Traveling Murah Meriah: Batam - Johor Bahru - Malaka - KL - Genting - Jakarta Sebagai Rute Idaman Backpacker Pemula - RAJANGIKLAN.COM

Traveling Murah Meriah: Batam - Johor Bahru - Malaka - KL - Genting - Jakarta Sebagai Rute Idaman Backpacker Pemula

Memang perjalanan liburan ini sangat menarik dilakukan apalagi menggunakan porto murah terjangkau ala backpacker memakai rute bepergian Batam - Johor Bahru - Malaka - KL - Genting Highland - Jakarta. Sebagian orang menyebutnya trip pemula untuk menginjakan kaki ke loka favorit nir terlalu jauh menurut tempat tinggal yaitu pada Pulau Batam. Dengan tingginya pencarian kabar bahkan pengalaman perjalanan trip traveling seperti ini tentu sebagai sebuah tema konten yg sanggup berguna bagi rekan seluruh yang ingin melakukan trip contohnya rute ini memakai gampang

RUTE I: BATAM -> JOHOR BAHRU Malaysia.

Sebagai titik awal perjalanan di Pulau Batam Indonesia saat anda berada di tempat ini mungkin di rumah saudara sedang silaturahmi dan ada rencana melakukan perjalanan ini untuk acara tertentu bersama keluarga. Banyak sekali turis Indonesia yang sedang berada di Batam ingin melakukan trip ini karena alasannya sudah sampai di sini kenapa tidak sekalian berlinur ke negara tetangga lagian bahasa sebagai dialog disana masih bisa diikuti dan bahkan sangat mudah dimengerti.

Pilihan terbaik adalah naik Ferry {jika penduduk lokal Malaysia menyebutnya Jeti}, dengan harga tiket dimulai dari IDR390.000 PP sudah termasuk pajak Imigrasi Indonesia dan belum termasuk pajak Imigrasi dari Malaysia. Keberangkatan dimulai dari Batam Center dengan rute perjalanan menuju ke Pelabuhan Stulang Laut Johor Bahru Malaysia. Pastikan anda membawa paspor yang masih berlakuk saat membeli tiket. Karena kedua negara menggunakan paspor sebagai dokumen perjalanan resmi yang harus wajib dibawa untuk trip traveling ke luar negara. Jadwal keberangkatan ferry dari Batam Cenyer menuju ke Stulang Laut Johor Bahru sudah dimulai pada pukul 06:30 WIB dengan satu jam sekali dan jadwal paling akhir berangkat sekitar pukul 17:45 WIB. Jadi pastikan sesuaikan jadwal keberangkatan anda supaya kenyamanan perjalanan bisa anda dapatkan tidak mepet dan last minute.

PENTING! sebenarnya keberangkatan kapal dari Batam ada dua pilihan yang bisa menjadi tempat awal perjalanan yaitu di Pelabuhan Batam Center dan Harbour Bay Jodoh. Apabila di Batam Center ada tiga operator kapal dengan jadwal keberangkatan 30-45 menit sekali. Jika di HArbour Bay terdapat satu operator yaitu Marine Hawk dengan frekuensi keberangkatan cukup jarang bahkan +/- 1 jam sekali. Anda perlu mengetahui bahwa untuk pembelian tiket sebaiknya anda membeli lewat agent karena lebih murah jika membeli langsung kalau langsung membeli langsung ke konter di pelabuhan agak lebih mahal. Untuk pembayaran pajak pelabuhan dari batam IDR65.000 dan di Johor sekitar RM16 atau sekitar IDR56.000 dengan kurs IDR3.500 {jika ada kenaikan tergantung dari pengumuman dari pejabat yang berwenang}. Karena banyaknya traveler yang memulai perjalanan dari Batam banyak menggunakan agent karena harga lebih murah dan anda tidak perlu repot untuk mondar-mandir ke pelabuhan, saat sampai di pelabuhan anda tinggal ambil boarding passnya saja. Rekomendasi yang banyak dilakukan traveler adalah menggunakan WhatsApp di +6282384430711 dengan pelayanan yang cukup baik dan helpul. Anda hanya perlu poto paspor saja lewat WA dan akan bayar cash tunai saat berada di pelabuhan juga bisa. Mudah dan cepat.

Setelah boarding pass telah lengkap dan semua tiket telah dibayar lunas maka anda akan menuju ke meja Imigrasi untuk checking poin dan masuk ke kapal. Jangan lupa anda mengisi kertas kartu putih isian untuk proses pemeriksaan, begitu juga anda saat akan masuk ke Johor Bahru akan mengisi kartu yang sama dari Malaysia dan dibawa masuk ke checking point di Imigrasi disana. Anda jangan baper atau takut pertanyaan yang banyak mengenai kunjungan anda kesana untuk liburan, ya percakapan biasa untuk validasi kedatangan. Yang penting anda menjawab dengan jujur dan maksud dan tujuan kesana. Untuk sampai ke pusat kota Johor tepatnya di sekitar terminal larkin dapat naik taksi dari pelabuhan dengan biaya dimulai dari RM25-RM30. Atau menuju ke Johor Center dengan bus dan estafet kembali ke Terminal Larkin. Apabila anda naik bus jauh lebih murah meriah harganya RM3-4 per orang.

Baca juga:

Saat Cuti Yuk Berkunjung Ke Tempat Menarik Di Johor Bahru Malaysia

RUTE 2: JOHOR BAHRU -> MELAKA.

Setelah anda menikmati seluruh objek wisata di Johor Bahru termasuk ke Lego Land makan saatnya menuju ke Malaka. Sebaiknya anda memilih penginapan disekitar terminal Larkin karena disinilah tempat keberangkatan menuju ke Malaka sebagai destinasi wisata berikutnya. Setelah anda berada di Terminal Larkin menuju ke Malaka sekitar 3-4 jam perjalanan, jangan lupa anda sarapan terlebuh dahulu karena terminal ini terintegrasi dengan pasar dan food court. Harga tiketnya RM21 per orang, rekomendasi bus yang digunakan banyak traveler adalah Causeway Link Ekspress warna kuning dengan susunan bangku 2-2 dengan AC yang cukup dingin.

Selama perjalanan anda akan melihat hamparan kebun sawit yang sangat luas dan pastinya jejeran rumah penduduk di sisi kiri dan kanan. Setelah sampai di Terminal Malaka Sentral disinialh tempat pemberhentian terakhir, untuk mencari penginapan sebaiknya di sekitar terminal ini karena akan estafet menuju ke Kuala Lumpur.

Poto oleh: roadaffair.com

RUTE 3: MELAKA -> KUALA LUMPUR.

Setelah mengelilingi kota Malaka saatnya menuju ke Kuala Lumpur. Start perjalanan dimulai dari Terminal Malaka Sentral dengan banyaknya pilihan bus yang berangkat setiap 30 menit. Dimulai dari Transnasional hingga Mayangsari. Dua nama bus ini banyak dipulih oleh para turis Indonesia untuk melakukan perjalanan estafet mereka, untuk harga dimulai dari RM10 - RM14 per orang dewasa. Anda masuk kedalam terminal ini dan langsung ke konter bus yang akan dipilih. Bus akan berhenti di Terminal Bersepadu Selatan {TBS} sebagai pemberhentian terakhir. Jangan khawatir, lokasi penginapan disekitar terminal sangat banyak dimulai dari Pudu Raya hingga ke Petaling Street China Town.

Baca juga:

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Tempat Belanja Murah Di Kuala Lumpur Malaysia Penggila Shopping Harus Kenal Daerah Ini

Inilah Souvenir Oleh Oleh Khas Kuala Lumpur Malaysia Disukai Wisatawan Indonesia

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Restoran Tempat Makan Sedap Lezat Gurih Khas Di Kuala Lumpur Malaysia

Serunya Naik Bus Hop On Hop Off {HOHO} Kuala Lumpur Malaysia

Harga Tiket Masuk Petronas Twin Tower Kuala Lumpur Malaysia

Daftar Objek Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berada di Kuala Lumpur Malaysia Dalam Waktu Sehari Penuh

RUTE 3: KUALA LUMPUR -> GENTING HIGH LAND.

Setelah anda puas menikmati seluruh tempat wisata penting disekitar kota Kuala Lumpur saatnya menuju ke Genting untuk menikmati liburan melihat sekitar Genting Highland. Start dimulai dari Terminal Bersepadu Selatan {TBS} dengan menaiki bus Go Genting, sebaiknya PP jadi anda seharian penuh bisa mengelilingi Genting dengan mudahnya. Pemandangan indah lembah, bukit, gunung, dan pepohonan hijau menjadi pilihan terbaik saat menaiki kereta gantung. Untuk pembelian tiket skyway di Genting juga bisa anda beli di konter Go Genting jadi saat sampai disana anda tidak perlu lagi repot. Untuk harga total tiket yang anda beli RM10.7 dengan rincian Bus RM4.3 dan Skyway RM6.4 untuk sekali jalan. Pastikan waktu anda cukup jika anda tidak menginap di Genting tetapi di sekitar TBS maka sebelum sore anda sudah turun kembali ke pusat kota KL. Lama perjalanan dari +/- 1 jam, o iya bus Go Genting ini mempunyai tempat keberangkatan dimulai dari KL Sentral, Ex Gombak, One Utama, dan Pudu Sentral.

RUTE 4: KUALA LUMPUR -> JAKARTA.

Fenomenalnya perjalanan ini tentu bisa anda dapatkan dengan pengalaman perjalanan yang telah anda lakukan. Dengan trip ini anda telah menguji bahwa ketakutan yang selama ini ada ternyata hilang seketika. Kembali ke tanah air anda harus menuju ke KL Sentral untuk menuju ke KLIA atau KLIA2 untuk kembali ke Jakarta. Pastikan anda mempunyai waktu yang cukup untuk sampai ke bandara dan semua barang bawaan anda telah dibawa semua tidak ada tertinggal di hotel atau di tempat wisata.

PENUTUP.

Selama anda traveling sebaiknya memilih penginapan hotel di sekitar pusat wisata atau dekat dengan transportasi publik sebagai akses penting untuk berpindah. Pemilihan hotel, hostel, atau tempat penginapan lainnya bisa dibeli pada provider online yang telah memberikan banyak pilihan serta rekomendasi terbaik untuk stay anda selama trip nanti. Semoga bermanfaat dan semoga menjadi trip yang tidak pernah terlupakan sepanjang masa.

Jasa Pasang Iklan Banner Situs Judi Online Tampil di 150 Domain dan Blog PBN Murah & Terpercaya

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.