Perlengkapan Main Ski Saat Liburan Di Negara Salju

shape image

Perlengkapan Main Ski Saat Liburan Di Negara Salju

Setelah anda mengunjungi negara salju di saat winter harus mencoba bermain ski butuh perlengkapan yang cukup lengkap agar anda bisa stabil dan nyaman  pada olah raga ini. Suasana dingin saat bermain ski harus anda hadapi dan butuh perlengkapan yang cukup lengkap agar anda bisa bermain bahkan bisa merasakan mmeluncur di atas es yang cukup tebal di negara favorit tujuan anda ini. Negara favorit tujuan untuk bermain ski di musim salju adalah Swiss, Jepang, Korea, Selandia Baru, Himalaya, dan beberapa negara Eropa lainnya. Destinasi negara inilah yang banyak dipilih bahkan dimasukan ke dalam itinerary perjalanan liburan singkat untuk mengobati kerinduan untuk bermain salju sambil bermain ski.

Poto oleh: fridayharbour.com

Pergi ke negara ini tentu banyak tipe dan jenisnya dimulai dari backpacker hingga menggunakan jasa tour. Apapun itu anda sebagai wisatawan harus mengetahui apa saja perlengkapan bermain ski di salju yang tebal ini agar tetap bisa menikmati liburan ini, paling penting adalah manaklukan suhu dingin hingga dibawah minus derajat celsius ini menjadi sebuah pertualangan yang sangat menegangkan bahkan sebuah prestasi yang pernah anda buat.

Untuk kesempatan ini Plesirankotatua ingin memberikan sebuah content artikel apa saja perlengkapan bermain ski yang harus dipersiapkan sebelum anda berada di lapangan khusus bermain yang telah dipersiapkan oleh pengelola lapangan di negara tujuan liburan kali ini. Berikut penjelasannya.

1. Pakaian Khusus Bermain Ski.

Persiapan pakaian untuk bermain ski sudah tentu pasti harus dipersiapkan. Pakaian ini memang harus anda yang persiapkan dimulai dari long jhon yang cukup nyaman dan hangat serta pakai jaket yang tahan air atau water proof termasuk celana yang berbahan tahan air juga harus dipakai agar tidak terjadi basah saat anda terjatuh sebelum meluncur bagi yang newbie.

2. Helm Khusus Main Ski.

Pelindung kepala ini sudah sangat mutlak dan harus digunakan oleh seluruh pemain ski. Perlindungan ini sudah disyaratkan saat anda akan melakukan permainan ski bahkan wajib tidak boleh terlupakan. Hal yang sangat vital saat menuncur adalah untuk memberikan keselamatan pada kepala yang tentu akan meberikan efek terbanyak saat terjadi kecelakaan. Meluncur pada tabrkan memang butuh perlindungan termasuk pada helm khusus bermain ski ini untuk meminimalisis benturan keras bahkan cedera parah.

3. Papan Seluncur Ski.

Saat anda memasuki area berkumpulnya semua pemain ski di tempat persewaan tentu akan bergilir masuk nunggu antrian mendapatkan papan seluncur terbaik. Petugas tentu akan menanyakan beberapa pertanyaan yang sebagian orang mungin sedikit baper seperti menanyakan umur, tinggi badan, hingga berat badan. Anda tidak perlu risih karena pertanyaan ini akan berhubungan dengan jenis papan seluncur yang cocok dengan anda dan panjang yang direkomendasikan. Untuk bindingnya anda tidak usah khawatir ada penyetelan khusus sehingga sudah sangat fit dengan kebutuhan anda.

Petugas yang akan memberikan panduan tentu telah sangat profesional di bidangnya dan pilihan papan seluncur ini harus pas sesuai dengan umur, berat, dan tinggi pemain. Keseluruhan ukuran yang cukup dan binding ini berguna saat anda terjatuh sudah dipastikan papan ski akan terlepas dengan sendirinya. Jika tidak lepas maka akan langsung mencederati para pemain walaupun sekelas wisatawan.

4. Sepatu Khusus Ski.

Agar anda tetap bisa berjalan dengan baik dengan papan ski sudah pasti memakai sepatu khusus untuk bermain ski. Desain khusus ini diperuntukan agar kaki bisa menyatu dengan bindingnya. Jika dilihat bagian luar sepatu memang terlihat keras tetapi dalamnya sangat lembut dikaki. Dengan mengikat kaki sampai ke betis ini memang yang tidak terbiasa akan terasa pegal dan sakit. Standar sepatu khusus ski ini sudah sangat sesuai dengan pola ukuran kaki, tidak terlalu sempit dan juga tidak terlalu longgar. Saat bermain ski tentu harus kokoh mencengkram kaki dan petugaas akan selalu menanyakan kesesuaian ukuran kaki, anda jangan sungkan untuk memberikan keterangan jujur tentang kondisi saat sepatu ini telah dipakai kepada petugas apakah nyaman atau tidak.

5. Tongkat Ski.

Kalau perlengkapan ski ini juga diperlukan, memang sebagian dari wisatawan tidak bisa berdiri tegak saat sudah berdiri diatas papan ski di atas es salju. Kosentrasi untuk keseimbangan memang dibutuhkan sekali agar anda bisa mulai berjalan dan meluncur. Sebenarnya penyewaan perlengkapan ski ini sudah termasuk tonhkat sepebagi pelengkap. Jika anda masih sangat gamang atau dan tidak bisa berdiri dengan kokoh memang tongkat ski sangat dibutuhkan.

6. Sarung Tangan.

Untuk mencengkram tongkat ski tentu harus dilengkapi dengan sarung tangan agar telapak tangan ini tidak beku atau kaku saat permainan berlangsung. Pilih sarung tangan memiliki kualitas bahan terbaik dan lembut saat dipakai. Tidak hanya itu saja harus memberikan rasa hangat dan water proof jika tekena es yang mencair.

7. Kaca Mata Khusus Ski.

Untuk melindungi mata dari berbagai kecelakaan baik sengaja ataupun tidak dibutuhkan kaca mata khusus ski yang melindungi mata secara keseluruhan. Lengkapi lensa yang anti sinar UV dan memberikan efek terang pada penglihatan agar meluncur di atas es bisa anda lihat dengan jelas dan akurat. Yang menjadi perih adalah saat anda melihat di seluruh permukaan salju yang berwarna putih saja, jika anda melihat secara terus menenrus membuat mata akan terasa pedih dan menyilaukan jika tidak memakan kaca mata khusus.

TIPS: khusus bagi anda yang masih pemula jangan langsung bermain ski untuk kelas profesional. Ada kelas tertentu dan tahap yang harus anda ikuti supaya kenyamanan dan kesiapan anda untuk melanjutkan olah raga ini bisa sesuai dengan kemampuan anda sebenarnya.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang