Cara Menggunakan Bus Damri Jabodetabek Menuju Ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten Lengkap Dengan Proses Check in Pesawat - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Cara Menggunakan Bus Damri Jabodetabek Menuju Ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten Lengkap Dengan Proses Check in Pesawat

Ingin membagi pengalaman bagi rekan yang ingin menggunakan Damri menurut Jabodetabek Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi yang ingin menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta Tanggerang Banten berdasarkan poly sekali lokasi ini sudah tentu telah terbuka layanan ini dan proses check in sampai memakai ruang tiunggu boarding. Sebenarnya tidaklah sulit buat menaiki bus ini yang telah menjadi andalan bagi semua penumpang nir menutup kemungkinan seseorang traveler. Damri yg telah hadir membantu penumpang dari sentra kota Jabodetabek selalu dicari bahkan keterangan yang akurat & terinci sedikit sekali ditemukan. Plesirankotatua ingin memberikan warta yg bermanfaat ini kepada pengguna pesawat udara yang masih ragu menuju ke Terminal 1dua3 menjadi tujuan awal melakukan check-in sebelum memasuki pesawat pilihan. Berikut cara menggunakan bus Damri dari rute Jabodetabek menuju Bandara Soekarno Hatta Tanggerang Banten dan proses check in hingga ke ruang tunggu boarding pesawat.

Poto sang: batampos.Co.Id

POSISI AWAL ANDA.

Tentu saja sebelum menaiki bus Damri ini harus mengetahui dimana lokasi ngetem bus Damri ini tempat anda. Seperti contoh di Rawamangun di Terminal Bus Rawamagun, Blok M sekitar Plaza Blom M, Bogor di sekitar Terminal Bus Baranang Siang, atu Gambir di sekitar stasiun Kereta Api di Gambir. Setelah anda mengetahui dimana lokasi bus Damri ini ngetem, sudah pasti anda bisa menikmati layanan ini untuk terkoneksi ke Bandara Soekarno Hatta  {Pulang-Pergi}. Tentu waktu dan jadwal yang tersedia masuk dalam ketersedian bus ini untuk membawa ke tujuan akhir dan sesuai dengan waktu keberangkatan anda.

BAGAIMANA MEMBAYAR TIKET BUS DAMRI.

Anda jangan khawatir untuk membayar tiket bus Damri ini bisa langsung di atas bus setelah diperjalanan nanti petugas akan memungut biaya ini ke masing-masing penumpang. Jumlah nominal biaya yang akan ditagihkan ini disesuaikan dengan rute perjalanan dan jauhnya lokasi tempat anda naik menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Persiaplam jumlah uang tunai yang akan dibayarkan ke petugas bus Damri.

SELAMA PERJALANAN MENUJU SOEKARNO-HATTA.

Setelah anda menaiki bus Damri ini dan bebas memilih tempat duduk dapat anda pilih sesuai dengan tingkat kenyamanan. Biasanya di dekat supir ada ruangan khusus yang tidak terlalu besar untuk meletakan barang yang bisa anda manfaatkan untuk meletakan barang ukuran medium. Barang bawaan anda ukuran besar atau pun kardus tempat meletakan barang ini di bagase yang akan akan dibantu oleh petugas dan mengarahkan anda. Sebagai bukti anda akan mendapatkan potongan stiker barang bagase dari petugas Damri bahwa barang anda ada di bagase simpan di bawah.

Setelah anda duduk sesuai dengan lokasi yang dipilih sekitar +/- 15 menit perjalanan petugas bus Damri akan memungut biaya perjalanan anda menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Pembayaran saat sekarang ini hanya menerima uang tunai saja dan harus anda persiapkan yang akan diberikan kepada petugas. Setiap penumpanag akan mendapatkan potongan karcis sebagai bukti bahwa anda telah menaiki Damri untuk rute ini.

O iya, pada saat pembayaran tiket ini petugas akan menanyakan kepada ajda terminal kenerangkatan untuk menaiki pesawat udara. Petugas akan memberitahukan apabila terminal tujuan anda sudah dekat dan siap-siap untuk turun.

TERMINAL TUJUAN DI SOEKARNO-HATTA.

Setelah perjalanan yang cukup lama melalui tol dalam kota Jakarta destinasi terminal anda sudah mulai dekat. Persiapkan seluruh barang bawaan anda jangan sampai tertinggal atau tercecer. Jika barang anda terletak di lokasi dekat dengan supir atau sebelah kiri sebelum pintu turun di depan harus pastikan tidak tertukar. Karena banyak penumpang yang meletakan barang mereka begitu saja kadang tertumpuk tidak rapi. Selalu awas barang anda karena mungkin saja koper ataupun ransel anda telihat sama dengan penumpang lain.

Setelah barang bawaan telah bersama anda, jika barang dibagase bawah juga harus diambil dengan memberikan potongan stiker tersebut kepada petugas Damri. Jadi pastikan terminal tujuan anda telah sampai dan semua barang bawaan telah bersama anda.

SAMPAI TERMINAL TUJUAN.

Setelah barang bawaan telah terkumpul semua dan turun di terminal tempat pesawat yang akan membawa anda, sebaiknya anda harus mencari troli angkut barang yang tersedia persis di tempat berhenti bus Damri dan dekat ke pintu keberangkatan. Pastikan anda harus menggunakan troli ini apabila barang bawaan anda ukuran besar dan banyak agar memudahkan perpindahan anda menuju konter check-in. Karena saat sekarang ini tidak ada porter bandara dan harus anda sendiri yang melakukan angkut barang dimulai dari turun bus sampai ke dalam ruangan.

Semua barang telah berasama anda di troli saatnya melakukan check in dengan melewati mesin X-ray yang harus anda lakukan. Sebelum memasuki mesin scanner ini anda harus memperlihatkan tiket keberangkatan anda kepada petugas karena hanya penumpang saja yang boleh masuk untuk melakukan check in. Setelah selesai saatnya anda masuk ke lokasi mesin scanner x-ray. Prosesnya sangat simpel dan mudah, angkat barang anda dan arahkan ke mesin yang ada ban berjalannya termasuk hape, ikat pinggang, dan jaket harus masuk ke dalam mesin. Karena peraturan dari pengelola bandara mewajibkan anda untuk mengikuti proses ini sampai semua barang telah diperiksa semuanya.

Setelah selesai sempurna anda akan membawa barang bawaan tersebut kembali menuju ke meja check-in pesawat udara pilihan anda. Tunjukan tiket anda beserta identitas seperti KTP/Paspor/SIM kepada petugas dan anda akan mendapatkan boarding pas sebagai bukti bahwa anda telah diperbolehkan naik pesawat udara sesuai dengan jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan. Barang bawaan anda juga bisa dimasukan ke bagase dengan maksimal berat yang diperbolehkan antara 20kg - 30kg tergantung dari airline. Apabila jumalah yang telah ditetapkan ini berlebih maka anda harus membayar selisih kelebihan ini konter yang telah ditunjuk oleh airline yang akan anda tumpangi ini. PENTING! semua barang bawaan anda harus mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan oleh otoritas bandara yaitu tidak ada barang yang dilarang untuk dibawa diatas pesawat serta narkoba. Seluruh barang berbahaya ini akan selalu terdeteksi oleh mesin x-ray dan jangan sekali-kali anda membawa barang berbahaya ini.

MENUJU KE RUANG TUNGGU BOARDING.

Semua barang telah masuk ke bagase pesawat hanya beberapa jenis barang saja yang bisa dibawa naik ke atas kabin pesawat maksimal berat +/- 7 kg saja. Saatnya anda menuju ke ruang tunggu pesawat dengan mengikuti petunjuk yang ada di sekitar check in. Sebelum masuk ke ruang tunggu anda harus melakukan scanning x-ray terakhir yang harus dilakukan dengan proses yang tetap sama yaitu seluruh barang bawaan termasuk jaket, hape, ikat pinggang, dan lainnya masuk dalam mesin scanning. Setelah selesai sempurna anda sudah dipersilahkan masuk ke ruang tunggu boarding yang telah disediakan oleh airline yang akan membawa anda menuju ke tujuan akhir.

Cukup mengikuti arah tujuan dengan melihat nomer ruang tunggu yang ada di bording pass dan masuk ke ruangan tersebut dan anda bisa memilih kursi duduk yang telah disiapkan oleh pengelola bandara. Anda harus menunggu disekitar ruangan ini dan selalu lihat kode pesawat anda karena petugas akan menyebutkan kode pesawat serta tujuannya, agar anda harus tetap selalu mendengarkan pengumuman dari petugas yang akan memanggil bahwa pesawat anda sudah siap diberangkatkan. Jangan lengah dan pastikan ruang duduk anda tidak terlalu jauh dari pintu utama keberangkatan pesawat.

SELAMAT TERBANG....

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.