Ciri Khas Singapore Cara Awal Kenal Kharakter Kebiasaan Penduduk Lokal - RAJANGIKLAN.COM

Ciri Khas Singapore Cara Awal Kenal Kharakter Kebiasaan Penduduk Lokal

Negara tetangga Indonesia ini termasuk negara ASEAN sebagai negara yang paling banyak dikunjungi untuk melakukan perjalanan liburan tersebutlah ciri-khas-Singapore sebagai karakter kebiasaan penduduk lokal melakukan aktifitas sehari-hari. Ciri-khas-negara-penduduk-Singapura ini  sudah menjadi kebiasaan jadi pada saat traveler Indonesia datang ke negara ini setidaknya sudah mengetahui beginilah mereka dengan khas serta keunikan yang bisa anda ikuti. Tidak terlalu susah hanya pertama kali datang setidaknya anda sudah mengetahui dan bisa mengikuti dengan baik dan benar.

Negara luasnya hampir sama dengan DKI Jakarta ini terdiri 3 etnis yang mayoritas yaitu Cina, Melayu, dan India Tamil. Negara yang sudah menjelma sebuah negara yang terintegrasi seluruh dalam sistem dan penerapan denda jika melakukan kesalahan maka secara otomatis penduduk lokal menjadi teratur dan taat aturan sehingga terwujud ciri-khas-Singapore dalam kehidupan sehari-hari. Inilah ciri khas tersebut yang bisa menjadi kebiasaan dan apabila anda datang bisa juga taat seperti mereka.

Poto oleh: thousandwonders.net

1. Budaya Antri.

Penduduk lokal Singapore selalu melaksanakan budaya antri apapun bentuknya seperti membeli makanan, antri masuk MRT, antri masuk Bis, dan lain sebagainya. Budaya antri sangat bagus untuk menertibkan setiap individu yang ingin mendapatkan segala sesuatu dalam sebuah kesempatan. Anda jangan salah, ada beberapa spot tertentu mereka rela antri berdiri berjam lamanya untuk mendapatkan kebutuhan mereka agar bisa terpenuhi.

2. Sing-English atau Singlish.

Komunikasi utama dalam percakapan penduduk lokal menggunakan bahasa Inggris dalam bentuk Sing-English atau Singlish. Logat bicara dan campuran pronoun Bahasa Cina dan Melayu masih bisa terdengar secara struktur kalimat sebenarnya tidak sesuai tetapi bisa dimengerti. Kebiasaan ini bisa anda temukan dimana saja tetapi mereka juga mengerti Bahasa Melayu sebagai bahasa Ibu asli yang bisa terangkai dengan English untuk ucapan sebuah percapakan sehari-hari.

3. Jajan Irit Hawker Hemat Uang.

Dapat dilihat kesehariaan penduduk lokal yang selalu melakukan penghematan dalam uang juga terlihat. Mereka suka makan di hawker atau food court dengan harga yang masih sangat terjangkau menurut mereka. Tempat makanan ini banyak sekali ditemukan terutama di pusat keramaian seperti pusat wisata, perkantoran bisnis, dekat stasiun MRT, bahkan stasiun bis juga ada. Kebiasaan ini bisa anda lakukan juga pada saat melakukan perjalanan liburan ke Singapore dimana ciri-khas dari negara Singapore ini juga tercermin dalam budaya makan di hawker.

4. Selalu Memberi Tanda Tisu Sebagai Tempat Makan.

Anda juga melihat penduduk lokal Singapore pada waktu makan siang terdapat tisu atau bungkusan tisu sebagai tempat yang sudah ditempati . Cara seperti ini cukup sopan karena siapa cepat dia dapat sangat dihargai. Kondisi ini cerminan untuk menghargai pilihan sebagai tempat duduk agar anda mencari lokasi lain, jangan sekali-kali mengambil tempat duduk ini ya.

5. Selalu Menggunakan Transportasi Publik.

Negara sangat kecil ditopang dengan armada transportasi yang sangat terintegrasi bahkan tepat waktu. Apapun jenisnya MRT dan bis sebagai andalan penduduk lokal untuk melakukan perjalanan. Untuk mobil pribadi di Singapore memang ada tetapi harga dan pajaknya sangat tinggi membuat pemerintah membuat transportasi publik yang ber AC dan sangat nyaman dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Ciri-khas-Singapore ini selalu dapat anda lihat semua transportasi publik ini akan penuh pada saat mulai aktifitas dan pulang kantor.

6. Sebutan Uncle dan Aunty.

Uniknya lagi menyapa orang yang lebih tua lebih suka menyebut Uncle sebutan Paman dan Aunty sebutan Bibi. Panggilan ini sebenarnya panggilan hormat kepada orang yang dihargai dari segi umur. Jadi jangan heran semua penduduk lokal selalu menyebut panggilan ini sebagai hormat budaya timur di Asia versi penduduk lokal Singapore.

7. Patung Singa Merlion.

Setiap melihat patung ini selalu ingat negara Singapore. Patung ini sebagai petunjuk awal ciri-khas-Singapore sudah langsung teringat. Lokasi tempat wisata ini sangat populer sekali oleh traveler Indonesia dan seluruh dunia sebuah kawasan di dermaga yang diciptakan dengan desain landscape yang sangat bersih dan indah tergabung dengan beberapa gedung landmark Singapore yang bisa terlihat dari spot Patung Singa Merlion ini.

8. Lain-lan.

Pada poin ini penduduk lokal Singapore selalu membudayakan dalam kebiasaan lain baik dalam lingkungan sosial dalam kehidupan sehari-hari, penjelasan ini sebagian saja sebenarnya masih banyak lagi tetapi ada beberapa yang sangat penting:

a. Penduduk Singapore sangat menghargai pejalan kaki. Anda akan melihat apabila pejalan kaki menyeberang di lampu merah pada lokasi khusus untuk menyeberang pemilik kendaraan pribadi akan berhenti untuk mempersilahkan berjalan sampai ke titik tujuan.

b. Selalu membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan dimanapun berada. Kebiasaan ini sangat tinggi sekali karena ada denda yang akan dibayar apabila tertangkap tangan atau tertangkap kamera pengawas.

c. Tidak meludah dan batuk sembarangan, penduduk lokal selalu menjaga kesehatan untuk tidak melakukan habit seperti ini. Anda tidak pernah menemukan penduduk lokal melakukan tindakan seperti ini dimananpun berada. Apabila urgent mereka akan menutup dengan tisu agar lebih sopan dan beradab.

d. Tidak boleh kencing sembarangan sebagai tindakan norma yang selalu mereka jaga. Banyak sekali toilet umum yang tersedia ditempat keramaian yang bisa dikunjungi sebelum melakukan aktifitas panjang. Ciri-khas-Singapore ini selalu terlihat sampai sekarang bahkan menjdai kebiasaan rutin yang selalu terjaga.

e. Menggunakan toilet umum selalu di siram dengan air yang cukup bahkan ada otomatisnya. Khusus anda menggunakan toilet umum yang duduk ataupun jongkok selalu siram dengan air yang cukup. Apapbila anda lengah dan tertangkap oleh petugas anda akan dikenakan denda.

f. Tidak boleh makan dan minum saat menggunakan transportasi publik terutama MRT dan bis. Jika anda melakukan kegiatan makan dan minum harus sebelum menaiki transportasi ini. Apabila anda langgar akan dikenakan denda saat tertangkap oleh petugas dan kamera pengawas.

g. Harus menjaga kesopanan dan tidak boleh berteriak-teriak di tempat umum. Apabila anda terjadi salah paham bersama seseorang harus cari tempat yang jauh dari keramaian. Karena penduduk lokal Singapora sangat suka ketenangan serta tidak mau diributkan dengan masalah pribadi yang terjadi. Jadi, anda bisa melihat penduduk lokal Singapore akan selalu menjaga ketenangan baik di apartemen ataupun pusat keramaian.

Jasa Pasang Iklan Banner Situs Judi Online Tampil di 150 Domain dan Blog PBN Murah & Terpercaya

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.