Kuliner Makanan Minangkabau Padang Sumatera Barat Melegenda Khas Enak Serta Unik Sepanjang Masa - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Kuliner Makanan Minangkabau Padang Sumatera Barat Melegenda Khas Enak Serta Unik Sepanjang Masa

Traveler Indonesia yg ingin berlibur pada kota Padang Sumatera Baratnya sebutannya Minangkabau wajib mengentahui masakan melegenda yg tentu khas unik & enak akan terus dikenang sepanjang masa masuh dalam itinerary anda ketika ini juta. Hidangan ini adalah orisinil olahan dari urang awak yg akan sebagai pilihan krusial dengan cita rasa yg pas pada lidah terasa nikmat disantap di meja makan buat menikmati segala suasana yang anda rasakan nanti. Memilih masakan legendaris ini adalah rujukan krusial bagi traveler semua Indonesia yg berkunjung ke Ranah Minang menjadi pelengkap liburan sebelum kembali ke aktifitas rutin kerjaan. Berikut rinciannya makanan legendaris tetap hadir pada setiap waktu.

1. Hidangan Sate Padang.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Kuliner khas yg melegenda dan akan selalu dicari sang traveler wisatawan merupakan Sate Padang. Sangat legenda dan bahkan banyak terlihat penjual sate yang mendorong gerobaknya menjajakan sajian ini pada setiap sudut kota & daerah di Sumatera Barat. Termasuk masakan yang akan tersedia sepanjang masa pada Ranah Minang

Baca juga:

Inilah Nama Sate Padang Kesukaan Perantau Minang Incaran Traveler Indonesia Lokasi Di Sumatera Barat

2. Keripik Balado.

Poto oleh: travelingyuk.com

Berbahan dasar dari singkong yang dijadikan keripik ini disebut sebagai sanjai berasal dari Bukittinggi. Berbalur dengan balado cabe terasa gurih nikmat untuk setiap gigitan kres di waktu senggang. Olahan ini banyak dibuat oleh penduduk lokal asli Minangkabau yang tersebar di pusat kota wisata seperti Bukittinggi dan Batusangkar sebagai oleh oleh khas minang yang sudah melegenda tak terkalahkan bahkan selalu hadir sepanjang masa. Makanan ringan dengan singkong jenis tertentu yang bisa dibuat gurih dan kriuk ini sudah tersedia di beberapa toko keripik balado yang sudah diakui oleh traveler dari Malaysia dan seluruh Indonesia.

Baca juga:

Toko Keripik Balado Asli Padang Pilihan Traveler Asal Malaysia Serta Disukai Wisatawan Indonesia.

3. Martabak Kubang atau Martabak Mesir Hayuda.

Poto oleh: masakandapurku.com

Sangat legendaris dan pasti disukai oleh urang awak Minang di Padang dan perantauan juga diburu oleh traveler Indonesia. Balutan kulit berisi daging berbumbu mirip suiran rendang ini mampu menggeser menu internasional yang ada di Sumatera Barat. Rasanya sangat gurih lezat dan tidak akan terlupakan adonan paduan bumbu khas yang menyatu dengan daging ini bisa hadir sepanjang masa menjadi lengenda menu yang diolah oleh tangan anak negeri Minang asli ditambah dengan saus kuah cuka ditambah dengan potongan tomat, bawang bombai, dan cabe rawit.

4. Soto Padang.

Poto oleh: nikmatcatering.id

Hidangan soto yang ada di kota Padang ini tentu berbeda dengan soto lain yang ada di Indonesia. Kuliner legendaris dari Sumatera Barat ini juga telah dikenal diseluruh Indonesia dan luar negeri dengan rasa kuah yang sangat gurih berbumbu ditambah dengan irisan dendeng goreng dan paru sangat nikmat sekali untuk menu makan siang dan makan malam. Di kota Padang sudah banyak ditemukan menu ini sebagai makanan andalan yang bisa anda coba seperti di Soto Padang Garuda yang sudah fenomenal dan akan hadir sepanjang masa.

5. Lontong Sayur Malam.

Poto oleh: commons.wikimedia.org

Anda yang suka sarapan pagi lontong sayur di pagi hari ternyata sekarang ini lagi trend di malam hari. Menu sederhana dan sangat disukai oleh siapa saja telah menjelma sebuah menu di waktu malam yang mulai membius selera penduduk lokal dan traveler seluruh Indonesia. Untuk kuah gulai cubadak atau nangka, pakis, hingga tauco tersedia lengkap untuk memanjakan selera seluruh pembeli. Kehadiran lontong sayur malam ini bisa masuk dalam kuliner legendaris asli Padang yang sangat dicari dan akan selalu ada. Paling terkenal adalah lontong malan di stasiun kereta api Padang Simpang Haru, Lontong Malam di eks SMEA 1, dan di Jl Dr Soetomo. Untuk pagi hari menu sarapan pagi ini bisa anda nikmati di dekat Rumah Sakit Dr Reksodiwiryo tepatnya di Jl.Proklamasi, atau di daerah Aur Duri dekat asrama AD di pertigaan Jl Aur Duri 4, masih di Jl Dr Soetomo nama lontong sayur Da Man juga enak dan lezat.

6. Es Cendol Patimura.

Poto oleh: snap361.com

Kuliner cendol ini telha lama hadir yang awalnya hanya sebuah gerobak sederhana sekarang sudah berada di sebuah tempat di Jalan Patimura tepatnya di ujung bertemunya dengan Jl Ahmad Yani. Es cendol yang unik rasanya ditambah dengan ampiang [sebutan penduduk lokasi sejenis beras ketan yang ditumbuk dengan kelapa] bercampur dengan gula merah sangat segar sekali jika anda menikmati di cuaca terik pada siang hari. Kuliner legendaris dari kota Padang ini sangat unik dan harganya sangat terjangkau disukai dari segala umur siap menyapa anda saat berkunjung ke kota Padang.

7. Rumah Makan Padang.

Menemukan tempat makan yang sangat disukai, lengkao, dan rasanya sangat nikmat juga hadir di kota Padang. Rumah makan yang sangat disukai bahkan selalu penuh setiap hari adalah RM Lamun Ombak. Aneka jenis menu masakan khas padang yang legendari ada seperti rendang, olahan gulai, olahan balado, gorengan balado, dan lainnya bisa anda nikmati. Sangat terkenal dan sudah menjadi destinasi khusus waktu anda berlibur di kota Padang harus makan di tempat ini.

8. Nasi Kapau Bukittinggi.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Sebenarnya hampir mirip dengan nasi Padang di Jakarta tetapi ini ada perbedaan. Menu Nasi Kapau ini asli dari Bukittinggi dimana kuah gulai kental membasahi nasi dengan aneke jenis lauk pauk pilihan kesukaan perantau Minang dan traveler. Lokasinya di Los Lambuang Pasar Ateh Bukittinggi berjejer penjual nasi kapau yang begitu lezat dan akan membahagiakan lidah anda karena kelezatan olahan masakan oleh penjual. Yang sangat terkenal adalan Nasi Kapau Uni Lis dan Nasi Kapau Uni Er. Tergantung selera sebenarnya, di area ini banyak sekali penjual nasi kapau, kalau traveler akan melihat dimana pengunjung yang paling ramai dan antri sudah dipastikan masakannya enak dan lezat. Cocok sekali untuk menu makan siang di Bukittinggi terasa bedanya.

9. Bika Si Mariana.

Poto oleh: wisatasumbar.net

Menu ini sudah sangat terkenal bahkan diolah dari bahan bermutu tinggi dan dimasak dengan sangat tradisional menggunakan tungku dan kayu bakar. Lokasinya di koto baru tepatnya di Jalan Raya Padang Panjang Bukittinggi sudah banyak digemari dari generasi ke generasi untuk menikmatinya. Untuk masalah harga tidak udah anda khawatir sangat terjangkau, sekarang ini ada dua variasi rasa: rasa original dan rasa gula merah.

10. Itiak Lado Hijau atau Bebek Cabe Ijo.

Poto oleh: itiakladomudo.com

Kalau di Jakarta terkenal dengan nasi bebek ala masakan madura di Minang ada menu yang sama tetapi sedikit berbeda dalam rasa bernama Itiak Lado Hijau atau Bebek Cabe Ijo. Masakan ini terkenal di daerah Bukittinggi dan lokasi penjual yang banyak direkomendasikan dan nikmat sekali yaitu di daerah Nagarai Sianok tepatnya di tepi sungai nya arah ke Taruko Cafe Resto Bukittinggi. Menu ini sangat lezat paduan olahan cabe ijo berbalur dengan bebek yang lembut dan gurih sampai ke daging dan tulang bebek dari bumbu khas siap disantap bersama nasi hangat di meja makan. Sangat khas bahkan legendaris menjadi menu yang diburu oleh para perantau Minang dan traveler dari seluruh Indonesia dan luar negeri untuk sempat menikmati hidangan ini sebagai menu favorit legendaris dan hadir sepanjang masa.

Want to get Attractive Offer Info?