Objek Penting Tempat Wisata di Painan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Objek Penting Tempat Wisata di Painan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat

Sekarang kota Painan dalam Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat telah berbenah menyambut semua wisatawan yg akan datang menghabiskan waktu liburan Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, liburan anak sekolah, outing tempat kerja perusahaan, sampai liburan akhir tahun sudah memadai

WISATA PULAU.

Pulau yang terletak di pesisir pantai di Painan ini cukup banyak dan mencetak keindahan yang berbeda tetapi ada beberapa objek wisata bahari pulau yang telah menghipnotis para pecinta wista bahari pulau termasuk para perantau Minang dan traveler seluruh dunia untuk bela-belain datang ke Painan untuk menghabiskan tema liburan kali ini. Pulau yang telah mencuri perhatian mereka adalah sebagai berikut:

1. Pulau Setan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Poto oleh: aet.co.id

Pulau yang termasuk di kawasan Mandeh tepatnya di Taman Wisata Mandeh. Hening di kepulauan dan bahkan tidak ada penghuninya ini banyak dipilih oleh para traveler seluruh dunia untuk melihat betapa cocoknya tempat ini untuk lari dari segala kesibukan aktifitas keseharian bisa memilih pulau ini. Lokasi pulau yang berhempas dengan ombak kecil dan sangat direkomendasikan untuk melakukan segala aktifitas berenang di sekitar pulau. Untuk mengelilingi keseluruhan pulau adalah kegiatan yang sangat mengasikan sekali bahkan letak Pulau Setan ini bersebelahan dengan Pulau Pasumpahan sebelah timur serta Sungai Pisang di sebelah barat. Cukup strategis tempatnya dan yang penting akses untuk kepulau sangat mudah untuk ditempuh.

Cara ke Pulau Setan: Setelah anda sampai di Tempat Pelelangan Ikan [TPI] di Carocok Tarusan anda harus menumpangi perahu lokal penduduk untuk mengantarkan anda ke Pulau Setan [Pulang-Pergi] dengan tarif IDR 20.000 per orang. Keindahan ini sangat kental terasa dimulai dari anda menaiki perahu hingga sampai ke pulau tujuan.

2. Pulau Cingkuak Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Poto oleh: outboundsumatera.com

Sebenarnya jarak ke Pulau Cingkuak dari Pantai Carocok tidak terlalu jauh , hanya berjarak 200 meter saja dari pantai. Untuk sampai ke pulau anda bisa meniti jembatan yang telah terhubung. Dengan indahnya pulau dan pasir putihnya ini sudah banyak para traveler dunia serta para perantau Minang untuk melakukan berbagai aktifitas selama linuran seperti berenang serta snorkeling disekitar pantai. Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi benteng Portugis serta Prasasti Madame Van Kempen. Tema liburan wisata pulau kali ini di Pulau Cingkuak juga banyak aktifitas lainnya seperti penelitian. hiking, hingga ada beberapa siswa melakukan aktifitas camping menyatu dengan alam. Kegiatan wisata bahari yang bisa dilakukan adalah jetski, banana boat, donat boat, dan lainnya. Seluruh kegiatan ini harga yang dibayar dimulai dari IDR 20.000 - IDR 150.000.

3. Pulau Cubadak Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Poto oleh: travel.idntimes.com

Gema pesona pulau ini telah menorehkan prestasi kepada seluruh traveler dunia karena wisata bahari alam yang memiliki air yang sangat jernih ini bisa dijadikan lokasi untuk menyelam, diving, bahkan snorkeling. Jaraknya sekitar 40 km dari selatan kota Padang dapat juga ditempuh menggunakan kapal penduduk yang disewakan dari Pantai Carocok Painan. Keindahan laiy yang sangat terawat dan alami ini terhembus angin pulau yang sejuk menyatu dengan hijaunya daun. Inilah pulau yang sangat disukai oleh traveler dunia untuk rela menghabiskan waktu liburan mereka dengan alaminya treumbu karang di seluruh kawasan Pulau Cubadak. Untuk biaya ke pulau ini relatif mahal karena jarak yang cukup jauh serta akomodasi lain untuk kegiatan bahari cukup mahal.

4. Pulau Keong Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Poto oleh: triptrus.com

Pulau yang unik ini letaknya di Taluak Sungai Bungin Kabupaten Batang Kapas sekitar 80 km dari kota Padang. Pulau yang sangat unik jika dari kejauhan terlihat seperti rumah siput keong dengan pasir pantai yang putih begitu indah cantik untuk segera dikunjungi. Kegiatan bahari yang sangat banyak dilakukan pada saat ini adalah snorkeling, berenang, hingga mengelilingi pulau sangat direkomendasikan.

WISATA ALAM.

Painan di Kabupaten Pesisir Selatan juga memiliki wisata alam yang sangat indah untuk dikunjungi dan bisa diakses langsung dengan kendaraan bermotor. Lokasi masih sangat mudah dilalui dan sebagian besar jalan yang akan ditempuh sangat baik kondisinya. Wisata alam yang banyak dikunjungi saat berada di musim liburan kali ini, sebagai berikut:

1. Pantai Carocok.

Poto oleh: lihat.co.id

Untuk sampai ke Pantai Carocok anda harus menenpuh perjalanan dari kota Padang menuju ke pusat kota Painan dengan jarak +/- 77 Km dengan waktu tempuh +/- 2 jam perjalanan. Pantai Carocok ini juga tersedia jembatan yang menghubungkan ke beberapa pulau disekitar pantai dan anda bisa menggunakannya untuk sampai ke pualu tujuan seperti pulau Batu Kereta dan Pulau lainnya

2. Bukit Langkisau.

Poto oleh: pasisia.id-hsb.com

Disinilah lokasi yang paling cocok untuk melihat keajaiban alam serta sunset di sore hari. Bukit Langkisau ini tidak jauh dari Pantai Carocok hanya 10 menit waktu tempuh saja. Tidak hanya itu saja anda juga bisa melihat seluruh pemandangan gugusan pulau sekitar kota Painan dan di lokasi ini juga terlaksana olah raga paralayang dan paramotor. Seluruh kegiatan olah raga terbang ini harus memiliki izin dan sertifikasi dari FASI [Federasi Aiero Sport Indonesia]. Apabila anda ingin menikmati indahnya kota Painan dengan menaiki kegiatan menantang ini hanya dengan IDR 300.000 saja anda telah bisa menikmati indahnya alam kota Painan.

3. Jembatan Akar Bayang.

Poto oleh: senapati.net

Sangat unik dan terbuah dari akar tanaman tercipta Jembatan Akar Bayang yang sangat fenomenal. Akar yang dililitkan ini terbentang diatas sungai yang sangat vital bagi kelangsungan hidup penduduk lokal. Objek wisata ini berjarak tempuh +/- 65 km dari kota Padang menuju ke Bayang. Kegunaan jembatan ini sebagai penghubung anatara Nagari Puluik-Puluik dan Nagari Lubuk Silau. Keberadaan jembatan ini dipercaya telah ada sejak tahun 1916 dengan akar yang dijalin satu sama lain sehingga kokoh berdiri. Hanya membayar IDR 5000 saja anda telah bisa melihat keunikan Jembatan Akar Bayang Sani di Kecamatan Batan Pessel Sumbar.

4. Air Terjun Bayang Sani.

Poto oleh: yuri1714.blogspot.co.id

Tidak terlalu jauh dari Jembatan Akar +/- 3 km tepatnya di pertigaan sebagai petunjuk awal menuju ke Air Terjun Bayang Sani. Sangat alami dan setelah anda sampai lokasi air terjun dapat terasa sejuk gemercik air yang membasahi muka anda saat dekat pusat wisata ini. Air terjun setinggi 80 meter ini sangat terkenal dengan kealamiannya. Walaupun fasilitas yang tidak semaksimal di kota Padang masih ada fasilitas pendukung seperti ruang ganti pakaian , serta fasilitas umum lainnya. Tidak terlalu mahal uang masuk sekitar IDR 5000 saja untuk menikmati keindahannya.

5. Bukit Mandeh.

Poto oleh: jurnalmetronews.com

Wisata Mandeh Painan di Kabupaten Pesisir Selatan ini telah menjadi tempat  nongkrong untuk melihat indahnya panorama di teluk dan berjejernya pulau pulau yang bentuk unik dan eye-cathing. Pesona warna biru laut yang mempesona mata ini tidak mau beranjak setelah jepret sana-sini dengan backgroung Samudera Hindia yang terbentang luas. Untuk sampai ke Bukit Mandeh ini tidak lah sulit, setelag anda dekat dari Tempat Pelelangan Ikan [TPI] di Tarusan sekitar tiga kilometer anda telah menemukan lokasi ini. Jalur jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua telah tersedia lahan parkir yang cukup memadaai sehingga anda tidak perlu pusing lagi dimana akan meletakan kendaraan. Bus Pariwisata ukuran medium dan besar tidak dapat melewati jalan menuju Bukit Mandeh karena jalan yang berkelok ukuran jalan yang hanya sesuai dengan ukuran jenis minibus saja.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.