Gedung Burj Khalifa Dubai Pesona Bangunan Tertinggi Dunia

shape image

Gedung Burj Khalifa Dubai Pesona Bangunan Tertinggi Dunia

Pesona gedung-Burj-Khalifa sebagai pesona bangunan tertinggi global yg berdiri megah pada Dubai, Uni Emirate Arab. Sebuah maha karya prestasi seseorang manusia membentuk sebuah gedung yg bisa menjadi sebuah kebanggan dan anda jua sanggup menikmati keindahan kota Dubai berdasarkan atas gedung yg telha sebagai sebah ikon sebuah kemajuan negara yang terletak dalam teluk ini. Dalam artikel ini memuat seluruh yang anda ingin ketahui mengenai Burj-Khalifa.

Poto oleh: ps.Arabiaweather.Com

BURJ-KHALIFA-DUBAI, UNI EMIRATE ARAB.

Website: burjkhalifa.Ae

Alamat: 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Blvd - Dubai - United Arab Emirates.

Tinggi: 828 meter.

Pemilik: Emaar Properties.

Arsitek:  Adrian Smith, William F. Baker, George J. Efstathiou, Marshall Strabala.

Kontraktor: Samsung C&T of South Korea.

Jika anda ingin melakukan kunjungan wisata ke Dubai, UAE maka anda harus menyempatkan diri mengunjungi gedung yang telah menjadi pesona bagi seluruh traveler seluruh dunia. Memang gedung pencakar langit sudah banyak mendapatkan penghargaan sebagai gedung yang telah memberikan efort terbaik untuk sebuah peradaban tidak hanya dalam hasil karya terbaik manusia tetapi juga mendukung pariwisata di Dubai dengan beberapa even internasional yang telah di gelar disana. Jadi, setelah memilih Dubai menjadi destinasi wisata atau bahkan transit masukan dalam itinerary perjalanan penting nanti.

APA SAJA KEGIATAN DI BURJ KHALIFA.

Anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang tentu belum pernah anda lakukan sebelumnya. Berbagai aktifitas menarik yang bisa dilakukan di gedung tertinggi di dunia ini mampu menjadi destinasi wisata terbaik untuk anda sekeluarga saat berada atau transit beberapa di kita Dubai, UAE.

1. Anda bisa merasakan lift tercepat di dunia ada di Burj-Khalifa. Dengan kecepatan 10 meter per detik ini mampu sampai ke puncak menara dalam waktu 1 menit saja. Teknologi yang digunakan tentu sangat canggih bisa menyediakan akses cepat untuk sampai ke puncak menara tanpa harus menunggu lama. Sekarang ini di gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ini memiliki rekor yaitu mempunyai lift double decker yang tercepat di dunia.

2. Lantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk melihat indahnya pemandangan kota Dubai, UAE serta indahnya Canal Al Jadaf yang berada di Teluk Dubai. Yang paling indah adalah jembatan dan gedung pencakar langit yang berada di samping Burj Khalifa ini telah menjadi sebuh miatur yang bisa langsung terlihat indah di gedung ini.

3. Kegiatan untuk melihat keindahan kota Dubai, UAE ini berada di area observasi di lantai 124 atau 125. Tersedia tempat duduk untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan potert terbaik di kamera atau smartphone anda. Yang menjadi favorit adalah adanya beberapa jumlah kursi gantung yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang ingin mengabadikan lata kota Dubai dari ketinggian di Burj Khalifa.

4. Di lantai 124 dan 124 tersedia toko souvenir yang menyediakan beberapa layanan kepada wisatawan seperti jasa fotografi dengan biaya tertentu. Dengan tenaga profesional dibidangnya tentu memberikan hasil terbaik sebuah foto anda sepanjang masa.

5. Bagi anda yang menyukai sunset di sore hari lokasi yang sangat tepat memang di Burg Khalifa. Dengan indahnya warna matahari terbenam di ufuk barat menjadi daya tarik tersendiri yang bisa anda nikmati di kedua lantai  ini yaitu 124 dan 125.

6. Ketinggian Burj Khalifa ini mempunyai observatorium luar yang tertinggi di dunia ini dilengkapi dengan bangunan yang mempunyai struktur bebas penyangga tertinggi di dunia, dan saat ini gedung yang tertinggi yang bisa di huni oleh manusia. Jadi, anda harus sempatkan untuk mendatangi untuk menjawab semua bukti yang telah dirasakan oleh traveler seluruh dunia.

7. Burj Khalifa dengan ketinggian 868 meter ini atau sekitar 2.717 dpl sebagai gedung tertinggi yang secara hitungan matematis tingginya dua kali lipat dari Menara Eiffel di Paris, Perancis. Pastikan anda bisa menjadi saksi sejarah gedung tertinggi saat ini bila sempat mengunjungi Dubai, UAE sebagai kota wisata atau hanya sebagai transit.

BIAYA TOUR di GEDUNG BURJ KHALIFA DUBAI.

Tentu untuk melihat seluruh pemandangan ini tidak lah gratis. Ada biaya tertentu yang harus anda keluarkan demi sebuah ilustrasi pemandangan kota Dubai dan fenomena alam lainnya.

1. PAKET AT THE TOP.

Prime time: 16:00 - 18:00

Non prime time: 10:00 - 15:30

Tingkat yang disediakan di lantai 124 dan 125. Harga tiket 135 Dirham. Paket ini banyak diminati karena harganya sangat terjangkau.

Rincian:

a. Dewasa [12 tahun keatas] di waktu non prime time: 135 Dirham ; prime time: 210 Dirham.

b. Anak-anak [4-12 tahun] di waktu non prime time: 100 Dirham ; prime time: 170 Dirham.

c. Bayi [dibawah 4 tahun] seluruh waktu bebas biaya.

Note: harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari pengelola gedung Bruj Khalifa.

2. PAKET VIP.

Prime time: 17:00 0 23:30

Non prime time: 11:00 - 16:00

Tingkat yang disediakan di lantai 124, 124 dan 148.

Rincian:

a. Dewasa [12 tahun keatas] di waktu non prime time: 375 Dirham ; prime time: 525 Dirham.

b. Anak-anak [4-12 tahun] di waktu non prime time: 370 Dirham ; prime time: 525 Dirham.

c. Bayi [dibawah 4 tahun] seluruh waktu bebas biaya.

Note: Konversi bisa anda kalikan dengan harga tiket yang tertulis diatas.

per 22 Juni 2018: 1 AED [Dirham] = IDR 3.842.

CERITA SINGKAT GEDUNG-TINGGI-BURG-KHALIFA.

Desain bangunan ini adaptasi dari sebuah bunga yang berasa dari negara Yunani bernama Hymenocallis. Pelaksana konstruksi bangunan dari Samsung Engineering Korea Selatan ini telah menghabiskan biaya sangat fantastis US$1,5 Miliar. Untuk membangun gedung ini telah melibatkan pekerja sampai 12.000 pekerja dengan waktu yang cukup lama. Pada saat awal pembagunan nama gedung ini Burj Dubai dan berganti nama menjadi Burj Khalifa karena saat 2009 DUbai, UAE dilanda krisis kebangkrutan dan menghormati penguasa Sheik Khlaida bin Zayed Al Nahyan saat itu untuk menyelamatkan krisis. Tinggnya gedung Burj Khalifa ini bisa terlihat dari jarak sekitar 95 kilometer.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang