Mau Ganti Cat Mobil: Begini Tips Memilih Bengkel Yang Tepat

shape image

Mau Ganti Cat Mobil: Begini Tips Memilih Bengkel Yang Tepat

Ganti cat mobil menjadi pilihan untuk mempercantik penampilan ketika akan dipakai pulang atau dijual sebagai sebuah cara yang poly dilakukan sang pecinta otomotif. Apapun tujuannya dipastikan harus menentukan bengkel yg sempurna tidak dari tentu menjadi virtual setiap orang. Banyak jasa pengecatan kendaraan pada luar sana namun wajib anda pilih salah satu yg terbaik, harga bersaing dan hasil sangat sesuai standar pabrik tunggangan beroda empat. Sebenarnya tidak hanya kendaraan beroda empat saja peruntukan bengkel cat ini pula sanggup di pilih buat cat ulang motor anda pada rumah. Tempat cat

Poto oleh: liputan6.com

Pada kesempatan ini Plesirankotatua ingin membagi pengalaman tips mudah untuk memilih bengkel untuk repair body cat mobil bahkan reparasi body sebelum di dandani sehingga terlihat baru kembali. Cara mudah ini telah dipraktekan dan sangat bermanfaat sekali, dari langkah mudah bisa mempermudah mobil untuk segera cepat ditangani.

1. Rekomendasi Banyak Pihak.

Tentu bengkel yang memberikan hasil terbaik untuk cat body ulang memang dari rekomendasi dari teman, keluarga, atau dari komunitas. Hasil kerja memang dari pengalaman sebuah cara jitu untuk meminimalisir kegagalan sebuah misi. Secara teori cat yang telah melekat saat di cat ulang akan kering sampai dengan waktu 9 jam tentu setelah mengikuti proses dari awal sampai saat siap cat di poles.

Rekomendasi tentu sudah termasuk review serta kualitas baik termasuk proses dengan tahap berlapis. Setiap proses tentu dikerjakan dengan ketelitian dan kering sempurna agar hasil maksimal yang harus anda dapatkan pastinya akan tersebut dari rekomendasi dari rekan dan komunitas.

2. Tempat Respresentatif.

Untuk tempat memang ada unsur representatif dan memang khusus untuk perbaikan bodi dan cat mobil. Jika pekerjaan lainnya berupa bengkel harus benar terpisah agar kebersihan saat pengecatan bisa tercipta baik. Tempat akan berpengaruh terhadap proses yang seharusnya dilakukan oleh para teknisi sehingga ketelitian untuk bekerja bisa tercipta.

3. Tenaga Kerja Berpengalaman.

Proses pekerjaan tentu menggunakan tenaga kerja yang profesional dan berpengalaman di bidang cat dan body repair. Pengalaman akan menentukan hasil kerja apakah baik atau asal-asalan. Dengan memiliki pengalaman sudah tentu pasti memiliki skill khusus dan tahap kerja yang berkesinambungan sehingga alur proses tersebut memang masuk dalam SOP yang dilaksanakan oleh teknisi.

Berpengalaman dalam proses pencampuran cat dengan takaran yang tepat sehingga pada clear coat tidak akan terjadi salah kaprah karena akan terjadi secara bersamaan penguapan yang begitu cepat.

Proses menggunakan alat spray dengan teknik dekat ke objek body cat harus diperhatikan jaraknya, efek angin dan cepat penguapan menjadi teknik skill yang harus diperhatikan agar keringnya sesuai dengan standar yang ditetapkan. Begitu juga tekanan pada mesin juga ada standarnya yaitu 28-30 psi, termasuk jarum khusus dengan ukuran 1.3 - 1.4 sebagai rekomendasi untuk proses pengecatan juga diperhatikan.

Perhatikan saat suhu lingkungan juga diperhatikan agar cat lebih cepat kering. Manfaatkan teknologi Thinner Slow untuk situasi dimana lingkungan pengecatan dalam keadaan panas.

Ini lah tahap yang harus diperhatikan oleh teknisi yang akan membantu anda untuk membuat mobil menjadi kinclong.

4. Peralatan Lengkap.

Pekerjaan harus ditunjang dengan peralatan lengkap untuk memberikan hasil yang baik. Peralatan lengkap ini di mulai dari repair body serta teknologi alat yang harus digunakan untuk membantu memberikan hasil maksimal sebuah pekerjaan. Biasanya teknologi yang digunakan berupa alat yang bisa mendeteksi kadar air di lapisan cat sehingga masuk ke tahap berikutnya sudah siap di eksekusi hanya dengan memberikan arah sinar infra merah ke objek body. Dan yang paling penting adalah PDR [Paintless Dent Removal] yang bisa bekerja cepat untuk mengelupaskan cat sehingga proses kerja lebih mudah.

5. Menggunakan Bahan Cat Berkualitas Tinggi.

Memberikan hasil terbaik harus menggunakan bahan cat berkualitas tinggi. Kualitas akan mempengaruhi kualitas hasil dan akan berhubungan dengan harga. Biasanya, pengelola atau service advisor body repair akan memberikan opsi kepada pelanggan merk cat mobil yang direkomendasikan dan keuntungan pemilihan terhadap kualitas produk. Sebelum bekerja mereka akan memberikan beberapa rincian bahan yang digunakan sehingga konsumen bisa mengukur jumlah biaya aktual terjadi di lapangan serta anggaran yang telah di buat bisa tau alokasinya kemana saja.

6. Proses Pengecatan Di Ruang Tertutup atau Oven.

Ini lah proses yang dinanti untuk menciptakan mobil kembali bersinar. Proses pengecatan berada di ruangan tertutup alias oven. Alasannya, jika ditempat terbuka akan mempengaruhi performa cat dan bercampur dengan debu sehingga cat terasa ada benda asing saat kering. Apalagi bisa menyatu dengan batu kerikil yang memberikan efek buruk untuk sebuah penampilan.

KESIMPULAN.

Untuk jenis cat body repair yang sangat direkomendasikan adalah tipe Polyurethane karena memberikan kualitas optimal pada saat terkena cuaca panas dan angin. Untuk merek lainnya juga bisa menjadi pilihan optional yang bisa memberikan sebuah kualitas.

Anda nanti bisa melihat sendiri pada saat polesan cat terakhir akan masuk ke dalam ruang kedap udara oven akan menggunakan lampu tipe infra merah untuk mempercepat bereaksinya cat dengan kandungan Polyurathane ini teroksidasi dan mengeras pada waktu yang tepat sehingga akan memberikan performa baik dan kuat.

© Copyright 2020 RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang