Tempat Wisata Keluarga Lokasi Di Jabodetabek: Sangat Mudah Terjangkau Dengan Transportasi Publik Serta Mobil Pribadi - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Tempat Wisata Keluarga Lokasi Di Jabodetabek: Sangat Mudah Terjangkau Dengan Transportasi Publik Serta Mobil Pribadi

Tempat-Wisata-Keluarga-di-Jabodetabek. Anda yang telah mempunyai keluarga & putra atau putri saatnya membawa semua keluarga kecil buat berlibur hanya sekitar JABODETABEK saja. Masalah porto memang pertimbangan yg sangat primer lantaran maklum lah dalam Jakarta banyak sekali kebutuhan krusial wajib terpenuhi spesifik buat liburan ke tempat-wisata-keluarga memang harus dipikirkan dan persiapan budget harus menjadi alasan primer. Demi famili anda akan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk uang yg relatif buat membawa seluruh anggota famili inti ini supaya mereka permanen semangat

1. KEBUN RAYA BOGOR.

Poto oleh: tigorlandscape.wordpress.com

Sangat dipilih banyak keluarga di Jakarta mendatangi Kebun Raya Bogor sebagai destinasi yang sangat tepat untuk membawa keluarga. Lokasi yang cukup dekat dengan kota Jakatyta ini tentu sangat menarik dan tidak pernah bosannya menjadi destinasi utama. Lokasi yang mudah di akses dengan Commuter Line yang berhenti di Stasiun Bogor ini tidak terlalu jauh dari stasiun kereta menuju ke Kebun Raya Bogor. Tempat yang asri dan sangat dekat dengan Istana Kepresidenan Bogor ini memiliki sejarah yang sangat panjang sejak zaman penjajahan hingga sekarang ini. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan selama anda berwisata di sini dengan waktu yang tentu harus dipersiapkan satu hari penuh. Pastikan waktu yang cukup untuk menikmati seluruh aktifitas tempat wisata yang sudah tersedia.

a. Monumen Lady Raflfles.

Monumen ini sudah terlihat pada pintu utama masuk Kebun Raya. Istri dari Rafless ini meninggal pada tahun 1814 karena penyakit malaria. Jadi didirikan sebuah monuman ini untuk penghargaan pengabdiannya.

b. Danau Ganting.

Memang luasnya tidak terlalu besar ya mirip seperti kolam atau danau. Lokasinya sangat dekat dengan tempat parkiran kendaraan roda empat. Tempat ini sangat disenangi oleh para pengunjung karena langsung berhadapan dengan Istana Bogor. Anda juga bisa melihat kumpulan burung yang terbang dan hinggap di sekitar danau yang sedang menikmati dunianya.

c. Sekitar Patung Si Duyung Kecil.

Lokasi ini merupakan hasil karya Little Mermaid dari Hans Christian Andesen dan dipahat oleh Edvan Eriksen ini sebagai tanda persahabatan antara dua negara antara Indonesia dan Denmark sekitar tahun 1958. Dikelilingi oleh kolan cantik dan ada tumbuhan teratainya.

d. Pemakaman Orang Belanda.

Di dalam Kebun Raya Bogor juga terdapat kuburan Belanda kuno dan ada seorang warga negara yang telah melakukan inventalisir jenis flora fauna di Indonesia bernama Heinrich Kuhl dan J.C. Van Hasselt di makamkan di disini.

e. Taman dan Tugu Teijsman.

Saat anda berada di tengah Taman Teijsman ini ada terlihat tugu obelisk Johanes setinggi 3 meter. Teijsman adalah seorang direktur di Kebun Raya Bogor dengan masa jabat 1830-1869. Memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan Kebun Raya Bogor ini dengan mengunmpul jenis tanaman terbaik dunia dan telah berjumlah 918 jenis tanaman dan 10.000 spesies.

f. Museum Zoologi.

Masih dalam satu lokasi di Kebun Raya Bogor terdapat museum zoologi yaitu tumbuhan dan hewat yang diawetkan. Yang paling terkenal dan jelas terlihat adalah kerangka dari pasu biru sebagai mamalia terbesar serta koleksi hewan lainnya terpajang baik dengan tema diorama.

g. Griya Anggrek.

Juga ada lokasi koleksi anggrek dengan jumlahn lebih dari 500 spesies. Seluruh koleksi ini dari wilayah Indonesia serta teknologi persilangan dan juga ada anggrek hibrida.

2. PULAU TIDUNG.

Poto oleh: paradisotraveling.com

Tempat-wisata-alam-keluarga-di-sekitar-Jabodetabek tertuju pada Pulau Tidung. Termasuk dalm gugusan Pulau Seribu di DKI Jakarta ini harus menggunakan kapal untuk sampai ke lokasi dengan waktu tempuh 2-3 jam perjalanan. Pertama and harus menuju ke Muara Angke Jakarta sebagai lokasi awal untuk melakukan penyeberangan. Pulau Seribu menjadi destinasi wisata yang sangat digemari oleh penduduk lokal Jakarta ini dan bisa membawa seluruh keluarga inti anda menikmati suasana alam yang masih asri.

Pulau Tidung yang masuk salah satu pulau yang cukup terawat memiliki dua jenis yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Dan kedua pulau ini disatukan oleh sebuah jembatan melengkung yang dinamai jembatan cinta. Lokasi ini banyak dikunjungi karena termasuk suasanya alam bahari laut yang terbentang luas saat anda melintasi jembatan ini tentu saja akan banyak terlihat beberapa aktifitas seperti fotografi oleh komunitas anak muda. Dengan laut yang biru jernih ini tentu menjadi pilihan terbaik menghabis waktu liburan bersama keluarga lokasinya sangat dekat dengan DKI Jakarta.

Jika dilihat dari sisi pantai anda tentu akan bisa menikmati ombak yang menghempas ke pasir pantai yang memberikan nuansa alam yang berpadu dengan pohon rindang sebagai tempat untuk berteduh melihat putra-putri yang bermain dan mandi. Tidak hanya itu saja, kegiatan lain yang bisa anda lakukan adalah di wahana air ini seperti: cano, banana boat, jetsky, diving, hingga snorkeling.

TIPS: untuk snorkeling jika anda tidak ada perlengkapan khusus bisa melakukan penyewaan dengan harga dimulai dari IDR35.000. Dan kapasitas penumpang untuk satu boat bisa memuat peserta sekitar +/- 60 orang dengan biaya satu kapal IDR800.000. Apabila anda rombongan bisa menjadi lebih murah untuk satu orangnya.

Khusus anda yang ingin mengabadikan poto di bawah air bisa melakukan penyewaan dengan harga IDR150.000. Selama anda berada di Pulau Tidung ini ada jenis transportasi yang bisa dilakukan penyewaan yaitu becak motor dengan biaya IDR35.000 sedangkan anda ingin menikmati suasana dengan menyewa sepeda bisa juga dilakukan dengan harga IDR100.000 per hari.

Jangan khawatir dengan tempat penginapan sudah cukup tersedia dan anda bisa memilih sesuai dengan budget dan anggaran yang akan dipersiapkan bersama keluarga. Jenis atau tipenya sangat beragam di mulai dari standar, menengah, hingga tinggi yang memiliki fasilitas yang lebih banyak.

3. TAMAN WISATA ALAM MUARA ANGKE KAPUK.

Poto oleh: malesmandi.com

Tempat-wisata-keluarga-di-sekitar-Jabodetabek ini juga bisa anda jadikan pilihan. Lokasinya terletak di sekitar Pantai Indah Kapuk dengan suburnya kawasan hutan bakau atau mnagrove. Dengan subur dan hijaunya pohon bakau ini mampu menyedot para keluarga yang berdomisili di Jakarta untuk datang melihat asrinya alam. Harga yang cukup terjangkau dengan IDR25.000 per orang ini anda sudah bisa menikmati suasana alam yang telah tertata dengan baik. Jika anda membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir IDR10.000 untuk saki kali masuk.

Tidak hanya itu saja, ada juga penyewaan perahu untuk mengelilingi area hutan dengan tarif IDR300.000 per 20 menit perjalanan. Disediakan juga bagi pengunjung untuk ingin menanam hutan bakau ini dan diseduakan lahan khusus bagi seluruh pengunjung yang ingin berpartisipasi.

TIPS: lokasi ini juga banyak digunakan spot fotografi dan asah kemampuan anda jika memiliki bakat terpendam. Tidak harus menggunakan kamera mahal, cukup dari kamera smartphone anda saja sudah cukup melihat kemampuan anda bisa menangkap angle terbaik sebuah objek.

Karena lokasinya di alam terbuka tentu akan banyak berhubungan dengan cuaca terik matahari jadi ada persiapan tambahan untuk memberikan kenyamanan selama liburan bersama keluarga:

1. Bawa pakaian yang memberik kenyamanan pada tubuh seperti lengan panjang, topi, hingga masker mulut jika diperlukan.

2. Sebaiknya anda pakai sepatu agar langkah anda tetap tegap dan kokoh untuk berpijak.

3. Karena cucaca terik sudah tentu pasti akan berhubungan dengan sinar matahari, melindungi kulit dari sinar UV sebaiknya anda memakai sunblock agar kulis terbebas efek samping panas berlebihan.

4. Bawalah minuman yang cukup atau buah segar agar anda tida dehidrasi saat berkunjung. Persiapan yang cukup ini sangat baik untuk seluruh anggota keluarga sehingga perjalanan tetap fokus dan terarah.

5. Selalu memperhatikan putra-putri agar tidak terjadi kecelakaan saat liburan berlangsung seperti jatuh atau tenggelam.

6. Sebaiknya liburan ke lokasi ini di mulai pada pagi hari agar seluruh spot terbaik bisa anda kunjungi seluruhnya.

7. Pastikan seluruh perlengkapan gadget tersimpan dengan baik di tas atau tempat yang telah menjadi standar pengamanan.

4. KEBUN BINATANG RAGUNAN.

Poto oleh: id.wikipedia.org

Tempat-wisata-alam-di-Jakarta ini sudah tentu pasti menjadi andalan utama dan sangat dekat sekali dengan pusat keramaian kota Jakarta. Jika anda bertempat tinggal di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak memilih kebun binantang Ragunan ini sebagai destinasi wisata untuk seluruh keluarga dengan luas yang sangat baik untuk sebuah lokasi wahana pendidikan ataupun berkumpul bersama anggota keluarga. Letaknya lokasi di Jl Ragunan daerah Pasar Minggu ini termasuk jenis wisata edukasi di Jakarta dengan cukup banyak koleksi binatang menjadi daya tarik utama. Kebun Binanatan Ragunan ini telah ada sejak jaman Belanda ini tepatnya di tahun 1864 sampai sekarang sudah menjadi kebanggan warga ibukota. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau ini dimulai dari harga IDR3000 saja anda bisa menikmati suasana alam yang sangat asri dan terawat.

TIPS: tempat-wisata-jakarta-murah-meriah ini tentu sangat diandalkan oleh seluruh keluarga kecil yang bertempat tinggal sekitar Jakarta. Udara yang masih segar dan sejuk ini mampu memberikan suasana edukasi bagi putra putri sebagai aplikasi dari teori pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah. Flora dan fauna yang terkoleksi di kebun binantang ini berasal dari Indonesia dan luar negeri sehingga terkelompokan pada jenis burung, ikan, kadal, dan mamalia. Karena sudah ada sejak zaman kolonial Belanda sudah dipastikan di sekitar lokasi ini akan banyak ditemukan pohon ukuran besar yang menopang keberadaan kebun binantang ini.

Tidak hanya itu saja ada beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati saat berada di Kebun Binatang Ragunan yang telah dipersiapkan oleh pengelola sehingga liburan ke lokasi ini terasa lengkap.

a. Taman Margasatwa.

Dengan membawa seluruh keluarga sudah tentu pasti mencari lokasi yang cocok untuk menggelar tikar untuk duduk dan leyeh-leyeh manja di pohon rindang. Putra putri tentu harus ada jeda waktu istirahat setelah anda berjalan lama mengelilingi Kebun Binatang ini. Jika anda membawa orang tua juga bisa ajak ke lokasi batu refleksi untuk mencoba pijak kaki dengan adanya batu-batu mungil yang akan memberikan tekanan saat melangkah. Lokasinya di sekitar patung gajah, komodo, atau orang hutan.

b. Pusat Primata Schmuter.

Di lokasi ini terdapat koleksi mamalia seperti kera, monyet, gorila, lemur, tarsius, dan orang hutan. Untuk melengkapinya ada teater satwa primata yang akan ada pertunjukan khusus dari pelatih hewan yang ada di kebun binantang ini. Khusus untuk tema anak-anak tersedia pula taman satwa khusus anak dengan adanya koleksi burung dan ikan serta koleksi lainnya yang bisa digunakan sebagai tempat wisata edukasi. Fasilitas lain juga ada dengan permainan jenis anak-anak yang bisa dinikmati oleh putra putri anda.

Ada juga fasilitas menarik pendukung lainnya yang bisa digunakan sekeluarga seperti:

#. Fasilitas menaiki hewan yang dipandu oleh petugas, waktu tersedia hanya di akhir pekan saja atau libur anak sekolah. Harga tiket IDR7.500

#. Menggunakan kereta keliling santai bersama putra-putri juga bisa dilakukan. Apabila kondisi seluruh keluarga pegal dan capek sebaiknya anda menaiki kereta keliling ini dengan tarif sewa IDR7.500.

#. Menyewa sepeda untuk berkeliling kenapa tidak. Jenis tipe sepeda ada satu pedal dengan tarif IDR10.000 dan pedal ganda IDR15.000

#. Menaiki angasa yang nangkring di kolam juga bisa dicoba. Dengan cara ini anda bisa mengelilingi danau yang cantik dengantarif IDR15.000.

#. Ingin melihat pentar kecerdasan satwa juga bisa dinikmati dengan garfa tiket IDR4.000 saja pada pukul 10:00 - 15:00.

#. Menaiki mengelilingi kebun binatang dengan bendi juga bisa, dengan tarif IDR15.000 dengan jam operasional 10:00 - 15:00.

#. Ingin mencoba menaiki gemesnya kuda poni juga bisa, dengan harga IDR5.000 saja putra putri sudah bisa mengelilingi kebun binatang dengan senang.

5. PANTAI MUARA BETING.

Poto oleh: ksmtour.com

Tempat-wisata-alam-di-Jabodetabek selanjutnya tertuju pada Pantai Muara Beting. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta terletak di Desa Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembing, Bekasi ini sangat unik dan berbeda. Warna pasir pantainya coklat terang dan sangat eksotis sekali. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat menikmati berbagai jenis fauna dan flora yang terletak di sekitar pantao. Anda bisa melihat di bibir pantai terlihat hutan bakau mangrove yang cukup luas +/- 70 ha. Kawasan burung yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan tentu singgah di Pantai Muara Beting. Waktu migrasi ini biasanya terjadi pada periode waktu Septembber hingga bulan Februari.

TIPS: Pantai Muara Beting ini tergolong pantai yang masih sangat perawan belum tersentuk oleh polusi bahkan cukup baru tergolong dalam bidang pariwisata. Masih sedikit kunjungan wisman membuat perjalanan lebih santai dan tidak penuh dengan pengunjung serasa pantai pribadi. Untuk menikmati pantai ini tentu dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang sudah tersedia seperi: Mushola, toilet, dan lapangan parkir. Untuk tiket masuk gratis hanya biaya parkir dan toilet saja yang harus dibayar saat berkunjung nanti.

6. AGROWISATA GUNUNG MAS.

Poto oleh: infopedia.co.id

Tempat-wisata-alama-di-Jabodetabek yang tentu sangat dekat dengan kota Jakarta yaitu di daerah Jalan Raya Puncak Cisarua Bogor. Lokasinya persis dekat dengan Taman Safari Indonesia Cisarua dan Kawasan Puncak Pass dan Masjid Attaawun. Jalur yang sangat mudah diikuti ini tentu menjadi pilihan terbaik baik keluarga yang tinggal di Jakarta hanya sekitar 20 km dari pintu tol Ciawi sekitar 20 km.

TIPS: Untuk menikmati tempat-wisata-alam-dekat-Bogor ini tentu akan ditambah dengan perkebunan teh dengan udara yang sejuk. Ketinggian daeran 1200 dpl ini tentu memberikan kesejukan suhu udara 18-22 derajat. Di sekitar lokasi ini anda juga bisa melihat pemandangan gunung salak dan gunung gede dari kejauhan. Pengelola juga menyediakan jasa mengelilingi menggunakan kuda.

Luasnya kebun teh ini tentu saja ada pengolahan teh menjadi sebuah paket yang harus menyewa tour guide untuk mendapatkan informasi lengskap. Meningkati wisata-alamini anda harus membayar tiket masuk IDR10.000 dan parkir IDR7.500 untuk mobil dan IDR2.500 untuk motor. Jam operasional dibuka pada pukul 08:00 pagi - 18:00. Fasilitas yang sangat digemari adalah kolam renang, berjalan di kebun teh, menikmati minum teh, hingga olah raga terbang paralayang.

7. TAMAN BUNGA WILADATIKA.

Poto oleh: dakatour.com

Tempat-wisata-alam-di-Jakarta-dan-sekitarnya tertuju kepada Taman Bunga Wiladatika. Lokasinya di Cibubur Depok ini luasnya hanya 15 ha saja. Sudah mulai di buka sekitar tahun 1980 ini merupakan lokasi yang sudah sejak lama di kenal persis di exit tol Cibubur. Taman yang sudah sejak lama didirikan berarti sudah memiliki koleksi yang sudah menjulang tinggi seperti pohon besar dan bisa menikmati udara segar bersama keluarga. Murah meriah dan anda yang memiliki budget yang terbatas bisa memilih taman bunga ini sebagai pilihan terbaik.

TIPS: fasilitas lain yang bisa dinikmati yaitu adanya kereta api mini,main bola air, sepeda, flying fox, perahu air, becak mini, hingga kolam renang. Bagi anda yang ingin melakukan foto khusus dan acara khusus anda harus mengeluarkan biaya dengan bermacam teknis kegunaan seperti prewed hingga shooting film dengan harga bervariasi dimulai dari IDR275.000 hingga IDR2.500.000 tergantung jenis yang telah ditetapkan oleh pengelola. Untuk harga tiket masuk hanya IDR4.000 per orang. Jika lebih banyak rombongan diatas 50 orang akan mendapatkan diskon khusus dari pengelola denga tarif yang berbeda-beda.

8. DANAU CIBEUREUM.

Poto oleh: kompas.com/Rachmat Ogie Kurniawan

Tempat-wisata-alam-di-Bekasi-sekitar-Jabodetabek juga ada di sekitar daerah Tmabun. Namanya Danau Cibeureum. Tidak begitu luas hanya 2 ha saja mampu menghipnotis para keluarga yang butuh biaya murah menikmati liburan bersama keluarga tidak jauh-jauh dari kota Jakarta. Uniknya, ditengah danau ini ada pulau kecil dan rindangnya pohon tentu memberikan sebuah pengalaman baru berwisata bersama keluarga. Tidak mahal untuk menyeberan hanya IDR15.000 saja per orang sudah bisa sampai ke pulau kecil ini.

TIPS: banyak tersedia saung-saung cantik yang bisa anda pilih untuk menikmati suasana danau yang cukup tenang. Cukup rindang pohon yang tumbuh disekeliling danau membuat udara segar menyapa kulit kian terasa. Untuk menikmati hidangan makanan dan minuman juga tersedia cukup dan jenisnya beragam seperti siomay, mi ayam, tahu gejrot, cilok, ketoprak, dan menu lainnya.

Sebagian pengunjung menyebutkan setelah mengunjungi danau ini masih ada tersisa danau yang ada di sekitar Bekasi yang ditengahnya ada pulau kecil bagaikan oase yang menyejukan saat uang tidak cukup banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk melepas kepenatan anda berkerasi dan aktifitas padat setiap hari membawa keluarga ke sini bagaikan sebuah cara terbaik untuk berinteraksi dengan baik bersama mereka di sini.

Ada beberapa kegiatan lain yang banyak juga dilakukan adalah para pecinta fotografer yang menghabiskan waktu disekitar danau ini mengambil spot terbaik gambar mereka sehingga kemampuan mereka terus terasah dengan mendapatkan agle tepat untuk potret pemandangan.

Walaupun ada cerita simpang siur dengan adanya cerita mistis yang beredar tidak ada pengaruh para wisatawan yang tepat datang ke Danau Cibeureum ini. Fasilitas lain yang juga tersedia cukup adalah beberapa tempat makan, kior, toko souvenir juga ada, hingga toilet umum. Memasuki kawasan ini gratis dan siap menikmati hari bersama keluarga.

9. BENDUNGAN PINTU AIR SEPULUH.

Tempat-wisata-alam-sekitar-Jabodetabek-murah-meriah juga ada disekitar Tangerang tepatnya di Karawaci. Nama lain dari bendungan ini adalah Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane yang terletak di Jalan Sangengo Karawaci Tangerang ini merupakan bendungan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1927. Bendungan ini cukup lama proses pembangunannya hampir 5 tahun untuk mewujudkan oleh pemerinh Belanda saat itu sehingga bisa dioperasikan lengkap sekitar tahun 1932. Jika dilihat lebih jauh bendungan ini memiliki sepulun pintu air dengan masing-masing ukuran hampir sama yatiu 10 meter. Dekat dengan sungat Cisadane ini yang membentang sekitar 25 meter ini yang masih dimanfaatkan oleh penduduk untuk berwisata dan beberapa kegiatan lain.

TIPS: tidak perlu membayar uang masuk karena bendungan ini terletak persis di Jalan dan luas untuk parkir kendaraan.

10. TAMAN MINI INDONESIA INDAH.

Salah satu spot di TMII. Poto oleh: youtube.com/FlightTravels

Tempat-wisata-sekitar-Jakarta ada di Taman Mini Indonesia Indah. Lokasi tujuan favorit keluarga Indonesia ini sudah sangat akrab bahkan telah dan masuk ke generasi milenial. Sudah ada sejak pemerintahan Pak Harto ini mampu memberikan suguhan alternatif wisata untuk masyarakat yang tidak jauh dari Jakarta. Seluruh umur bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan oleh pengelola sehingga anda bisa sekeluarga mendapatkan semua hiburan yang diinginkan.

TIPS: jam operasional TMII dibuka mulai jam 07:00 - 21:00 dengan biaya tiket dimulai dari IDDR10.000 per orang. Wahana yang banyak disukai yaitu kereta gantung dan theater keong mas. Untuk melihat seluruh objek wisata rumah adat seluruh kebudayaan Indonesia ada di Taman Mini Indonesia Indah, satu lokasi anda bisa berkeliling Indonesia.

11. DUNIA FANTASI.

Poto oleh: jakartakita.com

Siapa yang tidak mengenal Dunia Fantasi yang telah memberikan suguhan hiburan kepada seluruh keluarga Indonesia. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Jakarta ini telah hadir dengan berbagai wahana bermain yang sangat disukai oleh bahkan menjadi destinasi wisata penting saat masuk liburan sekolah. Dengan luas yang sangat cukup sekitar 9 ha ini mampu memberikan wahana bermain yang menarik dan bisa dinikamati berbagai umur. Sehingga anda tidak perlu banyak mengeluarkan biaya jika saat liburan hana bisa membawa keluarga ke Dufan.

TIPS: tempat-wisata-di-Jakarta-dan-sekitarnya ini berlokasi di Jl. Lodan Timur no 7 Pademangan ini sudah mulai buka mulai pukul 10:00 - 18:00 dengan harga tiker masuk untuk premium sekitar IDR400.000 per orang dan bisa menikmati seluruh wahana yang disediakan oleh pengelola Dufan.

Ada yang lebih menarik lagi yaitu jika anda ingin melengkapi liburan di sekitar Dufan ada namanya Ocean Ecopark yang memberikan nuansa liburan baru untuk seluruh keluarga dengan berbagai kegiatan menarik seperti outbound, bermain sepeda, memancing, belajar menanam, dan lainnya bisa memilih tempat ini. Jam operasional dimulai dari jam 06:00 - 18:00 dengan harga tiket masuk IDR25.000 sebagai alternatif jika anda tidak memiliki biaya besar.

Masih satu kompleks dengan Dufan dan terpisahnya biaya ada namanya Atlantis Water Adventure. Tempat-wisata-keluarga-di-Jakarta-dan-sekitarnya ini juga banyak dinikmati bertema air. Ada fasilitas tempat bermain +/- 13  macam yang akan membahagiakan putra dan putri anda saat masuk ke tempat ini. Yang paling banyak dipilih yaitu Atlantean, Octopus, dan Kiddy Pool yang sudah pasti dilengkapi dengan kolam arus yang memberikan ketegangan untuk menghadapi dengan suasana yang menyenangkan. Bermain dengan menaiki peragu untuk mengelilingi keindahan taman ini siap memacu adrenalin anda dan meluncur di di ketinggian dan siap meluncur masuk ke kolam. Ya ibaran water park yang sangat disenangi oleh keluarga Indonesia. Jam operasional dimulai pada pukul 08:00 - 18:00 {Senin-Jumat} dan 07:00-20:00 {Sabtu-Minggu} dengan harga tiket masuk IDR95.000 untuk hari biaya dan weekend IDR130.000

12. TAMAN SAFARI CISARUA BOGOR.

Poto oleh: hansauto.net

Bertema tempat-wisata-alam-di-Bogor ini sudah sangat dikenal bahkan disukai oleh keluarga yang bermukim di sekitar DKI Jakarta. Karena pilihan yang bisa dinikmati seluruh umur ini mampu bersaing dengan beberapa tempat wisata lain alam lainnya yang masuk dalam area Jabodetabek. Seluruh pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan seluruh koleksi binatang yang pastinya menjadi pengalaman tersendiri bagi selurh anggota keluarga. Koleksi yang masih bertahan dan dijaga kelangsungan hidupnya ini seperti harimau, singa, zebra, monyet, gajah, dan lainnya ini bisa menggunakan kendaraan pribadi sendiri atau kendaraan yang telah disiapkan oleh pengelola Taman Safari.

TIPS: hewan yang hidup di Taman Safari ini di lepas bebas sesuai dengan habitatnya. Dan anda bisa langsung melihat bagaimana mereka hidup dan bersosialisasi sesama mereka untuk memberikan sebuah pengalaman langsung dari lokasi mereka di tempatkan. Taman Safari termasuk tempat liburan terfavorit oleh keluarga Indonesia ini mampu bertahan sampai sekarang dengan banyaknya perhatian dan atensi untuk menjaga koleksi ini tetap baik.

Untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan anda bisa langsung mengikuti beberapa even yang disediakan oleh pengelola seperti berfoto dengan bayi satwa seperti orang hutan, singa, panda, dan lainnya. Bahkan ada area khusus pementasan satwa yang banyak disenangi dengan kelucuan dan kepatuhannya dengan pawang. Yang lebih menarik lagi ada pula acara melihat hewan liar di malam hari dengan nama Safari Night. Jadi, anda tidak perlu jauh lagi memilih tempat wisata yang bisa mengajak seluruh anggota keluarga ada di Taman Safari Cisarua Bogor. Jam operasiona dimulai pada pukul 09:00 - 17:00 dengan tiket masuk IDR85.000 untuk dewasa dan IDR80.000 untuk anak-anak.

13. TAMAN BUAYA INDONESIA JAYA BEKASI.

Poto oleh: lifestyle.okezone.com

Tempat liburan untuk melihat hewan buas buaya sangat dekat dengan Jakarta ada juga di Bekasi. Anda dan keluarga bisa melihat berbagai jenis ukuran buaya yang ditangkarkan ini dan bisa masuk ke taman untuk melihat secara lamgsung di area taman yang telah tersedia. Jumlah buaya di taman ini sekitar 500 ekor dan hidup di 5 kolam yang berbeda. Juga tersedia tempat edukasi penetesan telur buaya di mulai dari proses hingga di tempatkan di kolam tersendiri.

TIPS: yang paling seru adalah acara yang disuguhkan oleh pengelola saat melihat buaya yang ditangkarkan berenang dan saat pemberian makan menjadi hal yang sangat menarik untuk dilihat kebringasannya. Lokasinya di Jalan Raya Serang Cibarusah KM3 Sukaraga, Serang Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jam operasional dimulai pada pukul 08:00 - 17:00 dengan tiket masuk IDR20.000 untuk dewasa dan IDR10.000 untuk anak-anak.

14. JUNGLE LAND.

Poto oleh: wartakota.tribunnews.com

Tempat-wisata-di-Bogor tentu masih dekat dengan Jakarta ini menjadi pilihan juga untuk menikmati seluruh waktu berlibur bersama keluarga. Dengan banyaknya fasilitas yang sangat menarik serta memguji ketahanan adrenalin untuk mengikuti seluruh prosesi yang harus dilakukan mampu menarik seluruh keluarga Indonesia yang bermukim di DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi Jungle Land sebagai destinasi liburan. Yang menjadi wahan yang paling menarik adalah kawah ratu, leisure pool, racer slide, hingga kiddie pool. Tentu lokasi favorit yang disukai adalah water park yang bisa menghabiskan waktu berlama-lama di tempat ini.

TIPS: dengan banyaknya atensi keluarga yang membawa berlibur menghabiskan waktu libur mereka Jungle Land memang tempat yang terbaik. Tidak terlalu jauh dari Jakarta dan dekat pula ke pusat kota Bogor mampu memberikan sebuah alternatif pilihan terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Untuk harga tiket masuk per orang dimulai dari harga IDR40.000 - IDR120.000 per orang dan setiap hari biasa dan weekend tentu ada perbedaan. Anda jangan khawatir lokasi yang cukup luas parkiran dan fasilitas umum disediakan oleh pengelola sehingga kenyaman berkunjung menjadi lebih aman.

15. WISATA KOTA TUA JAKARTA.

Kalau tema ini sudah tentu banyak disukai bahkan dipilih sebagai lokasi terbaik karena memang terletak di pusat kota Jakarta. Dekat dengan stasiun  kereta Jakarta Kota dan Trans Jakarta ini menjadi akses terbaik untuk melihat semua objek wisata di sekitar Kota Tua Jakarta. Banyak sekali spot terbaik untuk menghabiskan waktu disini dan berlama-lama karena lokasinya tidak berjauhan.

Baca juga:

Wisata Kota Tua Jakarta Indonesia

Museum Di Jakarta Yang Harus Anda Kunjungi Sebagai Wisata Sejarah

Semoga artikel ini bisa memberikan sebuah pilihan terbaik dimulai dari harga termurah sampai anda harus mempersiapkan biaya tertentu sehingga liburan bersama keluarga bisa terwujud dengan baik di waktu mendatang. Tempat-wisata-alam-di-Jabodetabek-dan-sekitar-Jakarta memang banyak sekali di pilih karena tidak terlalu jauh dari rumah dan bisa diakses seluruh transportasi publik dan mobil pribadi. Jadikan liburan ini bermakna bagi seluruh keluarga dan menyongsong hari yang menyenangkan setelah anda mengikuti seluruh acara yang ada di liburan ini.

Want to get Attractive Offer Info?