Baca Tips Penting Traveling Liburan Khusus Untuk Backpacker Pertama Kali Ke Protugal Dengan Biaya Murah

shape image

Baca Tips Penting Traveling Liburan Khusus Untuk Backpacker Pertama Kali Ke Protugal Dengan Biaya Murah

Setelah menerima Visa Schengen ingin mengunjungi Portugal harus membaca tips krusial traveling kesana untuk liburan khusus bagi yg pertama kali melakukan perjalanan kesana secara backpacker. Tips cara gampang ini sudah poly dilakukan oleh para traveling kelas global yang pula sanggup menjadi rekomendasi anda buat jelajah negara ini sebagai destinasi traveling di negara Eropa yang berhasil Plesirankotatua rangkum pada sebuah artikel yang informatif ini dari beberapa pengalaman perjalanan trip kesana. Portugal termasuk negara yg pula memiliki pasir pantai yang dagi, arsitektur kota yang sangat latif, cuaca yg relatif bersahabat, dan beberapa spot terbaik pariwisatanya. Untuk kasus harga masih tergolong terjangkau dalam skala Eropa

PERSIAPAN BIAYA.

1. Penginapan Hostel.

Memang untuk akomodasi penginapan yang sangat bersahabat murah harganya adalah jenis hostel di Portugal. Karena harga yang murah ini juga jenisnya cukup banyak, khusus untuk jenis dorm atau asrama untuk per malam di harga EUR 10 atau sekitar IDR 160.000 an. Jenis twin bed di hotel bintang dua dimulai dari harga EUR 35 atau sekitar IDR 525.000 an. Jika anda bergabung di couchsurfing makan anda akan terbebas dari biaya penginapan. Khusus untuk traveler muslim yang ingin menghabiskan laiburan di Portugal bisa memilih apartemen yang sudah lengkap dengan dapur yang bisa memasak makanan dan bahan bisa anda persiapkan dari supermarket terdekat di apartemen anda.

2. Makanan.

Untuk jenis makanan ini memang tergantung selera tergantung halal dan non halal. Memang untuk mencari menu halal susah gampang karena penjualnya relatif sedikit itupun di pusat pariwisata penting di Lisbon, khusus untuk traveler dari Indonesia yang muslim harus membuat plan lain untuk bisa menikmati makanan lain misalnya buah-buahan ataupun salad buah, dsb. Untuk makanan di Portugal di mulai dari harga EUR 18-20 per makanan. Jika anda smart anda bisa membeli makanan di supermarket atau grocery stores. Untuk menu yang tersedia di jual disana cukup lengkap dengan menu pasta, sayuran, ayam, dan beberapa tambahan untuk satu porsi makanan dengan harga EUR 30-35.

3. Transportasi.

Hal yang vital untuk melakukan perjalanan adalah transportasi. Menaiki city metro dimulai dari harga EUR 1.50  dengan jenis bus dan kereta cukup terjangkau harganya bagi traveler turis. Sebagai contoh jika anda menggunakan bus dari Porto dan Lisbon harganya natara EUR 20-42, apabila anda mau terkoneksi dengan Madrid Spanyol bisa menggunakan kereta atau bus harganya sekitar EUR 50. Mungkin taksi sebagai transportasi yang digunakan jika anda rombongan keliling kota harganya EUR 12 tetapi menggunakan sepeda sebagai cara terbaik dan sehat sudah tersedia di Lisbon. Harga sewa untuk satu hari harga dimulai dari EUR 14 untuk jenis standar.

4. Aktifitas Selama Di Portugal.

Berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan di Portugal cukup wariatif seperti musium dan beberapa tempat yang dilindungi oleh UNESCO dengan harga dimulai dari EUR 6-11 untuk sekali masuk. Ada juga tour yang menyediakan paket perjalanan selama anda disana dengan harga EUR 50. FYI, mayoritas musium akan tutup pada hari Senin dan pada winter hanya buka beberapa jam saja. Jadi selalu perhatikan waktu dan jadwal berkunjung.

BUDGET BACKPACEKR SIAPKAN.

Untuk anggaran budget yang dipersiapkan di Portugal bertema backpacker ini tentu anda harus menginap di hostel sebagai pilihaan dan makan tentu tidak di restoran dan mengandalkan street food serta beberapa menu yang dibeli di supermarket dengan harga promo. Apalagi transportasi publik sebagai andalan anda melakukan perpindahan tempat wisata. Untuk satu hari biaya yang dipersiapkan EUR 30-45 sekitar IDR 500.000 - 650.000 an per hari. Anda harus menghitung setiap kaki melangkah pilih yang paling minim biayanya jika perlu berjalan kaki untuk menuju objek wisata yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

PENTING! untuk melengkapi tulisan ini adalah Portugal memang sudah teruji negara yang cukup murah biaya hidup untuk berlibur jika dibandingkan dengan negara lain di Eropa. Jadi kebiasaan seorang backpacker yang melakukan penghematan tentu bisa anda terapkan pula di Portugal karena cara ini telah banyak backpacker dunia melakukannya.

DOKUMEN TRAVELING.

1. Selalu melakukan pengecekan seluruh dokumen perjalanan selama anda berada di Portugal. Pastikan jangka waktu paspor minimal masih berlaku dan Visa Schengen masih dalam masa traveling. Sesuai dengan hukum yang ada di Portugal untuk selalu membawa potocopi ID untuk antisipasi kehilangan selama traveling. Sebaiknya ada meninggalkan paspor asli di deposit box hotel atau hostel dan selalu membawa potocopinya. Hal ini juga berlaku pada sewa kendaraan.

2. Selama anda traveling selalu membawa Health Insurance jika terjadi hal diluar dugaan selama anda berlibur. Pada saat anda mengajukan Visa Schengen tentu ada persyaratan yang harus dilengkapi termasuk asuransi ini, nah inilah kegunaannya selama anda melakukan traveling di negara Eropa jika hal emergensi bisa anda gunakan tanpa harus pusing proteksi perlindungan.

KEUANGAN SELAMA BERLIBUR.

Pada saat anda melakukan traveling di Portugal tentu ada masanya butuh uang tunai. Sebaiknya anda melakukan tarik tunai di ATM karena lebih efektif masalah waktu untuk chargenya tidak terlalu banyak. Banyak sekali ATM bank lokal yang bekerjasama dengan logo matercard ataupun visa sebagai komando untuk penarikan.

CUACA PORTUGAL.

1. Traveling pada musim panas sebaiknya anda membawa kacamata dan sun block untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Memang untuk cuaca seperti ini banyak sekali traveler membawa atau membeli di supermarket. Dan khusus di daerah pegunungan anda harus membawa lotion anti nyamuk dan serangga agar anda tidak digigit selama melakukan jelajah.

2. Sesuaikan pakaian yang anda bawa selama melakukan perjalanan jelajah di Portugal. Terutama di cuaca panas ataupun di cuaca dingin. Apabila anda salah maka akan mengeluarkan biaya besar untuk membeli pakaian di negara tujuan termasuk Portugal.

BAHASA KOMUNIKASI.

Penduduk lokal Portugal masih bisa mengerti Bahasa Inggris terutama di pusat wisata. Jika anda bisa mengucapkan frase kata percakapan seharian akan memberikan dampak lebih baik. Walaupun hanya mengucapapka terima kasih sudah memberikan efek positif bagi anda seorang turis disana.

FESTIVAL DI PROTUGAL.

Sebelum anda menentukan mau ngapain saja di Portugal tentu harus dibarengi dengan penunjang even atau festival yang akan dilaksanakan disana. Untuk sekedar tempat wisata masih kurang harus dilengkapi dengan beberapa acara tahunan yang telah terlaksana dan bahkan rutin dilaksanakan seperti festival musik, olah raga, festival film.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang