Rekomendasi Makanan Khas Solo Nikmati Kelezatannya - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Rekomendasi Makanan Khas Solo Nikmati Kelezatannya

Makanan-spesial -Solo wajib melengkapi liburan disana lantaran wisata masakan akan memberikan pelengkap traveling anda. Aktifitas wajib yg telah niscaya digemari ingin icip jenis kuliner yang sudah kudu harus dilakukan. Jenis kuliner-khas-Solo ini memang nir semua traveler mengetahuinya memakai lengkap lantaran kasus fakta saja. Apabila telah diketahui memakai baik & lengkap sudah tentu pasti akan sebagai perburuan kuliner ini sang para wisatawan. Memang gaungnya nir secerah pada kuliner tetangganya yaitu Yogyakarta tetapi hal tadi tidak sebagai sebuah hambatan buat menyempatkan diri buat datang ke Solo menikmati hidangan dari segi rasa mirip namun tidak sama. Plesirankotatua berhasil merangkum kuliner-spesial -Solo yg sangat direkomendasikan buat dinikmati ketika anda singgah dengn sebutan lain kota Solo yaitu Surakarta.

1. NASI LIWET.

Poto oleh: dutawisata.co.id

Kuliner-khas-Solo ini sudah tentu niscaya akan sebagai sebuah fenomenal

2. SERABI SOLO.

Poto oleh: lifestyle.okezone.com

Sudah sangat khas-Solo sekali jika tidak mencoba makanan ini berarti perjalanan anda belum lengkap sudah. Karena otentik dan sudah pasti menjadi ikonik kota Solo masuk dalam daftar makanan-khas-Solo sekarang juga. Sudah tersaji dan hadir sejak tahun 1920-an ini tetap mampu bertahan bahkan tidak bisa tergantikan. Rasa sangat lembut dan manis karena terbuat dari tepung beras dan beberapa jenis variasi rasa seperti original. coklat meses, nangka, dan lainnya. Paling terkenal adalah Serabi Notosuman karena proses pembuatannya masih sangat tradisional menggunakan tungku dan arang. Jangan sampai ketinggalan karena saat waktu buka saja sudah antri dan anda harus menjadi antrian pertama untuk menikmati kelezatan makanan-khas-Surakarta-Solo.

3. SELAT SOLO.

Poto oleh: ayomudik.pu.go.id

Hidangan khas tentu juga tidak akan anda lewatkan. Karena saat pertama kali tersaji adanya pengaruh dari bangsa Eropa dan penduduk lokal mengadopsi makanan ini sesuai dengan keadaan kearifan lokal untuk jenis bahan yang digunakan. Hidangan yang sangat digemari ini tentu unik dan menyegarkan. Mirip sajian sup lengkap dengan potongan sayuran seperti buncis, wortel, kentang goreng, potongan telur, potongan daging, hinga saus mayones juga tersaji lengkap. Masukan makanan-khas-Solo ini saat anda sampai disana dan langsung cicip kelezatan kesegaran dan kegurihannya.

4. TIMLO.

Poto oleh: masakandapurku.com

Menu timlo harus juga menjadi destinasi icip berikutnya di kota Solo. Warung terbaik untuk mendapatkan seporsi timlo sebaiknya anda berkunjung ke Pasar Gede. Ya sejenis soto dengan rasa yang sangat segar sebagian traveler menyebutnya sup tentu sangat cocok dinikmati saat makan siang sudah menyapa anda. Isiannya cukup lengkap dimulai dari suwiran daging ayam, mi soun, wortel, potongan sosis daging sapi atau ayam, sebagai pelengkap ditambah irisan telur ayam. Jika menu ini tambah lezat tambahkan irisan hari ampela ayam dan telur dadar sebagai peningkat rasa dan siraman kuah kaldu kaya bumbu.

5. SATE BUNTEL.

Poto oleh: kulinernasional.com

Penggemar sate buntel ini tidak hanya penduduk lokal, para wisatawan, tetapi petinggi Indonesia juga menikmati makanan ini sebagai kuliner wajib saat anda menikmati liburan di kota Solo. Tidak ada alasan anda untuk tidak mencicipi makanan-khas-Solo ini karena sudah sepanjang masa dan teruji kelezatannya disukai oleh seluruh generasi. Sate buntel merupakan sate daging kambing yang kemudian dibungkus dengan lemak tipis dan sebelum disajikan harus di bakar terlebih dahulu di atas arang. Satu porsi sate buntel ditambah dengan kecap manis dan potongan kol dan irisan bawang merah tentu ada cabe rawitnya sebagai rasa pedas untuk satu gigitan. Sudah disukai bahkan menjadi fenomenal sepanjang masa yang harus anda nikmati saat destinasi liburan di kota Solo.

6. TENGKLENG.

Poto oleh: idntimes.com

Tengkleng termasuk olahan menu masakan oleh penduduk lokal asli kota Solo. Kuliner wajib ini tersaji hangat dengan nasi putih dengan guruhnya kuah gulai. Memang gulai isiannya adalah tulang kambing dengan daging yang melekat di setiap jenis tulang ini menjadi sensasi untuk menikmati di ats daun pincuk menjadi sangat otentik kota Surakarta ini. Jadi, saat anda berada di sekitar Pasar Klewer Solo banyak penjual yang menyajikan hidangan tengkleng sebagai menu pokok sarapan pagi anda.

7. BRAMBANG ASEM.

Poto oleh: cookpad.com

Sangat khas dan tradisional sekali jenis makanan ini. Solo tempo dulu bisa anda rasakan sekarang ini dengan memilih menu brambang asem untuk melengkapi sajian cemilan di siang hari. Terbuat dari jenis ubi jalar yang telah direbus yang mempunyai aroma bawang merah dan terasa pedas. Untuk menikmatinya harus ditemani dengan tempe bagus yang tentu terbuat dari ampas tahu. Menu selingan saat makan siang anda tentu sangat unik dan pastinya harga sangat terjangkau.

8. LENJONGAN.

Poto oleh: wisatabaru.com

Merupakan jajanan tradisional yang juga bisa melengkapi wisata kuliner wajib anda di kota Solo. Jajanan ini terasa manis khas Solo yang sudah menjadi pilihan yaitu: ketan hitam, gethuk. tiwul, cenil, sewut, ketan putih, dan klepon. Tentu rasa manis ini bisa menjadi makanan pendamping setelah anda menikmati kuliner utama. Disukai oleh seluruh umur dan pastinya harga sangat terjangkau. Penjual yang banyak ditemukan di Pasar Gede Solo.

9. ES DAWET.

Poto oleh: cumilebay.com

Saat cuaca terik minum es dawet sangat menyegarkan. Es dawet di Solo sangat berbeda karena tersaji dengan segelas dan gula merah asli. Menyegarkan dengan tambahan cendol hijau dengan potongan nangka membuat sajian ini memang sangat melegenda sekali di penduduk lokal dan traveler. Jangan khawatir saat anda berada di terminal jebres atau pasar klewer saja sudah banyak penjual yang menyediakan menu ini sebagai minuman yang wajib anda nikmati saat traveling ke kota yang sangat ramah ini.

10. ES GEMPOL PLERET.

Poto oleh: travellingyuk.com

Berkembangnya zaman menu ini sudah mulai terpinggirkan bahkan sudah sangat sedikit penjual yang rela menjajakan jualannya ini kepada seluruh penduduk lokal dan para wisatawan. Dengan rasa yang menyegarkan dan masih di buat secara tradisional ini mampu menghipnotis para wisatawan untuk menikmati suasana kota Solo. Terbuat dari tepung beras dan cendol dawet ini gempol pleret tepat sekali dinikmati saat cuaca terik. Aroma harum dari daun pandan ini tersaji lengkap dengan harga terjangkau. Sekarang ini banyak wisatawan akan menuju ke es gempol pleret pak sahur di daerah laweyan tepatnya di sebelah masjid Tegalsari Solo.

11. GUDEG SOLO.

Poto oleh: idntimes.com

Memang gudeg makanan asli tetangga Solo yaitu Yogyakarta tetapi jenis gudeg Solo ini tentu memiliki rasa berbeda. Rasa yang ditonjolkan adalah gurih dan asin berbeda dengan gudeg Yogya yang terasa sangat manis. Isianya relatif hampir sama dengan gudeg pada umumnya tetapi tambahan ceker ayam menjadi nikmatnya sarapan pagi untuk memulai aktifitas sangat direkomendasikan. Pendamping gudeg ceker ini adalah aneka lauk tambahan seperti daging ayam, telur, hingga tempe tahu. Harga yang sangat terjangkau ini memang telah menjadi destinasi wisata kuliner wajib saat anda berada di kota Solo.

12. KUPAT TAHU.

Poto oleh: primarasa.co.id

Makanan-khas-Solo lainnya yaitu kupat tahu yang tersaji lengkap dengan mi basah, toge, bakwan goreng, tahu goreng dan taburan kacang. Bumbu encer yang di beri kecap manis ini sangat pas disantap dengan taburan bawang goreng. Kupat tahu ini tersaji dengan tambahan telur dadar dan kerupuk sebagai peningkat rasa untuk satu porsi. Jika anda ingin mendapatkan sensasi pedas anda dapat menambahkan cabe rawit saat penyajian kupat tahu oleh penjual. Penjual yang terkenal ada di pojokan jalan Gajah Mada bernama warung Solihin.

13. BAKSO SOLO.

Poto oleh: pergikuliner.com

Solo terkenal dengan bakso nya dan rasa berbeda dan lezat bisa anda dapatkan segera. Memang bakso menjadi sangat fenomenal dengan mudah diterima di seluruh lidah para penduduk lokal dan para wisatawan yang ingin berkunjung ke kota ini. Bakso Solo banyak sekali ditemukan dimulai dari pasar tradisional hingga ke fiid court di mall. Masukan bakso Solo dalam wisata kuliner di sana agar vocubulary sajian lezat Solo tidak terlupakan.

Baca juga:

Oleh Oleh Khas Solo: Makanan, Minuman dan Souvenir.

Rekomendasi sudah banyak dinikmati dan makanan-khas-Solo yang harus anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Ada beberapa menu lain yang sudah bermunculan tetapi menu ini telah melegenda memberikan pengalaman sejarah yang sangat fenomenal bagi seluruh penduduk lokal dan para wisatawan. Jangan salah menu tradisional akan tetap abadi dan akan dikenang karena pembuatannya memang disajikan terbaik untuk seluruh kalangan dan akan selalu bertahan jika informasi lengkap dan seluruh wisatawan sudah tentu pasti akan mencoba kuliner tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat liburan ke kota Solo.

Want to get Attractive Offer Info?