Tips Bagaimana Cara Memilih Alat Penting Snorkeling Dan Aksesoris Baik Benar Sesuai Rekomendasi Expert Ahli Serta Harga - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Tips Bagaimana Cara Memilih Alat Penting Snorkeling Dan Aksesoris Baik Benar Sesuai Rekomendasi Expert Ahli Serta Harga

Alat snorkeling dengan harga yg sudah mulai terjangkau

ALAT PENTING SNORKELING: MASKER, SNORKLE, dan FINS.

#1. MASKER.

Masker merupakan alat yang sangat penting saat melakukan kegiatan snorkeling di bawah permukaan air, pada prinsipnya dasar kaca pada masker yang akan dipakan 1/4 bisa lebih dekat tentu anda masuh bisa melihat pemandangan baik di permukaan atau dalam permukaan. Hal yang paling penting adalah kondisi mata terlindungi saat melakukan aktifitas snorkeling. Awalnya mungkin ada rasa tidak nyaman seperti perih tetapi berjalannya waktu akan menjadi terbiasa.

Harga masker untuk sekarang ini sudah bervariasi tergantung dari merek dan bagusnya bahan dasar masker dimulai dari harga IDR200.000 - IDR800.000. Dengan berkembangnya teknologi sudah tersedia pula pilihan mask with purge valve seperti katup yang terletak di nose poket. Sebagai fitur tambahan tetapi tidak wajib untuk turis snorkeling, manfaat guna adalah mempermudah saat mask clearing tanpa adanya menakan bagian atas masker dengan tangan.

TIPS! untuk memilih masker baik dan benar:

a. Anda harus nyaman saat memakainya, dan pilih masker yang anda beli memang sesuai ukurannya dan melekat kuat dengan nyaman.

b. Pastikan membeli barang yang berkualitas tinggi karena dengan bahan terbaik tentu memberikan tingkat kenyamanan saat snorkeling bisa sempurna. Masker yang baik dan nyaman terbuat dari bahan silikon yang lentur saat dipakai.

c. Sebelum final untuk membeli pastikan anda mencoba terlebih dahulu. Apakah pas di wajah atau tidaj dan lakukan proses bernafas saat pemakaian apakah nyaman. Goyangkan kepala anda saat proses tersebut dilakukan. Kuncinya adalah, jika masker anda pakai bertahan kuat di wajah makan masker yang anda cari ini sudah sangat cocok dengan ukuran kepala dan wajah anda. Jadi, pastikan masker ini memang menempel hampir seluruh bagian mata karena mata harus dilindungi penting saat snorkeling berlangsung.

d. Mempunyai sudut pandang yang cukup luas saat anda berada di dalam air.

e. Adanya strap sebagai pengatur kenyamanan sehingga turis snorkeling bisa merasakan posisi terbaik kuatnya masker.

PERAWATAN! jika anda ingin mempunyai masker ini ada beberapa cara untuk merawat masker ini tetap dalam kondisi baik. Saat anda membeli pertama kali usapkan sedikit pasta gigi di bagian kaca dengan merata untuk menghilangkan lapisan pelindung yang akan menyebabkan pengembunan atau fogging saat berada di dalam air. Setelah merata langsung bilas dengan air sampai bersih, ulangi sampai tiga kali. Setelah anda pakai di air laut tentu saja harus dibilas dengan sabun baby atau sabun pencuci piring ternama kemudian keringkan atau diangin-anginkan sampai kering. Jangan jemur dibawah sinar matahari langsung, setelah kering sempurna simpan kembali di dalam kotak dan hindari kontak dengan sinar matahari terutama pada panel karet mengelilingi masker.

#2. SNORKLE.

Alat penting ini berguna sebagai alat bantu pernafasan saat anda berada dibawah permukaan air. Untuk saat sekarang ini ada dua jenis snorkle yang ada dipasaran yaitu snorkel dry dan semi dry yang mempunyai perbedaan sebagai berikut:

a. Snorkle Semi Dry Splash Guard.

Alat snorkle ini tentu sangat bagus karena dilengkapi dengan spash guard yang sangat fleksibel sekali adanya tube katup pembersih. Manfaatnya adalah katup pembersih ini saat air masuk ke dalam saluran selang maka anda dapat secara langsung meniup air tersebut sehingga dapat menyemburkannya melalui mulut. Splash guard yang ada di snorkle ini sebagai fitur untuk terhindarnya para turis snorkeling air masuknya air ke dalam selang saat bernafas. Manfaatnya adalag untuk menjaga selang tidak termasuk air saar melakukan snorkeling saat menyelam atau saat berada suasana gelombang arus tiba-tiba besar.

b. Dry snorkle.

Pilihan lainnya adalah dry snorkle yang tentu lebih baik dan komplit. Tipe ini memungkinkan anda untuk tetap dapat menyelam dengan kondisi masih nyaman yaitu bernafas dengan mulut. Karena adanya teknologi dry valve yang ada di bagian atas alat snorkle ini berupa katup yang mampu menghindari air untuk tidak masuk ke dalam selang dan memastikan nantinya anda tidak perlu mengeluarkan air lagi yang ada di dalam selang pernafasan saat snorkeling.

Harga snorkle ini cukup bervariasi dimulai dari harga termurah IDR50.000 - IDR200.000 khusus tipe menyelam atau diving dimulai dari harga IDR250.000 - IDR600.000

Poto oleh: shopyourway.com

TIPS! memilih alat snorkle yang baik dan benar:

a. Sekarang ini sudah tersedia alat snorkle yang mempunyai ukuran tidak panjang telah memiliki diameter yang cukup lebar. Sangat bermanfaat sekali bagi para turis snorkeling saat melakukan pernafasan dan menghemuskan udara lewat pipa snorkle saat berenang dibawah permukaan air.

b. Pastikan snorkle yang akan anda pilih nanti tentu harus lentus dan elastis, manfaatnya adalah agar saat dipakai terasa nyaman tentunya saja tidak berat saat melekat dengan masker.

c. Ada dua pilihan yang ada dipasaran Semi Drt Snorkle dan Dry Snorkle. Pilihan ini tentu tergantung dari kebutuhan, jika anda memilih dry snorkle khusus untuk pecinta snorkeling karena mempunyai dry valve sehingga saat menyelam dibawah permukaan air tetap nyaman karena jika air masuk anda tidak repot untuk mengeluarkan dari pipa snorkle.

d. Diameter pipa sebaiknya cukup besar karena akan memberikan kenyamanan saat bernafas dan volume udara yang akan masuk cukup besar dan tidak sesak.

e. Panjangnya standar +/- 47 cm agar tidak banyak sisa dari CO2 yang akan turis hirup saat bernafas kembali.

PERAWATAN! teknik khusus tidak ada untuk pipanya, yang penting sehabis pakai langsung dibersikan dengan air yang mengalir usahakan ditambah dengan sabun baby atau cairan sabun pencuci piring ternama terutama bagian yang terhubung dengan mouthpiece. Setelah bersih sempurna simpan di tempatnya kembali.

#3. FINS atau Kaki Katak.

Alat snorkeling ini sangat berperan saat nyebur berenang di air, sepatu renang yang mirip seperti selaput pada kaki katak ini. Manfaatnya tentu saja untuk membantu kaki saatsat di dalam air dan memberikan daya dorong untuk melakukan snorkeling.

Harga fins atau kaki katak ini untuk skala turis snorkeling dimulai dari harga IDR200.000 - IDR400.000 jika untuk yipe diving dimulai dari harga IDR700.000 - IDR2jt.

TIPS! memilih fins atau kaki katak yang baik sesuai dengan rekomendasi.

a. Sangat diperhatikan ukuran fins harus sesuai dengan ukuran kaki para turis snorkeling. Ya mirip seperti sepatu jadi pastikan ukuran harus cocok dengan ukuran jangan kurang atau berlebih.

b. Pastikan barang yang akan anda dapatkan bebas dari cacat atay rusak karena akan merugikan anda sebagai pembeli. Sebelum membayar pastikan melihat lebih teliti agar semua kerusakan bisa terdeteksi langsung sebelum anda beli,

c. Pilih bahan yang berkualitas seperti lentur dan ringan. Rekomendasi terbaiknya adalah saat dipegang agak keras dan elastistis terbaik untuk dipakai saat snorkeling nanti.

CARA MEMILIH FINS khusus untuk turis snorkeling. Sekarang ini sudah tersedia dua pilihan yang bisa anda pilihs sesuai dengan kebutuhan yaitu Full Food dan Open Heels. Khusus untuk Full Food tidak diperlukan lagi sepatu tambahan jadi kedua kaki hanya langsung memakai kedalam pocket yang telah tersedia. Sebaiknya anda harus mencoba ukuran yang paling pass ukuran kaki anda karena adanya pertimbangan keeratan karet pengikat ini semakin lama terasa kendor dan jika terlalu kuat akan menyebabkan keram saat snorkeling nanti. Sedangkan untuk Open Heels harus ada tambahan sepatu atau booties dan dimasukan ke strap yang telah tersedia di fins.

PERAWATAN! untuk merawat fins sangat mudah dan tidak perlu teknik khusus. Setelah menggunakan pastikan dicuci bersih dengan air mengalir dan tambahkan sabun bayi atau sabun pencuci piring terkenal terutama di bagian sela-sela pengikat. Setelah kering jangan lupa tambahkan foofpocket yang agak melengkung agar tidak tertindih dengan barang lain dan tetap seperti semula.

AKSESORIS SNORKELING TAMBAHAN.

Selain alat utama untuk snorkeling ada pula aksesoris yang sebagian turis yang akan membeli tentu memberikan kenyamanan selama berenang dan menyelam saat melihat dunia bawah laut yang menyenangkan, berikut aksesoris tambahan:

#1. Noseclip dan Earplug.

Kedua alat ini tentu menjadi pilihan terbaik lainnya, noseclip bisa digunakan jika anda tidak memakai masker. Noseclip ini penutup hidung yang digunakan untuk berenang hanya sekitar permukaan saja. Sedangkan untuk earplug sangat direkomendasikan untuk dipakai jika kedalaman snorkeling dibawah 3 meter agar kedua telinga tidak masuk air dan tekanan udara selama berada di dalam air.

Baca juga:

Sebelum Melakukan Snorkeling Perhatikan Tips Tahap Penting Ini Sebelum Nyebur Di Laut

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.