Pilihan Wajib Punya Kartu Bayar E-Money-Tol - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Pilihan Wajib Punya Kartu Bayar E-Money-Tol

Saat kini ini telah mulai digunakan kartu bayar tol berbasis e-money yang telah resmi diluncurkan dan disetujui sang Pemerintah Indonesia sebagaai indera pembayaran yg absah mulai berlaku pada bulan Oktober 2017

Kartu pilihan utama e-money-tol

Pembayaran sah ini sudah berlakuk di GTO [Gerbang Tol Otomatis] dengan cara taping kartu e-tol tersebut di mesin yang telah disediakan. Setelah melakukan taping kartu e-money-tol ini maka saldo berkurang dengan sendirinya dengan jumlah biaya masuk yang telah ditetapkan serta secara otomatis saldo anda akan langsung berkurang real-time. Informasi tersebut bisa langsung terlihat di layar pada saat anda mau akan jalan setelah palang pintu terbuka.

TERSEDIA JENIS KARTU E-MONEY-TOL.

Pada saat sekarang ini telah tersedia beberapa jenis kartu e-money-tol yang bisa anda pilih sebagai masyarakat umum yang banyak menggunakan tol ini sebagai akses penting untuk berpindah. Apa saja jenis kartu tol yang tersedia saat sekarang ini yang bisa dipakai, sebagai berikut:

1. Bank Mandiri: E-Money dan Gaz Card, Indomaret Card

2. Bank BRI: Brizzi

3. Bank BNI: BNI Tapcash

4. Bank BTN: BTN Blink

5. Bank BCA: Flazz

6. E-Toll Card BPJT: Kartu khusus yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol.

KEUNGGULAN PENGGUNAAN KARTU E-MONEY-TOL.

Dengan memiliki kartu tol ini banyak sekali kemudahan yang bisa langsung dirasakan pada saat melakukan transaksi khusus seperti ini.

1. Red Carpet Jalur Khusus.

Anda mempunyai jalur khusus tidak perlu antri panjang sehingga prioritas untuk memasuki gerbang tol diutamakan. Metode pembayaran ini sudah mulai dirasakan manfaatnya dapat terlihat langsung di gerbang bertulisan GTO dan dibandingkan dengan pembayaran secara tunai. Jalur antrinya terasa cepat dan anda siap jalan setelah melakukan taping di mesin yang disediakan.

2. Saldo Cukup Tanpa Uang Tunai.

Dengan berisi saldo yang cukup anda tidak perlu lagi membawa uang tunai dan kembalian dari loket masuk tol. Keribetan dengan banyaknya uang logam tidak karuan bisa terhindari dan anda tidak pusing pikir lagi berapa uang yang harus dipersiapkan sebelum berkendara.

3. Bayar Cepat Tidak Repot.

Dengan memiliki akses sendiri di mesin yang disediakan berarti pembayaran ini sangat disukai sistem langsung real time online. Jadi kartu sakti e-money-tol ini bisa menjadi cara terbaik jika anda tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan pembayaran secara tunai. Gerbang tol akan langsung terbuka otomatis setelah pembayaran secara taping dilakukan secara sempurna.

4. Tidak Perlu Kembalian.

Setiap jalur tol yang dimasuki tentu memiliki tarif tol berbeda. Dengan saldo yang cukup di dalam kartu secara otomatis akan terkurang secara otomatis pula dan tidak perlu kembalian uang logam. Jadi uang kembalian ini tidak dibutuhkan lagi dan saldo dashboard mobil anda akan terbebas dari uang logam yang sebelumnya menumpuk dan tidak digunakan sama sekali.

5. Teknologi E-Toll-Pass

Sudah berkembangnya teknologi dengan dibuatnya e-toll-pass sebagai cara lain yang bisa dimanfaatkan di masa yang akan datang, dimana akan dipasangkan sebuah chip ataupun mesin dekat dashboard mobil anda. Setelah mesin ini didapatkan maka secara otomotis mobil mendekat ke gerbang tol akan terbuka sendiri. Anda tidak perlu repot lagi untuk membuka kaca mobil melakukan pembayaran.

CARA MEMBELI MENDAPATKAN DAN TOP UP KARTU E-MONEY-TOL.

1. Perdana: Untuk kartu perdana anda akan mendapatkan saldo Rp 20.000 yang bisa langsung digunakan. Harga yang ada di kartu ini biasanya sama dengan saldo yang tertera di kartu perdana.

2. Mendapatkan kartu e-tol-money: Selain dari Bank penerbit yang telah dijelaskan diatas ada beberapa tempat lain yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan kartu tol ini seperti; Kantor gerbang operator tol, minimarket [indomaret, alfamart, alfamidi, lawson, circle-k.

3. Top up kartu e-tol-money: seluruh ATM Bank penerbit kartu dan seluruh minimarket terdekat yang menyediakan fasilitas top up. FYI, untuk top up langsung di ATM Bank penerbit kartu tol tidak dikenakan biaya administrasi top up, jika di minimarket dikenakan biaya administrasi.

a. Untuk top up juga bisa anda lakukan di gerbang tol yang telah ditunjuk oleh pihak yang ditunjuk sehingga anda juga bisa melakukannya jika berada di tol berikut: Gerbang Tol Joglo, Gerbang Tol Pondok Ranji, Gerbang Tol Halim, Gerbang Tol Cibubur, Gerbang Tol Bekasi Barat, Gerbang Tol Cengkareng, Gerbang Tol Cililitan, Gerbang Tol Meruya Selatan, Gerbang Tol Ciledug, Gerbang Tol Cikupa, Gerbang Tol Serang Timur, Gerbang Tol Pondok Aren (arah BSD), Gerbang Tol Ungaran, Gerbang Tol Salatiga, Gerbang Tol Dukuh 1, Gerbang Tol Pasar Rebo, Gerbang Tol Lenteng Agung 2, Gerbang Tol Fatmawati 2, Gerbang Tol Pondok Pinang, Gerbang Tol Ramp Cikupa.

Khusus untuk gerbang tol ini anda bisa antri di jalur yang menyediakan fasiitas ini dengan adanya tanda "isi ulang e-money". Di gardu bertanda tulisan inilah anda bisa melakukan top up dan anda bisa langsung melakukan top up dengan menyediakan uang cukup kepada petugas loket untuk mengisi kartu tol anda, tetapi ingat ya jika tidak seluruh gardu menyediakan fasilitas ini.

b. Sekarang ini juga bisa melakukan top up di semua pintu masuk halte bis transjakarta bagi anda menggunakan beberapa kartu dari Bank penerbit kartu e-tol. Anda cukup datang ke loket tersebut untuk melakukan top up dan siapkan sejumlah uang yang akan dilakukan pengisian ulang kepada petugas loket. Biaya administrasi yang akan dikenakan per transaksi top up adalah Rp 2.000

c. Di stasiun KRL Commuter Line juga bisa melakukan top up dengan syarat dari kartu dari Bank penerbit. Anda bisa mendatangi loket pembelian tiket di pintu masuk untuk melakukan penambahan saldo kartu e tol dengan jumlah yang uang yang telah anda persiapkan.

TOP UP gratis di ATM Bank penerbit kartu tidak dikenakan biaya administrasi sangat direkomendasikan. Jadi, anda juga manfaatkan jaringan ATM untuk mengisi kartu e-tol anda di seluruh Indonesia.

PERHATIAN PENTING.

Selalu memperhatikan jumlah saldo yang ada di kartu tol selalu menjadi perhatian penting sebelum memasuki tol. Jika saldo anda tidak cukup berarti perjalanan anda akan terhambat dan pada saat taping kartu di mesin tidak bisa dilakukan karna saldo anda tidak cukup. Situasi konyol seperti ini apabila terjadi dan antrian dibelakang sudah panjang tentu akan menjadi mimpi buruk yang akan anda alami. Jangan sampai kebodohan ini terjadi dan harus anda hindari.

KESIMPULAN: penggunaan kartu e-money-tol ini telah menjadi pilihan dengan berbagai keuntungan yang bisa anda nikmati. Memang untuk sebagian masyarakat masih melakukan pembayaran secara tunai tetapi beralihnya ke katu tol ini memang butuh waktu dan harus adanya edukasi dan promosi dari pihak terkait kepada masyarakat. Keuntungan ini tidak hanya dalam masalah waktu saja tetapi kemudahaan dalam pembayaran yang cepat serta tersedianya jalur khusus pembayaran secara cashless ini. Jadi, masyarakat bisa memahami dengan berjalannya waktu sehingga kepraktisan akan menjadi hal yang diutamakan untuk melakukan pembayaran tol dimasa yang akan datang.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.