Wisata Kuliner Penang Malaysia Halal Menjadi Kesukaan Traveler Indonesia - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com

Wisata Kuliner Penang Malaysia Halal Menjadi Kesukaan Traveler Indonesia

Saatnya kaki sudah berada pada Penang Malaysia sebagai pusatnya di George Town poly sekali objek wisata yg mampu ditinjau setiap sudut kota mempunyai spot terbaik & wisata kuliner tidak akan pernah terlupakan. Makanan yang terkenal pada Penang telah masuk dalam destinasi masakan halal penting juga tersimpan dalam kota ini yang sangat cocok sekali sebagai destinasi liburan. Harganya nisbi terjangkau

1. Penang Asam Laksa.

Poto oleh: asiaculture.info

Termasuk kuliner khas dan wajib di coba dan sudah banyak penjual yang bertema halal di pusat jajanan Penang. Sebenarnya menu ini adalah racikan dari budaya peranakan antara etnis Cina dan Melayu menghasilkan olaha mie yang bercampur dengan kuah berkaldu gurih ada rasa asamnya ini menjadi wisata kuliner di Penang yang kudu wajib di coba.

Menu ini sangat populer di Penang dan sangat disukai karena campuran keseluruhan bahan dalam seporsi sangat mengenyangkan bahkan cukup sehat ada serat sayuran. Cocok sekali untuk menu makan siang dan disandingkan dengan Penang es kacang.

2. Penang Es Kacang.

Poto oleh: id.openrice.com

Yang segar-segar di siang hari yang terik di Penang cobalah es kacang. Kuliner Penang ini merupakan es yang telah di serut sengan rasa seperti root beer ini menjadikan rasa unik dan pasti traveler Indonesia suka sekali. Banyak sekali penjual yang menyediakan Penang Es Kacang ini dan harus masuk ke dalam daftar wisata kuliner Penang di liburan mendatang.

3. Penang Murtabah.

Poto oleh: id.openrice.com

Namanya berbeda tetapi maksud makanan ini menjurus kepada martabak manis di Indonesia. Olahan dari tepung dengan adanya campuran bawang bombay didalamnya menjadi unik, rasanya memang tetap gurih dan enak.

4. Penang Es Cendol.

Poto oleh: forum.gamevn.com

Mirip dengan es cendol yang ada di negeri Indonesia tapi hanya berbeda dari isiannya ada kacang merah. Selama ini cicip es cendol isiannya cendol terbuat dari tepung beras dan ditambah dengan potongan nangka. Rasanya sangat pas dan mempunyai rasa yang enak gurih rasanya manis dan harus di coba pada saat siang terik saat berada di George Town.

5. Mango Kerabu.

Poto oleh: aromasian.com

Jenis makanan dalam wisata kuliner di Penang Malaysia adalah mango kerabu dari mangga muda yang ada rasa pedas tambahan saus kacang. Cocok sekali sebagai kudapan yang ada rasa asem seger ini bisa sebagai campuran dengan salad atau ditambah dengan es biar tambah seger lagi.

6. Penang Nasi Kandar.

Poto oleh: penang.ws

Memang nasi kandar sudah menjadi kuliner di Malaysia juga bisa anda temui di Penang. Nasi Kandar ini merupakan menu nasi putih yang dicampur dengan gulai kari ya mirip nasi briyani khas India dengan aneka lauk pauk pilihan seperti ayam goreng berbumbu, telor sambel, dan lainnya. Cocok sebagai menu sarapan pagi dan makan siang yang cukup nendang kenyang lama.

7. Penang Putu Mayam.

Poto oleh: timeout.com

Sangat populer di Penang sebagai wisata kuliner yang masih ada hubungan kebudayaan dari India yang juga ditemukan di Indonesia. Kalau dari rasa ada kemiripan pada putu bambu tetapi sajiannya berbentuk sebuah mie. Jika disantap rasa lembut dimulut sangat terasa bahkan ditaburi dengan gula menjadi kuliner Penang yang harus dicoba.

8. Bang Chan Kuih.

Poto oleh: penangfoodie.blogspot.co.id

Kuih atau kue ini juga ada di Penang yaitu bernama Bang Chan Kuih. Mirip martabak manis di Indonesia rasanya gurih lezat dan pasti akan nambah pada saat perut lapar. Kalau dari rasa untuk jajanan cukup enak tetapi jika untuk rasa dan banyak aneka toping yang masih juara martabak manis di Indonesia. Untuk melengkapi kuliner pada Wisata Kuliner di Penang jangan dilewatkan ya.

9. Penang Otak-Otak.

Poto oleh: auntymarysdelights.com

Olahan dari hasil laut juga ditemukan di Penang. Sama dengan jajanan dari Sumatera Selatan ini otak-otak olahan dari tepung kanji dengan ikan di bakar diatas bara api. Tetapi Penang otak-otak di rebus dan menjadi sensasi sendiri untuk menikmatinya. Rasa ikannya sangat terasa dan asli bikin nambah lagi.

10. Penang Onde-Onde.

Poto oleh: bakewithpaws.com

Klepon di Jawa dengan nama Indonesia onde-onde. Di Penang juga ada sebagai jajanan bisa anda coba di pusat wisata. Sangat mirip sekali dengan jenis yang di Indonesia juga bisa ditemui di Penang. Rasanya manis ada kelapa parut warna-warni cocok sekali bekal nongkrong di George Town sambil melihat objek wisata penting di Penang.

11. Nasi Ulam.

Poto oleh: penangfoodforthought.com

Menu ini cocok sekali untuk sarapan pagi ataupun makan siang. Nasi campur yang ditambah dengan aneka lauk pauk pilihan ini dan sayuran sangat cocok sekali di lidah orang Indonesia. Sayuran yang diolah dengan rampah-rempah mempertinggi rasa nasi ulam di Penang dengan unik dan khas, mungkin pengolahannya disesuaikan dengan keotentikan Penang menjadi masakan ini cukup memberi variasi masakan dengan aneka isian yang tetap enak. Menu ini juga banyak di jumpai di Indonesia, Thailand, serta di Thailand bagian selatan.

12. Penang Chi Cong Fun.

Poto oleh: bitterfunnylife.com

Dari namanya saja sudah olahan chinese food, tetapi di Penang ada kok tempat makan halal peranakan yang harus di coba. Chi Cong Fun ini merupaka camilan yang tersaji seperti dim sum. Olahannya berbentuk gulungan tipis dan isian yang bervariasi.

13. Penang Char Koay Kak.

Poto oleh: hungryonion.org

Dapat dikatan sebagai camilan yang bisa anda coba dimulai dari sarapan pagi. Rasanya sangat unik sekali dan populer di wisata kuliner Penang. Untuk penjual masih ada yang halal di pusat jajanan pusat kota.

14. Penang Pulut Tai Tai.

Poto oleh: nyonyacooking.com

Olahan dari beras ketan dengan olahan yang hampir sama dengan pulut tatai. Yang menjadi unik adalah warnanya dimana beras ketan tadi di warnai biru dan rasanya manis. Sangat cocok sebagai teman minum teh hangat di sore hari dan populer di kuliner Penang.

Makanan yang sangat disukai oleh traveler Indonesia ini memang layak dijadikan sebagai kuliner dalam wisata kuliner di Penang Malaysia. Ada kemiripan dengan jajanan yang ada di Indonesia tidak menutup kemungkinan harus anda coba jika melakukan perjalanan liburan wisata ke Penang Malaysia. Harganya masih terjangkau dan yang paling penting anda harus mencari kuliner halal. Anda harus cermati sebelum membeli karena di pusat tempat makan di Penang masih ada makanan yang tidak halal. Selamat kuliner Penang dalam destinasi wisata kuliner di Penang Malaysia.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.