Beginilah Cara Mudah Membuat Mata Tetap Sehat Idaman Setiap Orang - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Beginilah Cara Mudah Membuat Mata Tetap Sehat Idaman Setiap Orang

Cara hayati sehat harus anda lakukan buat menjaga kestabilan kondisi mata sampai permanen sehat menjadi idaman seluruh orang. Keadaan mata sehat ini harus selalu diikuti menggunakan langkah kongkrit berkelanjutan supaya mata sehat yg diinginkan mampu terwujud menggunakan sempurna. Untuk membangun mata sehat tidak lah sulit hanya butuh pengetahuan pandai

Kaca mata pelindung untuk kegiatan di lapangan. Poto oleh: alpineeyecare.com

1. Makanan Sehat Bergizi.

Menyiapkan mata sehat harus ditopang dengan makanan sehat yang siap anda santap setiap hari. Nutrisi penting yang dibutuhkan oleh organ mata adalah vitamin c, omega 3 fatty acids, zinc, vitamin e yang membantu kedua mata untuk membentengi diri dari masalah penglihatan terutama terjadinya degenerasi makula serta penyakit katarak. Untuk mendapatkan menu sehat yang dimaksud anda harus mempersipakan bahan makanan berikut sebagai menu penting untuk mata:

a. Siapkan sayuran berwarna hijau yang banyak tersedia di pasar tradisional seperti sawi, bayam, atau kale. Sayuran ini sangat bermanfaat bagi mata sebagai nutrisi penting untuk penglihatan.

b. Harus ada protein hewani seperti ikan salmon, ikan tuna, atau ikan yang mengandung minyak esensial yang bernutrisi tinggi.

c. Dari jenis tumbuhan juga harus tersedia cukup seperti telur, kacang-kacangan, dan sumber protein nabati lainnya yang cukup banyak tersedia di pasar tradisional.

d. Buah yang sangat bermafaat untuk mata sehat kinclong adalah buah jeruk dan buah yang mengandung vitamin c lainnya atau minuman jus tanpa gula.

e. Hidangan sea food seperti tiram sangat bermanfaat untuk mata karena mempunyai nutrisi penting untuk kesehatan mata.

f. Anda harus memperhatikan konsumsii makanan yang berimbang dengan berat badan tetap stabil. Pola seperti ini anda telah mengurangi resiko obesitas dan terhindar dari penyakit diabetes tipe 2 yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.

2. Berhenti Merokok Sekarang Juga.

Sudah menjadi kebiasaan yang sudah menahun anda harus berhenti merokok sekarang juga apapun alasanya. Merokok berpotensi mendapatkan penyakit katarak pada mata terutaman merusak syaraf optik utama menimbulkann degenerasi makula. Untuk menghentikan secara tiba tiba tentu butuh perjuangan tetapi harus ada itikat baik dan memang dari niat dari anda sendiri. Semakin kuat dorongan anda untuk berhenti merokok semakin kuat pula anda akan berhasil untuk terhindar dari penyakit yang berbahaya pada mata. Jika butuh terapi dari dokter sangat direkomendasikan.

3. Gunakan Kaca Mata Anti UV.

Kegiatan outdoor pada terik matahari akan mempertinggi kinerja mata untuk beraktifitas. Untuk melindungi kedua mata dapat menggunakan kaca mata anti sinar Ultra Violet atau UV. Kegunaanya adalah pada kaca mata anti sinar UV ini untuk menghindari eksposur cahaya matahari yang bisa menimbulkan katarak dan degenerasi makula terhadap mata. Kontrol ke dokter mata untuk mendapatkan rekomendasi terbaik dimana hasil yang telah dirasakan oleh pasien memilih jenis pasangan lensa kaca mata yang dapat memblok antara 99%-100% dari UVB dan UVA. Kedua lensa kaca mata ini akan melindungi bola mata dari berbagai sudut. Lensa kaca mata akan menahan sinar yang membahayakan tersebut sehingga terpolarisasi dengan sendirinya, biasanya dapat anda rasakan pada saat mengemudi kendaraan. Sebaiknya anda hindari pemakaian kontak lens karena efek samping terhadap lapisan mata saat bergerak bisa saja merusak organ mata secara perlahan yang berakibat buruh pada masa jangka panjang.

4. Pakai Kaca Mata Untuk Keselamatan Kerja.

Pada saat melakukan aktifitas berat bertema outdoor menjadi pekerjaan utama keseharian untuk sebagian ornang. Makanya SOP yang diterapkan oleh perusahaan harus menggunakan kaca mata pelindung selama melakukan aktifitas pekerjaan seperti las, off shore, pabrik, ataupun konstruksi. Kaca mata pelindung ini merupakan wajib dilakukan dan harus anda lakukan yang masuk dalam standar keamaan dalam pekerjaan. Untuk kegiatan hobi lainnya sudah pasti digunakan seperti bersepeda gunung, berenang, hingga kegiatan adventure lainnya. Jenis lensa yang dipakai sejenis tahan terhadap benturan yang bisa melindungi mata dari benturan benda asing dan melukai mata. Pilih kaca mata yang mempunyai standar yang telah ditetapkan oleh otoritas yang mengeluarkan setifikat untuk produk berkualiatas sepertu SNI.

5. Batasi Hubungan Langsung Dengan Layar Komputer.

Saat bekerja melakukan aktifitas tidak terlepas dari PC, komputer, lapotop, bahkan gadget ukuran layar besar. Banyak sekali akibat yang ditimbulan oleh aktifitas berlebihan seperti ini akan mengakibatkan:

6. Melihat dari layar komputer

Menatap komputer atau telepon layar untuk terlalu lama dapat menyebabkan:

kelelahan mata, penglihatan menjadi buram, fokus pada jarak yang cukup, mata menjadi kering, timbulnya sakit kepala, leher pegel, punggung terasa berat, dan nyeri pada bahu. Untuk melindungi mata anda pada aktifitas pekerjaan seperti ini dapat mengurangi kelelahan pada mata dan anggota tubuh lainnya.

a. Pastikan kacamata yang anda pakai mempunyai standar terbaik dan up to date dan diperuntikan untuk melihat layar komputer dalam jangka waktu tertentu.

b. Jika ketegangan mata anda tidak kinjung berhenti bahkan menyebabkan aktifitas anda terganggu, kunjungi dokter anda untuk mendapatkan tindakan konkrit seharusnya.

c. Pastikan posisi letak layar monitor ini lebih tinggi dari posisi mata dan pastikan posisi menunduk untuk melihat dihindari.

d. Hindari kontak langsung dengan cahaya silau yang bisa memperlemah kondisi mata. Jika aktifitas anda banyak berhubungan dengan cahaya silau ini harus menggunakan kaca mata khusus untuk melindungi mata.

e. Posisi duduk harus pada tempat yang baik serta nyaman untuk seluruh anggota badan. Posisi terbaik adalah kaki anda dapat rata dengan lantai untuk mendapatkan kenyamanan dalam bekerja.

f. Jika mata terasa kering anda harus sering melakukan kedipan agar mata tetap lembab.

g. Selalu istirahan dengan jeda waktu setiap 20 menit ditambah dengan gerakan kaki selama 20 detik sangat direkomendasikan.

h. Selalu beri jeda waktu +/- 2 jam untuk istirahatkan mata minimal 15 menit untuk memberi waktu cukup pada mata.

7. Selalu Buat Jadwal Kunjungan Dokter Mata Secara Berkala.

Sekarang trend untuk mendaatkan mata sehat sudah mulai disadari demi terciptanya mata tetap sehat dan selalu prima. Seluruh tingkat usia muda hingga dewasa ingin memeriksakan mata ke dokter mata agar bisa terdeteksi langsung apa yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi hal yang sangat serius. Penyakit mata yang banyak terjangkiti adalah galukoma yang memang tidak memiliki gejala sama sekali, pada saat pemerikasaan awal bisa dilakukan tindakan konkrit dan bisa terbebas dampak kebutaan permanen.

Sumber: webmd

Want to get Attractive Offer Info?