Baca Tips Penting Ini Sebelum Anda Memilih Traveling Ke Negara Eropa Sebagai Destinasi Liburan - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Baca Tips Penting Ini Sebelum Anda Memilih Traveling Ke Negara Eropa Sebagai Destinasi Liburan

Apapun tema traveling liburan anda misalnya keliling, jalan jalan, backpacker ke Eropa harus memiliki kabar awal buat menjatuhkan pilihan ini menjadi lokasi yang paripurna untuk menghabiskan masa perlop yg telah anda buat. Memang pesona negara Eropa menjadi destinasi wisata yang telah usang menjadi idaman setiap orang tidak gampang seperti yg dibayangkan harus ada proses untuk mewujudkannya agar euforia atau emosi menggebu-gebu anda sanggup berjalan menggunakan baik. Ada sebagian orang melakukan keliling Eropa secara backpacker, bahkan tema keliling Eropa dalam saat dua-3 minggu mampu terlaksana dengan baik asalkan anda telah menerima semua ilustasi pedoman atau sharing pengalaman sebagai guru yg baik. Destinasi negara tujuan bisa anda sesuaikan memakai pilihan misalnya Inggris, Belanda, Italia, Perancis, Norwegia, Swedia, Yunani, Jerman, dan lainnya. Inilah tips jalan jalan irit keliling negara Eropa sebagai pilihan terbaik bisa anda lakukan sendiri tanpa tour ataupun secara komunitas backpacker.

PENTING!

Untuk melakukan bepergian ke Eropa anda wajib mempunyai Visa Schengen memasuki negara yang telah melakukan kerjasama yang bernama Schengen. Visa ini harus anda dapatkan terlebih dahulu sebelum memulai bepergian ini. Bagaimana cara mengolahnya baca link ini Visa Schengen. Hal yang sangat krusial lainnya adalah pastikan anda mendapat tiket perjalanan promo berdasarkan perusahaan penerbangan yg terkoneksi tertentu dari Indonesia, Singapore, ataupun Malaysia. Karena ketiga lokasi ini adalah rute yang paling poly digunakan oleh perusahaan penerbangan LCC ataupun full service. Anda harus rajin-rajin melakukan browsing tiket & komparasi harga berdasarkan beberapa provider online yang menyediakan fakta penerbangan dengan harga yg murah.

1. Menggunakan Couchsurfing Solusi Terbaik Hemat.

Cara yang mampu anda lakukan adalah masuk kedalam situs Couchsurfing dimana pemilik tempat tinggal bersedia menerima anda menggunakan memberikan diri buat menanggung akomodasi secara Gratis khusus buat traveler. Couchsurfing seperti menjembatani pemilih tempat tinggal memakai traveler & traveler sanggup menaruh sedikit effort yaitu melakukan aktifitas keseharian kepada pemilik loka tinggal misalnya bekerja, mengolah, & membawa sesuatu yang menarik menurut Indonesia yaitu sang-sang khas . Untuk tinggal pada Eropa dan menggunakan tourguide lokal sanggup jua anda memakai Couchsurfing, tetapi yg sebagai perhatian bagi para perempuan yg bahagia bepergian sendiri usahakan tidak mempertimbangkan cara ini lantaran masalah keselamatan saja selama pada perjalanan.

Dua. Pilih Hostel Sebagai Tempat Menginap.

Traveler backpacker akan menentukan hostel bentuk asrama buat menginap di negara Eropa bukan hotel. Kenapa? Lantaran harganya terjangkau

3. Gunakan Transportasi Publik Bus Untuk Bepergian.

Untuk melakukan perpindahan dari kota ke kota lain memang naik transportasi publik seperi bus adalah pilihan yang sangat terbaik. Bahkan antra negara telah tersedia bus yang cukup nyaman. Anda tidak usah khawatir kondisi bus yang sangat nyaman bahkan anda akan banyak menemukan backpacker dari negara lain akan menggunakan pilihan yang sama seperti anda untuk melanjutkan perjalanan. Misalnya anda melakukan liburan di kota London Inggris menggunakan Oyster Card sebagai cara terbaik untuk penghematan.

4. Estafet Perjalanan Menggunakan Budget Airline LCC.

Apabila anda melakukan keliling-Eropa-backpacker dapat menggunakan budget airline LCC untuk berpindah negara. Karena sayangkan mendapatkan Visa Schengen hanya berkutik di satu negara rasanya sangat kurang sekali. Anda bisa melihat para traveler dari negara Eropa dan negara lain jika telah sampai di Eropa mereka akan melakukan perjalanan ke negara lain menggunakn airline budget LCC untuk berpindah. Maskapai yang terkenal telah banyak memberikan harga yang super duper murah adalah Easy Jet dan Ryanair yang berlomba-lomba memberikan tiket murah dimulai dari harga EUR 19 atau sekitar +/- IDR290.000 saja per trip. Cukup murahkan dan cepat sampai ke negara tujuan lainnya.

5. Alternatif Lain Transportasi Publik: Interrail Pass.

Tidak hanya bus sebagai transportasi publik yang bisa anda gunakan adalagi interrail pass yang bisa kamu beli untuk melakukan perjalanan hemat ke negara Eropa. Kamu dapat dengan leluasa menggunakan pass ini untuk menaiki beberapa jenis transportasi kereta apapun dan kemanapun tujuannya di negara Eropa. Jika ada rencana melakukan multi trip ke beberapa negara sebaiknya anda menggunakan pass ini supaya bisa menghemat biaya transportasi bisa dari cara ini.

6. Hemat Biaya Penginapan Gunakan Kereta Malam Untuk Pindah Negara Tujuan.

Apabila anda ingin melakukan perjalanan pindah negara tujuan sebaiknya menggunakan kereta malam, apakah menggunakan Interrail pass atau tidak sama sekali sesuai dengan kesempatan. Kenapa? Anda bisa menghemat biaya penginapan di negara tertentu dan bisa menginap di kereta api, dan hemat waktu adalah perjalanan yang ditempuh pada malam hari. Siapkan bekal dalam perjalanan seperti minuman, snack, atau buah untuk menghemat biaya makan diatas kereta. Karena sekali makan di atas kereta cukup mahal dimulai dari harga EUR 5-10 atau sekitar IDR75.000 - IDR150.000.

7. Hindari Traveling Pada Peak Season: Musim Panas.

Pada musim ini seluruh elemen yang berhubungan dengan akomodasi perjalanan hotel, penerbangan, dan lainnya akan mahal. Hindari liburan pada musim panas ini karena penduduk lokal sudah pasti akan melakukan perjalanan liburan mereka. Waktu peak season ini dimulai pada awal Juni dan berakhir di bulan Agustus. Karena periode ini merupakan bulan yang paling ramai dan seluruh biaya yang tersebut dilayar monitor anda akan mahal bahkan bisa naik 100%-150%.

8. Manfaatkan Kartu Pelajar Mahasiswa.

Jika kamu seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di negara Eropa  bisa manfaatkan kartu pelajar mahasiswamu untuk melakukan perjalanan. Karena dengan kartu ini bisa mendapatkan potongan harga untuk tiket masuk beberapa objek wisata vital di Eropa. Jadi manfaatkan kesempatan berharga ini jika ada waktu dan budget cukup untuk melakukan perjalanan liburan.

9. Cari Objek Wisata Yang Tidak Perlu Bayar.

Untuk menikmati liburan di Eropa ada beberapa objek wisata yang tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali alias gratis. Seperti contohnya museum pada waktu tertentu akan bebas biaya sehingga waktu liburan anda bisa menjadi hemat. Ada beberapa museum yang tidak memungut biaya sama sekali seperti di kota London Inggris jadi anda harus cari tahu museum apa saja yang memberikan fasilitas ini. Tidak menutup kemungkinan ada dinegara lain ada fasilitas gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk masuk dalam itineraty perjalanan ke Eropa nanti. Lumayan bisa menghemat uang selama melakukan kunjungan.

10. Jangan Terlalu Kaku Dalam Mengambil Keputusan.

Seorang backpacker selalu mempunyai plan a dan plan b jika kondisi dilapangan tidak memungkinkan untuk mewujudkan pilihan. Maksudnya begini, anda bisa melihat keefektifan perjalanan liburan ke Eropa ini bisa menyeluruh dan maksimalkan seluruh waktu yang tersedia ini bisa mengunjungi keseluruhan tempat wisata yang bisa anda lakukan. Jadi jangan terlalu kaku dalam mengambil keputusan bisa laksanakan plan lain apabila rencana yang dilakukan tidak maksimal dan efektif.

11. Selalu Paham Pasar Tradisional Atau Supermarket Terdekat.

Untuk mengetahui tempat makan murah meriah dan beberapa kebutuhan harian harus anda dapatkan di pasar tradisional ataupun di supermarket. Cara seperti ini merupakan pilihan yang smart untuk menghemat uang selama melakukan traveling. Informasi pasar tradisional dan supermarket ini menjadi hal yang sangat mutlak karena inilah cara yang bisa anda mendapatkan seluruh kebutuhan makan anda selama di negara Eropa bukan di cafe atau restoran. Jadi harus dicatat dimana lokasi dan akses terhubung dengan transportasi publik.

12. Street Food, Buah, Sayur Segar, Cara Terbaik Mendapatkan Makanan Sehat.

Memang untuk mendapatkan makanan sehat harga murah meriah harus dari street food dan pasar tradisional. Anda jangan gengsi selama melakukan cara ini karena anda akan surprise bahwa street food di negara Eropa sangat bersih dan pasar tradisional sangat nyaman untuk dikunjungi. Tergantung selera dari anda masing-masing jenis makanan apa yang menjadi incaran terutama traveler Indonesia yang menginginkan makanan halal. Apabila susah mendapatkannya dapat diganti dengan buah, sayur, ataupun jenis makanan kering yang sudah banyak dijual disana.

13. Gunakan SIM Card Lokal Untuk Komunikasi.

Jangan menggunakan kartu dari Indonesia untuk melakukan komunikasi karena roaminya sangat mahal. Beli SIM Card lokal dengan harga paket data yang lebih murah bahkan anda bisa langsung terkoneksi dengan sosial media lain yang telah aktif sebelum dengan nomer di Indonesia seperti WhatsApp, FB, Instagram, Path, dan lainnya. Ditambah lagi anda mendapatkan WIFI gratis menjadi hal positif untuk tidak membayar melakukan koneksi internet. Hemat juga bisa dari koneksi internet.

14. Perhatikan Mata Uang Negara Tujuan.

Ada beberapa negara tujuan di Eropa tidak menggunakan mata uang Euro untuk transaksi. Jadi anda harus mempersipakan dan memperhatikan jenis mata uang yang digunakan di negara tersebut. Apabila anda membutuhkan jumlah uang tertentu sudah mengetahui money changer ataupun harus tarik uang tunai di ATM terdekat pada saat anda landing di negara tujuan lain di Eropa. Pastikan jumlah uang yang cukup selama sampai disana tidak berlebih ataupun kurang.

15. Atraksi Menarik Gratis Selama Di Eropa.

Jika anda beruntung pada waktu liburan ini ada atraksi menarik gratis seperti konser ataupun pameran eksibisi di alun-alun suatu negara menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu liburan disana. Anda harus mengumpulkan seluruh data tersebut dan sudah banyak di Google sehingga anda sudah memiliki agenda lain untuk menikmati tempat wisata alternatif disana.

16. Manfaatkan Tour Gratis.

Beberapa negara Eropa juga menyediakan tur gratis kepada para wisatawan karena ada program tourism mereka untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Manfaatkan kesempatan ini karena anda bisa menikmati beberapa rute perjalanan yang tentu belum pernah terfikirkan oleh anda. Pastikan anda selalu mendapatkan informasi ini pada forum traveling backpaceker ataupun dari rekomendasi dari rekan traveler lainnya.

Beberapa link penunjang informasi ini.

www.flixbus.com

www.eurail.com

www.trenitalia.com

Penginapan rekomendasi traveler [optional]

www.pulitzeramsterdam.com

www.westcordhotels.nl

www.m-privathotels.de

www.dersalzburgerhof.at

www.hotelwo.com

SIM CARD: Vodaphone.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.