Tips Cara Menikmati Perjalanan Jauh Menggunakan Pesawat Lebih Dari 10-12 Jam - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Tips Cara Menikmati Perjalanan Jauh Menggunakan Pesawat Lebih Dari 10-12 Jam

Penerbangan jarak jauh sudah mulai dilakukan sang traveler Indonesia buat perjalanan ke negara tujuan. Trip traveling misalnya ini telah tentu ada menghabiskan saat lebih menurut 10-12 jam pada atas pesawat tentu membangun kondisi tubuh sebagai lemah lantaran usang duduk. Sebagian orang mungkin sudah terbiasa tetapi bagai anda yang belum pernah melakukan penerbangan jauh seperti ini tentu akan sebagai sebuah konflik baru karena tubuh belum terbiasa menerima situasi

Poto oleh: idntimes.com

Keterbatasan ruangan tentu akan menjadi sebuah ketidaknyamanan apalagi tempat duduk di kelas ekonomi dengan space leg room nya sangat terbatas dan fasilitas tambahan yang standar untuk sebuah kelas penerbangan. Rasa lelah yang berkepanjangan, pegel-pegel, hingga keterbatasan ruang bergerak tentu akan menyiksa demi perjalanan jauh selama lebih daro 10 jam. Untuk antisipasi hal tidak nyaman tai tentu anda bisa mengikuti beberapa tips yang telah plesirankotatua siapkan sehingga anda bisa membuat sebuah solusi terbaik untuk perjalanan anda nanti. Inilah tips perjalanan jarak jauh menggunakan pesawat udara dengan waktu tempuh lebih dari 10 jam.

1. Tentukan Kursi Duduk Pada saat Check In Online.

Sebelum hari-h keberangkatan pastikan anda telah memilih tempat dimana anda akan duduk. Dengan mudahnya teknologi informasi hampir seluruh maskapai airline seluruh dunia telah bisa menyediakan self check in secara online dan langsung bisa memilih tempat dimana akan duduk. Lakukan hal ini agar anda bisa mendapatkan kenyamanan selama perjalanan jauh lebih dari 10 jam ini.

TIPS: ada pengalaman bisa anda ketahui bahwa jangan memilih tempat duduj di area bagian depan yang tentu memiliki leg room yang cukup luas yang tentu semua orang menginginkannya. Tetapi sebaiknya pilihan ini anda hindari karena akan banyak di isi oleh penumpang yang membawa bayi, balita, anak-anak, serta lansia. Kebutuhan khusus mereka lah yang akan memilih tempat duduk ini, apabila anda memilih juga lokasi tempat duduk ini sudah tentu akan terganggu dengan teriakan, tangisan, hingga bermain sana-sana yang tentu akan membuat anda tidak nyaman.

Sebaiknya anda memilih lokasi tempat duduk di jalur kursi emergency yang juga memiliki leg room yang cukup luas, saat terjadi goncangan atau turbulensi masih tidak terlalu kencang dan relatif aman dan goncangan yang cukup keras bisa terkurangi karena posisi sayap pesawat sebagai penyeimbang.

Hindari momer kursi dekat toilet karena akan merasa tidak nyaman karena banyaknya penumpang hilir mudik untuk antri menggunakan fasilitas umum ini. Tidak hanya itu saja, bau menyengat dari toilet tentu membuat anda tidak bisa tidur dengan nyenyak. Pilihan ini ditujukan bagi anda yang tidak selalu sering menggunakan fasilitas toilet selama perjalanan jadi pilih duduk paling pojok untuk mendapatkan situasi kenyamanan khusus untuk anda.

2. Pilih Menu Kesukaan Selera Anda.

Rute perjalanan jauh menggunakan pesawat udara tentu membuka peluang bagi seluruh penumpang untuk memilih menu makan yang akan disediakan nanti. Khusus bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit alergi atau tidak suka salah satu menu yang akan disajikan nanti bisa memilih menu kesukaan tentu berdasarkan daftar yang telah menjadi referensi dari kitchen airline. Pada saat anda telah duduk di kursi yang telah dipilih sudah pasti anda akan mendapatkan menu pilihan yang akan diantarkan terlebih dahulu dari penumpang lainnya. Sehingga kenyamanan perjalanan sudah bisa anda rasakan saat menyantap hidangan lezat dari airline pilihan.

3. Siapkan Perlengkapan Tidur Selama Perjalanan.

Perlengkapan tidur ini bukan spring bed atau lainnya tetapi penutup mata, penutup kuping, bantal leher serba guna, hingga masker. Sebagian dari anda mungkin tidak suka dengan kebisingan, cahaya terang, hingga saat tidur mulut terbuka. Nah untuk antisipasi itu semua maka anda harus membawa perlengkapan tidur pribadi khusus untuk penerbangan ekonomi. Kelas bisnis dan eksekutif biasanya disediakan oleh airline jadi tidak usah disiapkan.

4. Siapkan Air Minum Pribadi Selama Penerbangan.

Membawa air minum ke atas pesawat saat di darat memang tidak diperbolehkan tetapi bisa anda siasati dengan membawa botol minuman  kosong. Setelah scan barang terakhir saat anda duduk di pesawat bisa anda minta tolong ke pramugari untuk mengisi botol minuman anda tadi dengan air putih biasa. Karena selama perjalanan nanti sudah pasti banyak duduk dan membuat anda lebih cepat harus. Memang waktu tertentu akan disediakan minuman tetapi tidak penuh, jadi anda bisa bekal minum sendiri tidak perlu repot untuk meminta pramugri minuman saat anda lagi haus. Pengalaman seperti ini telah banyak dipraktekan oleh traveler backpacker yang menempuh perjalanan jauh.

5. Membawa Pakaian Nyaman Selama Penerbangan.

Selama perjalanan panjang dan melelahkan sudah tentu pasti anda harus membawa pakaian yang memberikan kenyamanan tingkat tinggi selama di pesawat nanti. Dengan kondisi di dalam kabin pesawat tentu udara terasa dingin akan membuat tubuh tidak akan mampu melawan secara penuh sehingga dengan waktu lama anda bisa hipothermia. Jadi untuk menghindari situasi ini anda harus membawa pakaian hangat nyaman selama pernerbangan jauh lebih dari sepuluh jam bahkan diatas 12 jam. Memang dari airline juga menyediakan beberapa perlengkapan tambahan selimut tetapi tidak cukup untuk menutup kedinginan yang harus ditambah dengan pakaian menghindari kedinginan selama di atas pesawat udara seperti jaket, sweater, atau baju berlapis.

6. Minuman Sehat Menyehatkan.

Pramugari akan menyediakan minuman yang disukai oleh penumpang. Tetapi sebaiknya anda memilih minuman sehat dan menyehatkan seperti jus atau susu. Selain minuman seperti kopi dan mengandung soda sebaiknya dihindari karena akan memberikan efek yang tidak baik. Apalagi kopi yang membuat mata anda tidak akan merasa ngantuk, jika terus berlanjut maka anda akan merasa kelelahan saat sampai di tujuan nanti. Minuman menyehatkan ini sangat baik karena akan memberikan nilai sehat dan kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh juga diperlukan saat anda traveling seperti ini.

7. Jangan Tidur Melulu Lakukan Aktifitas Lain Bermanfaat.

Untuk membuat penerbangan tetap nyaman tentu saja airline akan menyediakan beberapa fasilitas pendukung dengan adanya entertaiment system di masing-masing seat penumpang. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk memberikan kegiatan lain tidak hanya tidur saja. Apabila anda merasa bosan juga bisa melakukan kegiatan lain seperti membaca buku yang telah anda bawa, membuat artikel untuk blog, atau membuat vidio selama anda traveling di atas pesawat. Buat sebuah terobosan aktifitas yang bermanfaat agar waktu yang ada masih bisa memberikan sebuah manfaat untuk anda serta orang lain.

8. Kebersihan Juga Persiapkan.

Perlengkapan kebersihan pribadi sebaiknya anda siapkan terutama di kelas ekonomi yang fasilitas sangat minim sekali. Kebersihan ini dimulai dari sikat gigi dan sabun juga dipersiapkan. Perlengkapan baju pengganti sebaiknya dipisahkan dari koper dibawa bersama anda saat berada di kabin pesawat. Selama perjalanan harus menerapkan kebersihan baik tubuh, kulit, dan pakaian. Seluruh aspek kebersihan ini tentu akan memberikan kenyamanan bagi diri sendiri dan lingkungan anda duduk memberikan suasana aroma yang menyegarkan hidung.

9. Siapkan Obat Pribadi.

Selama perjalanan nanti tentu anda harus minum obat pribadi seperti sakit kepala, maag, obat sakit perut, hingga balsem atau minyak angin. Memang agak ndeso sekali tetapi pengalaman telah memberikan pelajaran saat di perjalanan nanti terjadi keadaan yang tidak terduga seperti ini siapa yang akan memberikan kenyamanan ya pasti obat pribadi anda. Obat pribadi ini sebainya dalam ukuran sachet sehingga tidak membutuhkan tempat bawa yang terlalu luas. Apabila nanti terjadi hal yang tidak memberikan kenyamanan anda bisa mengambil persedian obat yang telah ada di tas ransel anda.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.