News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ternyata Liburan Ke Yogyakarta Hanya Butuh Budget Dibawah Satu Juta Saja Sudah Bisa Menikmati Masa Cuti 3D2N: Simak Tips Mudah Ini Dan Rincian Biaya Yang Dikeluarkan Nanti

Ternyata Liburan Ke Yogyakarta Hanya Butuh Budget Dibawah Satu Juta Saja Sudah Bisa Menikmati Masa Cuti 3D2N: Simak Tips Mudah Ini Dan Rincian Biaya Yang Dikeluarkan Nanti

Kejenuhan pekerjaan di kantoran membuat anda harus mencari destinasi liburan yang lengkap dengan harga yang sangat terjangkau kalau bisa budgetnya dibawah satu juta rupiah saja. Jawabannya adalah ke Yogyakarta saja dengan perjalanan 3D2N saja anda sudah bisa menikmati seluruh pesona fenomenal Jogja dengan segudang kemudahan perjalanan serta harganya masih sangat terjangkau. Pastinya pesona Jogja ini telah menghipnotis seluruh traveler Indonesia khususnya di DKI Jakarta yang ingin menikmati masa cuti ini lebih berbeda tetapi biaya yang dipersiapkan tidak banyak. Banyak sekali objek wisata yang sangat menarik di pusat kota Yogyakarta ini dan pastinya sangat dekat dengan pusat fasilitas publik sehingga pesona Jogja tidak dapat terkalahkan dan bahkan menjadi sebuah sejarah hampir seluruh karyawan kantoran di DKI Jakarta yang sudah jenuh ingin melepaskannya hanya dengan pergi liburan di akhir pekan saja sudah lebih dari cukup.

Banyaknya peminat untuk menjalankan konsep perjalanan ini kami plesirankotatua.blogspot.com ingin memberikan penjelasan kepada rekan yang sudah ngebet banget ingin liburan tetapi biayanya tidak cukup banyak seperti teman sebelah yang telah wara-wiri ke Jogja dengan biaya yang cukup mahal tidak mampu rasanya mengikuti gaya hidup mereka. Nah, anda bisa mendapatkan liburan ke Yogyakarta hanya dengan uang satu juta rupiah saja sudah bisa menikmati liburan di akhir pekan saja ditambah cuti satu hari untuk spare waktu sampai di DKI Jakarta berikut dengan rincian biaya dan itinerary perjalanan singkat untuk sebuah pesona Jogya yang tidak pernah terlupakan, berikut penjelasn lengkapnya:

#1. Berangkat Menggunakan Kereta Api Indonesia.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah perjalanan ini harus menggunakan kereta api dari DKI Jakarta menuju ke Yogyakarta. Sekarang ini tentu suasana dan keadaan kereta api sudah berbeda sudah lebih nyaman menyenangkan dilengkapi dengan AC walaupun kelas ekonomi. Inilah pilihan terbaik yang sangat hemat digemari oleh traveler berbudget murah seperti backpacker dengan ketepatan waktu berangkat bahkan sampai ke stasiun akhir.

Di Yogyakarta yang menjadi stasiun pemberhentian yang banyak dipilih adalah Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Lempunyangan. Dari segi harga Lempunyangan lebih murah dari keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dimulai dari harga Rp 74.000, dan sebaiknya anda ambil tiket PP supaya tidak kehabisan saat pulang ke Jakarta nanti. Karena di stasiun inilah harga tiket keberangkatan yang cukup murah walaupun anda harus estafet ke sekitar Stasiun Tugu atau Malioboro menggunakan ojek online sekitar Rp 7.000. Jarak Stasiun Lempuyangan ke Malioboro sekitar 3,2 kilometer dan jarak tempuh hanya 10 menitan.

Rujukan tiket kereta api:kai.id

Rincian biaya:

Tiket kereta api PP {Stasiun Pasar Senen - Stasiun Lempunyangan}: Rp 148.000

Ojek online PP: Rp15.000 pembulatan Rp20.000

TOTAL 1: Rp 168.000

#2. Penginapan Murah Meriah Sekitar Malioboro Surga Tempat Penginapan Kesukaan Backpacker.

Setelah anda sampai di sekitar Malioboro sebagai tempat menginap selama liburan di Jogja setelah naik ojek online dari Stasiun Lempuyangan. Pemilihan kamar hotel penginapan khusus backpacker ini dimulai dari harga Rp50.000 - Rp 150.000 tergantung dari selera. Tetapi kami mengambil kamar yang cukup layak ditengah yaitu Rp 100.000 yang sudah cukup nyaman dan tidak jauh dari jalan utama Malioboro. Lokasi pilihan sebagai rekomendasi sekitar Prawirotaman, Sosrowijaya, atau Sosromenduran yang tentu sangat unik dengan konsep yang mereka tawarkan. Untuk tipe kamar sekitar Rp100.000 ini lebih cenderung ke sharing bathroom dan suasana kamar standar telah ada tempat tidur dengan sprei bersih, meja, kipas angin, jika anda beruntung ada penginapan memberikan sarapan pagi ringan untuk tamu. Jangan khawatir dengan kebersihannya, pengelola telah memperhatikannya dan untuk mendapatkannya anda harus booking jauh-jauh hari yang sudah ada penjualan voucher hotel online yang saat ini sudah ada aplikasinya.

Rincian biaya penginapan: @Rp100.000 untuk dua malam menjadi Rp200.000

TOTAL 2: Rp200.000

Poto oleh: channelnasional.com

#3. Wisata kuliner selama di Jogla yaitu angkringan lengkap dengan nasi kucing dan aneka lauknya.

Berhemat tentu saja anda tidak perlu menikmati makanan ala food court atau lesehan yang mempunyai harga yang sangat tinggi. Yogyakarta terkenal dengan angkringan dengan menu nasi kucing yang tentu sangat nikmat sekali dirasakan ditambah lagi dengan minuman trandisional yang cukup fenomenal yaitu ronde, minuman jahe susu, dan sejenisnya. Konsep uang terbatas tentu saja anda juga membatasi diri untuk menahan diri untuk menikmati makanan restoran selama berlibur. Sensasi suasana yang sangat kental terasa di Yogyakarta ini membuat pesona makan dan minuman saja sudah sangat terjangkau dimulai dari Rp 10.000 telah makan lengkap bahkan sudah gratis teh tawar anget dari penjual. Menu lauk yang rata dimasukan dalam satu kali makan yaitu tahu, tempe, dan telor.

Rincian biaya makan untuk satu hari: 3x Rp 10.000 = Rp30.000 dan anda melakukan perjalanan selama tiga hari makan untuk makan dan minum sudah ada budget Rp30.000 x 3 = Rp 90.000

Jika ingin ngemil dan kudapan ringan untuk selama 3 siapkan budget Rp100.000 termasuk minuman air mineral selama perjalanan nanti.

TOTAL 3: Rp190.000

#4. Keliling sekitar Jogja harga terjangkau murah dan jika dekat sebaiknya jalan kaki terutama di sekitar pusat wisata Malioboro.

Tempat stay anda sudah sekitar Malioboro berarti disinilah pusat kota Jogja yang bisa anda telusuri dari mulai Stasiun Tugu sampai dengan Pasar Bringharjo. Spot jalan yang lurus satu arah dan disisi bahu jalan adanya andong ini merupakan spot terbaik untuk mengisi waktu senja anda sambil menikmati suasana kota. Berfoto gunakan smartphone tentu saja harus dilakuan dan banyak sekali spot terbaik yang bisa menjadi latar untuk sebuah jepretan Instagramable anda.

Wisata sejarah hampir banyak ditemukan di sekitar Malioboro dimulai dari Taman Sari Watercastel Yogyakarta yang bisa anda jelajahi. Di hari berikutnya ini tentu lokasinya sedikit lebih jauh tetapi anda jangan khawatir karena adanya ojek online memberikan kemudahan untuk sampai dan harganya pun sangat terjangkau. Untuk rute ini hanya Rp5.000 saja jadi kalau PP hanya Rp10.000 saja. Pastikan anda juga melakukan selfie di tempat ini karena tempat ini merupakan lokasi terbaik yang disukai oleh para traveler.

Tidak hanya itu saja, ada objek wisata lainnya yang harus anda kunjungi yaitu Keraton Yogyakarta yang tentu sudah masuk dalam tujuan wisata nanti. Gunakan saja ojek online untuk kesana karena inilah cara terbaik dan mudah dan murah untuk saat sekarang ini dengan biaya sekitar Rp10.000 - Rp15.000 saja. Jika kamu beruntung dan saat itu ada peragaan kesenian khas keraton jangan dilewatkan biasanya pagelaran seni ini dimulai dari pukul 08:00 - 12:00 dan harus bayar tiket Rp7.000 untuk bisa menikmati suasana peninggalan sejarah penting ini. Setelah menjelang sore nikmati senja di sekitar Candi Ratu Boko dan gunakan Trans Jogja dengan baya Rp3.700 dan lanjut menggunakan ojek ke lokasi dengan biaya Rp20.000 saja. Spot terbaik ini tentu bisa menjadi objek poto terbaikmu selama berlibur di Yogyakarta, untuk kembali ke tempat penginapan jangan lupa gunakan Trans Jogja kembali agar penghematan bisa masih dalam pengawasan anda selama liburan disana.

Rincian biaya untuk berkeliling ke pusat wisata di Yogyakarta:

Ke Taman Sari Wastecastle: Rp 10.000

Ke Candi Ratu Boko termasuk ojek: Rp62.000

TOTAL 4: Rp72.000

#5. Berburu oleh-oleh khas Yogyakarta rasa manis menjadi pilihan terbaik. Pilih yang original asli pertama kali hadir di Jogja.

Setelah anda melakukan perjalanan liburan ke Jogja tentu saja harus membawa oleh-oleh khas disana sebagai pengobat rindu anda jka telah sampai di DKI Jakarta nanti. Dengan berkembangnya zaman muncul oleh-oleh kekinian yang tentu saja sangat menjamur sekali, tetapi anda seorang backpacker sebaiknya memilih jenis oleh-oleh yang menjadi pionir yaitu bakpia. Untuk masalah harga sangat terjangkau sekali dimulai dari harga Rp30.000 isi 20 ini sangat rekomended sekali. Dari segi rasa sangat gurih dan lezat dan ada variasi rasa untuk yang bisa menjadi pilihan favorit anda nanti.

TOTAL 5: Rp30.000

PENUTUP.

Dari ilustasi ini maka kami akan membuat laporan keuangan yang akan memberikan pengalaman terbaik saat anda melakukan traveling ke Yogyakarta nanti:

Budget Uang: Rp1.000.000

Biaya yang dikeluarkan:

1. Total 1 Rp168.000

2. Total 2 Rp200.000

3. Total 3 Rp190.000

4. Total 4 Rp  72.000

5. Total 5 Rp  30.000

Jumlah biaya (Rp 660.000)

Biaya tak terduga (Rp 100.000)

Total uang berlebih Rp  240.000

Dari Laporan keuangan ini anda bisa melihat adanya kelebihan budget biaya sebesar Rp240.000 yang tentu saja berkat hemat selama perjalanan yang bisa anda lakukan. Sisa ini bisa anda gunakan untuk hal yang bermanfaat lagi dikemudian hari dan pastinya perjalanan hemat murah budget backpacker ini sangat rekomended sekali bagi anda yang mempunyai uang sangat minim sekali tetapi liburan masih bisa dilakukan dengan itinerary sangat ketat. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Yogyakarta.

TIPS PENTING!

Perjalanan ini harus anda persiapkan sedini mungkin atau jauh-jauh hari. Usahakan perjalanan ini tidak dekat dengan musim liburan cuti bersama agar biaya yang akan terjadi masih bisa terjangkau. Karena Jogya sebagai pusat wisata penting yang selalu penuh dengan para turis harus anda antisipasi. Persiapan pembelian ini sebaiknya langsung PP seperti tiket kereta api atau tempat menginap. Karena komponen akomodasi ini lah yang paling cepat habis jika ada tersedia harganya sudah meningkat dari harga normal di hari biasanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.