Perhatikan Tips Ini Khusus Traveler Mengambil Penerbangan Malam Hari - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Perhatikan Tips Ini Khusus Traveler Mengambil Penerbangan Malam Hari

Mungkin sebagian berdasarkan traveler yang sering memakai penerbangan malam hari buat berpindah daerah atau negara telah terbiasa menggunakan syarat

Poto oleh: cntraveler.com

PENERBANGAN TRANSIT ANTAR NEGARA.

Bandara Soekarno Hatta yang terkoneksi dengan seluruh transportasi airline penting dunia akan selalu memiliki jadwal penerbangan pada malam hari yang selalu ada di setiap harinya. Jadwal yang telah ditetapkan ini tentu juga berhubungan dengan harga tiket yang murah tetapi jadwal keberangkatan menjelang tengah malam yang bisa dalam bentuk transit di negara tujuan terdekat seperti Singapore, Malaysia, Dubai, UAE, atau Filipina kemudian estafet menuju ke negara tujuan akhir. Kalau untuk transit tidak ada masalah karena anda akan menunggu pesawat berikutnya untuk melanjutkan perjalan sehingga anda harus langsung masuk ke bording lounge menunggu keberangkatan berikutnya. Kasus ini sudah langsung terjawab dan anda sudah pasti menunggu di bandara yang sudah memiliki fasilitas tambahan untuk penumpang yang harus menunggu sampai pagi menjelang. Biasanya airline yang sering melakukan estafet untuk penerbangan akhir berbasis LCC [Low Cost Carrier] yang banyak membuka waktu terbang menjelang tengah malam karena pada waktu ini tidak banyak pesawat yang landing dan take off secara berulang sehingga mereka berani untuk membuka layanan penerbangan estafet.

KHUSUS SAMPAI BANDARA TUJUAN TIDAK ESTAFET.

Apabila anda sampai di bandara tujuan akhir pada tengah malam anda harus mempertimbangkan apakah transportasi publik yang tersedia di bandara tersebut masih melayani penumpang atau anda harus menunggu pagi hari dan menginap di bandara untuk sementara sampai waktu pagi menjelang. Untuk menginap anda tidak usah khawatir, banyak traveler backpacker yang mempunyai kasus yang sama seperti ini menunggu waktu pagi menuju ke pusat kota negara tujuan. Mereka akan menginap di bandara untuk sementara dan pengelola banda memberikan izin asalkan anda harus menjaga attitude dan tidak tidur sembarangan tempat. Cari lokasi yang telah disediakan oleh petugas sebagai tempat khusus yang harus anda ikuti dimana seluruh traveler backpacker akan berkumpul di area ini untuk istirahat menunggu pagi untuk melanjutkan perjalanan.

Plesirankotatua membagi kasus ini tentu setiap traveler memiliki perbedaan penerbangan jadi dengan penjelasan terpisah ini bisa mencerminkan sebuah ilustrasi yang bisa dapat dipahami. Pada saat anda menunggu untuk sampai di tujuan pusat kota ada beberapa tips tambahan untuk melengkapi situasi yang mungkin akan anda temukan pada saat liburan di masa yang akan datang.

1. Perhatikan Kondisi Tubuh Anda.

Perjalanan penerbangan pada malam hari tentu ada perubahan kondisi dimana tubuh terasa lelah karena sebelum anda berangkat mungkin saja ada aktifitas kantor yang harus diselesaikan setelahnya melanjutkan perjalanan. Kondisi tubuh and pada saat itu tentu akan terasa lelah, letih, mungkin sedikit lesu karena kurang tidur. Nah untuk antisipasinya adalah anda harus menjaga asupan makanan yang bergizi tinggi mungkin saja telah anda persiapkan pada waktu berangkat di Soekarno Hatta dan disantap di bandara tujuan. Atau anda membeli di bandara tujuan bisa saja apabila masih ada buka bisa anda manfaatkan.

2. Hitung Waktu.

Pada saat anda mau berangkat ke bandara harus tepat waktu sudah pasti hitung waktu harus dilakukan. Apalagi di Jakarta tidak dapat diprediksikan jika menggunakan Damri atau Taksi untuk samapi ke bandara. Pada saat sekarang ini telah tersedia kereta api bandara yang bisa anda manfaatkan ketepatan waktu untuk sampai ke bandara adalah hal yang mutlak karena jam penerbangan ini tidak mungkin diundur. Just in case saja, apabila kereta api bandara pada saat anda gunakan tidak sesuai dengan jadwal atau tidak tersedia layanan maka anda harus menggunakan Damri atau Taksi sebagai pilihan lain untuk sampai bandara. Harus hitung waktu yang tepat agar lama diperjalanan bisa tercover spare waktu yang tersedia dari hitungan anda dan tidak macet parah akses ke Soekarno Hatta.

3. Makan Malam Sudah Selesai Lengkap.

Sebelum anda naik pesawat pastikan anda telah makan malam telah selesai lengkap agar stamina anda masih tetap terjaga. Jangan sampai anda masuk angin karena belum makan, penerbangan malam ini harus menggunakan fisik tubuh prima karena udara dingin dan mata relatif mengantuk harus ada energi dari makan malam yang telah anda lakukan. Menu yang bergizi sehat dan mempunyai waktu kenyang lama disertakan dengan serat dari buah dan sayur harus ada di menu makan malam anda.

4. Siapkan Pakaian Sesuai Situasi Kondisi.

Saat terbang malam tentu cuaca dingin saat berada di bandara dan diatas pesawat harus diikuti dengan pakaian yang sesuai untuk menjaga tubuh tetap stabil. Anda jangan lupa membawa jaket ataupun baju berlapis agar kondisi dingin bisa terasa hangat dibantu oleh pakaian yang telah anda siapkan tadi. Jangan sampai terlupa walaupun hanya di bandara saja tidak menutup kemungkinan bagi anda yang menuju ke negara Eropa dengan musim dingin berkepanjangan harus membawa baju tebal selama melakukan traveling.

5. Pilih Tampat Duduk Pokok atau Dekat Pintu Emergency.

Apabila anda berniat untuk istirahat tidur sejenak di atas pesawat sebaiknya anda memilih tempat duduk di pojok atau di sekitar pintu emergency karena lebih lega dari tempat biasa. Jangan pilih tempat duduk di lorong karena akan terganggu dengan penumpang lain yang berjalan melalu i area anda.

6. Lengkapi Lagu Santai atau Baca Buku.

Jika anda tidak bisa tidur diatas pesawat mungkin karena tidk sesuai dengan karakter anda bisa menikmati jenis lagu yang telah anda simpan di gadget hape sehingga perjalanan anda tetap terasa nyaman. Waktu lama di pesawat tentu akan terasa membosankan bisa anda alihkan dengan mendengarkan musik atau membaca buku yang telah anda persiapkan.

7. Jika Perlu Bawa Bantal Kecil Serbaguna.

Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini telah tersedia bantal serbaguna yang bisa anda manfaatkan selama perjalanan nanti. Bantal kecil ini kondisi ditiup saat anda berada di pintu keberangkatan telah dipersiapkan. Sangat praktis dan bisa menyangga kepala anda pada saat duduk di kabin pesawat dan bisa nyaman saat tidur tidak terbentur ke dinding jendela atau ke bahu penumpang sebelah.

Terjawab sudah ilustrasi penerbangan malam hari yang telah banyak dirasakan dan sharing pengalaman ini telah banyak dirasakan saat melakukan traveling yang memang butuh petunjuk awal agar anda mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Amankah penerbangan malam selama ini dilakukan oleh traveler tidak ada masalah asalkan anda masih dalam area bandara transit cukup aman dan masih terlihat petugas yang patroli bahkan CCTV yang terseia bisa mengontrol jarak jauh. Hanya cuaca saja yang akan berpengaruh terhadap landing dan take off pesawat pada malam hari karena harus ada panduan dari otoritas bandara.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.