Nama Tempat Beli Oleh Oleh Dari India Unik Harga Murah Terjangkau Kesukaan Traveler Indonesia Dan Jenisnya

shape image

Nama Tempat Beli Oleh Oleh Dari India Unik Harga Murah Terjangkau Kesukaan Traveler Indonesia Dan Jenisnya

Melancong ke India wajib mengetahui sang-oleh-khas-India yang tentu harganya masih terjangkau

NAMA TEMPAT BELI OLEH-OLEH-DARI-INDIA.

1. High Street Phoenix atau Janpath Market.

Tempat ini merupakan salah satu pusat penjualan oleh-oleh India yang sangat dikenal. Sebagai destinasi wisata yang banyak direkomendasikan ini pasti datang ke Janpath Market. Berada di pusat kota New Delhi ini sangat mudah sekali aksesnya dari berbagai jenis transportasi publik. Jenis yang banyak dijual adalah hasil kerajinan tangan dari kayu, besi, hingga aneka jenis tekstil ada dijual. Mirip Malioboronya di Yogyakarta, tentu harganya masih bisa anda tawar dan selalu melakukan komparasi harga dengan pedagang sebelah agar harga yang anda dapatkan benar yang terbaik

2. Dilli Hat.

Oleh-oleh khas dari India juga bisa anda dapatkan di Dilli Hat yang masih berada di New Delhi. Untuk jenis tekstil dan garmen disinilah pusatnya dan menjadi rekomendasi bagi seluruh traveler dunia. Semakin sore suasana pasar menjadi sangat sangat rame dengan turis untuk menikmati suasa hari. Hal yang menjadi perhatian adalah di pasar ini anda tidak bisa melakukan tawar menawar karena harga sudah pas. Yang menjadi nilai tambahnya adalah harga barang yang dijual tentu bebas pajak dan menjadikan harga barang masih reasonable.

3. Crawford Market.

Pasar yang berlokasi di kota Mumbai ini bisa anda mendapatkan oleh-oleh-dari-India dengan harga yang masih sangat terjangkau. Tentu traveler dari Indonesia juga mendatangi pasar ini untuk mendapatkan oleh-oleh yang mereka cari. Pasar yang buka setiap hari tetapi tutup pada hari Minggu dengan jam buka dimulai dari pukul 11:00 - 20:00. Aoabila anda mencari kain sari bisa didapatkan di pasar ini dengan harga yang masih standar harga di pasaran. Untuk jumlah yang cukup banyak anda juga bisa mendapatkannya tapi pastikan anda mendapatkan harga yang murah setelah melakukan komparasi harga.

4. Lokhanwala Market.

Jangan anda lewatkan untuk datang ke pasar ini yang terletak di sebelah barat kota Mumbai. Lokasi pasr yang banyak berjejer kios atau toko yang siap melayani seluruh traveler yang ingin mencari oleh-oleh-dari-India bisa anda dapatkan di tempat ini. Jenis barang yang sangat unik dan kuno, dan juga bisa anda dapatkan yang wanita inginkan tekstil ada disini. Tidak terlupakan wisata kuliner khas India bayak bertebaran di sekitar pasar.

NAMA OLEH-OLEH-DARI-INDIA.

Setelah anda mengetahui pasar utama yang banyak disinggahi oleh para traveler dunia termasuk Indonesia berikut rinciannya.

1. Kain-Sari-India

Poto oleh: acehkita.com

Tekstil khas dari India ini sudah pasti akan dicari oleh wanita yang ingin memakainya di kesempatan saat berada di Indonesia. Kain ini untuk satu pakaian saja sudah mencapai panjang 9 meter yang bisa dipadu-gayakan dengan kain semotif yang pemakaiannya dililit sampai ke punggung. Untuk harga-kain-sari-India dimulai dari harga IDR30.000 hingga jutaan untuk satu motif. Pasar yang banyak penjual kain sari ini bisa anda datangi di Crawford Market, Lokhandawa Market, atau di toko atau kios yang ada kota Mumbai.

2. Gelang-Unik-Khas-India.

Poto oleh: en.wikipedia.org

Keunikan gelang khas dari India ini bisa menjadi oleh-oleh yang bisa anda beli di pasar ataupun di tempat wisata. Asesoris ini sangat murah dimulai dari harga 10 Rupee saja atau sekitar IDR2000 an saja per buah. Untuk variasi dan bentuk sangat beragam bahkan untuk ukuran juga banyak tersedia. Peruntukan gelang ini bisa anda pakai sendiri atau sebagai hadiah kepada teman, kerabat, ataupun keluarga dekat.

3. Sepatu-Tradisional-India.

Poto oeh: eyeem.com

Sebagian orang mungkin belum tahu bahwa sepatu-unik-India-tradisional ini merupakan produk yang disebut juga Khussa atau Mojari. Memang cocok sekali selera wanita adanya embroider, tambahan hiasan maik-manik, serta warna yang sangat terang menjadi ciri khasnya. Sepatu jenis seperti ini merupakan sepatu yang sering dipakai oleh para bangsawan India di zaman dahulu. Untuk masalah harga anda jangan khawatir harganya cukup terjangkau dimulai dari harga IDR100.000 hingga jutaan tergantung kualitas bahan yang dipakai. Sangat pas di kaki terasa flat cocok dipakai untuk acara arisan atau kondangan di Indonesia. Lokasi yang tepat untuk mendapatkan sepatu tradisional ini di Jodhpur atau Jaiour yang lokasinya Rajasthan. Apabila anda masih dalam kota New Dehli bisa mendatangi Dilli Haat Market.

4. Hiasan-Dinding-Khas-India.

Poto oleh: id.aliexpress.com

Jenis hiasan dinding cukup banyak ragam macamnya dengan ukuran dan harga. Ciri khas dengan adanya embroidery dan pembuat asal menentukan estetika bentuk yang bisa anda gantungkan di ruang tamu atau ruang kerja. Hal yang paling banyak adalah bermotif gajah dengan warna yang cukup cerah. Yang sangat disukai oleh traveler Indonesia adalah motif alam ataupun motif bunga dengan harga dimulai dari IDR50.000 hingga ratusan ribu sesuai dengan ukuran dan kerumitan motif.

5. Tas-Etnik-Khas-India.

Poto oleh: indiameetsindia.org

Unik dan khas bentuk menjadi incara para turis benar adanya. Ditambah dengan warna cerah untuk setiap buah menjadikan pilihan oleh-oleh-dari-India bisa anda beli untuk dipakai sendiri atau hantaran. Sebenarnya penjual cukup banyak di kota India terutama di Janpath Market ataupun di Highstreet Phoenix. Sebagai warna anda harus sesuaikan warna tas etnik ini dengan pakaian yang anda beli supaya bisa terpakai dan maching dibawa saat acara khusus.

6. Miniatur-Taj-Mahal-India.

Poto oleh: aliexpress.com

Memang oleh-oleh-dari-India ini sepertinya wajib anda miliki, keajaiban dunia ini selalu akan terkenang sampai sekarang bahkan sudah menjadi destinasi penting wisata di negara India. Berkisah dari cinta sejati seorang Raja Shah Jahan ini menjelma sebuah gedung yang cukup indah sehingga membuat terpesona seluruh wisatawan dunia. Anda bisa mendapatkan miniatur Taj Mahal ini dengan harga dimulai dari IDR50.000 - ratusan ribus sesuai dengan ukuran dan kualitas barang. Pasar yang bisa anda datangi untuk membeli miniatur ini adalah di Janpath Market, ataupun di Dilli Haat. Yang lebih baik lahi apabila anda sudah berkunjung langsung ke Taj Mahal bisa mendatangi toko souvenir yang cukup banyak disekitar lokasi.

7. Manisan-Khas-Tradisional-India.

Poto oleh: onegreenplanet.org

Termasuk snack-khas-tradisional-India yang banyak dijual di pasar tradisional. Manisan ini sangat terkenal bahkan di rumah penduduk lokal pasti ada di acara penting mereka. Oleh-oleh-dari-India ini bisa anda dapatkan dengan masa tahan makanan sekitar 3 hari. Untuk variasi rasa sangat banyak hampir 30 jenis rasa yang bisa anda pertimbangan yang mana sesuai selera. Harga manisan-India ini dimulai dari harga IDR75.000 dan paling disukai dan disenangi oleh traveler Indonesia.

8. Teh-India.

Poto oleh: qz.com

India merupakan sebuah negara yang penghasil teh terbaik dunia ini bisa anda jadikan sebuah oleh oleh khas India yang bisa anda beli untuk bisa dinikmati di Indonesia. Dengan rasa yang berbeda dan enak ternyata proses pemetikannya khusus pada bulan purnama di pukul 24:00 - 03:00. Untuk pembeliannya bisa anda beli di kota Mumbai, Agra, Jaipur, ataupun di New Delhi. Untuk produk yang siap dikemas bisa anda beli sebagai oleh oleh.

9. Jammu dan Kashmir.

Poto oleh: mapsofindia.com

Lokasi ini adalah tempat atau lokasi masyarakat yang mampu menghasilkan produk kerajinan yang sangat disukai oleh traveler seluruh dunia. Jammu dan Kashmir adalah daerah strategis yang masih banyak orang belum mengetahui dengan hasil kerajinan mereka bisa dihargai sangat tinggi. Jenisnya bermacam-macam dimulai dari produk fashion yaitu syal, lukisan, karpet, dan lain sebagainya. Jadi, jika anda sempat mendatangi negara India dan berkesempatan untuk mendatangi Jammu dan Kashmir jangan lupa beli oleh-oleh-dari-India yang terbaik berasal dari tempat ini.

10. Lainnya.

Poto oleh: mytokri.com

Untuk oleh-oleh-dari-India lainnya bisa disesuaikan dengan keinginan yang lain seperti gantungan kunci, magnet, ataupun T-Shirt yang bertulisan I Love India, dan sebagainya. Kergaman jenis nya juga banyak tersedia di pasar yang kami sampaikan diatas dengan harga yang sangat terjangkau. Pastikan anda bisa menawar jika harus melakukannya.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang