Tips Jitu melakukan Traveling Satu Hari Penuh Di Singapore dan/atau Malaysia 1D1N Budget Murah - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Tips Jitu melakukan Traveling Satu Hari Penuh Di Singapore dan/atau Malaysia 1D1N Budget Murah

Memang sebagian traveler menurut Indonesia yang memiliki budget terbatas & waktu berkunjung ke Singapore

Poto oleh: sepulsa.com

PENTING!

Dengan keterbatasan dana akan mempengaruhi jumlah hari berkunjung ke salah satu negara tentangga Singapore dan Malaysia. Memang kedua negara ini menjadi pilihan awal untuk berlibur ke luar negeri terutama bagi para backpacker traveler pemula sehingga kedua negara inilah sangat direkomendasikan.

Baca juga artikel dibawah ini terhubung erat dengan trip satu hari penuh di Singapore dan Malaysia yang tertulis pada artikel ini.

1N1D Rumus Traveling Liburan Keliling Ke Kuala Lumpur Malaysia Hanya Dalam 1 Hari Penuh, Harus Bisa

Contoh Itinerary Singapore 1 Hari Penuh 1N1D Trip Singkat Harus Disiplin

1. Paspor.

Tentu berkunjuk keluar negeri anda harus memiliki paspor hijau yang masih berlaku minimal enak bulan lebih baik lebih dari satu tahun. Paspor adalah identitas anda yang diakui oleh dunia internsional untuk masuk ke negara tujuan. Pastikan anda sudah mulai memiliki paspor sebelum perjalanan ini dimulai.

2. Tiket Pesawat.

Persiapan pembelian tiket pesawat setelah anda memiliki paspor tentunya. Belilah tiket pesawat jauh jauh hari supaya mendapatkan harga murah. Apabila anda mendapatkan program pembelian tiket pesawat murah seperti gratis kursi, program diskon, atau program apapun dari maskapai penerbangan LCC seperti Air Asia, Lion Air, ataupun Jet Star bisa anda manfaatkan sehingga biaya transportasi anda bisa lebih murah.

Notes!

Usahakan jangan memilih waktu berlibur pada cuti bersama, akhir pekan, ataupun libur anak sekolah. Karena waktu ini dinamakan peak season akan berakibat harga tiket dan akomodasi lainnya menjadi lebih mahal.

3. Pahami Kondisi Negara Tujuan.

Anda harus memiliki pemahaman yang cukup terhadap negara tujuan seperti Malaysia atau Singapore. Seperti budaya mereka atau watak penduduk lokal yang tentu ada sedikit berbeda dengan budaya di Indonesia. Jika anda salah makan akan mempengaruhi perjalanan anda karena harus menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak yang bersengketa dengan anda.

Baca juga:

Ciri Khas Singapore Cara Awal Kenal Kharakter Kebiasaan Penduduk Lokal

4. Pahami Transportasi Publik.

Untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata ya harus menggunakan transportasi publik yang telah terintegrasi sampai ke tujuan. Anda tidak harus berjalanan kaki kesana kemari akan menghabiskan waktu anda disana, karena waktu tersedia hanya satu hari maka andalan untuk bepergian ya harus menaiki transportasi publik.

5. Pahami Tempat Wisata.

Memilik liburan tentu anda harus mengetahui objek tempat wisata vital yang menjadi rekomendasi sebagai tujuannya. Tempat wisata ini bisa anda pilih sesuai dengan kesukaan dan kriteria masing-masing. Anda akan menentukan tempat wisata ini sehingga kalkulasi waktu bisa anda hitung supaya waktu yang tersedia efektif dan efisien.

6. Pahami Hostel Terbaik.

Selama anda berlibur tentu harus menentukan penginapan hostel terbaik dengan tingkat kenyaman serta rekomendasi dari beberapa traveler sangat direkomendasikan. Selama anda disana tidak mungkin menginap di jalan harus di hostel. Hostel terbaik kriterianya di pusat wisata atau sekitarnya, karena pilihan lebih banyak. Anda bisa membelinya secara online ataupun go show [jika tidak musim liburan peak season] sesuai dengan selera dan budget yang dipersiapkan.

7. Harus Disiplin.

Liburan anda satu hari penuh harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dan seefisien mungkin. Karena anda mendapatkan kesempatan berlibur seperti ini tentu butuh waktu dan biaya yang cukup banyak dipersiapkan minimal harus menabung beberapa waktu. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini setiap kunjungan harus anda hitung waktunya.

8. Bawa Perlengkapan Penting.

Traveling selama satu hari tidak perlu membawa perlengkapan selemari. Bawa saja perlengkapan yang penting saja seperti jeans 2 potong, baju kaos 3 lembar, pakaian dalam 3 potong, perlengkapan mandi, dan perlengkapan pribadi lainnya. Seluruh perlengkapan ini harus masuk kedalam satu tas backpack saja ukuran sedang seperti tas anak sekolah SMU. Dengan perlengkapan penting tentu anda telah menghemat biaya bagase karena minimal barang bawaan yang masuk bersama anda hanya 7 kg saja. Jika lebih dari maksimal yang ditetapkan maka anda harus membeli bagase barang.

9. Pahami Lokasi Tempat Makan dan Tempat Beli Oleh Oleh.

Selama anda traveling di salah satu negara ini harus mengetahui dimana tempat makan yang direkomendasikan minimal lokasinya dimana. Tempat makan ada wisata kuliner dan pilih yang khas dan belum pernah anda cicipi sebelumnya. Wisata kuliner ini cukup penting karena anda bisa mengetahui jenis masakan yang digemari penduduk lokal dan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda. Begitu juga dengan tempat membeli oleh oleh harus juga anda pahami

10. Pahami Cara Mengisi Kartu Imigrasi.

Saat anda keluar dan masuk suatu negara harus mengisi kartu imigrasi sebagai kontrol anda sebagai warga negara. Kartu ini berlaku untuk Indonesia dan negara tujuan seperti Malaysia atau Singapore. Anda harus mempersiapkan alat tulis yang jelas usahan warna hitam, isi seluruh kolom isian dengan huruf yang jelas. Jangan sampai ada corat coret ataupun kotor karena akan terlihat kurang bagus. Kadang kala jika anda tidak bersih akan banyak pertanyaan oleh petugas imigrasi. Isilah dengan data yang benar, jujur, dan akurat. Karena data yang anda isi ini akan ditanyakan kembali oleh petugas imigrasi. Jika anda berbohong akan menjadi masalah dan tentu anda akan ditanya lebih detil lagi.

Baca juga:

Cara Mengisi Kartu Kertas Imigrasi Singapore atau Singapura

11. Persiapkan Uang Cukup Selamat Traveling.

Tentu selama anda wisata persiapan uang yang cukup tentu menjadi hal yang mutlak. Persiapan ini bisa berupa uang cach tunai ataupun penarikan di ATM di bank negera tujuan. Persiapan yang cukup ini bisa juga anda persiapkan dari Indonesia dengan menukar sejumlah uang yang bisa langsung anda gunakan saat berada disana tanpa harus repot mencari money changer dan ATM.

Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan perjalanan satu hari penuh untuk mengunjungi negara tujuan Singapore atau Malaysia sebagai negara tempat menghabiskan masa cuti liburan anda. Selamat traveling.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.