News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Mudah Membuat Organ Bola Mata Tetap Jernih Dan Putihnya Bersih Secara Sehat Alami

Cara Mudah Membuat Organ Bola Mata Tetap Jernih Dan Putihnya Bersih Secara Sehat Alami

Sebagai indera penglihatan yg sangat pada jaga yaitu bola mata rona hitam & putih higienis terlihat sehat jernih. Warna hitam bola mata banyak ditemukan dalam negara asia menjadi rona yg sangat disukai oleh wertern people membangun mereka terpesona olehnya. Begitu jua sebaliknya. Tetapi orang Indonesia yang memiliki warna putih

Poto oleh: austinvisioncenter.com

Cara yang mudah dan sangat simpel ini bisa untuk membantu mata anda untuk menjernihkan atau memutihkan bola mata tidak secara medis hanya tindakan.

1. Lakukan Kompres Mata Dengan Air Sejuk Secara Berkala.

Cara seperti ini banyak sekali dilakukan pada spa agar merilekskan mata dengan memberi air sejuk pada media handuk diatas kelopak kedua bola mata. Sejuk terasa ini membuat rasa nyaman dan terasa segar sehingga anda bisa rileks sejenak untuk membuat indera penglihatan ini tetap prima. Caranya sangat mudah, siapakan air sejuk dan handuk bersih yang telah dicelupkan kemudian diperas airnya lalu letakan ditas kelopak mata seitar 5 menit sampai anda merasakan rasa sejuk di kedua nola mata.

2. Pergunakan Obat Tetes Mata Jika Diperlukan.

Setiap melakukan aktifitas yang berhubungan dengan mata seperti bekerja, menonton, dan membaca akan membuat kondisi mata terasa kering. Untuk menghindari kondisi ini biasanya anda akan mencari obat tetes mata untuk meredam rasa yang tidak mengenakan itu. Apalagi menggunakan sepeda motor yang terkena angin selama perjalanan serta debu akan membuat rasa mata gatal. Aktifitas berat sebaiknya dikurangi dengan memberikan istirahat yang cukup pada mata agar rasa lelah mata bisa dikurangi jika perlu istirat sejenak dan ditambah dengan obat tetes mata jika diperlukan. Sebaiknya obat tetes mata ini direkomendasikan oleh dokter mata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Jaga Mata Dari Sumber Iritasi.

Mempertahankan mata tetap bersih putih dan bening harus dihindari dari sumber permasalahannya yaitu sumber yang membuat mata iritasi. Kegiatan outdoor yang membuat mata terlibat langsung seperti debu, angin, asap  rokok, dan lainnya. Apabila anda sudah melihat adanya gejala lingkungan yang akan membuat mata anda iritasi sebaiknya dihindari, cari tempat yang membuat mata anda tetap aman dan tidak terganggu.

4. Konsumsi Makanan Sehat.

Makanan sehat turut berperan tingkat tinggi untuk membuat kondisi kedua bola mata tetap bersih putih dan bening karena makanan sehat tersebut mengandung beberapa mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh mata. Kedua elemen ini merupakan hal yang penting dan sangat dibutuhkan oleh indera mata untuk meningkatkan kualitas dan membantu untuk menghilangkan zat yang akan merusak mata. Jenis makanan sehat yang sangat direkomendasikan yaitu wortel serta sayuran hijau lainnya yang mengandung Vitamin A tingkat tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan mata.

5. Kurangi Konsumsi Gula Serta Lemak.

Konsumsi lemak dan gula harus dibatasi karena jumlah berlebih akan merusak  organ lain termasuk mata. Kelebihan ini berakibat pada mata untuk takaran yang terbaik harus seimbang tidak terlalu berlebih dan tidak juga berkurang. Secara terus menerus akan bertumpuk akan membuat oragan hati bekerja lebih tinggi sehingga akan berdampak kepada kedua bola mata. Pastikan anda selalu mempersiapkan makanan yang tidak banyak mengandung gula dan lemak seperti di fast food restoran ataupun makanan instant.

6. Minum Cairan Cukup.

Konsumsi air minum yang cukup merupakan hal yang mutlak dan harus dilakukan oleh setiap individu. Dengan cukupnya air minum yang diminum membuat kondisi mata tetap stabil tidak dehidrasi sehingga mata tetap terlihat warna putih bersih dan jernih terjaga. Kebutuhan air minum yang dibutuhkan oleh tubuh antara 8-10 gelas per hari juga memberikan kestabilan seluruh oragan tubuh termasuk organ mata.

7. Lindungi Mata Dari Cahaya Matahari Langsung.

Cahaya matahari langsung pada siang hari sangat tidak baik bagi kondisi kulit dan organ lainnya termasuk organ mata. Apabila mata sering terkena sinar matahari langsung akan memperlemah kondisi mata mengakibatkan mata memerah ataupun kecoklatan akibat radiasi sinar matahari yaitu UV [Ultra Violet]. Jika kondisi panas terik dalam perjalanan sebaiknya anda menggunakan kaca mata anti UV yang terpercaya untuk melindungi mata dari bahayanya radiasi sinar matahari ini dari kerusakan jangka panjang.

8. Hindari Minuman Soda Serta Cafein.

Pada zaman sekarang ini sudah bermunculan trend minum soda dan cafein pada saat nongkrong akan mempengaruhi kondisi mata dalam waktu jangka panjang. Minuman jenis cafein dan soda ini secara terus menerus akan menumpuk pada tubuh secara berlebihan tentu akan merusak organ lain yang secara multi efek merusak secara bersama-sama bahkan memperlemah kinerjanya. Termasuk organ mata yang akan mempengaruhi warna putih dan beningnya karena jumlah yang berlebih tadi turut memperlemahnya. Kurangi minuman soda dan cafein jika tidak perlu tidak usah meminumnya, apabila perlu hanya sewajarnya itupun tidak banyak jumlahnya.

9. Senam Otot Mata.

Menjaga kesehatan mata tentu sangat penting apalagi dengan kondisi putih bersih dan bening tercermin bahwa anda adalah seorang yang sehat. Selalu lakukan senam bata agar mebantu elemen yang ada didalam mata tetap bekerja secara maksimal khususnya bagi anda yang menggunakan kaca mata minus ataupun plus melakukan senam mata ini memberikan organ mata tetap stabil. Caranya sangatlah mudah anda menempatkan posisi duduk di tempat yang nyaman dan melihat ke pemandangan yang banyak warna hijaunya. Secara berkala minimal 10 detik menutup mata secara bergantian. Olah raga mata seperti ini akan memberikan efek segar pada penglihatan dan terasa rileks pada mata.

10. Berikan Pijat Ringan Sendiri Bersama Handuk Panas dan Dingin.

Selalu berikan pijat yang dilakukan sendiri pada waktu tertentu agar kondisi mata tetap prima. Pijat ini dibantu oleh handuk sebagai media untuk membawa suhu panas dan suhu dingin pada saat pemijatan. Suhu ini turut membantu mata terasa lebih segar dan anda bisa rasakan betapa rileksnya setelah melakukan pemijatan ini. Pemijatan ini bukan pemijatan seperti tubuh hanya memberikan sedikit stressing pada kondisi mata tertutup secara bergantian baik pada suhu panas atau dingin. Suhu panas dan dingin ini pada suhu yang standar untuk mata terasa nyaman.

11. Lakukan Cuci Mata Rekomendasi Dokter Mata.

Pada saat sekarang sudah ada terapi cuci mata yang telah dianjurkan oleh dokter mata untuk memulihkan kondisi mata tetap jernih dan warna putihnya tetap bening. Cara ini memang harus mendapatkan rekomendasi dari dokter mata agar tata cara melakukannya bisa anda pahami dengan baik. Gunanya untuk mencegah beberapa bakteri atau virus yang masuk dari lingkungan, mencegah iritasi, dan pastinya menjadikan kondisi mata tetap prima. Kotoran mata yang susah keluar bisa dilakukan cara cuci mata.

12. Konsumsi Suplemen Mata Atas Rekomendasi Dokter Mata.

Pada masa ini sudah banyak suplemen mata yang dijual tetapi tidak semuanya cocok dan sesuai dengan karakter mata anda. Biasanya pada saat anda memeriksakan mata ke dokter mata akan diberikan beberapa tablet sebagai fungsi suplemen mata. Biasanya suplemen ini dapat diperoleh secara bebas di apotik. Sebaiknya anda melakukan konsultasi kepada dokter mata anda tersebut apakah dapat dibeli kembali sebagai suplemen tambahan, karena ada suplemen ini harus menggunakan resep dokter atau bisa digantikan dengan suplemen yang sama dengan merek yang berbeda. Jenis suplemen ini banyak mengandung Vitamin A yang mengandung lutein, beta karotein, dan zeaxantin yang bermanfaat untuk melindungi lapisan makula mata yang sangat sensitif.

13. Konsumsi Buah Segar Alami.

Tidak hanya suplemen saja yang bisa memberikan nutrisi penting berupa Vitamin A, untuk buah segar juga mengandung Vitamin C juga dibutuhkan oleh organ mata yang bisa anda dapatkan dari apel anggur, strobery, pisang, blueberry, mangga, dan buah lain yang mengandung Vitamin C. Jadi pastikan buah ini juga anda konsumsi secara berkala untuk membuat mata anda tetap jernih dan putihnya sangat bersih terlihat.

14. Gunakan Timun Sebagai Penyegar Bola Mata.

Mungkin cara ini banyak ditemukan di treatment kecantikan dyang biasa dilakukan oleh wanita. Tetapi cara ini juga berlaku bagi pria yang bisa secara langsung di rumah. Timun memberi nuansa sejuk yang mengandung enzim alami dan kandungan air yang cukup tinggi dapat mengurangi mata lelah serta kantung mata. Kelelahan mata yang menyebabkan iritasi bisa dikurangi menggunakan potongan timun ini dengan menempelkan pada mata dalam keadaan tertutup persis di atasnya. Jangan lupa timun yang anda pakai dalam keadaan segar, kondisi baik, serta telah dicuci bersih. Letakan selama 10-20 menit maka mata anda akan terasa rileks dan segar.

Baca juga:

Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat Jernih Bening Terhindar Dari Kebutaan Permanen

Waspada Penyakit Mata Ini Sangat umum Terjangkiti Oleh Traveler Bahkan Penduduk: Saat Sibuk Melakukan Trip Liburan Kesehatan Mata Harus Menjadi Prioritas

15. Pilih Konsumsi Minyak Sehat Untuk Mata.

Minyak sehat untuk mata saat sekarang juga sudah ada dijual untuk kesehatan mata. Jenis tertentu ini membuat mata lebih sehat sehingga kondisi prima mata bisa anda dapatkan. Jenis nama minyak sehat tersebut adalah mengandung omega 3 baik berupa minyak untuk proses memasak ataupun sebagai suplemen dalam bentuk kapsul. Perhatikan tata cara pemakaiannya dan sebaiknya anda melakukan konsultasi ke dokter mata isi kandungan tambahan dan manfaat lain yang bisa didapatkan dengan sempurna sehatnya.

16. Istirahat Tidur Cukup.

Hal yang sangat penting adalah anda harus mempunyai waktu istirahat yang cukup. Organ mata perlu istirahat jika dipaksa terus beraktifitas makan mata akan terlihat merah, apabila bagian putihnya sudah berubah menjadi warna coklat kekuningan akan butuh waktu dan tenaga eksta dari anda untuk mewujudkannya. Tidur yang bekualitas dan cukup anda telah menjadikan organ mata untuk memulihkan kondisinya untuk siap beraktifitas lagi keesokan harinya.

17. Perhatikan Kebiasaan Pada TV, Gaget, dan Komputer.

Semua kegiatan kita tidak terlepas dengan barang berteknologi tinggi untuk melakukan beberapa aktifitas untuk bekerja. Seluruh aktifitas anda semua akan berhubungkan dengan waktu yang lama menggunakan alat canggih ini tentu akan memberikan efek dari radiasi dan gelombang elektromagnetik yang berasal dari alat tersebut yang akan mempengaruhi kesehatan mata kebeningannya hingga ke bagian putihnya. Anda harus memberikan waktu jeda untuk istirahat sementara jika diperlukan keluar dari ruangan untuk meniknati waktu bersama warna hijau jika sangat lelah anda bisa tidur sebentar.

18. Perikasakan Mata Ke Dokter Mata Secara Berkala.

Memang cara ini harus anda lakukan untuk memerikasakan organ mata untuk mengetahui kondisi dan keprimaaanya. Dari sini anda bisa mengetahui kondisi mata dan tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga ahli seperti dokter mata. Secara berkala ini gunanya untuk melihat apa saja gangguan dari organ mata dan bisa dilakukan tindakan secara cepat sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebutaan permanen.

19. Jangan Kucek Mata.

Dalam keadaan tertentu ada terasa mata gatal ataupun adanya benda asing yang melekat pada mata. Tindakan yang reflek dilakukan adalah kucek mata karena tidak tahan rasa gatal. Tidakan ini tidak boleh dilakukan karena akan memberikan efek buruk terhadapa mata. Sebaiknya anda memberikan obat tetes mata ataupun harus berkunjung ke dokter ahli mata jika diperlukan.

20. Jangan Begadang dan Merokok.

Kebiasaan seperti tidak perlu anda lakukan apalagi merokok. Kegiatan yang tidak baik serta tidak bermanfaat ini akan memperlemah kondisi mata apalagi mengurangi kejernihan dan bagian putih mata. Aktifitas ini akan memperlemah kondisi mata dan akan memperkeruh warna putih. Sebagaian orang menganggapnya sepele tetapi dampak yang akan dirasakan akan memeberikan stressing kuat terhadap mata.

Baca juga:

Sharing Pengalaman Operasi Mata Katarak Orang Tua Di Padang Eye Center Sumatera Barat

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.