Pantai Carocok: Surga Baru Di Kota Painan Bagi Wisatawan - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Pantai Carocok: Surga Baru Di Kota Painan Bagi Wisatawan

Pantai-Caracok menjadi lokasi terbaik buat membawa seluruh famili

Poto oleh: piknikasik.com

Saat sekarang ini memang harus ada pihak yang memang fokus untuk membenahi Pantai-Carocok ini lebih baik dan memberikan aura profesional sehingga manjement untuk membentuk tempat wisata bisa terwujud dengan baik. Dengan pengelolaan yang cukup baik ini sudah tentu pasti akan memberikan destinasi wisata yang tidak kalah dari pantai eksotis lainnya di Indonesia.

Peruntukan Pantai-Carocok saat sekarang ini juga cocok untuk seluruh umur dimulai dari anak-anak hingga orang tua. Cukup banyak aktifitas yang bisa dilakukan dimulai dari jalan hingga melakukan aktifitas wisata bahari untuk melengkapi seluruh kegiatan liburan anda bersama orang terdekat. Aktifitas santai memang banyak dilakukan apalagi fasilitas umum sudah tersedia cukup saat anda berada di lokasi ini.

Mungkin anda sudah pernah banyak mengunjungi beberapa pantai terbaik di dunia Pantai-Caracok bisa dibandingkan dengan beberapa pantai lainnya seperti Pantai Sanur di Bali. Memang ada komparasi ini bisa ditujuakn karena cukup memadaai walaupun harus banyak pembenahan dari segi infrastruktur penunjang lainnya.

Di area inilah tempat awal perjalanan ke gugusan pulau terdekat dari Pantai-Carocok yaitu ke Pulau Cingkuak, Pulau Kereta, Pantai Kandang Jawi, hingga ke Bukik Langsisau juga tidak terlalu jauh.

KILAS BALIK SEJARAH KISAH PANTAI CAROCOK.

Sebenarnya lokasi ini dulunya hanya tempat biasa yang biasa dan tempat pemukiman penduduk lokal untuk tinggal. Kawasan pantai yang sangat lantai dan menarik ini menjadi tempat nongkrong di waktu senggang saat mereka istirahat dan menambatkan hewan ternak. Mayoritas penduduk di saat itu yang memiliki hewan ternak selalu singgah ke pantai ini untuk istirahat sejenak bahkan rehat makan siang. Sekitar tahun 1980-an lah Pantai Carocok ini mulai dikenal saat para wisatawan mulai mengenal asrinya pantai dan tenangnya laut disekitar pantai.

Sejak itulah pantai ini mulai di kenal terutama sebagai tempat yang sering banyak digunakan oleh penduduk lokal untuk menikmati waktu sore dan melihat sunset di ufuk barat. Per lahan yapi pasti pantai ini sudah menjadi meeting poin untuk dimulainya Tour-de-Singkarak sebagai acara akbar di Ranah Minang.

Dengan berjalannya waktu itu lah sampai sekarang Pantai-Carocok menjadi tempat yang tidak berhenti dikunjungi oleh seluruh wisatawan seluruh dunia dimana saat sekarang ini sudah mulai meningkat beberapa fasilitas pendukung untuk menunjang seluruh aktifitas pariwisata membuat pantai ini terus berbenah ke depannya. Anda tetap bisa melanjutkan beberapa pertualangan di mulai dari pantai ini dengan bisa menyewa kapal nelayan yang siap mengantarkan anda mengelilinggi ke Pulau Batu Kereta hingga ke Pulau Cingkuak.

Memang cerita nama Pulau Batu Kereta ini menurut penduduk lokal ada hubungannya dengan jejak roda kereta yang pada waktu itu ada orang Portugis berada di pulau tersebut. Tetapi ada juga yang menyebutkan saat adanya orang Belanda singgah di di pulau tersebut sebelum mereka mendarat di Painan.

Di Pulau Batu Kereta tersebut Belanda dan Portugus cukup lama mendiami pulau tersebut dan sebagai benteng yang sangat bersejarah. Zaman VOC yang terkenal waktu penjajahan Belanda tersebut masih ditemukan bahkan sudah masuk ke dalam peninggalan purba kala yang sudah masuk dalam daftar Balai Pelestrarian Peninggalan Purbakala yang berpusat di kota Batusangkar. Terdapat juga sebuah makam yang bertulisan Madame Van Kempen di Pulau Cingkuak

GEOGRAFI PANTAI CAROCOK.

Jika dilihat dari geografi lokasi-Pantai-Carocok ini lokasi pantai ini memanjang dari Painan sampai ke kota Padang tetapi secara letak di Kecamatan IV Jurai Kota Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Hanya berjarak 2 km dari pusat kota Painan dan 75 km dari pusat kota Padang dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

BAGAIMANA CARA KE PANTAI CAROCOK.

Berbagai moda transportasi yang bisa anda pilih untuk sampai ke Pantai-Carocok, sesuaikan dengan kesempatan dan sesuai dengan budget perjalanan anda:

1. DARI BANDARA BIM PADANG.

Secara ngeteng alias estafet juga bisa anda lakukan. Gunakan Bus Damri, setelah sampai ke pemberhentian terakhir yaitu di Lapangan Imam Bonjol harus berjalan kaki menuju ke pusat pasar yaitu sekitar bundaran Mesjid Taqwa Muhammadiah. Estafet naik angkutan kota menuju ke Teluk Kabung via Teluk Bayur. Jika anda ragu atau tidak familiar bisa bertanya ke penduduk lokal untuk menunjukan angkutan kota yang dimaksud. Setelah naik anda harus berhenti di pertigaan pintu masuk ke Pelabuhan Teluk Bayur dimana ada travel yang ngetem jenis mobil minibus Avanza, Xenia, atau Suzuki APV.  Anda tinggal naik saja dan sampaikan anda meuju ke Pantai-Carocok

Damri: IDR25.000

Angkutan kota: IDR5.000

Travel ke Painan: IDR25.000 - IDR30.000

2. RENTAL MOBIL.

Jika anda rombongan minimal 4 orang sebaiknya menggunakan rental mobil. Jasa rental mobil sudah banyak tersedia di media online yang menyediakan service ini dengan biayan IDR300.000 - IDR350.000 per hari belum termasuk bensin dengan sopir. Bahkan anda bisa langsung di jemput di Bandara BIM Padang jadi tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan transportasi. Apabila anda rental mobil bisa mengunjungi tempat objek wisata lain yang bisa tercover dalam satu hari penuh.

3. MENGGUNAKAN KAPAL.

Dengan tingginya animo masyarakat untuk mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan makan dimulai 2017 sudah tersedia jalur laut dengan menggunakan transportasi Kapal Wisata Bintang Mandeh. Berangkat dari Pelabuhan Muaro Padang dengan rute menuju ke beberapa pulau favorit di pesisir pantai selatan. Jadi anda bisa menikmati menggunakan kapal laut untuk sampai ke lokasi di tambah lagi dengan mengunjungi pulau yang masuk dalam rute kapal berlayar. Tikep per penumpang dimulai dari IDR300.000 - IDR350.000.

HARGA TIKET MASUK.

Tiket masuk tidak lah mahal hanya dikenakan IDR5.000 per orang telah bisa menelusuri seluruh spot Pantai-Carocok yang membuat anda terpesona olehnya.

FASILITAS UMUM.

Sebagai objek wisata tentu sudah tersedia fasilitas umum yang bisa anda manfaatkan jika membutuhkan langsung menuju ke tempat yang telah disediakan seperti: toilet, mushola, bahkan adanya gazebo yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak. Jangan khawatir, lokasi parkir yang sangat luas bisa menampung kendaraan ukuran besar, medium, bahkan mobil minibus pribadi.

Untuk tempat penginapan sudah tersedia di sekitar Pantai-Carocok yang bisa anda sewa jika butuh istirahat lebih penuh. Harganya sangat murah kelas melati atau hostel yang bisa anda manfaatkan untuk mandi bersih badan.

JENIS WAHANA AKTIFITAS HIBURAN PANTAI-CAROCOK.

Tidak hanya pantai saja yang bisa andanikmati selama ada di Pantai-Carocok. Banyak aktifitas yang disediakan oleh pengelola pantai yang bisa anda sewa untuk menikmati liburan di sekitar pantai. Dengan biaya tertentu anda sudah bisa menghabiskan waktu yang berharga bersama keluarga ataupun bersama teman, sahabat, ataupun komunitas yang kebetulan memilih Pantai-Carocok sebagai pelabuhan tempat liburan anda. Berikut daftar harga dan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan dengan jenis aktifitas yang sangat menarik.

1. Banana Boat: IDR25.000 per orang.

2. Donat Boat: IDR30.000 per orang.

3. Jetsky: IDR100.000 per orang.

4. Flying Fox: IDR150.000 per orang.

5. Snorkeling: IDR150.000 per orang sudah dilengkapi dengan alat yang dipakai serta guide.

Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin ke Pantai-Carocok berserta petunjuk lengkap untuk bisa sampai ke tujuan. Selamat berlibur di Painan Pesisir Selatan.

Want to get Attractive Offer Info?