News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tips Wisata Ke Pulau Seribu Dengan Nyaman Menyenangkan

Tips Wisata Ke Pulau Seribu Dengan Nyaman Menyenangkan

Kepulauan Seribu masuk dalam wilayah DKI Jakarta ini memang kini ini telah bermetamorfosis sebagai loka wisata yang nyaman menyenangkan yg tidak akan habis-habisnya dalam bahas. Para kaum urban yang jemu ad interim memang butuh loka liburan yang membuat pikiran menjadi jernih pergi

#1. Sharing Cost Prioritas Terbaik Bepergian.

Rekomendasi untuk menyiapkan biaya yang terbaik sesuai dengan budget uang dipersiapkan nanti pastikan anda menggunakan prinsip sharing cost. Semakin banyak teman yang akan anda ajak untuk trip ini tentu biaya yang akan dikeluarkan semakin terjangkau. Seperti yang telah ada saat sekarang ini berupa paket wisata yang dibuat oleh EO dengan tujuan kepulauan seribu terpopuler seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, atau Kepulauan Sepa. Semua objek wisata pendukung lainnya akan bisa disesuaikan apabila anda permintaan khusus lainnya. Jadi biaya transportasi dan lainnya sudah tercover semua apabila naik tidak terlalu signifikan karena rombongan seperti ini akan menyelamatkan uang yang akan anda bayarkan nanti.

#2. Destinasi Wisata Sesuaikan Dengan Keinginan.

Anda sendiri yang akan menentukan kemana saja trip perjalanan nanti, karena paket perjalanan yang telah disediakan oleh para EO atau tour travel dimulai dari one day trip atau 3D2N dengan ketentuan yang mengikat. Selama trip nanti tentu saja akan menentukan keinginan seluruh rombongan yang ikut sehingga pulau penting dalam itinerary perjalanan nanti memang keinginan mayoritas rombongan. Dengan waktu yang cukup dipersiapkan berarti anda telah mempunyai rencana untuk eksplor seluruh objek wisata penting disana tanpa ada yang terlewatkan.

#3. Seleksi Tinggi Memilih Tour Agency.

Banyaknya tour agency yang memberikan jasa untuk membawa dan mengelola perjalanan ke pulau seribu tentu menjadi alternatif terbaik untuk membantu anda dan rombongan menikmati liburan cuti nanti. Pastikan anda mengetahui pengalaman dan track record yang baik telah membantu beberapa turis yang memilih perjalanan seperti ini untuk melepaskan lelah jemu dan bosan di kantor. Memilih tour agency ini harus pilih dan pilah dari seleksi yang intensif rinci minimal tiga agency. Setelah anda mengetahui yang terbaik termasuk dari segi harga maka perjalanan liburan sudah bisa dimulai secepatnya. Apabila anda mempunyai rekomendasi dari rekan kerja, keluarga, dan komunitas traveler bisa dipertimbangkan untuk dilakukan kerjasama perjalanan liburan nanti.

#4. Tentukan Harga Kesepakatan Perjalanan Nanti.

Setelah memilih tour agency yang terpilih dan terbaik maka saatnya memilih paket perjalanan yang akan menemani perjalanan nanti. Memilih paket ini memang harus disesuaikan dengan budget uang dipersiapkan semakin nyaman perjalanan yang akan dilakukan pastinya mahal uang yang akan dibayarkan. Misalnya menggunakan speedboat untuk nyeberang ke pulau lebih cepat akan mempengaruhi biaya paket tour nanti dari Pantai Marina Ancol. Nah kalau memilih keberangkatan dari Pelabuhan Muara Angke dengan tipe kapal tongkang dan waktu tempuh relatif lama ya harus maklum karena biaya termurah serta antri untuk menyeberang sangat panjang dan akan menunggu giliran untuk naik ke kapal menyeberang ke pulau yang dituju. Setiap kesepakatan berhubungan dengan nilai kenyamanan akan berpengaruh kepada cepat sampai di pulau.

#5. Selalu Berhati-hati Saat Traveling.

Memulai perjalanan ke Pulau Seribu harus tetap berhati-hati jangan pernah abaikan semua keselamatan terutama saat melangkah nanti. Apalagi dari Pelabuhan Muara Angke dengan adanya pemisah batas tempat pijakan dengan batas kapal untuk melangkah. Tidak cukup baik infrastrukturnya mengharuskan anda sebagai turis tetap melangkah saat melangkah di saat yang tepat karena goyangan kapal yang cukup kuat saat hempasan gelombang menyentuh badan kapal. Terjatuh ke laut menjadi perhatiaan penting karena sudah banyak turis yang terjatuh saat melakukan perjalanan salah melangkah dan tidak berhati-hati.

Poto oleh: hello-pet.com

#6. Selalu Patuh Tutorial Tour Guide.

Sebelum melakukan perjalanan ke pulau seribu arahan tutorial dari tour guide harus dipatuhi. Selama proses dan kegiatan trip liburan yang menyenangkan akan di handle oleh mereka sehingga wisata lebih teratur dan amazing. Sebagai turis yang baik anda harus mengerti arahan dan pemberitahuan seperti pada acara snorkeling, diving, atau saat melakukan kegiatan berenang di lokasi pulau tujuan nanti agar ketidaknyamanan turis bisa dihindari. Spot yang mereka pilih telah diteliti, jika tour guide mengatakan tidak boleh melakukan aktifitas wisata bahari anda harap maklum, jika kegiatan hanya di sekitar pantai saja anda harus mengikuti.

Hal yang sangat penting adalah jangan menyentuh terumbu karang atau hewan laut yang terlihat cantik sembarangan saat snorkeling ataupun diving karena ada hubungannya keselamatan habitat laut termasuk keselamatan diri dari turis itu sendiri. Efek nyengat atau dampak racun yang mungkin saja ada pada hewan laut yang menurut anda cantik itu ternyata berbahaya jika dilakukan interaksi di dalam air.

#6. Jangan Pernah Buang Sampah Sembarangan Di Laut atau Darat.

Sebagai turis yang baik dan ikut menjaga lingkungan pastikan anda akan memberikan efort baik jangan buang sampah sembarangan tempat dimanapun berada. Untuk menjaga kebersihan ini memang dari kesadaran dari diri sendiri dan cerminan dari attitude seorang turis yang baik. Apapun jenis sampah yang akan anda perbuat seperti bungkusan permen, air mnerah, atau jenis sampah apapun TIDAK BOLEH dibuang sembarangan. Lokasi wisata bukan tempat pembuangan sampah, mindset yang selalu membuat diri anda bersih bebas dari sampah tidak cerminan manusia cerdas hanya  mengotori lingkungan harus disingkirkan sekarang juga dari pikiran anda.

#7. Jangan Corat Coret Vandalisme.

Mungkin saja anda yang doyan melakukan hal ini harus segera disingkirkan dari pikiran. Apapun jenisnya apakah kecl atau besar baik di darat atau di laut TIDAK BOLEH dilakukan. Kegiatan ini sama saja anda merusak lingkungkan yang telah indah dengan tindakan yang sangat konyol sebagai seorang turis. Mungkin saja anda berfikiran memberikan tulisan coretan vandalisme ini sebagai bukti anda datang ke pulau indah ini, kegiatan yang telah anda lakukan hanya merusak lingkungan tempat wisata bukan maksud yang anda pikirkan sebelumnya. Jadi, harus juga berpartisipasi untuk memilihara wisata kepulauan seribu ini dimulai dari kegiatan seperti ini.

#8. Selama Aktifitas Outdoor Bawa Krim Pelindung Kulit.

Selama menikmati suasana outdoor di sekitar pantai dan pulau tujuan nanti pastikan membawa krim pelindung kulit agat tetap nyaman tidak mudah terbakar dari sinar matahari terik. Melindungi kulit dari sinar UV yang membahayakan kulit harus dibantu oleh krim ini agar kenyamanan selama traveling nanti bisa anda rasakan. Sebutan lainnya adalah sunblock yang dapat digunakan oleh pria dan wanita, khusus untuk pria yang agak baper atau malas melakukan ritual seperti ini harus paham ada saatnya kulit dijaga apabila melakukan kegiatan outdoor yang cukup tinggi itensitasnya supaya tidak terjadi efek samping dari sinar matahari terik di masa yang akan datang.

#9. Bawa Kaca Mata Hitam dan Topi.

Aktifitas outdoor sudah tentu pasti akan banyak berhubungan dengan sinar matahari yang sangat terik sebagai turis anda harus mempersiapkan perlengkapan khusus pribadi ini bisa membantu anda tetap nyaman selama trip nanti. Pilihan terbaik ya bawa kaca mata hitam dan topi untuk melindungi bagian kepala tetap dalam zona nyaman saat berinteraksi di pantai dan treking perjalanan. Terkadang banyak turis yang lupa membawanya mengakibatkan rasa tidak nyaman seperti pusing dan silau akan selalu menghambat penglihatan sehingga anda banyak duduk saja tanpa melakukan aktifitas liburan. Jadi, jangan lupa membawa perlengkapan ini dan persiapkan sebelum berangkat trip nanti.

#10. Bawa Pakaian Nyaman Sejuk Di Kulit.

Cuaca terik dan panas akan memilih pakaian yang nyaman dan sejuk di kulit pilihan terbaik kaos yang berbahan dasar katun 100%. Keringat yang bercucuran saat berada di outdoor tentu akan pasti akan terjadi dan bajulah yang cepat menyerap keringat. Sekarang ini sudah ada teknologi dari baju berbahan katun yang cepat kering dan pastinya akan anda pilih untuk dipersiapkan selama traveling nanti ke pulau seribu.

#11. Logistik Para Rombongan Turis Sebaiknya Ada Stock Selama Traveling.

Logistik makanan ini harus menjadi pilihan saat berkumpul setelah traveling nanti. Rombongan yang anda bawa nanti pastikan makanan dan minuman harus dibawa karena di lokasi wisata harganya telah naik dan dengan cara ini bisa menghemat budget pengeluaran anda. Sharing cost untuk makanan yang dibawa harus dilakukan agar selama perjalanan stock makanan masih cukup trip tetap berjalanan dengan menyenangkan. Poin ini terkadang terabaikan oleh traveler yang hanya mempunyai budget tidak banyak setelah sampai di tempat wisata harus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli semua kebutuhan ini nanti.

#12. Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Gadgetmu.

Dengan keinginan yang sangat tinggi untuk melakukan aktifitas smartphone mengabadikan seluruh aktifitas anda nanti maka perlengkapan tambahan gadget tetap dibawa. Jika diperlukan powerbank untuk menambah daya ekstra agar tetap terkoneksi dengan dunia sosial maka sebelum berangkat trip nanti harus dipersiapkan. Tidak hanya gadget saja, untuk pembuatan vidio perjalanan nanti juga dibawa seperti storage penyimpanan dan baterai tambahan lainnya harus dibawa. Momen berharga ini tentu tidak akan anda lewatkan karena perjalanan dengan rombongan membuat suasana lebh meriah dan tidak akan pernah terlupakan.

#13. Teliti Penginapan Nanti Punya Fasilitas Alam Terbaik.

Jangan sampai salah pilih untuk menentukan tempat penginapan nanti, jika anda menggunakan tour guide atau agency pastikan harus mengetahui dimana tempat istirahat nanti. Untuk menentukan saat sekarang ini telah banyak provider penjualan voucher hotel yang terbaik dan banyak digunakan oleh para turis sehingga pilihan tersebut bisa anda selidiki terlebih dahulu agar perjalanan nanti memang lengkap amazing dan mempunyai fasilitas pemandangan serta akses ke berbagai tempat penting lainnya nanti dekat dari penginapan. Ini penting, karena terlupakan dan sampai di lokasi menjadi gigit jari tidak bisa berbuat apa-apa. Jika anda ingin mendapatkan penginapan yang lebih baik kepada tour agency bisa beritahukan, apabila harus upgrade dengan biaya tertentu tidak akan masalah demi nyamannya saat istirahat nanti.

#14. Tetap Dalam Posisi Bersyukur Bahwa Trip Ini Bisa Dilakukan.

Mungkin poin ini harus anda muhasabah ke diri sendiri karena dengan adanya kesempatan berkunjung liburan seperti bersama teman dan sahabat terbaik anda tentu memberikan rasa syukur yang cukup dalam kepada sang pencipta alam ini. Khusus turis muslim selalu melakukan kegiatan sholat pada waktunya dan jangan lupa membawa perlengkapan yang bersih dan perlengkapan sholat lainnya selama melakukan ibadah wajib di perjalanan nanti.

Setelah anda mengetahui tips penting untuk melakukan perjalanan ke pulau seribu sebagai destinasi wisata nanti tetap dalam keadaan selamat dan tepat memilih tema perjalanan nanti. Apabila rasanya anda perlu menggunakan tour agency pastikan yang jujur dan berkomtmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan, jika diperlukan rekomendasi dari berbagai pihak menjadi solusi terbaik. Semua aktifitas trip bersama teman dan rombongan sebaiknya diabadikan dengan jepretan poto jika perlu membuat vidio bertema dengan wisata bahari bisa juga diterapkan. Semoga bermanfaat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.