Komentar dan kita cari solusinya bersama-sama dalam menghadapi masalah tersebut


Credit & Kerjasama

  1. Terima kasih Kepada Oppo Neo 5s Indonesia 8 GB & 16 GB.
  2.  DiwanArt untuk firmwarenya.
  3. Agan - agan yang saya pribadi tidak bisa sebutkan namanya satu persatu.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang