Barang Pelengkap Penting Travelling Liburan Ke Gurun Pasir

shape image

Barang Pelengkap Penting Travelling Liburan Ke Gurun Pasir

Saatnya sekarang anda akan mendatangi liburan ke gurun pasir butuh beberapa aksesoris yg akan menjadi andalan ketika berada di lokasi yang penuh memakai pasir tentunya sangat nir sesuai dengan tema bepergian liburan yang sudah anda lakukan sebelumnya. Aksesoris

Poto oleh: britannica.com

Hal yang menjadi pemikiran anda adalah di gurun pasir sudah tentu akan terasa panas, kering, serta tandus. Untuk menginjakan kaki di pasir yang panas menjadi pergolakan saat mencoba memberikan sebuah pengalaman tak akan pernah terlupakan. Pesona ini telah memberikan sebuah pelajaran penting bahwa di padang pasir bisa menjadi tempat yang bisa untuk di eksplor sebagai destinasi wisata dan seluruh wisatawan yang ingin datang harus mampu bisa menaklukan semua pertanyaan yang ada di seluruh sosial media ini akan menjadi sebuah acara penting dan harus dibantu oleh aksesoris ataupun jenis barang lainnya agar kenyamanan selama perjalanan bisa didapatkan. Berikut penjelasannya.

1. Persedian Air Cukup.

Air yang cukup sudah tentu pasti sangat priotitas, persiapan ini harus sangat matang jika anda ingin berlibur di gurun pasir. Jumlah air yang akan dibawa disesuaikan berapa banyak jumlah rombongan yang ikut. Biasanya, traveling adventure seperti ini banyak menggunakan tour guide karena mereka sangat paham kondisi di lapangan dan tentu persiapan ini akan mereka handle. Tetapi untuk diri anda sendiri harus ada persiapan yang cukup pula walau dari mereka sudah menyediakan lebih dari cukup.

2. Sesuaikan Kostum Baju.

Sudah tentu pasti perbedaan yang sangat mencolok adalah kostum baju yang akan anda bawa. Kondisi cuaca yang ada di gurun tentu sangat berbeda bahakan bisa terasa ekstrim cuacanya di malam hari. Pakaian di siang hari tentu tidak terlalu tebal tetapi sudah malam hari harus membawa pakaian yang cukup tebal karena cuaca sudah mulai sangat dingin dengan jaket sudah  juga anda siapkan.

3. Kaca Mata Anti Silau.

Kondisi gurun pasir tentu sangat menyenggat panas sekali apalagi cahaya yang masuk ke mata yang sangat terik ini butuh aksesoris kaca mata yang terbaik dengan anti UV. Kaca mata ini fungsinya melindungi mata dari sinar yang seharusnya tidak masuk ke dalam organ mata dengan status bahaya bisa dipantulkan oleh kaca mata khusus ini sehingga kenyamanan selama penglihatan bisa anda rasakan segera. Jangan pakai kaca mata tidak standar karena akan merusak mata, standar yang direkomendasikan harus anda punya waktu berkunjung tentu seharian penuh jadi butuh pelindung khusus pula.

4. Siapkan Sunblock.

Kondisi panas terik tentu harus anda lindungi, penggunaan sunblock sebagai cara yang sangat efektif untuk permukaan kulit. Suhu yang sangat ekstrim sekali di siang haru akan memberikan efek tidak nyaman sehingga penggunaan sunblock sangat direkomendasikan.

5. Siapkan Pelindung Kepala.

Kepala juga harus anda perhatikan karena akan ada dampak dari terik sinar matahari akan memberikan kondisi tidak nyaman seperti pusing akibat lamanya anda berada di sinar matahari langsung. Siapkan topi, payung, scraf, dan jenis lainnya agar kepala tetap nyaman selama melakukan travelling ke gurun pasir.

6. Aksesoris Kemah.

Jika anda melakukan menginap di perkemahan ada beberapa perlengkapan tambahan yang harus dipersiapkan dan pastikan keseluruhan waktu yang akan anda habiskan di malam hari dalam suasana nyaman dan tetap terkendali. Setelah mengetahui dimana posisi terbaik untuk mendirikan tenda, seluruh perlengkapan untuk dipersiapkan adalah: karpet, api unggun, cahaya lampu, dan perlengkapan masak air serta makanan pengiring suasana malam. Sebenarnya aksesoris kemah untuk gurun padang pasir ini sudah banyak dijual dan bisa anda jadikan rekomendasi untuk digunakan saat travelling ke gurun pasir nanti.

Apabila anda menggunakan tour guide sudah tentu pasti akan dipersiapkan semua kebutuhan ini khusus bagi anda travelling adventure tanpa adanya tour guide bisa mendapat sebuah informasi agar perlengkapan yang dibawa nanti memang sesuai dengan keadaan cuaca disana.

TIPS: jika anda melakukan perjalanan ke gurun padang pasir sebaiknya rental kendaraan dengan tipe four-wheel-drive atau 4WD. Karena jenis kendaraan ini mempunyai kemampuan untuk medan berpasir dengan tenaga tertumpu pada ke empat roda. Pahami rute perjalanan anda yang sudah anda dapat dari kantor turis sehingga petunjuk bisa terarah. Pastikan jumlah BBM yang akan digunakan sudah sesuai dengan rute perjalanan.

Apabila perjalanan anda ini sifatnya tidak menggunakan tour agency sebaiknya untuk rute tersulit nanti membawa guide penduduk lokal yang sangat paham dengan medan atau treking sehingga perjalanan travelling anda ini akan lebih menyenangkan dan minimalisir resiko kecelakaan bisa terhindarkan.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang