News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anda Masih Dapat Menikmati Liburan Ke Luar Saat Nilai Tukar US Dollar Tinggi: Tips Simpel Mudah Sekali

Anda Masih Dapat Menikmati Liburan Ke Luar Saat Nilai Tukar US Dollar Tinggi: Tips Simpel Mudah Sekali

Saat nilai US Dollar tinggi tentu masih ada sedikit pengaruh buat menikmati liburan ke luar negeri ada penyesuaian terhadap nilai uang yang akan dipersiapkan

Poto oleh: yourcls.com

#1. Memilih Airline LCC {Low Cost Carrier}.

Anda yang biasa menikmati perjalanan ke luar negeri dengan airline full service saat liburan nanti harus dirubah ke airline LCC seperti Air Asia, Scoot, JetStar, dan lainnya. Tentu saja harga akan jauh sekali perbedaannya ini membuat anda bisa menekan biaya transportasi perjalanan pesawat dengan hemat 30%-40% jika dipesan jauh-jauh hari. Walaupun servicenya tidak sama dengan full service jangan salah harga yang diberikan ini sangat pantas dan bukan airline yang murahan karena masalah komponen service tambahannya saja membedakannya jika dilihat dari jenis pesawat yang digunakan relatif sama.

#2. Persiapkan Bekal Lebih Banyak.

Selama anda melakukan traveling ke luar negeri saat nilai tukar US Dollar tinggi harus mempersiapkan bekal lebuh banyak. Anda bisa menghitung berapa lama waktu kunjungan perjalanan liburan nanti dan setiap porsinya bisa anda siapkan menu yang disenangi. Pilih makanan yang sudah dibungkus dengan ukuran tertentu dan kering untuk memudahkan waktu dibawa. Jenis makanan yang paling banyak dipersiapkan adalah mi instant, rendang, abon, atau minuman sachet yang praktis. Tentu saja anda tidak mau menghamburkan uang hanya untuk satu jenis makanan dan minuman saja, tetapi bisa menikmati makanan dan minuman tersebut dengan harga yang sangat terjangkau menjadi pilihan utama.

#3. Stop Wisata Shopping Menggila Sementara.

Dengan keterbatasan jumlah uang yang dibawa mengharuskan anda untuk mengerem seluruh aktifitas shopping belanja di negera tujuan. Khusus untuk shopping menggila harus di stop untuk shopping oleh-oleh dengan jumlah terbatas sesuai dengan budget tidak dipermasalahkan. Pastikan barang yang anda beli nanti memang dibutuhkan bukan untuk hura-hura atau sekedar gengsi belaka. Jadi sikap tahu diri untuk mengetahui situasi sekarang agak prihatin jadi kebiasaan shopping menggila di tunda di waktu yang tepat.

#4. Menginap Di Hostel Jenis Kamar Dorm atau Asrama.

Pilihan menginap di hostel untuk jenis kamar dorm atau asarama sangat direkomendasikan. Untuk tipe kamar ini sangat murah dimulai dari harga IDR100.000 per orang per malam tetapi ruangannya untuk satu kamar berisi 4-6 orang dan tempat tidur bertingkat. Jangan salah tipe kamar ini sangat disenangi oleh traveler backpacker dengan harga yang sangat murah tentu bisa menghemat budget traveling di luar negeri. Pilihan ini tentu bagi anda yang hanya memperhatikan menginap untuk istirahat dan bersih-bersih saja, untuk kamar pria dan wanita dipisah.

#5. Mengunjungi Objek Wisata Gratis Negara Tujuan.

Tempat tujuan wisata gratis di negara tujuan sangat banyak sekali bisa menghemat biaya perjalanan anda lebih murah. Teliti tempat wisata gratis ini karna objek wisata ini sangat diburu oleh traveler dan tiket masuk gratis mengakibatkan waktu tertentu akan antri bahkan penuh. Sangat direkomendasikan untuk mengecek dan mencari informasi ini dan msukan ke daftar objek wisata yang dirinci agar terfokus perjalanan anda.

#6. Khusus Mahasiswa Manfaat Kartu Mahasiswa Saat Belajar Disana.

Memang ada beberapa negara memberikan potongan harga bagi mahasiswa Indonesia yang berada di luar negeri dengan menunjukan kartu mahasiswa atau pelajar ke konter untuk mendapatkan tiket masuk lebih murah. Memang cara ini khusus bahi mahasiswa yang akan melakukan perjalanan jangan pernah melakukan kecurangan ke pihak yang tidak bertanggung jawab karena pengecekan dilakukan saat anda datang curang maka anda berhadapan dengan hukum yang berlaku.

#7. Sharing Cost.

Anda juga bisa berhemat dengan sharing cost saat melakukan traveling bareng bersama teman atau komunitas anda. Dengan sharing cost ini tentu bisa melakukan penghematan baik tempat penginapan hingga biaya makanan. Jika anda pergi liburan ke luar negeri secara rombongan maka akan memilih apartemen yang telah mempunyai fasilitas yang telah disiapkan oleh pemilik, jadi untuk menginap bisa rombongan sesuaikan dengan kapasitas kamar yang bisa menampung anggota traveling. Begitu juga sharing cost untuk transportasi, dapat berhemat jika melakukan perjalanan menggunakan taksi untuk jarak dekat dan menengah.

#8. Kunjungi Negara Nilai Mata Uangnya Terdepresiasi Tinggi Terhadap Dolar.

Tentu saja ada beberapa negara di dunia ini mempunyai nilai tukar yang sangat murah jika anda datang kesana untuk menikmati liburan. Pilih negara ini untuk menghabiskan masa liburan anda di luar negeri karena semua komponen harga untuk pariwisata sangat murah dan nilai Rupiah disana sangat berharga sekali. Seperti Vietnam, Cambodia, Laos, Myanmar atau belahan dunia lain seperti Turki, Colombia, Venezuela, dan lainnya.

#9. Pilih Negara Bebas Visa Kunjungan Turis.

Paling penting adalah memilih negara yang tidak membutuhkan visa masuk kunjungan turis. Ada beberapa negara yang memberikan izin tinggal sementara untuk turis dan pilih salah satu negara ini sebagai destinasi liburan ke luar negeri saat US Dollar lagi meningkat. Dengan begitu anda tidak perlu mengurus visa masuk yang tentu saja membutuhkan biaya yang lebih besar lagi untuk melakukan perjalanan liburan nanti.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.