Royal Museums Greenwich: Tempat Wisata Sejarah Terkenal di London - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Royal Museums Greenwich: Tempat Wisata Sejarah Terkenal di London

Berkunjung ke Inggris kota penting yg penuh menggunakan tempat wisata yang sangat terkenal buat melihat perkembangan peradaban dunia terdapat dalam lebih kurang kota London. Tujuan utamanya adalah Royal Museum Greenwich sebagai museum yang wajib anda kunjungi yg termasuk dalam sejarah maritim berkelas dunia yang telah hadir pada peradaban insan. Royal Museums Greenwich ini terdiri menurut beberapa museum yaitu: Cutty Sark, Royal Observatory Greenwich, National Maritime Museum, Peter Harrison Planetarium,

Untuk sampai ke tujuan utama ke Greenwich Village ada beberapa transportasi penting yang bisa anda pilih untuk sampai ke tujuan akhir seperti Tube, DLR [Dockland Ligh Railway], Overground Train, atau menggunakan The MBA Thames Clipper Riverboat. Semua transportasi ini bisa anda pilih yang sesuai dengan selera untuk sampai ke Desa Greenwich. Sebenarnya anda bisa banyak melakukan perjalanan ke tempat wisata di desa tetapi hal yang paling menarik ya Royal Museum yang sangat disenangi oleh traveler seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya backpacker wisata keluarga juga bisa dilakukan di desa ini.

A. CUTTY SARK.

Alamat: King William Walk, London SE10 9HT, UK.

Telepon: +442083126608

Email: bookings@rmg.co.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/cuttysark

Transportasi publik: Cutty Sark DLR, Maze Hill and Greenwich train stations. Riverboat to Greenwich Pier.

Poto oleh: meetingsbooker.com

Sebuah kapal British Clipper yang dibangun di Sungai Clyde pada tahun 1869. Sejak dibukanya Terusan Suez sekitar tahun 1869 ini berarti pembuatan kapal uap untuk mempersingkat rute perjalanan ke beberapa negara tujuan ke Cina dan Australia. Cutty Sark membawa hasil perdagangan teh untuk dibawa bertukar dengan beberapa barang lainnya seperti wol yang sangat penting dalam perekonomian bagi Inggris pada waktu itu. Kapal ini sangat berfungsi sekali untuk melakukan proses perdagangan ini ke Britania Raya selama kurun waktu +/- 10 tahun. Selama waktu berjalan terjadinya perbaikan teknologi kapal uap yang juga melakukan rute yang cukup panjang ke Australia kemudian kapan ini dijual ke Perusahaan Portugis Ferreira and Co sekitar tahun 1895 yang kemudian berganti nama Ferreira. Kapal ini termasuk dalam operasional kapal kargo kemudian dijual kepada pensiun kapten laut Wilfred Dowman sekitar tahun 1922 digunakan sebagai kapal latih dengan rute dari Falmouth, Cornwall. Setelah sang kapten wafat Cutty Shark ini kemudian dipindahkan ke Thames Nautical sebuah perguruan tinggi pelatihan Greenhithe digunakan sebagai kapal latih bersama HMS Worcester pada tahun 1938. Akhirnya pada tahun 1954 kapal ini tidak dipakai lagi dipindahkan sebagai kapal yang dimuseumkan ke publik secara permanen di Green wich London hingga sekarang.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.

1. Harga Tiket

Dewasa : £13.50 sekitar IDR 256.000 an

Anak-anak: £7.00 sekitar IDR 133.000 an

Balita umur dibawah 5 tahun gratis.

Tiket secara kolektif bisa dilakukan langsung di Royal Museum Greenwich oleh provider lain berikut dengan transportsi. Untuk menghindari antri panjang untuk melihat objek museum sebaiknya melakukan pembelian secara online.

2. Jam Operasional.

Setiap hari selama seminggu dimulai dari pukul 10:00 - 17:00, pengunjung terakhir pintu gerbang ditutup pada pukul 16:15. Kapal ini dalam waktu berkala akan dibuka sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melakukan update informasi selalu sebelum berkunjung di rmg.co.uk/visit

B. ROYAL OBSEVATORY GREENWICH.

Alamat: Greenwich Park, London SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@nmm.ac.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/royal-observatory

Transportasi publik: DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich* By boat – from most central London piers)* Bus 53 from Oxford Circus stops at park gates. * 15-minute walk through park to Observatory.

Poto oleh: tripadvisor.in

Dikenal sebagai Royal Observatory yang tua di Inggris dari rentang waktu 1957 - 1998 ini ketika Royal Observatorium Greenwich [RGO] pindah dari Greenwich ke Herstmonceux. Sebuah observatorium yang terletak di sebuah bukit di Greenwich Park posisinya langsung berhadapan dengan Sungai Thames. Sangat berperan dalam sejarah astronomi dan navigasi di dunia yang secara langsung menjadi lokasi utama untuk garis meridian dunia dikenal dengan Greenwich Mean Time. Proses pembuatan observatorium ini sejak Raja Charles II pada tahun 1675 dan proses peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 10 Agustus. Bagunan selesai pada musim panas tahun 1676 dan disebut juga sebagai Flamsteed House.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.

1. Harga Tiket.

Dewasa: £9.50  sekitar IDR 180.000 an

Anak-anak: £5.00 sekitar IDR 95.000 an.

Berkunjung ke Royal Observatory astronomi pusat yang memiliki tiga galeri astronomi modern lainnya anda juga gratis memasukinya setelah membeli salah satu tiket masuk

2. Jam Operasional.

Museum dibuka pada pukul 10:00 - 17:00 dan kunjungan terakhir 30 menit sebelum jam tutup.

C. NATIONAL MARITIME MUSEUM.

Alamat: Romney Road London. SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@nmm.ac.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/national-maritime-museum

Public transport: Rail – Greenwich (zone 2) DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich By boat – from most central London piers.

Poto oleh: phloem.co.uk

Museum maritim yang sangat terkemuka di Inggris ini termasuk museum terbesar di dunia. Terlihat dari arsitektur bangunan yang masuk dalam situs warisan dunia ini dalam bangunan bersejarah ada di Greenwich Maritime. Museum ini juga termasuk dalam Royal Observatory dan pada abad ke 17 ke Queen's House. Bangunan bersejarah ini disponsori oleh Departemen kebudayaan, Olah Raga dan Media Inggris dan mendapat dana dari Britania Raya. Jadi, untuk mengunjungi museum ini tidak dipungut biaya alias gratis meskipun di beberapa pameran ada biaya pendaftaran.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL.

1. Harga Tiket.

Dewasa: Gratis.

Anak-anak: Gratis.

Keluarga: Gratis.

Orang tua: Gratis.

Biaya masuk gratis kecuali pada even ataupun spesial eksibisi berada di museum.

2. Jam Operasional.

Buka setiap hari dimulai pada pukul 10:00 - 17:00. Jam terakhir memasuki museum pada pukul 16:30.

D. PETER HARRISON PLANETARIUM.

Alamat: The Royal Observatory, London SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@rmg.co.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/see-do/planetarium-shows

Poto oleh: hirespace.com

Planetarium ini memiliki 120 kursidigital laser yang berlokasi di Greenwich Park, London tepatnya bagian dari National Maritime Museum. Objek wisata ini dibuka pada tanggal 25 Mei 2007. Planetarium yang juga menggunakan teknologi perangkat lunal digistasr 3 dengan laser berwarna biru, merah, dan biru pada katup lampu dengan strip 4.000 piksel. Strip yang dapat menghasilkan gambar pixel yang cukup tinggi sekitar 60 kali per detik. Gambar yang dihasilkan ini disalurkan ke lensa ke kuba planetarium.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL

1. Harga Tiket.

Dewasa: £6.50 sekitar IDR 123.000 an

Anak-anak: £6.50 sekitar IDR 123.000 an

Tiket keluarga: £17.50 sekitar IDR 332.000 an

Tiket konsesi: £4.50 sekitar IDR 85.000 an

2. Jam Operasional.

Dibuka setiap hari dibuka pada pukul 10:00 - 17:00.

E. QUEEN'S HOUSE.

Alamat: Romney Road London SE10 9NF, UK.

Telepon: +442083126565

Email: bookings@nmm.ac.uk

Website: http://www.rmg.co.uk/queens-house

Public transport: Rail – Greenwich (zone 2); DLR – Cutty Sark for Maritime Greenwich; By boat – from most Central London piers

Poto oleh: rmg.co.uk

Sebuah lokasi rumah yang ditempati oleh keluarga bangsawan antara tahun 1616 - 1635 di Greenwich. Queen's house merupakan bangunan yang sangat penting dan bersejarah di Inggris yang bisa terlihat sampai sekarang dengan perawatan yang cukup tinggi. Gedung yang termasuk bagian dari National Maritime Museum yang khusus memperlihatkan koleksi yang berhubungan dengan sejarah Inggris ini dapat anda kunjungi dengan beberapa koleksi penting yang tersimpan rapi di dalam gedung.

RINCIAN HARGA DAN JAM OPERASIONAL

1. Harga Tiket.

Gratis untuk semua pengunjung. Kecuali ada beberapa event dan exibition akan dikenakan biaya.

1. Jam Operasional.

Gedung musium dibuka dari pukul 10:00 - 17:00 dan terakhir masuk pada pukul 16:30.

Sumber: Wikipedia

Want to get Attractive Offer Info?