Air Terjun Lubuk Hitam Padang Sumatera Barat

shape image

Air Terjun Lubuk Hitam Padang Sumatera Barat

Pesona air-terjun-lubuk-hitam-Padang-Sumatera-Barat telah masuk pada destinasi wisata yang sangat dekat menggunakan sentra kota bahkan sebagai sebuah alternatif kunjungan loka menghabiskan ketika beserta famili atau bersama rekan atau teman. Pesona air terjun ini sebagian orang menyebutnya aia-tajun-tigo-tingkek-lubuak-hita hanya pronounce ucapannya saja tidak selaras namun maknanya sama. Banyak sekali rekan wisatawan ingin mendapat panduan lengkap buat sampai ke air terjun ini, Plesirankotatua ingin menyediakan berita lengkap yg anda cari terdapat dalam gesekan pena artikel ini menjadi akibatnya panduan ini sanggup memberikan sebuah pedoman atau cara agar hingga ke lokasi menggunakan sempurna

Poto oleh: commons.wikimedia.org

GEOGRAFI AIR TERJUN LUBUK HITAM.

Air terjun yang lokasi alamat di Kelurahan Teluk Kabung Utara, sekitar +/- 25 km ke arah selatan pusat kota Padang tetaptnya di jalan utama Padang - Painan. Waktu tempuh perjalanan sampai ke lokasi +/- 1 jam. Sepanjang perjalanan anda akan melihat pemandangan perbukiran hijau disebelah kiri dan pemandangan laut lepas di sebelah kanan. Perjalanan yang sangat menarik ini tentu sangat dinanti apalagi anda yang ingin melepaskan semua kepenatan kantoran sudah dimulai saat perjalanan ini dimulai.

Memang untuk petunjuk masih sangat kurang sekali tetapi dengan adanya petunjuk ini bisa memberikan panduan untuk memasuki lokasi. Setelah anda memasuki jalan utama dan menempuh perjalanan +/- 25 km anda akan menemukan Kantor Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung. Inilah petunjuk jalan pertama yang cukup dipahami memulai memasuki menuju lokasi air-terjun-lubuk-hitam atau aia-tajun-tigo-tingkek-lubuak-hitam. Tidak ada pintu gerbang yang memberikan informasi ini tetapi anda harus pastikan dan jeli melihatnya.Posisi jalan masuk ini sebelah kiri dengan kondisi jalan kecil yang sudah ada betonnya dengan ukuran lebar jalan +/- 2 meter saja.

Sepanjang perjalanan anda akan melihat subur tanah pertanian penduduk lokal tentu memberikan indahnya perjalanan. Terhampar di depan dan terlihat jelas bukit dengan pepohonan yang lebat hijau siap mendekat dengan anda dan mendekati lokasi sudh terlihat wajah air terjun walaupun tidak penuh. Anda ikuti saja jalan ini sampai ke tujuan dimana anda harus turun dari kendaraan sampai jalan beton tidak ada lagi. Dan harus estafet berjalan kaki untuk akses satu-satunya untuk sampai ke air terjun.

SUASANA AIR TERJUN LUBUK HITAM.

Rasa lelah anda berjalan untuk sampai ke lokasi air terjun terbayar sudah dengan pemandangan alami disekeliling memanjakan mata. Suguhan alam yang begitu sempurna ini menyatu dengan hembusan angin khas pegunungan dan kicauan burung membangkitkan semangat untuk harus sampai ke tujuan. Setelah sampai anda akan melihat air terjun ini ada tiga tingkat dimana untuk sampai ke pertama tidak begitu sulit dan relatif mudah untuk didaki. Dengan ketinggian +/- 2 meter s/d 10 meter ini harus ditempuh dengan melewati perkebuanan penduduk lokal sekitar 10 menit dari lapangan parkir dimana kendaraan anda berhenti. Lokasi ini sebenarnya belum ada air terjunnya tetapi tempat permandian saja.

Jika anda memiliki stamina yang kuat dan prima untuk sampai tingkat dua dan tiga harus berhadapan dengan jalan terjal dan licin, bahkan kemiringan bukit bisa mencapai 45 derajat bahkan lebih. Apabila anda bisa menaklukan tantangan ini samapi ke tingkat tiga dengan kondisi jalan yang merangkak naik ini akan terbayar capek lelahnya jika sudah sampai ke puncak dengan pemandangan yang sangat istimewa.

Apabila anda sampai ke puncak bisa langsung melihat pemandangan alam sekitar yang sangat cantik ditambah dengan pemandangan Bungus dan laut lepas yang sangat menghipnotis anda.

TRANSPORTASI SAMPAI KE LOKASI.

Untuk jenis transportasi untuk sampai ke lokasi air terjun memang lebih banyak menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Akses jalan yanhg cukup relatif mudah sangat direkomendasikan untuk menggunakannya. Ada alternatif lain bisa anda gunakan yaitu taksi atau taksi online untuk sampai ke lokasi.

Khusus anda yang ingin menggunakan angkutan kota juga bisa dengan menaiki kendaraan umum jurusan Teluk Kabung dimulai dri bundaran Mesjid Taqwa Muhammadiah Pasar Raya. Untuk ongkos +/- IDR10.000 setelah sampai ke Kantor Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung harus estafet menggunakan ojek penduduk lokal disana dengan tarif IDR5000-IDR10.000 anda bisa nego.

BIAYA SELAMA PERJALANAN.

Awalnya lokasi ini tidak dipungut bayaran karena lokasi ini banyak didatangi oleh penduduk lokal saja untuk berwisata. Dengan berjalannya waktu dan perkembangan sosial media yang cukup pesat membuat informasi air-terjun-lubuk-hitam ini semakin dikela dan penduduk sekitar menyiapkan lahan mereka untuk menyambut para wisatawan. Jadi ada beberapa biaya yang harus anda keluarkan dimulai dari biaya masuk IDR5000 dan parkir kendaraan bermotor IDR5000. Untuk jasa guide di lokasi air terjun juga anda jika anda ingin menjelajahi air terjun ini sampai ke tingkat tiga dengan rute yang terbaik dari tour guide lokal ini. Biayanya disesuaikan dengan ikhlasnya anda, untuk rate nya dimulai dari IDR10.000.

TIPS: sebaiknya anda membawa bekal sendiri sesuai dengan selera. Jika anda seorang pecinta alam yang biasa menghadapi rute seperti ini sudah tentu akan melengkapinya. Hal yang penting adalah jaga kebersihan dari sampah, lokasi ini bukan tempat sampah dan harus terbebas dari sampah apapun jenisnya. Direkomendasikan anda membawa tas plastik untuk menampung seluruh sampah makanan atau minuan yang anda bawa dan harus buang di tempat yang telah disediakan oleh pengelola lokasi air terjun. Jangan rusak alam apalagi corat coret yang tidak memberikan kenyamanan bagi seluruh pengunjung.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang