News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tips Dan Cara Lengkap Ke Pulau Pahawang Lampung: Pilihan Secara Backpacker Atau Open Trip Dengan Biaya Hemat Budget Paling Minimal Murah

Tips Dan Cara Lengkap Ke Pulau Pahawang Lampung: Pilihan Secara Backpacker Atau Open Trip Dengan Biaya Hemat Budget Paling Minimal Murah

Nama Pulau Pahawang sudah sebagai fenomenal sekali

Poto oleh: kelilinglampung.net

SEKILAS.

Keindahan Pulau Pahawang ini memang sangat fenomenal dan paket wisata ini tentu beragam pilihan, destinasi traveling liburan kesana sangat dekat dari DKI Jakarta dan biaya yang dipersiapkan sangat terjangkau. Yang paling mempesona adalah pasir pantai putih dan keindahan bawah lautnya masih sangat terjaga alami tanpa ada pencemaran dan polusi.

I. OPEN TRIP.

Melakukan trip ke Pulau Pahawang Lampung ini juga ada pilihan untuk ikut open trip kesana. Perjalanan kesana ikut program open trip ini diadakan oleh EO {even organizer} atau travel agent yang membuka term perjalanan kesana. Tentu dengan beraneka ragam pilihan sesuai dengan traveler yang menginginkannya sesuai dengan budget dan waktu yang telah ditetapkan. Open trip ini ditentukan dengan maksimal anggota yang akan ikut dalam perjalanan nanti. Perjalanan ini banyak diminati dengan term 3D2N.

Baca juga:

Tips Mudah Agar Anda Terhindar Penipuan Pola Open Trip Secara Online Atau Offline

Melakukan perjalanan ke Pulau Pahawang ini dimulai dari DKI Jakarta dengan waktu tempuh +/- 9 jam perjalanan: menggunakan kendaraan 2 jam menuju ke Pelabuhan Merak, 3 jam naik kapal ferry penyeberangan, dan 3 jam naik kendaraan menuju ke Pelabuhan Ketaping, 1 jam lagi naik kapal menuju ke Pulau Pahawang. Tentu saja perjalanan ini hampir memakan waktu satu hari penuh sebaiknya perjalanan ini dimulai pada pagi hari untuk antisiapasi sampai di pulau menjelang sore untuk bisa langsung menikmati suasana sore disana. Tentu saja semua transportasi ini disediakan oleh EO yang menyediakan paket perjalanan open trip ke Pulau Pahawang.

KEGIATAN SELAMA DI PULAU PAHAWANG.

Tujunag tempat wisata ke Pulau Pahawang Lampung ini banyak sekali aktifitas yang bisa anda lakukan dimulai dari menikmati pasir putih pantai, air laut yang sangat jernih, hingga pohon kelapa yang tumbuh disekitar pulau dan pantai sangat fenomenal dan membuat anda tercengang indahnya Instagramable sekali. Tentu saja sampai setelah anda sampai menjelang sore melihat sunset di ufuk barat menjadi daya tarik magis tambahan melengkapi semua kebutuhan liburan anda di pulau eksotis ini.

Khusus untuk menikmati suasana sunset ini sebaiknya di Pulau Pahawang Kecil karena di spot ini pemandangan sangat cakep dan mempesona sekali. Matahari terlihat tenggelam di tengah antara gunung sangat persis mirip dengan gambar pemandangan yang dibuat oleh anak sekolah TK atau SD. Rasakan juga kenikmatan suasana desiran bunyi hempasan ombak di pantai saat anda bermain air laut yang tentu terasa lembut di kaki yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Sudah tentu pastinya saat berada di Pulau Pahawang Lampung anda harus melihat keindahan bawah laut untuk intip si clown fish alias si Nemo yang sedang berenang cantik di terumbu karang yang masih terawat baik di sekitar pulau. Untuk melakukan snorkeling ada tempat yang sangat direkomendasikan dan tempat rumah si nemo yaitu Gosong Pacong, Taman Nemo, dan Pangetahan. Di ketiga lokasi inilah surga untuk melakukan snorkeling atau diving jika anda ingin melihat secara langsung keindahan dunia bawah laut.

Fasilitas lainnya yang juga dapat anda nikamti yaitu tersedianya wahana permainan air seperti banana boat, donat boat, atau menikmati perjalanan pantai dengan perahu yang khsusu disediakan jika ada permintaan dari pengunjung pulau.

BUDGET BIAYA IKUT SERTA OPEN TRIP KE PULAU PAHAWANG LAMPUNG.

EO yang membuat open trip ini akan memberikan beberapa pilihan tarif tentu disesuaikan dengan jumlah rombongan yang ikut. Semakin banyak peserta traveler yang ikut tentu saja biaya per orang menjadi lebih murah, setidaknya budget perjalanan yang bisa dipertimbangkan dan ekonomis untuk perjalanan 3D2N ini berkisar andatara IDR600.000 - IDR750.000 keberangkatan dari DKI Jakarta. Harga ini tentu saja sudah termasuk dengan makan dan akomodasi atau ALL-IN. Untuk penginapan para EO lebih banyak memilih homestay di Pulau Pahawang Besar.

II. SECARA BACKPACKER.

Ada pilihan lainnya yaitu perjalanan dilakukan secara backpacker atau sendiri tidak menggunakan EO di open trip. Perjalanan ke Pulau Pahawang tentu juga bisa dilakukan harus dilakukan estafet di mulai keberangkatan dari DKI Jakarta. Perjalanan ini tentu saja harus menuju ke Terminal Merak menyeberang menggunakan kapal ferry menuju ke Pelabuhan Bakaheuni Lampung. Setelah anda sampai di Bakaheuni Lampung saatnya anda menuju ke Lampung kota dan menuju rute ke Padang Cermin atau ke Teluk Betung. Untuk memberikan kenyakinan akurasi perjalanan anda juga dapat bertanya ke penduduk setempat jika petunjuk ada kurang atau terlewatkan. Setelah jalur ini ditempuh anda harus menuju ke Pelabuhan Perikanan Lempasing, ikuti saja jalur jalan ini untuk sampai ke Pantai Puri Gading dan Pantai Mutun. Setelah panyai ini sudah ketemu makan anda harus menuju ke Teluk Ratai.

Setelah melihat pintu gerbang Teluk Ratai, disinilah perjalanan anda dimulai menuju ke Pulau Pahawang. Dari lokasi ini anda harus menyewa perahu penduduk lokal menuju pulau dan setiap perahu bisa menampung sekitar 12 penumpang. Waktu tempuh sampai ke Pulau Pahawang sekitar setengah jam perjalanan.

BUDGET BIAYA PERJALANAN SECARA BACKPACKER KE PULAU PAHAWANG LAMPUNG.

Untuk rincian budget biaya perjalanan secara backpacker ke Pulau Pahawang Lampung adalah sebagai berikut {harga pembulatan ke atas}:

#1. Bus Jakarta - Pelabuhan Merak: IDR50.000

#2. Biaya Kapal Ferry: IDR 15.000

#3. Bus Terminal Bakaheuni ke Terminal Rajabasa: IDR25.000

#4. Angkot Rajabasa ke Tanjung Karang: IDR5.000

#5. Angkot Tanjung Karang - Teluk Betung anda harus berhenti di gudang garam: IDR5.000

#6. Naik mobil pick up penduduk dari gudang garam ke Dermaga Ketapang: IDR10.000

#7. Naik perahu menuju ke Pulau Pahawang {budget IDR350.000 - IDR500.000} daya tampung 10 orang dengan biaya per orang IDR 35.000

#8. Sewa alat snorkeling: IDR50.000

#9. Penginapan si Pulau Pahawang: IDR500.000 dapat menampung peserta sampai dengan 10 orang.

Jika anda totalkan seluruh biaya perjalanan ini berjumlah kurang dari IDR300.000 {diluar dari biaya pribadi masing-masing peserta termasuk kebutuhan lainnya yang dirasa masuk dalam target barang bawaan anda}. Perjalanan ini tentu saja harus rombongan jika anda berjalana sendirian sudah pasti komponen biaya ini akan lebih mahal. Jika anda ingin pergi sendirian sebaiknya anda mengikuti open trip dan biaya relatif hampir sama dengan backpacker secara rombongan.

III. TIPS PENTING.

Perjalanan ini tentu saja harus disesuaikan dengan keinginan anda dan pastikan waktu perjalanan ini tidak direkomendasikan di musim hujan, angin kencang, atau suasana cuaca yang tidak baik. Rekomendasinya di musim kemarau dimulai pada bulan Maret hingga Agustus tahun berjalan, karena perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Khusus untuk anda memilih open trip harus membaca ulasan kami pada link diatas untuk menentukan EO yang akan anda pilih supaya tidak tertipu. Khusus untuk backpacker pastikan uang yang anda siapkan cukup dan pastikan seluruh barang bawaan sesuai dengan waktu melakukan traveling ke Pulau Pahawang Lampung. Untuk makanan juga harus ada persiapan walaupun ada di pulau tempat membeli makanan dan minuman sebaiknya anda harus ada persiapan yang cukup untuk masing-masing peserta backpacker.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.