Inilah Makanan Murah Meriah Kesukaan Backpacker Saat Berlibur Di Salah Satu Kota Indonesia

shape image

Inilah Makanan Murah Meriah Kesukaan Backpacker Saat Berlibur Di Salah Satu Kota Indonesia

Makanan-murah-meriah contohnya inilah yang sangat digemari oleh para backpacker yang sedang melakukan liburan pada beberapa kota pada Indonesia. Tidak perlu mahal harus menikmati kuliner ini buat sebagai wisata masakan, jangan keliru dengan menu-kuliner-murah ini sudah banyak diangkat ke chanel youtuber populer

1. Nasi Warteg.

Poto oleh: resepkoki.id

Jangan remehkan nasi warteg sebagai menu favorit dengan rasa yang bisa disandingkan dengan makanan lainnya yang hadir di sekitar kota. Sangat favorit dan jenis menu yang juga bervariasi tentu menjadikan selera makan meningkat. Dari segi harga memang sangat ramah sekali dengan kantong backpacker, bahkan ada nasi wateg di beberapa tempat rela antri untuk menanti giliran anda untuk menikmati hidangan makan siang. Jika dilihat dari jenis menu yang tersedia hampir sama dengan masakan rumahan seperti tumis kangkung, sayur bening, orek tempe, tahu sambel, tahu sayur, dan lainnya. Untuk harga sangat terjangkau sekali dimulai dari IDR10.000 saja anda sudah bisa mendapatkan satu porsi menu lengkap dan teh tawar.

2. Nasi Padang.

Poto oleh: limakaki.com

Masakan Padang sudah tentu menjadi penyelamat saat selera anda di kota tujuan wisata semakin drastis berkurang. Jenis menu masakan yang tersedia di tempat makan masakan Padang tentu sudah jelas rasa dan enaknya. Hampir seluruh kota di Indonesia ini sudah banyak penjual Nasi Padang dengan harga yang tentu sesuai dengan jumlah pilihan menu untuk satu porsi makan. Menu yang sangat difavoritkan adalah rendang daging, sambal ijo, gulai ayam, gulai tunjang, ayam goreng, dan lainnya. Hampir seluruh menu yang dijual sudah pasti menjadi pilihan karena lengkapnya rempah bumbu dan teknik cara memasaknya tentu sangat sempurna.

3. Mie Ayam dan Bakso.

Poto oleh: icone-inc.org

Dua jenis makanan ini tentu sangat diburu karena memang sudah layak dipilih saat cuaca dingin dan butuh menu hangat yang pilihan mie ayam dn bakso solusi terbaik. Sangat favorit karena masuk dalam selera seluruh lidah wisatawan menjadikan lokasi penjual semakin penuh dengan pembeli. Tidak hanya para wisatawan saja yang menyukai penduduk lokal di kota tempat wisata anda juga rela antri untuk mendapatkan satu porsi. Jenis mie ayam juga bervariasi dimulai dari mie ayam ceker ditambah dengan bakso, bakso malang, hingga bakso solo.

4. Nasi Goreng.

Poto oleh: goodindonesianfood.com

Sudah pasti semua wisatawan menyukai nasi goreng, menu sejuta umat ini sudah menghipnotis seluruh traveler dunia ingin menikmati makanan ini yang mulai dikenal dan menggila dibuatnya. Jenis nasi goreng yang tersedia juga bervariasi isiannya dimulai dari daging kambing, daging ayam, hingga danging sapi. Apapun jenis nasi goreng yang tersedia akan menjadi favorit ditambah dengan taburan bawang goreng, kerupuk, hingga tambahan acar timun wortel sebagai pelengkap kuat untuk satu porsi. Jenis nasi goreng kaki lima sangat difavoritkan seperti contoh nasi goreng kambing di DKI Jakarta yang sudah terkenal seluruh traveler dunia.

5. Hidangan Soto.

Poto oleh: resepdanmasakan.com

Hidangan berkuah ini tentu setiap daerah ataupun tempat wisata yang akan anda kunjungi sudah ada tersedia. Misalnya anda berada di pulau Jawa banyak sekali jenis soto yang akan menjadi pilihan, seperti: soto madura, soto kudus, soto lamongan, soto medan, soto padang, soto betawi, dan jenis soto lainnya. Kuah dengan kaya rempah ini sangat cocok sekali menjadi hidangan sarapan pagi, menu makan siang, hingga menu makan malam. Seluruh isian soto ini tentu setiap daerah berbeda-beda tergantung dari selera dari penduduk lokal. Kreasi resep nenek moyang inilah yang akan selalu disukai dan masuk dalam selera semua umur sebagai menu tradisional yang ngangenin.

6. Olahan Sate.

Poto oleh: news.labsatu.com

Jenis sate yang sudah tersedia di seluruh wilayah nusantara cukup beragam dimulai dari sate padang, sate madura, sate ayam atau sate kambing juga menjadi destinasi wisata kuliner wisatawan. Setiap hidangan sate ini tentu memiliki rasa yang khas dan unik sesuai dengan jenis bumbu yang digunakan. Tentu anda bisa melengkapi kuliner ini saat berada di pusat kota wisata sebagai menu makan malam dengan rasa yang sangat lezat.

7. Pecel Ayam atau Pecel Lele.

Poto oleh: vebma.com

Makanan sangat simpel dan tradisional ini sudah pasti setiap kota ada penjualnya. Jenis lauk dari jenis ayam kampung atau ayam negeri yang dibuat dengan bumbu yang sederhana begitu juga dengan lele sangat disenangi ditambah dengan sambel terasi dan potongan timun serta kol bisa menggeser hidangan lain. Tambahan yang sangat digemari adalah goreng tempe dan tahu. Walaupun kebanyakan penjual banyak menjajakan jualannya dengan gerobak dan jenis kuliner kaki lima ini tidak menyurutkan minat untuk membeli bahkan traveler dunia telah mengakui kelezatan olahan masakan ini sebagai wisata kuliner yang direkomendasikan oleh mereka untuk disantap saat makan malam. Bahkan ada beberapa spot penjual rela antri untuk mendapatkan satu porsi demi memanjakan selera lezatnya pecel lele atau pecel ayam.

8. Nasi Pecel.

Poto oleh: resepmembuat.com

Jika anda berada di daerah pulau Jawa sudah tentu pasti hidangan ini cukup banyak tersedia, apalagi menu sehat berserat alami ini dicampur dengan siraman kuah kacang tentu menjadi sangat lezat gurih. Seluruh sayuran segar ini juga disediakan aneka jenis makanan pendamping seperti empal goreng, tahu dan tempe bacem, sate telor, hingga gorengan krispi kriuk. Biasanya nasi pecel ini juga ditambahkan peyek kacang. Nah, hidangan ini tidak perlu mahal dan kelezatannya sudah pasti dijamin enak. Jika yang ingin pedas anda bisa tambahkan cabe rawit pada penjualnya, atau pada saat anda makan bisa diberikan potongan rawit untuk membangkitkan selera makan.

9. Nasi Bebek.

Poto oleh: pinterest.com/pin/707909635147246360/

Pilihan kuliner lain yang cukup lezat saat anda berapa di kota wisata terutama di pulau Jawa cobalah nasi bebek. Olahan bebek yang empuk dan bumbu meresap sampai ke tulang akan menggoyang lidah anda tidak berhenti mengunyah. Bumbu rahasia di masing-masing penjual tentu relatif sama hanya ada perbedaan cara pengolahan dan beberapa tambahan bumbu rahasi tentu menjadi sangat lezat. Hidangan nasi bebek ini sudah dilengkapi dengan sambel yang sering digunakan jenis sambel ijo. Untuk sayuran ada potongan timun dan kol sebagai pelengkap serat serat.

10. Ketupat Sayur.

Poto oleh: auliawolf.wordpress.com

Makanan yang sangat lezat dan disukai oleh seluruh wisatawan adalah ketupat sayur. Cukup sederhana dan banyak disukai setiap penjual pasti ada keunikan tersendiri. Seperti ketupat sayur padang yang memberikan kuah gulai jenis nangka, sayur pakis, atau tauco buncis. Ditambah dengan bumbu rendang dan telor ayam bulat utuh untuk satu porsi bahkan ditambah dengan sala lauak tentu lebih enak lagi. Hidangan ini banyak sekali dijual dan bisa diterima oleh seluruh wisatawan. Dengan harga yang sangat terjangkau ini tentu bisa memulai aktifitas pagi anda lebih bertenaga. Sayur yang lezat guruh berbumbu ditambah lagi dengan tambahan protein tinggi rasanya memulai hari lebih bersemangat.

Sebenarnya jenis menu-makanan-murah ini sangat banyak tetapi yang paling banyak dipilih terdapat pada pilihan ini. Tentu setiap wisatawan memiliki pilihan sendiri sesuai dengan selera tetapi menu ini  sangat direkomendasikan untuk dinikmati saat berada di kota tujuan yang ada di Indonesia. Untuk masalah harga anda tidak usah khawatir sangat terjangkau untuk segi rasa sangat lezat dan gurih. Smeoga bermanfaat dan selamat traveling.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang