Inilah Kombinasi Makanan Berbahaya Bagi Organ Pencernaan

shape image

Inilah Kombinasi Makanan Berbahaya Bagi Organ Pencernaan

Anda sudah mengetahui bahwa terdapat kombinasi kuliner terasa lezat segar ternyata berbahaya bagi kesehatan terutama organ pencernaan. Dengan minimnya fakta yang anda dapatkan dari kuliner yg banyak dijual pada mall ataupun secara online terasa gurih enak ternyata jelek terhadap kesehatan. Sering terabaikannya seolah-olah anda menggunakan lahapnya makan menggunakan nilai gizi masing-masing jenis sajian ternyata tidak boleh makan secara bersamaan, harus ada pisah batas attitude buat konsumsi

Poto oleh: findonews.com

1. Kombinasi Keju dan Daging.

Kedua jenis makanan ini memang mengandung protein yang sangat baik bagi tubuh. Tetapi dilakukan kombinasi untuk dikonsumsi makan kadar nilai gizi proteinnya akan sangat meningkat drastis sehingga akan menumpuk produksinya di organ hati. Jadi kebiasaan yang selama ini yang telah anda lakukan konsumsi secara bersamaan saatnya dihentikan dan harus ada jeda waktu yang cukup agar jumlah protein yang banyak tidak berlebih bisa membahayakan tubuh.

2. Kombinasi Protein dan Lemak.

Jenis makanan ini banyak sekali ditemukan apalagi di fast food restoran seperti berbahan mentega, telur dengan minyak, daging, keju yang dikombinasikan dengan roti putih. Organ yang bekerja untuk mencerna lemak yang terbentuk ini adalah Empedu yang harus mengeluarkan jus atau cairan empedu yang disekresikan dari organ hati dan kandung empedu. Apabila anda konsumsi secara bersamaan antara lemak dan protein ini akan terhambatnya sekresi jus empedu ini yang berakibat pada gangguan pencernaan. Hindari kombinasi makanan berbahaya ini agar organ penting ini tetap terjaga dan anda terhindar dari dampaknya efek penyakit berbahaya ini di masa yang akan datang.

3. Kebiasaan Minum Air Putih Sebelum dan Setelah Makan.

Saat menyantap makanan saat sekarang ini memang didampingi dengan minum air putih pada sebelum dan sesudah makan. Ternyata cara kebiasaan ini tidak baik akan berdampak pada hambat pencernaan makanan yang bisa memicu gas dan kembung di lambung. Air akan mengganggu perut untuk mencerna makanan yang masuk ke organ lambung. Rekomendasinya adalah harus ada jeda waktu 10 menit sebelum makan dan setelah makan ada jeda 30 menit.

4. Kombinasi Minum Kopi dan Teh Sesudah Makan.

Minuman yang sangat merakyat ini harus juga diwaspadi saat konsumsi apalagi waktu sebelum dan sesudah makan. Kebiasaan yang terus menerus biasa dilakukan pada saat menyantap makan ternyata dampaknya bisa mempengaruhi nutrisi makanan dan akan tertundanya di proses pencernaan di dalam tubuh. Jadi, anda harus hindari kebiasaan seperti ini agar kesehatan tubuh tetap prima dan optimal sehingga metabolisme tetap baik terarah.

5. Kombinasi Karbohidrat dan Asam.

Jenis menu masakan yang mengandung asam seperti tomat dan lemon dikombinasikan dengan makanan jenis tepung yang mengandung alkali oni sebaiknya dihindari karena akan berakibat pada sistem pencernaan tubuh. Menghindari menjadi cara terbaik karena makan tomat dan karbohidrat dengan protein tidak baik bagi kesehatan. Karena tumpukan makanan ini akan terjadi fermentasi di dalam organ pencernaan sehingga terbentuk lumpur dan  organ yang terlibat didalamnya akan sulit untuk dicerna.

6. Hindari Makan Buah Setelah Makan Besar.

Buah memang sangat bermanfaat karena memiliki nilai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi salah waktu konsumsi akan memberikan bahaya bagi kesehatan. Jenis buah segar tropikal jenis apapun yang hadir dimusimnya sebaiknya jangan dikonsumsi setelah makan, rekomendasi yang terbaik adalan konsumsi sebelum makan dan berikan jeda selama 1 jam atau setelah makan sekitar 3-4 jam makan baru dikonsumsi. Karena sifat buah yang bisa membusuk di dalam rongga pencernaan akan memicu gas yang akan bermasalah dan gangguan pada sistem pencernaan.

7. Kombinasi Makanan Bertepung dan Daging Merah.

Daging memang protein yang sangat bermanfaat tetapi salah konsumsi akan membahayakan kesehatan. Saat sekarang ini menu daging merah dengan kombinasi tepung yang bercampur dengan kentang dan nasi sebaiknya dihindari. Komponen masakan ini sangat sulit dicerna, rekomendasi yang sebaiknya dipilij adalah makan daging merah, daging ayam disertakan dengang biji-bijian bukan makanan yang mengandung tepung.

8. Kombinasi Minuman Soda Berlebihan Dengan Fast Food dan Gorengan.

Soda tidak baik terhadap pencernaan karena akan mengakibatkan radang lambung sehingga enzim yang dibutuhkan dalam pencernaan ini tidak diproduksi atau terganggu mengakibatkan fungsi enzim yang dibutuhkan tadi tidak bisa bekerja maksimal untuk menyerap sari pati makanan. Nah, bagi anda yang suka minum soda berlebih mulai sekarang dikurangi karena efek buruk terhadap organ lambung bisa terasa untuk jangka panjang. Apalagi menu fast food, junk food, gorengan yang mengandung garam berlebihan akan memberikan dampat yang tidak sehat dan secara keseluruhan akan menyebabkan kegemukan obesitas.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang