News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makanan Harga Murah Dan Sehat Sebagai Bekal Khusus Untuk Mendaki Gunung

Makanan Harga Murah Dan Sehat Sebagai Bekal Khusus Untuk Mendaki Gunung

Pastikan ketika melakukan daki gunung wajib membawa makanan menggunakan harga murah & sehat. Dengan harga yang sangat terjangkau bahkan banyak sekali tersedia pada pasar tradisional ternyata mampu menaruh tenaga yg relatif besar ketika melakukan kegiatan pertualangan ini. Di Indonesia banyak sekali gunung api yg masih aktif menjadi destinasi perjalanan yang sangat disenangi bagi anak muda yg memiliki nyali buat menguji diri apakah sanggup menaklukan sifat egois pada diri ini serta menikmati keindahan pemandangan ketika berada dalam puncak gunung. Dengan sangat banyaknya anak muda yg antusias melakukan mendaki gunung secara beserta-sama dengan anggota komunitas ini masih ada kuliner sehat menggunakan harga murah yang tentu saja sangat berenergi mampu menciptakan rasa kenyang tetap terjaga sampai ke zenit gunung. Apa saja jenis kuliner yang sangat sehat dan harga nya sangat gampang sebagai kuliner ideal buat seorang pendaki gunung waktu melakukan ekspedisi perjalanan pecinta alam misalnya ini, berikut penjelasannya:

#1. GULA AREN.

Tidak hanya buat tambahan membangun kudapan anggun saja, gula aren juga direkomendasikan buat dibawa saat melakukan kegiatan mendaki gunung. Harga yang sangat murah terjangkau ini telah poly ditemukan pada pasar tradisional menggunakan banyak sekali berukuran. Gula aren dipercaya memberikan energi ekstra waktu melakukan perjalan ekstrim ini karena kandungan glukosa yang nisbi baik & diperlukan waktu suasana dingin pada bepergian sangat mudah dicerna sang tubuh dan menaruh daya tahan ekstra waktu tubuh dilanda hipothermia. Penggunaan gula aren ini sanggup anda kombasikan menggunakan banyak sekali minuman lainnya misalnya teh, minuman jahe,

#2. WAFER BAR SEREAL.

Makanan ringan ini juga menjadi pilihan sehat dengan harga murah banyak diandalkan oleh para pendaki gunung. Dengan berbagai variasi rasa dan bahan dasar yang dipakai sebagai makanan yang sangat sehat ini mampu memberikan energi ekstra saat rasa lapar melanda dengan udara dingin sekeliling. Terutama cereal bar dengan rasa manis ini juga sangat praktis dengan ukuran tertentu dan dapat menunda lapar yang melanda sebelum sampai ke shelter yang akan dituju. Pastikan anda tetap memperhatikan, bungkusan yang akan menjadi sampah ini tidak boleh dibuang selama rute perjalanan dan harus dibuang saat berada di pintu gerbang posko memasuki gunung berapi.

#3. BUAH SEGAR.

Jenis buah yang dibawa saat mendaki gunung juga direkomendasikan terutama memberikan nilai vitamin yang cukup variatif seperti Vitamin C agar terasa segar dan mata selalu melek saat melangkah. Pilih buah jeruk, apel, pir, dan lainnya yang mudah dibawa. Karena buah juga memberikaan efek nilai sehat saat melangkah apalagi harganya sangat terjangkau. Khusus anda ingin membawa jeruk pecel atau jeruk nipis sebagai pelengkap untuk tambahan minum saat berada di puncak dapat juga dibawa, sangat baik campuran teh agar terasa segar dan menyegarkan.

Poto oleh: yukepo.com

#4. SAYUR SEGAR.

Pilihan ini juga tergantung dari pendaki, karena sayur segar juga memberikan efek kenyang lebih lama saat diperjalanan nanti bahkan bisa menjadi snack sehat yang dipersiapkan sebelum mendaki. Seperti timun, wortel, bahkan buncis yang dijadikan cemilan untuk sampai ke shelter terdekat menuju ke puncak gunung. Tentu cemilan sehat dari sayur segar ini sedikit triki karena ada sedikit seduhan air panas yang bisa anda persiapkansaat berada di tempat makan sekitar pintu masuk posko. Cara ampuh untuk menunda lapar ini tentu diperlukan karena anda butuh ekstra tenaga yang juga dapat diambl dari contoh sayuran segar ini.

#5. MANAKAN JENIS UBI REBUS atau KENTANG REBUS.

Walaupun terlihat sangat tradisional sekali tetapi mampu memberikan asupan karbohidrat saat diperjalanan nanti. Jenis ubi ini bsa dipilih apakah ubi ketela atau ubi singkong tergantung selera. Dan tambahan lainnya sebaiknya juga menambah ketang rebus sebagai cemilan sehat saat diperjalanan nanti. Karena kedua jenis makanan ini harganya sangat murah bahkan mempunyai nilai gizi yang cukup baik bagi anda yang suka kelaperan di perjalanan daki gunung nanti.

#6. MAKANAN JENIS GANDUM.

Tentu saja dengan berkembangnya jenis produk makanan yang berbahan dari gandum murni sudah banyak tersedia, seperti gandum murni, snack gandum, hingga roti gandum. Anda bisa pilih sesuai dengan selera jenis yang aman akan memberikan kenyang lama saat mendaki nanti. Memang untuk harga masih terjangkau jika anda mendaki rombongan tentu akan menjadi lebih murah jika sharing biayannya. Teliti berapa jumlah yang akan dibawa supaya ketersediaan makanan ini cukup selama mendakin gunung.

#7. TELUR REBUS, TAHU, TEMPE.

Ada tambahan makanan lainnya yang mempunyai nilai protein tinggi adalah jenis telur, tahu, dan tempe. Persiapan untuk jenis makanan selama anda mendaki untuk hari ini dapat mengandalkan pilihan ini. Untuk masalah harga sangat murah dan tentunya nilai rekomendasi gizi yang dianjurkan sudah bisa anda dapatkan. Untuk jenis telur ini bisa bebas bisa dari telur ayam atau bebek. Memang sebagian pendaki tidak menyukai aroma bau amis dari telur tapi dapat anda siasati dengan tambahan garam dan lada halus untuk mempertinggi rasa dan mengurangi aroma amis dari telur. Untuk tahu dan tempe hampir seluruh pendaki menyukainya dan dapat diwujudkan dalam menu goreng tahu atau tempe. Jika anda menyukai cabe rawit juga dapat ditambahkan agar rasanya menjadi lebih terasa gurih dan enaknya.

Untuk jenis makanan ini sangat mudah ditemukan di pasar tradisonal, sebelum anda mempersiapkan seluruh perlengkapan dan lainnya pastikan seluruh jenis makanan yang direkomendasikan ini telah dilengkapi oleh tim konsumsi. Persiapan tentu sudah pasti membutuhkan waktu, bahkan ada beberapa rute perjalanan para pendaki harus bermalam terlebih dahulu disekitar posko karena masalah akses jalan dan transportasi. Pada saat inilah anda bisa mempersiapkan seluruh bekal penting selama perjalanan nanti terutama makanan sehat menyehatkan tidak mahal dan harganya sangat terjangkau ini. Semoga bermanfaat dan semoga pendakian ini menjadi misi perjalanan seorang pencinta alam yang ingin menaklukan jiwa egois dan ingin menyatu dengan alam seutuhnya.

PENTING! selama anda melakukan perjalanan mendaki gunung jangan pernah membuang sampah di perjalanan, shelter, atau saat berkemah di sekitar puncak gunung. Bawa kembali sampah yang telah anda buat ke bawah untuk menjaga kebersihan hutan, treking, hingga puncak gunung. Seorang pendaki yang bermartabat dan mempunyai pengetahuan baik serta terpelajar akan memperhatikan hal ini. Semoga ketua tim yang menjadi komando para teman semua untuk selalu briefing sebelum berangkat bahwa sampah tidak boleh dibuang sembarangan tempat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.