Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy S5 (SM-G900H) Terbaru

shape image

Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy S5 (SM-G900H) Terbaru


Cara Mudah Flashing Samsung S5 Bootlop/Mati total
Tutorial kali ini saya akan membahas sedikit tentang HP Samsung yaitu bagaimana cara flashing ulang hp kita yang terkena bootlop ataupun mati total. disini saya akan mengambil contoh SM-G900H atau bisa disebut Samsung S5. Membahas tentang flashing pasti sudah berpikir ribet dan akhirnya ke konter untuk mengatasinya.

Kenapa sebuah smartphone bisa bootlop atau hal lainnya?
Dikarenakan terjadinya kerusakan software atau sering disebut sistem ui tiba-tiba berhenti dan sering blank akibat RAM penuh atau memori sudah tidak bisa lagi menampung penyimpanan sistem android. Bisa juga menurunya performa HP dan gagal rooting yang menyebabkan android bisa terjadinya Bootlop (Mentok Logo). Tapi tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan tutorial cara flashing ulang sendiri tanpa harus ke konter. alat dan bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu ribet dan mudah untuk dipahami.

Cara ini bisa sobat lakukan dirumah bagi yang mempunyai Komputer/laptop, jika tidak bisa mencobanya di warnet terdekat. dan harap simak langkah-langkahnya secara baik.

Alat dan bahan yang dipersiapkan
  1. USB Driver Samsung Terbaru [Google Drive] Atau Samsung Kies Terbaru [Google Drive]
  2. Odin v3.2 Terbaru Wajib [Google Drive]
  3. Firmware Samsung SM-G900H Terbaru [Google Drive]

Langkah Flashing SM-G900H
  • Download terlebih dahulu semua bahan diatas dan jangan lupa untuk menginstall Samsung USB Driver terlebih dahulu agar terbaca oleh komputer nantinya.
  • Ekstrak file Firmwarenya.
  • Matikan Smartphone Samsung kamu.
  • Selanjutnya masuk ke tampilan mode download dengan menekan tombol VOL BAWAH-VOL ATAS-POWER
  • Jika sudah ditekan, nantinya kamu akan masuk ke mode recovery atau download mode dan nantinya akan ada tulisan peringatan atau warning seperti ini, yang perlu kamu lakukan adalah tinggal tekan tombol VOL UP untuk continue atau melanjutkan
  • Selanjutnya ekstrak file ODIN kamu yang sudah didownload tadi dan koneksikan ke komputer kamu pastikan juga sudah mengsintall USB Driver karena nantinya tulisannya akan mucul "Added" yang artinya Smartphone kamu telah terbaca di komputer
  • Klik pada option, ceklis Auto reboot dan F.Reset time
  • Klik pada bagian AP, kemudian cari firmware yang sudah diekstrak tadi lalu akan loading sebentar, Klik Start untuk memulai flashing biasanya akan memakan waktu 10-15 menit
  • Jika sudah muncul tulisan "PASS" artinya sukes dan cabut Samsung kamu dari komputer dan silahkan untuk dinyalakan ulang.
  • Jangan lupa juga untuk factory reset terlebih dahulu di mode recovery
  • Dan terkahir reboot system now
  • Selesai

kerusakan pada smartphone banyak banyak juga dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

kerusakan pada smartphone banyak penyebab yang sering terjadi yaitu dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

memang melakukan proses flashing gampang gampang susah karena jika sobat melakukan pertama kali pasti cukup sulit jiga sobat terbiasa maka sobat bisa melakukan flashing segala smartphone begitu pula pada saya.

© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned