Oleh Oleh Khas Bali: Buat Pacar, Kekinian, Unik Dari Kota Denpasar

shape image

Oleh Oleh Khas Bali: Buat Pacar, Kekinian, Unik Dari Kota Denpasar

Saat anda berada pada kota Denpasar Bali telah eksklusif ingat oleh-sang-spesial -Bali yang unik sanggup anda jadikan sebagi tujuan buat pacar, gaya kekinian, sampai tipe jenis yang banyak mampu menjadi pilihan terbaik buat pada beli. Banyak sekali pilihan yang terdapat dalam benak ini misalnya kuliner, minuman, sampai souvenir spesial termasuk sang-oleh-barang-spesial -Bali pun menjadi sebuah pertanyaan yg wajib pada jawab waktu telah mencapai ke pusat toko sang-sang. Jenis tentu akan berdampak kepada harga apakah murah meriah hingga harga relatif mahal tergantung kualitas barang yg akan dicari. Aneka ragam jenis oleh-sang

1. MAKANAN: PIE SUSU.

Poto oleh: pieholicblog.blogspot.com

Sudah menjadi andalan sebuah pilihan terbaik untuk seluruh traveler seluruh dunia untuk memilih pie susu sebagai pilihan yang banyak dipiloih sebagai oleh-oleh-khas-Bali. Makanan ini sebenarnya jenis snack yang bisa dinikmati saat waktu senggang. Bukan sebagai makanan utama, bahan pie susu ini tentu berbeda dengan menggunakan bahan yang sangat baik kualitasnya di posisi tengah pie akan terlihat bagian lembut tentu sangat creamy. Berbagai jenis toping yang disediakan tentu sangat menarik untuk dipilih sesuai dengan selera dari pembeli dimulai dari keju, choco chips, kismis, hingga potongan kacang almond. Pastikan anda memasukan pie susu di salah satu oleh-oleh-khas-Bali saat berada di pulau yang sangat eksotis ini.

Tentu di pulau Bali banyak sekali penjual yang menyediakan pie susu ini sebagai barang dagangan yang sangat disukai oleh seluruh traveler dunia ini pastikan anda membeli dengan ada logo halal supaya anda merasa aman dan nyaman untuk konsumsinya saat telah masuk dalam keranjang anda [khusus untuk traveler muslim].

2. MAKANAN: KACANG DISKO.

Poto oleh: resepdanmasakan.com

Jangan pernah lupakan kacang disko yang sudah membuat semua traveler menggila dibuatnya. Oleh-oleh ini jenis kacang tanag yang di goreng kering yang telah diberi tepung berbumbu. Terasa kress dan kriuk saat dikunyah tentu menjadi lidah bergoyang tanpa henti. Kacang disko ini telah memiliki beberapa varian rasa dimulai dari rasa original, barbeque, rasa udang, manis, serta pedas manis.

Penjual kacang disko di pulau Bali sudah sangat banyak dan pastikan anda memilih penjual yang memberikan logo halal agar produk yang anda beli ini sesuai dengan kriteria barang yang anda inginkan [khusus untuk traveler muslim].

3. MAKANAN: KUE PIA.

Poto oleh: istyle.id

Sangat fenomenal sekali bahkan telah menjadi trade mark kue pia yang ada di pulau Bali ini sebagai oleh-oleh-khas yang akan setia diburu oleh para wisatawan seluruh dunia. Nama pia ini telah menjadi hipnotis sekali untuk sebuah nama makanan yang bisa menjadi plihan terbaik. Apalagi peminantnya sangat banyak tidak membutuhkan perangkat mesin yang bisa membuat jumlah pia lebih banyak. Masih menggunakan tenaga tradisional tentu memberikan sebuah kualitas yang masih baik dengan beberapa varian rasa yang sangat disukai seperti kacang hijau, coklat, dan rasa keju.

Cara terbaik memang langsung datang ke toko oleh-oleh yang sudah sangat familiar oleh para traveler. Ada toko yang menyediakan kue pia ini harus melakukan pesanan terlebih dahulu sebelum anda menjemputnya. Karena jumlah yang dibuat sangat terbatas sehingga antrian harus mereka terapkan agar jumlah produksi bisa langsung habis saat itu juga dan kualitas masih baru pia bisa terjaga dengan baik. Cocok untuk pacar kesayangan anda yang demen sekali dengan rasa manis di setiap kue pia.

4. MINUMAN: KOPI BALI.

Poto oleh: kopifactory.com

Pecinta kopi anda sangat berbahagia, kopi Bali yang telah mempunyai nama besar menjadikan pilihan yang masuk dalam oleh-oleh-khas-Bali. Jenis kopi yang  tumbuh ini memiliki kualitas terbaik se Indonesia, ada jenis kopi yang berasal dari Kintamani telah mendapat pengakuan dan sertifikat Geographical Indication sebagai kopi yang telah diakui keberadaannya di dunia internasional.

Rasa untuk jenis Kintamani ini sangat unik sekali jika anda pecinta kopi pasti sudah mengetahui pebedaan dalam segi rasa, aroma, hingga kepekatan sangat sempurna untuk dihidangkan pada satu cangkir kopi. Proses tanam yang dilakukan secara tumpang sari ini dengan beberapa tanaman pendamping lainnya di lahan yang berbukit terdapat juga tanaman jeruk, coklat, serta berbagai jenis sayuran segar. Itulah sebabnya rasa kopi ini ada rasa jeruk yang menyatu dalam satu seduhan air panas yang siap memanjakan para pecinta kopi dunia untuk mampir dan melihat langsung kopi ini berasal.

5. BARANG: ANEKA PRODUK HOME MADE SPA.

Poto oleh: elevenia.co.id

Menjamurnya tempat spa yang ada di Pulau Bali muncul UKM yang khusus membuat produk home made untuk seluruh kebutuhan spa. Produk home made spa ini tentu dibuat langsung oleh ahlinya dengan takaran dan jenis bahan yang digunakan tentu sangat berkualitas. Dengan banyaknya jenis produk spa yang berkualitas tinggi ini bisa masuk dalah daftar belanja oleh-oleh-khas-Bali-kekinian untuk kecantikan kulit sangat direkomendasikan.

Banyak sekali merek yang sudah masuk dalam izin Depkes Bali dan bahkan telah mendapat sertifikat Halal dari MUI ini menjadi pilihan yang sangat dinanti oleh seluruh traveler muslim dunia yang ingin mendapatkan home made spa product ini sebagai jenis baru oleh-oleh-khas-barang-Bali yang telah fenomenal. Yang paling banyak dicari adalah jenis scrub, lotion, hingga produk shampo dengan keharuman yang sangat fenomenal dan cocok sebagai hadiah buat pacar. Untuk mendapatkan produk ini anda tidak perlu repot jauh berjalan cukup datang saja ke pusat perbelanjaan terkemuka di Bali dan banyak sekali produk home made spa seperti ini terpajang di display yang bisa anda pilih jenis yang akan di beli.

6. BARANG: KERAJINAN PERAK BALI.

Poto oleh: beritadaerah.co.id

Banyak sekali pengrajin perak yang tersebar di Pulau Bali. Dengan kreasi yang sangat trendi dan model disesuaikan dengan selera konsumen mampu tumbuh dengan baik saat kunjungan wisatawan banyak memilih model yang bisa masuk ke dalam semua kesempatan. Bayangkan, satu desa bisa membuat kreasi kerajinan perak ini untuk menampung seluruh hasil kerja mereka dan bisa terjual dalam waktu singkat. Hasil kerajinan perak ini bisa anda peroleh dengan banyak model dari Desa Celuk yang tertampung di beberapa toko di Pasar Sukawati serta beberapa tempat di Nusa Dua. Jangan lupakan pacar anda yang ingin mendapatkan kejutan perhiasan perak dari anda.

7. BARANG: KERAJINAN MANIK MANIK KHAS BALI.

Poto oleh: blog.airyrooms.com

Kreasi perak yang sudah tentu memikat hati, ada pula kerajinan manik-manik khas bali yang tentu memberikan nuansa baru untuk sebuah pilihan yang masuk dalam oleh-oleh-khas-Bali. Barang yang sangat bervariasi bentuk dan corak ini memang diuji kreatifitasnya untuk membentuk sebuah model yang sangat disukai dan laku langsung dipasaran. Jenis dan bentuk yang tersedia juga beraneka-ragam dimulai ari kalung, gelang, hingga beberapa aksesoris untuk fashion bisa dipakai. Anda tidak perlu khawatir untuk mencari manik-manik khas Bali ini sudah banyak tersedia di toko oleh-oleh hingga kompleks penjualan seperti di Pasar Sukawati bahkan di pusat wisata juga ada beberapa toko yang telah memajang manik-manik khas Bali ini untuk siap di pilih saat anda berkunjung bersama keluarga.

8. BARANG: KAIN BATIK BALI.

Poto oleh: balibatikathome.com.au

Saat sekarang ini kain batik Bali telah menjadi sebuah fenomena untuk sebuah fashion yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh-khas-Bali. Memberikan sebuah alternatif pilihan selain pusat barik yang ada di Jawa Tengah mampu menyerap di pasar dengan harga yang sangat kompetitif. Bayangkan, dengan coral tertentu bisa memberikan sebuah makna yang sangat dalam bagi pembuat batik yang telah dihargai dengan uang yang mereka terima.

Sudah tersedia pula tempat khusus bagi anda yang ingin mengasah keterampilan untuk mencoba bagaimana cara membatik dan bisa juga mengikuti proses pembuatannya. Dengan motif yang telah ditetapkan dan anda siap menggunakan canting sebagai alat untuk berkarya yang telah diisi oleh cairan khusus agar hasil batik anda bisa terlihat. Sebenarnya tidak hanya kain batik saja, anda juga bisa memilih batik yang sudah menjadi fashion dan juga mereka kombinasikan dengan bentuk souvenir cantik dengan harga khusus.

9. BARANG: KAOS JOGER.

Saatnya lengkapi oleh-oleh-khas-Bali dengan memilih kaos joger sebagai destinasi belanja untuk buah tangan bagi keluarga di kota tujuan. Dengan kata-kata yang dirangkai sangai kocak bahkan sangat fenomenal ini mampu bertahan hingga sekarang dan dilengkapi dengan beberapa jenis barang lainnya yang ikut mendapat imbas dari menggilanya wisatawan untuk mendapatkannya seperti tas, sendal, hingga souvenir khas joger lainnya. Banyak sekali pilihan yang bisa menjadi andalan sehingga anda tidak usah bingung lagi bisa langsung kunjungi store atau outlet joger yang ada di Pulau Bali.

10. BARANG: KAIN TENUN ENDEK.

Poto oleh: heybali.com

Jenis kain tenun juga bisa anda temukan di Pulau Bali. Jenis kain tenun endek ini sangat disenangi sangat khas dan tentu harganya sangat terjangkau. Motif dan warnanya sangat beragam bahkan bisa memalingkan mata anda jika melihat sebuah corak yang sesuai dengan selera anda. Khusus bagi yang demen sama koleksi kain tentu saatnya berburu kain tenun ende sangat khas dan unuk dari Pulau Bali.

11. MINUMAN: JURUH LONTAR.

Dengan memanfaatkan hasil pohon lontar maka penduduk lokal Bali membuatnya  menjadi gula yang diproses secara tradisional sehingga bisa anda dapatkan sebagai oleh-oleh. Proses pembuatannya masih sangat tradisional ini mampu bersaing dengan sirup lainnya sehingga rasa manis yang khas ini bisa menjadi pemanis menu lainnya tentu memberikan nuansa lain dengan rasa unik nya.

12. BARANG: LUKISAN.

Saat anda berada di pusat oleh-oleh di Pasar Sukawati terlihat panjangan beberapa lukisan khas Bali yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh-khas yang tentu tidak luput dari pengamatan anda. Jenis lukisan pemandangan sangat direkomendasikan karena warna yang sangat kontras ini mampu memberikan kesejukan pandangan saat anda akan meletakan di sudut ruangan di rumah. Ukuran sangat bervariasi dimulai dari menengah hingga ukuran besar. Harganya sangat bisa terjangkau tergantung kerumitan dan uasnya kanvas untuk meletakan pemandangan yang indah ini dengan coretan cat yang dilukis oleh para pecinta seni.

13. BUAH: SALAK BALI.

Saat musimnya datang anda bisa membeli salak Bali sebagai buah yang khas dengan rasa manis. Populer sekali karna rasa dan tekstur crunchy mampu menggoyang lidah para wisatawan yang ingin merasakan hasil panen buah yang dilakukan oleh petani. Banyak sekali lokasi yang bisa anda datangi untuk membeli salak Bali ini di pusat wisata bahkan sentra oleh-oleh ataupun di sekitar Pasar Sukawati.

14. BUAH: BUAH WANI.

Poto oleh: tripzilla.id

Buah lokal Bali yang sudah mulai kenal yaitu buah wani sejenis buah mangga dengan harus aromanya. Rasanya manis dan unik ini bisa anda dapatkan saat pada musimnya, bisa dinikamti langsung pada penjual buah atau menjadi oleh-oleh-khas-Bali untuk di bawa pulang. Memang jumlahnya sangat terbatas sekali hanya di musim waktu tertentu saja bisa mendapatkan buah asli lokal Bali ini. Pastikan anda selalu melihat saat kunjungan ke pusat wisata atau pusat oleh-oleh melihat buah wani sebagai pilihan terbaik untuk cicip rasa  manisnya.

Baca juga:

Pastikan Oleh Oleh Khas Bangka: Makanan atau Minuman Telah Masuk Daftar Belanja Sebelum Pulang Ke Kota Tujuan

Oleh Oleh Khas Cirebon Sepanjang Masa: Kenali, Cicipi, Beli Bawa Pulang

Oleh Oleh Khas Jakarta: Terpilih Sebagai Rekomendasi Bagi Traveler

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang