Tips Traveling Tiga Negara Favorit Backpacker Indonesia: Singapore, Malaysia, Thailand - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Tips Traveling Tiga Negara Favorit Backpacker Indonesia: Singapore, Malaysia, Thailand

Pilihan ketiga negara Singapore, Malaysia, & Thailand merupakan negara favorit pilihan traveler backpacker berdasarkan Indonesia buat melakukan uji nyali traveling yang tidak jauh dari Jakarta. Pesawat udara yang berbasis budget murah berlomba-lomba menaruh harga promo bahkan adanya kursi gratis yg sanggup anda manfaatkan supaya mimpi buat berlibur dalam luar negeri sanggup terwujud dengan segera. Hanya bermodalkan paspor hijau saja yg masih berlalu anda telah mampu melakukan perjalanan ini tanpa harus apply visa dari kedutaan masing-masing negara. Apa saja tips yg harus anda pahami buat menentukan ketiga negara ini menjadi destinasi wisata liburan backpacker pemula

Poto oleh: ticketntrip.com

1. Menabunglah.

Melakukan perjalanan ini tentu harus mempersiapkan dana yang cukup. Untuk tabungan awal yang dipersiapkan adalah sekitar Rp 5 juta sudah cukup untuk melakukan perjalanan. Nominal ini sudah termasuk tiket pesawat PP, akomodasi, serta hidup selama di tiga negara selama traveling. Jadi, mulai dari sekarang anda harus menabung untuk mewujudkan impian berlibur di ketiga negara ini sebagai langkah awal untuk menguji nyali anda berlibur secara backpacker sehingga bisa menjadikan diri anda stabil dalam emosi serta mandiri dalam menempuh perjalanan untuk berpindah.

2. Siapkan Paspor Hijau.

Tentu anda harus mempersiapkan paspor hijau perjalanan ke luar negeri. Paspor adalah ID internasional yang diterima oleh negara tujuan sebagai identitas anda sebelum masuk dan keluar. Jadi persiapan ini harus anda buat di Kantor Imigrasi di kota asal anda dan ikuti seluruh prosedurnya sehingga paspor ini sudah siap ditangan.

3. Selalu Pantau Tiket Murah.

Dengan gencarnya promosi dari airline budget murah LCC [Low Cost Carrier] memberikan peluang anda untuk mendapatkan tiket promo untuk periode tertentu. Pastikan anda selalu update informasi mengenai tiket murah yang mereka sediakan dan langsung issued tiketnya apabila anda telah mendaptkan jadwal pasti keberangkatan. Biasanya, jadwal keberangkatan ini untuk 6-12 bulan ke depan yang bisa anda beli. TIPS: jangan beli tiket pada dekat jadwal keberangkan karena harga tiket pesawat ini sudah hampir sama dengan jenis pesawat full service bahkan bisa diatas nya.

4. Harus Paham Mengisi Kartu Imigrasi.

Setiap perjalanan keluar masuk negara anda harus paham bagaimana cara mengisi kartu imigrasi ini sebagai syarat mutlak kontrol masuk traveler yang akan diperiksa oleh petugas di pintu checking poin. Kartu ini ada dua  potongan, satu potong untuk petugas dan satu potong untuk anda. Jangan sampai hilang karena potongan ini akan dikembalikan lagi ke petugas. Kartu kertas imigrasi ini berlaku di seluruh negara yang akan menjadi tempat liburan anda.

Baca juga: Cara Mengisi Kerta Kartu Imigrasi.

5. Pahami Negara Tujuan.

Melakukan perjalanan ketiga negara Singapore, Malaysia, dan Thailand ini harus anda pahami secara rinci. Pahami disini cukup lengkap seperti tempat wisata, transportasi publik, tempat penginapan, tempat wisata kuliner yang akan menjadi destinasi yang telah anda buat di itinerary perjalanan. Setiap negara memiliki keunikan masing-masing yang menjadi prioritas anda untuk mengunjungi. Pilih tempat wisata yang paling banyak direkomendasikan oleh traveler lainnya sehingga perjalanan anda tetap terarah baik sempurna. Selama anda di negara tersebut sebaiknya menggunakan transportasi publik sebagai cara terbaik untuk berpindah karena harganya terjangkau. Menu makanan sebaiknya berkunjung ke hawker ataupun street food yang memberikan nuansa wisata kuliner yang ada di salah satu negara ini. Khusus backpacker yang ingin mencari menu halal perhatikan penjual dan logo halal yang ada di kaca display menu.

6. Persiapkan Mata Uang Masing-Masing Negara.

Setiap negara menggunakan mata uang masing yang harus anda persiapkan melakukan transaksi. Memang anda harus bisa menghitung berapa jumlah uang yang akan dipersiapkan untuk masing-masing negara tergantung dari itinerary yang dibuat. Biasanya belanja yang paling banyak dikeluarkan adalah di penginapan hostel dan transportasi. Untuk makanan masih relatif masih terjangkau. TIPS: apabila jumlah uang yang telah anda persiapkan dari Indonesia masih kurang sebaiknya anda melakukan tarik tunai di ATM negara tujuan yang masih terhubung dengan logo kerjasama dari kartu ATM Bank Lokal.

7. Bawa Barang Penting Saja.

Jangan pernah membawa barang yang tidak dibutuhkan selama anda melakukan traveling. Kebutuhan setiap pria dan wanita tentu berbeda tetapi hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bawalah barang yang memang anda butuhkan selama traveling dan jagan sekali-kali membawa barang yang menganggur saat berada disana.

Baca juga: Isi Perlengkapan Tas Ransel Khusus Backpacker.

8. Gunakan Transportasi Darat Singapore -> Malaysia -> Thailand.

Transportasi penghubung ketiga negara ini sebaiknya anda pilih bus ataupun kereta api. Moda transportasi ini sangat banyak dipilih karena harga yang sangat terjangkau, tingkat kenyamanannya sangat mumpuni, bahkan ketepatan waktunya bisa terlaksana dengan baik. Estafet perjalanan ini bisa dibagi menjadi dua formula:

Formula 1: Singapore -> Johor Bahru -> Kuala Lumpur Malaysia.

Formula 2: Kuala Lumpur -> Hatyai -> Bangkok Thailand.

Baca juga:

Cara Petunjuk Naik Bus Estafet Dari Singapore ke Kuala Lumpur Malaysia Lewat Johor Bahru

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand.

9. Pilih Transportasi Darat Berangkat Malam.

Dengan dipilihnya transportasi yang berangkat pada malam hari berarti anda telah menghemat biaya penginapan hostel. Pada saat bersamaan perjalanan berlangsung dan anda bisa istirahat langsung pada saat berpindah ke negara.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.