News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

10 Pasar Asia Tenggara Destinasi Favorit Turis Dunia Lengkapi Destinasi Wisata: Sukawati Bali Termasuk Didalamnya

10 Pasar Asia Tenggara Destinasi Favorit Turis Dunia Lengkapi Destinasi Wisata: Sukawati Bali Termasuk Didalamnya

Pariwisata dalam negara Asia Tenggara atau ASEAN sudah berubah sebagai sebagai destinasi wisata kelas dunia memakai daya tarik fenomenal buat melengkapi liburan yg nir pernah bosan-bosannya. Banyak sekali tempat menarik niscaya ujung-ujungnya akan singgah ke pasar sebagai pilihan terbaik buat melihat kegiatan penduduk lokal yg melakukan aktifitas krusial dalam ekonomi, keseharian, sampai olahan makananan yg tentu melengkapi sebuah perjalanan ke negara tujuan. Memang pasar pada ASEAN ini sebagai lengkap

#1. Chatuchak Weekend Market | Bangkok, Thailand.

Poto oleh: completecityguides.com

Banyak yang bilang bahwa pasar akhir pekan ini terbesar dengan jumlah lapak yang buka melebihi 8.000 untuk menyediakan semua kebutuhan para turis. Aneka jenis barang yang tersedia di jual oleh penduduk lokal tidak habis-habisnya berganti mode terutaman fashion, kerajinan tangan, suvenir, ukiran, hingga furnitur sekalipun ada di tempat ini. Memang jenis barang ini banyak dipilih oleh para turis tetapi jangan salah ada beberapa kios atau lapak yang buka menyediakan olahan makanan khas Thailand termasuk minuman segar yang akan menemani perjalanan belanja anda disana. Pasar ini memang buka akhir pekan tetapi sebagai waktu terbaik untuk berkunjung dimana seluruh turis dan penduduk lokal tumpah ruah memenuhi kawasan pasar yang akan menuju ke jurusan toko masing-masing. Pastikan anda sebelum memasuki pasar ini harus membaca map yang terpampang jelas untuk menentukan arah tujuan perjalanan sehingga fokus belanja dapat direncakanan.

#2. Night Bazaar  | Chiang Mai, Thailand.

Poto oleh: blog.eoasia.com

Saat anda menyempatkan diri berkunjung ke Chiang Mai, Thailand tentu harus datang ke Night Bazaar sebagai tempat yang akan melengkapi liburan anda nanti. Pasar yang buka dari sore menjelang malam ini memang tidak besar seperti pasar di kota Bangkok tetapi cukup tersedia lapak kios yang menjual aneka kebutuhan para turis terutama oleh-oleh bahkan suvenir cantik. Pasar ini tidak bisa terlepaskan dari pariwisata di kota Chiang Mai karena sejarah terbentuknya pasar ini memang dari beberapa negara sekitar yang waktu itu membuka jalur ekonomi untuk berbagai jenis barang. Hingga sekarang ini menjelma menjadi tempat yang sangat disenangi oleh para turis dengan berbagai keinginan termasuk kongkow dan nongkrong sudah tersedia tempat yang cukup nyaman untuk dikunjungi segera bahkan destinasi belanja juga sudah tersedia cukup memadaai.

#3. Long Bien Market | Hanoi, Vietnam.

Poto oleh: vietnam.vnanet.vn

Termasuk pilihan para turis untuk melihat keunikan kota Hanoi ada di pasar ini. Long Bien Market memang mencerminkan budaya lokal karena hampir semua kios yang ada disini memiliki nama pemilik yang tentu saja akan menjelaskan keunikan jualan otentik dan sangat menarik. Kawasan ini juga telihat grosir pasar yang diburu oleh penduduk lokal untuk melengkapi seluruh kebutuhan dan aktifitas ini sudah dimulai dari pukul 03:00 - 04:00 sebagai waktu aktifitas menjelang pagi membeli semua bahan dasar yang dibutuhkan untuk menciptakan hidangan lezat di beberapa tempat makan disekitar kota Hanoi. Pastikan destinasi ini masuk ke dalam itinerary perjalanan anda karena cukup mewakili kelengkapan kota wisata ini agar waktu trip anda menjadi lebih menyenangkan.

#4. Luang Prabang Night Market | Luang Prabang, Laos.

Poto oleh: hellolaostravel.com

Pasar malam yang telah disenangi oleh para turis ini dibuka dimulai dari pukul 17:00 - 22:00 ini menjelma sebagai pilihan favorit yang terletak di pusat kota Luang Prabang, Laos. Ukurannya memang tidak luas tetapi cukup untuk mengisi waktu malam anda saat berada disana dengan aneka jenis barang dagangan penduduk lokal yang siap dibeli. Cukup tersedia aneka jenis barang oleh-oleh, suvenir, hingga jenis kuliner pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Kesenangan para turis adalah apabila membeli dalam jumlah banyak tentu bisa ditawar dan juga wisata kuliner khas Laos bisa anda nikmati dengan sajian yang sangat menggugah selera.

#5. Floating Markets Damnoen Saduak | Bangkok, Thailand.

Poto oleh: dreamguides.edreams.fr

Pasar terapung yang disenangi oleh turis karena unik dengan berbagai jenis barang penting dapat ditemukan disini. Pengalaman yang sangat mengesankan ini pastinya akan menjadi pilihan untuk melihat bagaimana aktifitas penduduk lokal menyemabut turis yang ikut nimbrung merasakan suasana yang tidak anda di negara mereka. Pasar yang menggunakan perahu penduduk lokal berkeliling mencari pembeli dengan aneka jenis barang penting membuat suasana lebih lengkap dengan ragam jenis seperti makanan, minuman, hingga buah segar siap menemani perjalanan anda selama menyisir seluruh pelosok pasar terapung ini.

#6. Night Market | Hoi An, Vietnam.

Poto oleh: justgola.com

Saat mengunjungi kota Hoi An menjadi magnet utama wisata disana menjadikan pasar ini menjelma sebagai tempat yang dipilih oleh para turis untuk menikmati suasana malam dengan aneka jenis barang yang dijual oleh penduduk lokal. Walaupun buka dari sore menjelang malam ini telah menjadi tempat favorit yang akan dipilih selalu di Hoi An dengan beberapa pilihan untuk jenis wisata kuliner dan mungkin mencari suvenir serta oleh-oleh tempat ini layak untuk dikunjungi. Dengan uniknya pencahayaan tentu memberikan suasana tenang sebagian orang untuk nongkrong menikmati suasana malam sebelum mereka kembali pulang setelah waktu liburan hampir selesai. Harga yang sangat terjangkau untuk aneka jenis barang yang dijual oleh para pedagang ini sangat fenomenal dan disenangi hampir seluruh turis dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Ciri khasnya adalah banyaknya lampion menyala cantik di sisi jalan menjadi daya tarik unik di malam hari.

#7. Bugis Street Market | Singapore.

Poto oleh: noshtrekker.com

Siapa yang tidak kenal dengan Bugis Street sebagai destinasi penting yang ada di Singapore. Dimulai dari sebuah jalan kemudian disulap menjadi tempat yang disenangi oleh turis dengan berbagai jenis magnet untuk belanja dimulai dari fashion, oleh-oleh, suvenir, hingga kuliner ringan mampu diidolakan sebagai pilihan tempat untuk dihabiskan selama waktu liburan disana. Hampir 800 kios lapak penjual yang rela menunggu para turis ini untuk belanja tentu sebagai tempat harta karun penting bagi traveler dengan pesona barang yang cukup beragam. Kompleks ini mempunyai keunikan hampir seluruh kios yang menjual jenis barang tidak mempunyai kesamaan bentuk dan tipe fashion yang dipajang sehingga anda mampu leluasa menggali model terkini terbaru terpopuler seperti apa yang sesuai dengan selera dan pastinya harga masih terjangkau ditawar pula.

#8. Angkor Night Market | Siem Reap, Combodia.

Poto oleh: pinterest.com/pin/270990102561732437/

Sebagai pasar yang masih relatif baru dan tentunya lebih rapi dan tertata untuk para turis seluruh dunia menjadi destinasi pasar penting di Siem Reap tepatnya di Angkor Night Market. Dapat dikatakan pasar ini lebih banyak item barang kerajinan tangan khas dari penduduk lokal Combodia atau penduduk tradisional Khmer yang mampu menghasilkan suvenir atau oleh-oleh khas yang bisa anda bidik sebagai tempat penting untuk liburan nanti. Untuk kios atau lapak yang tersedia cukup banyak +/- 250 unit hampir keseluruhan arsitektur kios menggunakan bahan sangat tradisional seperti bambu dan kayu. Yang menjadi penting adalah jenis barang yang dijual cukup banyak dimulai dari kerajinan tangan, suvenir ukiran, dan fashion khas Combodia tersedia banyak ragam untuk dipilih. Jangan khawatir untuk masalah harga apabila anda membeli dalam jumlah banyak pastikan anda melakukan tawar harga supaya lebih murah dan lebih terjangkau.

#9. Sukawati Art Market | Bali, Indonesia.

Poto oleh: busbali.com

Bali sebagai kota wisata kelas dunia juga mempunyai pasar penting untuk para turis ya tepatnya pasar seni. Seni budaya Bali yang ada di pasar ini bisa berupa lukisan, ukiran, suvenir, hingga oleh-oleh khas tersedia banyak ragam macam sehingga anda dapat memilih mana yang terbaik sesuai selera. Menurut sejarah pasar Sukawati ini telah ada sejak tahun 1980 sebagai pasar yang khusus menjual hasil kerajinan seni tetapi berubah menjadi lengkap sesuai permintaan pasar. Kelengkapn jenis barang khas Bali dapat ditemukan di pasar ini menjadi lokasi penting masuk dalam itinerary perjalanan turis dunia untuk melengkapi semua keunikan Bali harus diimbangi dengan berkunjung ke Sukawati. Berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Denpasar ini mampu menjadi magnet sangat penting dan berjalannya waktu jumlah item barang yang dijual bertambah banyak hingga beberapa jenis perlengkapan rumah dengan warna cantik dengan harga terjangkau sudah banyak ditemukan di beberapa kios. Jangan lupa tawar harga jika membeli jumlah banyak pastikan anda akan mendapatkan harga budget sesuai dengan kualitas barang.

#10. Central Market | Kuala Lumpur, Malaysia.

Poto oleh: kaki.sini.com.my

Pasar yang ada di Kuala Lumpur Malaysia ini juga masuk dalam destinasi wisata dunia yang telah ada sejak tahun 1888, sangat strategis sekali hanya beberapa menit saja dari Petaling Street. Kompleks pasar yang tradisional juga ada pasar basanhnya ini tentu disenangi bisa langsung melihat aktifitas penduduk lokal dengan membeli semua kebutuhan keseharian. Menjadi landmark penting juga disediakan lokasi untuk mencari oleh-oleh khas Malaysia, suvenir, hingga pernak-pernik cantik yang bisa anda beli sebagai buah tangan untuk keluarga tercinta pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Kompleks pasar yang terdiri dari berbagai etnis berkumpul rukun menjual jenis barang yang dicari oleh turis dan penduduk lokal juga ada jenis kuliner yang ada di sepanjang jalan sekitar pasar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.