News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kenali Pasar Tradisional Di Paris Destinasi Belanja Hemat Kesukaan Traveler Indonesia

Kenali Pasar Tradisional Di Paris Destinasi Belanja Hemat Kesukaan Traveler Indonesia

Pilihan yg cerdas seorang traveler backpacker berdasarkan Indonesia akan kenali pasar tradisional pada Paris Perancis menjadi cara yg paling irit buat mencari segala kebutuhan seperti makanan, buah, sang-sang, hingga melihat kehidupan penduduk lokal melakukan aktifitas pada pasar. Biasanya mendatangi pasar tradisinal ini lebih baik dalam cuaca bersahabat, waktu yg sempurna merupakan dalam weekend Sabtu atau Minggu. Tidak menutup kemungkinan pada hari kerja tergantung daru jadwal liburan anda di sana. Anda sudah melihat lapak para penjual menggunakan berbagai barang yang mereka jual & siap anda beli.

Untuk mendapatkan barang yg baik

Marche aux Puces de St-Ouen. Poto oleh: travel.idntimes.com

Untuk pasar lain juga ada di Paris terutama pasar yang suka dikunjungi oleh penduduk lokal yang bertema pasar terbuka dari petani setempat. Biasanya mereka menjual hasil panen yang pada musimnya seperti sayuran segar, buah segar, sea food, keju, hingga jenis dagung. Sebagian traveler dunia menyebutnya Farmer Market, pasar bertema ini telah ada sejak tahun 1400 an dimana seluruh petani dari Perancis datang ke Paris untuk menjual semua hasil panen mereka menggunakan kereta kayu. Dengan majunya kota telah menjadi sebuah kebiasaan yang akan terus dilakukan menjadi kesukaan penduduk lokal membeli hasil panen yang fresh langsung dari petani.

Pasar terbuka ini tidak buka setiap hari biasanya dua kali dalam seminggu yang bisa ditemukan di beberapa tempat terbuka luas seperti alun alun kota ataupun jalan. Jenis produk yang dibawa ke pasar terbuka ini cukup variatif seperti aneka jenis produk roti, selai, minyak zaitum, produk segar, dan lainnya. Hasil panen lainnya seperti bunga yang asli dan segar juga ada.

Pasar tradisional di Paris Perancis yang sering dikunjungi oleh traveler dari Indonesia adalah sebagai berikut:

PASAR KHUSUS BAHAN DASAR MAKANAN.

1. Le marché de La Flotte en Ré.

Pasar ini berlokasi di Charente-Maritime buka setiap hari. Tempat lapak penjual cukup rapi teratur dan untuk pejalan kaki cukup lebar dan nyaman saat berjalan masuk ke pasar. Memang beda nuansa pasar tradisionalnya sangat terasa desa indah di Perancis yang cukup ramai pengunjungnya jangan salah di pasar tradisional anda bisa mendapatkan kebutuhan dasar yanag anda untuk dipilih untuk dibeli.

2. Le marché au gras de Samatan.

Lokasi pasar ini di le Gers. Pasar tradisional ini menyediakan produk lemak yang terbesar di Paris. Penduduk lokal banyak mencari kebutuhan dapur untuk masakannya mereka untuk datang ke pasar ini. Khusus setiap hari Senin para pedagang dari luar kota Paris datang membawa jenis unggas yang akan diperdagangkan seperti bebek, angsa, serta foie gras.

3. Le marché de Louhans-Châteaurenaud.

Pasar tradisional ini berlokasi di Saône-et-Loire. Termasuk pasar yang cukup banyak pengunjungnya ini khusus pada hari Senin tersedia jenis unggas yang mereka datangkan dari Bresse. Ada beberapa kios lapak yang menyediakan makanan khas dari penduduk lokal yaitu kepala sapi, Corniottes, serta jenis menu rasa manis dari daerah Louhans.

4. Le marché de Ribérac.

Lokasi pasar ada di Dordogne yang hanya buka pada hari Jumat pagi. Terkenal dengan produk khas dari daerah ini tergantung dari musim yang ada di daerah tersebut. Seperti produk yang banyak lemak ada pada bulan November sampai dengan pertengahan Maret, pasar kenari pada bulan Oktober sampai dengan November, dan pasar jamur truffle pada buan Desember hingga pertengahan bulan Februari.

5. Le marché truffier de Richerenches.

Pasar ini berlokasi di le Vaucluse. Termasuk pasar yang sangat penting bagi penduduk lokal dan masyarakat Eropa karena keunikannya. Khusus pada hari Sabtu pada bulan November hingga Maret anda akan banyak menemukan petani lokal membawa barang daganganya jamur truffle yang banyak dibeli oleh masyarakat Eropa untuk hidangan menu. Harga jamur ini sangat tinggi sekali karena yang banyak peminatnya banyak di pasar ini.

6. Marche aux Puces de St-Ouen.

Pasar yang berlokasi di Paris ini termasuk pasar antik terbesar di dunia seperti pakaian, lukisan, hingga jenis barang antik lainnya. Yang sangat disenangi adalah Marche Vernainson dan Marche Malik.

PASAR OUT DOOR TERKENAL DI PARIS.

1. Saxe Breteuil Market.

Alamat: Avenue de Saxe, 7th Arrondissement, Paris | Setiap Kamis dan Sabtu  07:00 - 14:30

Pasar yang sangat disukai oleh para traveler karena lokasinya sangat strategis yaitu di Les Invalides dan Menara Eiffel. Jenis produk yang banyak dijual di pasar ini adalah produk organik berkualitas terbaik.

2. Pont de I'Alma Market.

Alamat: Avenue du President Wilson Arrondissement Paris | Setoap Rabu dan Sabtu 07:00 14:30

Tentu pasar ini juga sangat dekat dengan Menara Eiffel dan terbesar di kota Paris. Para penduduk lokal dari desa di sekitar Paris membawa barang dagangan mereka seperti jenis pie yang sangat lezat, keju, roti, ikan, anggur lokal, dan lainnya bisa anda temukan. Setiap minggu pagi penduduk lokal akan penuh sesak mengunjungi pasar ini karena barang baru dan terbaik semuanya dijual oleh petani.

3. Rue de Grenelle Market.

Alamat: Rue de Grenelle, 15th Arrondissement.

Pasar tradisional yang ada di Paris dengan penampilan yang standaru tetapi produk yang dijual sangat berkualitas. Khusus pada hari minggu anda akan menemukan barang-barang antik yang bisa anda jadikan sebagai destinasi untuk mencari oleh-oleh unik di Paris.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.