Kenali Perlengkapan Safety Touring Riding Perjalanan Jauh Wajib Digunakan

shape image

Kenali Perlengkapan Safety Touring Riding Perjalanan Jauh Wajib Digunakan

Perlengkapan-safety-touring-riding akan dipakai pada saat perjalanan jauh nanti telah sebagai sesuatu yang absolut & wajib dipahami oleh para riders. Perlengkapan ini sebenarnya merupakan rekomendasi para komunitas pecinta touring yang memberikan solusi terbaik buat melindungi seluruh tubuh berdasarkan bahaya yang akan tiba datang-tiba dan anda telah melengkapi menggunakan proteksi standar yang sudah dipersiapkan. Untuk penjual

Contoh Perlengkapan-Safety-Touring-Riding Perjalanan Jauh. Poto oleh: bekti-nc.blogspot.com

Informasi yang sangat penting ini kadang para riders mengabaikan untuk memilih perlengkapan safety riding untuk touring ini sehingga masalah yang terjadi diperjalanan akan berdampak buruk terhadap keselamatan. Dapat dikatakan atibut penting sebagai petunjuk bahwa anda seorang pengendara motor yang peduli keselamatan harus taat pada peraturan pemerintah dan peduli dengan keselamatan diri sendiri.

Pada kesempatan ini Plesirankotatua menulis sebuah content artikel khusus bagi rider yang ingin mengetahui perlengkapan-safety-touring-riding yang akan dipersiapkan sebelum acara ini berlangsung menjadi sebuah rekomendasi untuk menentukan pilihan terbaik agar semua rencana sesuai dengan harapan. Berikut penjelasannya.

1. Helmet Pelindung Kepala.

Tentu saja untuk berkendara pelengkapan safety riding yang harus dilengkapi adalah helm yang mutlak untuk melindungi kepala dari berbagai ancaman termasuk terkena benda asing atau benturan akibat accident berkendara nanti. Anda harus peduli dengan pelindung kepala ini karena banyak sekali jenis helm yang tidak memenuhi standar harga murah tetapi kualitas sangat diragukan. Jadi anda pastikan helm yang akan dibeli memang standar SNI atau standar internasional yang tentu menggunakan bahan standar dan berkualitas baik.

2. Celana Khsus Touring.

Memang celana khusus ini berfungsi melindungi kedua kaki dari cedera bahkan luka akibat terjadi kemungkinan terjatuh atau benda asing yang memberikan rasa tidak nyaman. Perlengkapan safety ini sudah banyak digunakan oleh para riders yang fokus pada perjalanan jauh dan butuh perlindungan kedua kaki agar terhindar dari luka atau cedera yang parah bisa dilindungi oleh celana khusus ini. Dengan kualitas bahan yang sangat baik tentu saat terjadinya kecelakan tidak mudah robek dan jenis bahan yang water proof bisa melindungi dari air hujan tiba-tiba saat perjalanan nanti.

3. Jaket Touring.

Inilah perlengkapan yang melindungi dada dari hembusan angin yang cukup kencang saat touring nanti perlu jaket pelindung agar kestabilan anda selama trip nanti tetap dalam kondisi stabil. Jenis jaket yang dipilih tentu khusus untuk riding dan touring konsep perjalanan jauh. Ketebalan yang sangat cukup bahkan kualitas bahan yang nyaman saat dipakai nanti menjadi prioritas. Hembusan angin saat touring sangat kencang apalaji perjalanan anda selalu konstan diatas 60 km/jam selama puluhan kilometer tentu rasa dada anda akan terasa sesak dan mengurangi stamina tubuh. Jadi, pilihlah jaket touring khusus ini agar perlindungan maksimal bagian dada bisa anda dapatkan sehingga perjalanan ini tetap terlaksana dengan baik dan sesuai dengan kenyamanan para riders.

4. Sarung Tangan.

Walaupun ukurannya sangat kecil tetapi memberikan perlindungan kedua tangan saat touring riding nanti. Dipakai di kedua tangan yang tentu memberikan manfaat yang cukup banyak seperti melindungi dari sinar terik matahari, melindungi kedua tangan dari benda asing yang sifatnya melukai dan cedera, serta memberikan kekuatan tumpuan kedua tangan pada stang motor sehingga kestabilan berkendara bisa anda dapatkan. Lihatlah para rider yang selalu mengutamakan kesehatan akan memakai sarung tangan untuk memberikan sebuah kenyamanan dari bahaya walaupun kecil dan besar. Pilih sarung tangan kualitas baik dan ada lapisan lembut sehingga saat dipakai masih terasa lembut, tahan air, dan memiliki sirkualasi udara yang cukup banyak agar tangan tidak mudah berkeringat. Termasuk perlengkapan-safety-riding saat touring nanti yang sudah menjadi barang penting untuk melindungi tangan dan jari tangan.

5. Masker Khusus.

Perjalanan nanti tentu akan menghadapi beberapa rintangan termasuk kondisi udara yang akan mengganggu pernafasan para riders. Perlengkapan-safety-touring-riding ini bisa anda andalkan untuk menyaring filter udara masuk sehingga tidak terjadi sesak nafas atau udara kotor terhirup. Masker ini fungsinya sangat vital khusus anda memasuki perjalanan yang banyak polusi dan kualitas udara kurang sehat. Pemakaian ini dapat anda sesuaikan dimana lokasi terbaik dan tidak menggangu perjalanan secara keseluruhan.

6. Sepatu Khusus Touring.

Sepatu khusus tentu menjadi prioritas, temasuk dalam cek list perlengkapan-saftey-touring ini untuk melindungi kedua kaki dari cedera atau luka yang sangat fatal saat terjadi kecelakaan. Sifatnya melindungi tidak hanya dalam keadaan berbahaya saja situasi dari benda asing seperti batu dan ranting pohon yang kebetulan melintas di tengah jalan yang akan anda lalui nanti bisa memberikan efek melindungi karena kualitas bahan yang dipakai tentu sangat bagus dan terbaik. Inilah kegunaan yang paling banyak diinginkan oleh para riders untuk keselamatan dalam perjalanan.

7. Pelindung Lutut.

Kalau ini optional dan disesuaikan dengan kebutuhan anda saat touring nanti. Pelindung lutut tergantung dari medan yang akan dilalui apakah adventure, off road, atau terjal dan sulit. Melindungi kedua lutut dari benturan keras serta bahaya lainnya tentu harus anda lakukan agar cedera dan kecelakaan sekecil apapun harus diperhitungkan supaya kenyamanan yang akan menjadi prioritas bisa diwujudkan saat trip touring nanti.

8. Kaca Mata.

Pilihan ini juga optional, jika anda memerlukan kaca mata untuk perlengkapan-safety-riding-touring ini nanti sebaiknya dilengkapi. Kaca mata ini fungsinya melindungi mata saat anda membuka kaca helmet saat ingin merasakan sejuknya udara sekitar. Untuk memberikan kenyamanan tingkat tinggi bisa anda pakai kaca mata khusus touring ini untuk melindungi mata dari angin kencang, debum bahkan beberapa benda asing yang membahayakan mata. Pilih yang mempunyai standar SNI atau internasional dan melindungi mata dari sinar UV sangat direkomendasikan.

TIPS PARA RIDER.

Setelah anda melengkapi seluruh perlengkapan-safety-touring-riding ini jangan lupa anda harus mengerti dan paham rambu-rambu lalu lintas serta jalur yang akan dilalui nanti. Jika anda dalam komunitas harus ikuti arahan dari ketua dan pengurus agar perjalanan ini sesuai dengan waktu dan tempat dimana seluruh rider harus berkumpul dan harus sampai dengan selamat. Touring tidak hanya mengendari kendaraan saja tetapi ada teknik khusus dibalik itu semua. Persiapan yang cukup matang ini harus sudah lengkap sebelum anda berangkat. Jadi para riders, anda selalu berkendara sesuai dengan kecepatan dan pastikan rute ini paham dengan pengetahuan cukup supaya jalur yang sulit bisa anda ketahui sebelum touring nanti berlangsung. Semoga bermanfaat dan selamat touring.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang