Alkaline Water atau Air Alkali: Manfaat dan Resiko - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Alkaline Water atau Air Alkali: Manfaat dan Resiko

Pernah anda mendengar alkaline-water atau air-alkali yang sempat sebagai trending topik pada media generik. Minum alkaline water tentu masih ada manfaat & resiko meminum dalam jumlah eksklusif. Air sehat ini perlu diketahui supaya tidak galat kaprah & pastinya ambil manfaat dan hindari resiko yg disebabkan. Termasuk pada air minum pH tinggi ini telah mulai akrab pada masyarakat lantaran beberapa informsi yang membicarakan terhadap kesehatan. Tetapi apakah benar demikian?.

Poto oleh: aljarida.com

APA ITU ALKALINE-WATER atau AIR-ALKALI?

Mungkin anda pernah mendengar beberapa manfaat alkaline water terhadap kesehatan. Beberapa penelitian menjelaskan bahwa bisa membantu tubuh buat memperlambat proses penuaan kulit & jua sanggup mengatur taraf pH tubuh

Unsur basa yang terkandung di dalam alkaline water ini tertuju pada tingkat ukuran pH air. Secara teori kimia tingkat Ph adalah satuan ukur bagaimana kondisi asam atau basa suatu zat pada tingkat 0 sampai dengan 14. Nah, apabila angka 1 menunjukan air dalam keadaan asam dan angka 13 menyatakan bahwa air sudah sangat basa.

Jadi, alkaline water memiliki Ph yang lebih tinggi dari air minum biasa. Alasannya, ada faktor pendukung membuat alkaline water ini bisa menetralkan asam yang ada di dalam tubuh. Jika air minum biasa yang telah anda minum dengan pH sekitar 7, tetapi di alkaline water bisa menunjukan pH antara 8 dan 9.

APAKAH BERMANFAAT ALKALINE WATER?

Memang banyak sekali pertentangan mengenai alkaline water ini. Ahli yang memberikan atensi terhadap fenomena ini memberikan pendapat bahwa memang tidak ada penelitian yang cukup memadai untuk mendukung sebagian orang yang telah mencoba melakukan claim kesehatan terhadap produk yang telah mereka buat untuk segera dipasarkan kepada seluruh konsumen. Menurut Mayo Clinic, konsumsi minum air terbaik sangat baik untuk kesehatan karena kemurniaan, untuk fenomena ini tidak ada bukti ilmiah yang mendukung dan menyatakan klaim tersebut terhadap produk alkaline water yang sempat marak yang menghebohkan dunia kesehatan.

Tetapi untuk melengkapi studi yang dinanti oleh konsumen ada pula studi yang mendukung bahwa alkaline water memberikan manfaat terhadap kesehatan. Di tahun 2002 ada sebuah studi yang telah menemukan bahwa alkaline water dengan standar pH 8.8 dapat membantu menonaktifkan pepsin sebagai enzim utama yang meyebabkan terjadinya penurunan asam. Penelitian susulan lainnya juga menyebutkan bahwa minum alkaline water mungkin memberikan manfaat bagi orang yang memiliki riwayat diabetes, tekanan darah tinggi, hingga kolesterol tinggi.

Studi yang paling terbaru yang meneliti sekitar 100 orang yang menemukan adanya perbedaan terhadap kepekatan darah secara keseluruhan setelah minum air pH tinggi jika dibandingkan dengan minum air biasa. Viskositas yang merupakan sebuah ukuran langsung bagaimana darah dapat mengalir ke seluruh pembuluh darah. Dengan minum air pH tinggi maka air berkurang viskositas menjadi 6,3% jika dibandingkan dengan air minum biasa murni sekitar 3,36%. Berarti darah mengalir lebih efesien dengan minum alkaline water. Secara tidak langsung meningkatkan kandungan oksigen yang siap mengalir ke seluruh tubuh.

Bagaimanapun juga hasil penelitian ini masih dalam lingkup sangat kecil belum mewakili penelitian yang lebih besar untuk mendukung pendapat manfaat yang lebih lengkap untuk mendukung study pada alkaline water, hal tersebut termasuk dalam:

1. Sifat bisa memberikan manfaat anti penuaan dini dimana air minum ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh.

2. Dapat membersihkan alat pencernaan usus tubuh.

3. Mampu mendukung kinerja sistem kekebalan tubuh.

4. Sebagai cairan yang berguna untuk kesehatan kulit dan mampu menjadi detoksifikasi.

5. Bekerja baik dalam proses penurunan berat badan.

6. Mampu memberikan perlawanan terhadap penyakit kanker.

ADANYA KEMUNGKINAN EFEK SAMPING DAN RESIKO MINUM ALKALINE WATER.

Untuk dikonsumsi cukup aman menjaga keamanannya pastikan efek samping negatif terhadap tubuh harus diketahui dengan baik. Contoh saja efek samping negatif yang mampu menurunkan keasaman pada organ lambung secara alami dan juga dapat membunuh bakteri serta mengusir bakteri patogen lain yang tidak memberi manfaat lebih dalam tubuh melalui aliran darah manusia. Perlu juga diketahui bahwa keseluruhan fenomena alkaline water ini dapat menyebabkan masalah dalam pencernaan dan terjadinya iritasi pada kulit. Jika minum dalam jumlah banyak tentu akan membahayakan pH normal yang ada di dalam tubuh sehingga menyebabkan metabolik alkalosis dimana terjadi beberapa gejala yang timbul jika salah satu ini terjadi.

1. Terasa mual-mual.

2. Akan terjadi muntah.

3. Tangan kesemutan.

4. Otot mulai berkedut.

5. Terasa kesemutan terutama sekitar wajah.

6. Muncul rasa kebingungan.

7. Alkolisis juga bisa menyebabkan penurunan secara tiba-tiba atau drastis  unsur kalsium di dalam tubuh, yang akan berdampak kepada kondisi truktur tulang. Tetapi hal tersebut menjadi penyebab yang sangat umum hipokalsemia yang bukan dari alkaline water tetapi dari kelenjer paratiroid yang kurang aktif bekerja pada tubuh.

SEBENARNYA ALKALINE WATER SANGAT ALAMI ATAU BUATAN?

Air minum yang sifat basa alami akan muncul ketika air yang mengalir melewati  batu alam dan mengambil mineral tersebut untuk meningkatkan tingkat basa dalam air. Berbeda dengan alkaline water yang banyak dibeli oleh masyarakat pada umumnya ini telah melewati proses kimia yang dinakaman proses elektrolisis yang mengunakan komponen ionizer yang berguna untuk meningkatkan pH air pada air minum biasa. Komponen ionizer ini bekerja saat listrik yang digunakan ini dapat memisahkan molekul air yang sifatnya asam atau biasa kemudian disalurkan ke saluran keluar. Tetapi para ahli, dokter, atau peneliti memberikan pendapat bahwa klaim yang disebutkan itu tidak mendukung kualitas penelitian sehingga harus dikaji lebih dalam lagi dengan metode yang lebih ilmiah.

DIMANA MENDAPATKAN ALKALINE WATER?

Air yang sangat fenomenal di masyarakat ini sudah bisa di dapat di berbagai toko atau minimarket bahkan supermarket terkemuka. Dengan majunya teknologi IT juga bisa dibeli melewati toko online.

APAKAH AMAN MINUM ALKALINE WATER?

Pertanyaan ini memang banyak ingin diketahui mengenai keamanan untuk minum alkaline water. Banyak profesional kesehatan menyebutkan bahwa minum air jenis alkali ini bukanlah untuk sebuah keselamatan dan bahkan sebagian orang telah melakukan klaim yang selama ini mereka lakukan. Bukti ilmiah dari para peneliti tidak mnyebutkan bahwa belum ada bukti pendukung yang lengkap mengenai air alkali ini sebagai cara untuk pengobatan serta memulihkan kondisi kesehatan. Para ahli memperingatkan terhadap semua klaim yang mereka lakukan hanya digunakan sebagai proses pemasaran saja.

Konsumsi untuk minum air alkali umumnya sekarang ini masih aman saja karena mengandung unsur mineral alami. Tetapi anda sebagai konsumen haruslah sangat berhati-hati dengan air buatan untuk produk alkaline water. Karena indikasi sedikit mineral yang terkandung di dalam air tersebut yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh tetapi jumlah sebenarnya tidak sesuai dengan air alkali alami.

KESIMPULAN.

Memang untuk sebuah produk yang banyak memberikan kesehatan tentu akan menjadi cara terbaik memasarkan produk tersebut lebih baik. Anda sebagai konsumen harus menelah lebih baik dan melihat apakah sebuah produk minuman yang ada dipasaran tersebut seperti alkaline water ini telah di dukung oleh beberapa penelitian ilmiah yang menyebutkan secara komprehensif hasil penelitian apakah bermanfaat banyak terhadap kesehatan. Kembali ke diri masing-masing, apakah anda ikut-ikutan dalam sebuah produk atau menjadi konsumen yang lebih smart untuk menentukan pilihan. Semoga altikel ini bermanfaat

Sumber: healthline.com

Want to get Attractive Offer Info?