Jajanan Makanan Murah Halal Terkenal Serta Khas Di Singapore - RAJANGIKLAN.COM

Jajanan Makanan Murah Halal Terkenal Serta Khas Di Singapore

Melakukan liburan pada Singapore wajib coba jajanan halal memakai harga yg relatif murah

MAKANAN KHAS POPULER DI SINGAPORE.

1. LAKSA | Harga SGD4-SGD5

Poto oleh: sgfoodonfoot.com

Hidangan ini memang sangat banyak ditemukan di Malaysia dan Singapore serta Indonesia juga ada penjualnya. Pengaruh dari kebudayaan dan masyarakat yang ada ketiga negara ini membawa hidangan ini sebagai kuliner yang harus diketahui kelezatannya. Hanya perbedaan rasa saja jika anda mencobanya di Singapore terutama untuk menu Laksa Katong. Terkenal oleh penduduk lokal dan traveller karena merupakan hasil karya dari penduduk lokal dengan peranakan yang membuat menu laksa menjadi primadona untuk sebuah kuliner. Orang Indonesia menyebutnya golongan curry laksa yang kuahnya seperti sop mengandung santan yang tercipta gabungan dari bumbu rempah dan cabe. Jika dicoba rasa pedas terasa, penjual Laksa Katong ini banyak ditemukan di hawker atau food court tersebar di Singapore dan pastinya banyak penjual yang menyediakan menu halal untuk sajian ini.

2. Chicken Rice atau Nasi Ayam | Harga SGD3-SGD4.

Poto oleh: sethlui.com

Menu ini sangat banyak sekali ditemukan di seluruh penjuru Singapore apalagi di food court atau hawker. Sangat populer sekali dengan menu yang sangat sederhana nasi dan daging ayam. Nasi yang tersedia mirip Nasi Hainam yang proses memasaknya menggunakan kaldu ayam dan sajiaanya diberi potongan daging aya rebus yang telah di potong proses memasaknya dengan roasted. Sebagai pembeli dari traveler Indonesia juga menyukai tambahan sambal, tambahan kecap, serta cocolan jahe yang disajikan terpisah.

3. Roti Prata | Harga SGD1-SGD2.

Poto oleh: havehalalwilltravel.com

Di Singapore juga ada hidangan murah dan halal juga terkenal ini penyelamat saat di kala lapar. Termasuk jajanan yang sangat disukai oleh traveler dari Indonesia ini biasanya menjadi menu sarapan di pagi hari yang tentu banyak dijual di kios atau kedai etnis India. Roti Prata ini sebenarnya sajian yang sangat sederhana yang terbuat dari tepung yang dimasak di panci yang telah diolesi minyak. Cocok sekali cocolan dengan kuah curry uang cara makannya disobek tersaji hangat untuk satu porsi. Sangat krispi kriuk, untuk traveler Indonesia yang menyukai toping manis juga bisa dapat tersaji dengan coklat selat, potongan pisang, hingga taburan gula.

4. Kway Teow | Harga SGD3-SGD4

Poto oleh: misstamchiak.com

Kalau di Indonesia namanya kwetiau di Singapore bernama kway teow. Banyak sekali penjual konsep halal sebagai jajanan yang terkenal ini sebagai pilihan terbaik bagi traveler Indonesia. Isiannya juga bermacam-macam dimulai dari sea food, daging ayam, ataupun daging sapi yang tersebar di hawker food court di seluruh penjuru Singapore. Jadi anda tidak perlu khawatir, makanan ini juga sudah dibuat oleh generasi peranakan Cina Melayu yang menjual kway teow halal.

5. Nasi Briyani | Harga SGD3 - SGD4

Poto oleh: thesmartlocal.com

Jenis makanan yang cukup populer di Singapore sebagi menu sarapan pagi dan makan siang. Setiap ada etnis India pasti ada menu ini dengan sajian daging ayam ataupun daging kambing sebagai lauk nya. Nasi dengan rempah khas India ini sangat disenangi bahkan menjadi kuliner penting untuk traveler seluruh dunia termasuk Indonesia. Variasi jenis daging yang tersaji ini sebenarnya sesuai dengan selera dari konsumen. Olahan menu ini sudah banyak halal dari penjual yang mengusung pola ini sebagai konsep penjualannya.

JAJANAN MAKANAN RINGAN HALAL KHAS TRADISIONAL SINGAPORE.

Singapore ternyata ada jajanan halal murah dan terkenal di kalangan anak sekolah bahkan traveler Indonesia. Makanan ini termasuk jenis jajanan pasar yang bisa anda temukan di beberapa hawker atau food court bahkan dibeberapa pasar tradional Singapore. Jajanan khas ini sudah ada dari generasi ke generasi dan sampai sekarang masih dapat ditemukan. Untuk masalah harga anda jangan khawatir sangat murah bahkan anda bisa membeli jumlah lebih untuk sebuah perjalanan liburan yang bisa diselipkan wisata kuliner jajanan Singapura yang masih ada sampai sekarang. Berikut informasinya.

1. Ding Ding Candy | Harga kurang dari SGD1

Poto oleh: gov.sg

Jenis permen ini sangat populer di era tahun 70 an dan 80 an. Jajanan ini termasuk halal karena masih terbuat dari bahan yang sangat tradisional sekali dengan alat pemotong yang dipukul berbunyi unik. Campuran bahan maltosa yang telah menjadi adonan ini dibentuk kotak kotak kecil yang mudah untuk dikunyah oleh anak anak ternayata juga favorit oleh traveler dari Indonesia. Rasanya manis dan sangat gurih terasa kembali ke era tradisional ala Singapore bisa anda rasakan.

2. Ice Pop atau Ice Ball | Harga SGD0.24 - SGD0.40

Ice Ball. Poto oleh: susanwong.blogspot.co.id
Ice Pop. Poto oleh: .pinterest.com/pin/79587118386937567/

Ternyata ada jajanan unik khas tentu murah yang bisa anda nikmati di beberapa pasar tradisional yang cukup terkenal di kalangan penduduk lokal. Memang dari bentuk mirip dengan es abang abang yang diserut kemudian diberi toping sirup jenis warna dan rasa manis. Jajanan ini sudah mulai langka penjualnya jika anda beruntung mendapatkan penjual di hawker atau food court bahkan di pasar tradisional makan anda sangat beruntung bisa menikmati jajanan ini.

3. Tutu Kueh | Harga SGD0.5

Poto oleh: gov.sg

Jenis jajanan-Singapura ini sangat terkenal bernama tutu kueh. Jika di Indonesia bernama putu bambu yang terbuat dari tepung beras yang dimasak secara dikukus ataupun di panggang berisi isian kacang tanah ataupun gula merah. Di Singapore juga ada jajanan ini hanya perbedaan nama tetapi rasa tetap sama dan bentuk sajiannya saja berbeda. Menurut penduduk lokal nama tutu ini bermula dari suara yang keluar dari panggangan tu tu jadi tersebutlah nama tutu untuk jajanan ini.

4. Kacang Puteh | Harga SGD1 - SGD1.5

Poto oleh: gov.sg

Jenis jajanan ini sangat populer sekali di Singapore di era tahun 80 an yang terkenal dengan sebutan penduduk lokal popcorn. Sebutan kacang puteh ini merupakan kacang dalam sebutan Melayu yang isinya aneka macam jenis kacang kacangan seperti kacang mete, kacang polong, kacang tanah, dan jenis kacang lainnya. Untuk kacang hijau ada yang berlapis dengan gula yang sangat fenomenal bagi dan sangat populer. Jadi menu ini sangat populer sebagai snack jajanan yang masih ada di pasar tradisional Singapore yang penjualnya orang Melayu asli.

5. Teochew Kueh | Harga kurang dari SGD1.

Poto oleh: gov.sg

Jenis makanan yang berbentuk jajanan Singapura yang halal lainnya yaitu Teochew Kueh termasuk langka dengan bahan dasar lobak, ubi, beras, dan sayuran. Paduan yang sangat serasi sebagai snack di sore hari ini juga bisa dijadikan sebagai menu sarapan yang dicelupkan pada cuka ataupun kecap. Terasa unik dan masih ada penjualnya di pasar tradisional di Singapore.

6. Tau Sar Piah | SGD0.30

Poto oleh: gov.sg

Jajanan pasar Tau Sar Piah ini adalah kudapan penutup setelah anda menyantap makanan apapun sangat terkenal di Singapura di era tahun 80 dan 90 an. Pesona kue tradisional Singapore ini masih ada peminatnya sampai sekarang bahkan untuk traveler Indonesia sangat pas rasanya dan cocok di lidah, sangat crunchy seperti kue lainnya dengan isian kacang ijo dengan berbagai rasa tercipta seperti rasa green tea ataupun durian.

7. Kaya Toast | Harga SGD0.5

Poto oleh: gov.sg

Sajian sarapan pagi yang sangat populer di penduduk lokal Singapore adalah roti yang telah di panggang dengan menteda kemudian ditambahkan dengan selai serikaya atau sebutan kaya. Memang menjadi jajanan yang makanan yang terkenal di Singapore ini sebagai jenis makanan murah yang bisa anda jumpai di beberapa kedai pasar tradisional.

Semoga dengan sampaian tulisan ini anda bisa menentukan jenis makanan murah yang ada di Singapore ini sudah menjadi terkenal sebagai jenis jajanan penting halal tentunya. Walau beberapa jenis jajanan ini masih ada tetapi sangat sedikit penduduk Melayu yang menjual di pasar tradisional, jika anda beruntung sebaiknya langsung mencoba dengan harga yang sangat murah bahkan bisa anda bungkus untuk bekal di perjalanan selama melakukan perjalanan liburan di Singapore.

Jasa Pasang Iklan Banner Situs Judi Online Tampil di 150 Domain dan Blog PBN Murah & Terpercaya

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.