Menggila Bersama Nama Makanan India Khas Menu Kaya Bumbu Incaran Traveler Indonesia - RAJANGIKLAN.COM

Menggila Bersama Nama Makanan India Khas Menu Kaya Bumbu Incaran Traveler Indonesia

Sebelum melakukan perjalanan ke negara India sebelum memulai jelajah sebaiknya anda mengetahui nama-kuliner-India jenis kuliner spesial yg sudah menggila bagi traveler global termasuk Indonesia yg menyukai karena terdapat sebagian sebagai hidangan vegetarian yang cukup enak spesial bahkan tradisional pribadi menurut penduduk lokal India. Kayanya rempah rempah India yg menyatu dalam adukan hidangan yg mereka buat berdedikasi dalam meningkatkan rasa bagi anda yg ingin menyantapnya. Nama masakan India ini sudah berkembang menjadi sebuah destinasi kuliner dunia yg pula disukai oleh negara Asia dimana populasi imigran dari negara ini masih ada sebagai akibatnya secara tidak eksklusif mempromosikan hidangan ini sebagai sajian. Inilah nama-makanan-India beserta gambarnya sebagai akibatnya masakan ini menjadi familiar bagi anda yang ingin mengetahui apa saja yg tersaji disana sebelum disantap beserta keluarga yag sangat disukai oleh traveler Indonesia, sebagian besar hidangan yang tersaji halal

1. Nasi Biryani.

Poto oleh: masakanpraktisrumahan.com

Nama makanan India ini sudah sangat dikenal di seluruh dunia karena olahan nasi dan bumbu beserta dengan tambahan daging pada saat dimasak. Nama penyebutan juga ada sedikit perbedaan lapaz penyebutan seperti biryani, biriani, atau beryani. Walaupun tulisannya berbeda dan penyebutannya tetapi maksudnya sama sebuah menu nasi briyani yang sangat lezat khas dan tradisonal dari India. Rempah kaya bumbu aroma khas masuk menjadikan keharuman sajian ini terasa dengan menggunakan jenis beras khusus yaitu beras basmati yang cenderung kering kalau di Indonesia jenis pera.

Nasi biryani ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai menu sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malam karena orang Indonesia yang harus mencari menu nasi yang cukup enak dan gurih ini sebaiknya memilih nasi ini sebagai menu makan.

2. Idli.

Poto oleh: archanaskitchen.com

Menu nama makanan India ini sangat terkenal di bagian selatan. Jika tersaji di meja makan bentuknya seperti pancake atau di Bandung mirip  serabi. Jenis bahan yang digunakan adalah Idli yang sudah terfermentasi ini dan beras yang dilakukan proses pengukusan dengan bumbu kari tentu bersama dengan sayuran pedas.

3. Butter Chicken.

Poto oleh: taste.com.au

Makanan butter chicken merupakan nama makanan India yang cukup khas dan tradisional juga tersedia di pusat jajanan di pusat kota India. Olahan daging ayam dicampur dengan mentega sajiannya mirip menu Cina. Makanan yang telah tersaji ini adalah jenis kare Jepang yang sangat kaya rempah bisa dijadikan menu sarapan pagi atau menu makan siang.

4. Papdi Chaat.

Poto oleh: archanaskitchen.com

Sejenis snack favorit India yang banyak dijumpai pada pusat jajanan di kota New Dehli bahkan di Little India dibeberapa negara lainnya di dunia, Nama makanan India ini rasanya sangat unik kalau di Indonesia mirip pangsit goreng yang diisi dengan beberapa bahan lainnya seperti kentang, kacang polong, dan tersaji seporsi disiram dengan saus yougurt yang sangat sehat bagi kesehatan.

5. Kathi Rolls.

Poto oleh: foodandwine.com

Jajanan yang sangat disukai oleh penduduk lokal India ini juga membuat traveler Indonesia memburu makanan ini sebagai wisata kuliner mereka. Sangat mudah sekali ditemukan tepatnya di tempat berkumpulnya penjual di pusat kota membuat kathi rolls ini menjadi pilihan terbaik. Kalau dari segi rasa masih sederhana jika dimiripkan persis dengan kebab ala timur tengah tetpai kathi rolls yang membedakannya adalah roti yang membungkusnya. Makanan kathi rolls ini juga menggunakan paratha sejenis roti tawar yang sebagian wisatawan Indonesia menyebutnya roti India.

6. Gulab Jamun.

Poto oleh: manjulaskitchen.com

Makanan ini sangat terkenal di India rasanya manis dan sebagai dessert setelah makan utama tersaji. Nama makanan India Gulab Jamun ini terbuat dari donan yang berasal dari unsur susu dan dibuat berbentuk bulat. Untuk meningkatkan rasa yang lebih gurih dan manis dicelupkan pada sampel sirup. Siap disajikan.

7. Dosa.

Poto oleh: cooking.nytimes.com

Cemilan yang krispi ini seperti crepes juga ada di India. Tersaji dengan aneka berbagai toping pilihan dimulai dari krim, buah, bahkan diselipin buah segar yang manis. Nama makanan India ini banyak sekali penjual yang menjajakan menu ini di pusat jajanan kota India yang sudah pasti antri untuk mendapatkan satu porsi Dosa sebagai cemilan yang murah sangat disukai oleh traveler Indonesia.

8. Ayam Tandoori.

Poto oleh: mayakitchenette.com

Daging ayam yang dimasak ini sama enaknya dengan jenis nama makanan India lainnya seperti nasi biryani. Proses memasaknya dipanggang khas dari penduduk lokal yang sudah membuat pecinta kuliner menjadi menggila untuk menikmatinya. Tidak hanya di Indonesia saja tetapi diseluruh dunia sudah mengenal masakan ini.

9. Pani Puri.

Poto oleh: commons.wikimedia.org

Kudapan khas dari negara India ini sangat banyak ditemui penjual yang menjajakan makanan Pani Puri ini sebagai menu snack di sore hari. Nama makanan yang sudah sangat disukai dan harganya juga terjangkau tergolong jajanan pasar atau street food yang telah menggelorakan semagat kuliner menggila dari traveler Indonesia untuk mencicipi kurih dan krispinya pani puri sebagai kudapan traveling mereka.

10. Jalebi.

Poto oleh: mapsofindia.com

Manisan ala India yang selalu hadir menikmati suasana tergolong merakyat dan harus dicoba. Jalebi ini mirip seperti pretzel yang disiram dengan manisan lainnya seperti sampel sirup yang kental sangat disukai oleh seluruh jenis usia. Dapat dibeli dan dimakan pada saat dingin atau panas.

11. Tikka Masala.

Poto oleh: recipris.com

Nama makanan ini olahan daging ayam berbumbu kari yang sudah menjadi kuliner dunia masuk dalam destinasi kuliner penting di India. Berbahan dasar bumbu yang sehat dimana kari ayam yang akan dimasak ini dicampur dengan yougurt, krim, serta tomat untuk mempercantik warna masakan. Tikka Masala ini rasa karinya sangat kuat dan keunikan rasa bisa terasa pada saat anda nikmati seporsi.

12. Naan.

Poto oleh: speechfoodie.com

Jangan pernah anda melewatkan nama makanan India ini bernama roti naan. Ciri khas bahkan sangat tradisional yang juga ada ditemukan di timur tengah, asia tengah, dan asia tenggara. Karena sangat populer sebagai roti India dan beberapa negara terdekat dapat disantap dengan kari ataupun dengan aneka jenis lauk lainnya tapi juga langsung dimakan juga sudah terasa enaknya.

13. Rogan Josh.

Poto oleh: iamnofoodcritic.blogspot.co.id

Menu kari sangat banyak dijumpai di negara India termasuk jenis yang tentu juga berbeda. Nama makanan India yang khas kari disukai adalah rogan josh dengan isian cukup bervariasi seperti daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing. Anda bisa pilih disesuaikan dengan selera dan setiap jenis daging mempunyai keunikan rasa masing-masing dan teksturnya berbeda saat dikunyah.

14. Samosa.

Poto oleh: bestindianfoodcatering.com

Jenis makanan snack yang sangat digemari ini sangat dikenal bahkan sangat disukai oleh traveler Indonesia. Tidak akan pernah lupa dengan kerenyahan serta keunikan rasanya dengan harga yang sangat terjangkau sekali hadir di pusat jajanan kaki lima di New Dehli, Mirip dengan pastel yang memberdakannya cuma isian samosa saja, tetap enak gurih dan lezat.

15. Kofta.

Poto oleh: mezban.ch

Nama makanan India yang bentuk bola bola ini berasal dari daging sangat terkenal dan digemari. Menu ini daging yang banyak digunakan adalah daging kambing tetapi ada juga menggunakan daging sapi sebagai unsur utama kofta. Karena banyaknya penduduk lokal vegetarian makan sekarang sudah ada masakan kofta India khusus vegetarian tersebat di pusat jajanan kota di India.

16. Papaddum.

Poto oleh: bradleyhawks.com

Kerupuk juga ada di India nama masakan Papaddum namanya, Dapat dikatakan sebagai snack saja tetapi juga bisa disandingkan dengan makanan berat sebagai kerupuk dan sangat disukai oleh traveler dari Indonesia yang doyan menu ini pendamping nasi.

17. Laddu.

Poto oleh: myhomeinbrickfields.blogspot.co.id

Sepintas bola bola ubi ini sangat disukai namanya laddu. Bahannya dari tepung dan ubi dengan campuran susu serta gula. Untuk acara keagamanaan banyak dihidangkan tetapi masih banyak dijual di kaki lima sebagai cemilan sore di pusat kota India.

18. Vada.

Poto oleh: archanaskitchen.com

Banyak sekali penjual yang menyediakan makanan khas India ini yang jenisnya snack atau makanan ringan. Terbuat dari kentang di India Barat dan dari kacang-kacangan di India Selatan yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan pahi ataupun kudapan yang sangat mengenyangkan.

19. Dhokla.

Poto oleh: foodindiablog.com

Menu vegetarian yang juga disukai oleh traveler Indonesia adalah dhokla yang berasal dari Gujarat India ini terbuat dari kacang panjang dan beras. Cocok sekali untuk memulai aktifitas pagi sebagai sarapan dengan tambahan lauk pauk dan dapat juga sebagai snack di sore hari teman minum teh.

20. Lassi.

Poto oleh: bhukhhar.com

Kalau yang ini jenis minuman yang sangat sehat bahkan sangat direkomendasikan Nama minuman India ini adalah Lassi yang terbuat dari campuran yogurt, air, rempah khusus, serta potongan buah. Sangat digemari ada rasa campur aduk antara manis, asam, dan lezat untuk satu porsi lassi. Minuman ini dapat dinikmati pada cuaca panas sebagai lepas dahaga. Jangan lewatkan minuman ini jika anda berkunjung ke India.

Jasa Pasang Iklan Banner Situs Judi Online Tampil di 150 Domain dan Blog PBN Murah & Terpercaya

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.