Tips Membawa Bayi Naik Pesawat: Perjalanan Jauh dan Liburan Travelling

shape image

Tips Membawa Bayi Naik Pesawat: Perjalanan Jauh dan Liburan Travelling

Membawa balita naik pesawat buat perjalanan telah mulai dilakukan oleh para orang tua tidak hanya untuk perjalanan jaarak jauh hingga melakukan liburan travelling. Fenomena ini telah mulai dilakukan lantaran para orang tua ingin mencicipi perjalanan ini mampu dinikmati semua anggota famili inti termauk sang buah hati balita yaitu bayi 5 tahun. Membawa mereka tentu mempunyai rasa senang tersendiri dibalik itu masih ada jua tantangan yg wajib dilakukan agar mereka permanen nyaman selama perjalanan, tidak rewel, hingga nyaman selama penerbangan. Ini lah yg diinginkan sang para orang tua supaya harapan yg mereka rasakan hendaknya dapat juga balita rasakan sehingga nir terdapat yang terganggu.

Poto sang: lifestyle.Okezone.Com

Dengan adanya bepergian liburan para famili baru ini ingin menciptakan bepergian travelling ini sebagai lebih terarah

PENTING!

Sebaiknya anda membawa bayi [umur kurang dari 2 tahun] umurnya sudah diatas satu tahun. Karena pertimbangan lebih ke balita sendiri, memang ada beberapa peraturan yang membolehkan bayi umur sekian bulan sudah bisa melakukan pejalanan. Sebaiknya sebagai orang tua berilah waktu yang cukup kepada putra putri tercinta lebih kuat untuk bisa mengikuti kemana rute perjalanan ini apakah perjalanan jauh seperti liburan travelling ini supaya mereka bisa mengikuti keinginan orang tua berharap pula anda juga mengerti dengan kecukupan umur melakukan perjalanan yang sangat bersejarah ini bagi mereka.

SAAT MELAKUKAN BOOKING TIKET PESAWAT.

Pada saat anda melakukan booking tiket pesawat sudah tentu memasukan nama balita yang akan ikut bersama anda. Perjalanan ini balita juga mendapatkan tiket dengan harga yang sangat terjangkau bahkan murah meriah. Khusus untuk penerbangan jarak pendek sebaiknya pilih pada waktu balita saat tidur siang sedangan travelling perjalanan jarak jauh sebaiknya anda memilih penerbangan malam. Tujuannya adalah agar balita lebih banyak tidur dari rewel dan tidak nyaman saat perjalanan atau ada hal yang tidak menyenangkan mereka. Ketika balita tidur tentu memberikan keringanan bagi anda sebagai orang tua untuk tetap bisa menikmati perjalanan ini. Selain mengurangi ketidaknyamanan bagi balita tadi juga minimalisir terjadinya perbedaan situasi pada saat take off karena adanya perbedaan tekanan udara yang dirasakan oleh balita.

Pada saat check in di counter airline banyak rekomendasi untuk memilih kursi di bagian depan, karena area ini banyak dipilih oleh orang tua yang membawa bayi untuk perjalanan singkat, menengah, hingga jarak jauh. Kursi bagian depan atau bulkhead seat ini memang khusus diperuntukan untuk penumpang yang membawa bayi, orang tua, atau kebutuhan khusus. Setiaknya anda sebagai orang tua ada solusi untuk lebih dekat ke fasilitas penting toilet dan nursery room saat kebutuhan khusus bayi untuk penggantian popok.

Dan yang paling penting adalan andalan orang tua untuk tetap kuat melangkah membawa stroler. Memang stroler ini sangat unik ada airline yang memperbolehkan stroler naik ke kabin pesawat dan tidak. Pastikan waktu check in nanti anda harus mengetahui peraturan membawa stroler supaya anda tidak sia-sia membawanya sampai ke kabin pesawat ternyata tidak diperbolehkan.

PROSES KEBERANGKATAN PESAWAT.

Memberikan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga yang ikut sebaiknya datang lebih awal di bandara. Jangan sampai waktu anda habis diperjalanan karena macet atau istilahnya last minute. Penyebab panik akan terbawa ke seluruh anggota keluarga lainnya termasuk bayi. Jika anda datang lebih awal terasa lebih enteng dan ringan serta tidak terburu-buru. Waktu terasa cukup dan anda juga bisa memberikan sebuah kenyamanan bagi bayi dan bisa memberikan waktu istrihat atau bermain bagi mereka saat berada di bandara. Jika bayi cape dan bisa langsung tidur saat take off nanti, jadi aktifitas bayi jadi berkurang dan anda sebagai orang tua juga terbantu dengan situasi ini.

SIAPKAN TAS KEPERLUAN LENGKAP BAYI.

Semua kebutuhan dan keperluan bayi yang lengkap diletakan di satu tas khusus agar tidak terjadi ribet dan baper. Tas ini harus masuk ke dalam kabin pesawat dan menjadi andalan anda untuk memberikan semua kebutuhan bayi dimulai dari popok, tisu basah, minyak telon, dan lainnya. Jangan sampai terlupakan semua kebutuhan ini karena di atas kabin pesawat inilah kantong dora emon nya anda untuk memberikan kenyamanan bagi bayi tercinta.

Jangan lupa pula makanan MPASI nya juga telah dipersiapkan juga termasuk biskuit yang tinggal ditambah air panas yang bisa anda minta ke pramugari pesawat. Sebaiknya jenis makanan yang anda siapkan untuk jenis berat dan bergizi dibuat sendiri agar memberikan nilai gizi yang cukup alias home made. Memang juga direkomendasikan untuk memberikan ASI saat di perjalanan nanti tetapi anda juga memberikan makanan pendamping yang cukup sehat dan memberikan manfaat kesehatan bagi bayi.

Untuk baju ganti juga anda siapkan siapa tahu dalam perjalanan ada terjadi tumpah atau basah akibat bayi bermain. Untuk memberikan efek nyaman saat bayi bangun jangan lupa bawa mainan kesukaannya agar selamat perjalanan nanti bisa memberikan suasana bermain yang bisa anda lakukan seperti biasa. Atau agar bayi tidak bosan bisa memberikan kertas pensil warna untuk memberikan efek mengalihkan perhatian agar tidak rewel atau rasa tidak nyaman berlama-lama di atas pesawat.

BUAT BAYI TETAP SELALU TENANG SELAMA PERJALANAN.

Setiap bayi memang mempunyai karakter masing-masing, ada yang bisa diarahkan untuk tetap tenang dan ada yang sulit. Tentu anda jangan berkecil hati dan putus ada saat pesawat akan take off sebaiknya proses ASI tetap anda lakukan agar bayi tetap nyaman dan bisa memberikan efek tidur. Dengan cara seperti ini biasanya bayi akan langsung tertidur, dan lebih baik lagi langsung tertidur pulas. Jika bayi yang sudah relatif cukup umur tidak lah sulit, anda sebagai orang tua sudah mengerti bagaimana kiat terbaik agar mereka tetap nyaman selama penerbangan ini dengan bercerita dan memberikan makanan ringan kesukaan pada saat pesawat sudah mulai take off. Memang pada saat take off ini ada bayi merasa tidak nyaman terutama ada goncangan saat turbulensi juga bisa membuat mereka menjadi terkejut dan menangis.

Saat dalam perjalanan kemungkinan bayi akan merasa bosan akan mulai terlihat, mulai ngambek dan sudah mulai rewel. Cara yang sanagt jitu adalah membawa bayi ini berjalan keliling lorong dan berbicara ke pramugari saat sedang senggang bersama bayi, anda sebagai orang tua harus pro aktif jika sudah melihat sinyak rewel seperti ini langsung memberikan solusi terbaik agar bayi tidak menjadi-jadi rewelnya dan akhirnya menangis teriak.

SELALU ENJOY PERJALANAN DAN TETAP STAY COOL.

Pastinya berbicara dengan bawa bayi sudah tentu pasti ada saja yang akan terjadi dan menjadi pengalaman terbaik buat orang tua seperti anda. Sebagai orang tua anda harus selalu memberikan suasana nyaman dan menyenangkan, kuncinya ada pada orang tua. Apabila orang tua sangat antusias melakukan perjalanan jauh untuk liburan seperti ini akan berdampak positif pula terhadap bayi. Tentu bayi akan merasakan apa yang orang tua rasakan, selalu positif dalam menyikapi keseluruhan keadaan yang ditemukan selama perjalanan tentu anda akan melakukan solusi terbaik untuk membuat bayi tetap nyaman. Seperti selalu gendong bayi saat sudah mulai ngantuk, dan tetap berbahagia dengan cara apapun jika melihat bayi sudah mulai dalam situasi rewel dan menangis. Alihkan seluruh perhatian bayi dengan kegiatan yang membuat mereka senang dan tersenyum kembali.

KESIMPULAN.

Setiap situasi dan kondisi para bayi memang orang tua memahaminya, saat melakukan perjalanan jarak menengah dan jauh seperti ini untuk melakukan travelling memang harus memiliki nyali yang cukup besar. Keberanian dan memberikan sebuah pelajaran baik untuk bayi dan anda sebagai orang tua. Perjalanan ini tentu sudah and rencanakan jauh-jauh hari dan pastikan anda selalu melakukan medical check up anak kepada Dokter ahli agar mendapatkan  rekomendasi terhadap kondisi bayi dan memberikan suplement tambahan agar selama perjalanan nanti bayi juga bisa menikmati kenyamanan seperti orang tua rasakan. Orang tua ingin merasakan setiap momen yang terjadi pada bayi ini baik dalam keseharian dan termasuk dalam perjalanan liburan seperti ini. Momen itu tidak akan kembali saat anak sudah mulai beranjak dewasa dan anda sebagai orang tua hanya bisa mengingat moment berharga ini sebagai pengalaman yang akan mencatatkan sejarah untuk keluarga tercinta.

Pelajaran ini tentu akan memberikan sebuah prestasi bagi anak karena mereka telah merasakan sebuah pertualangan yang cukup lama dimulai dari berangkat, naik pesawat, liburan, hingga kembali lagi ke rumah. Dengan pengalaman ini membuat bayi tumbuh lebih baik dan sebaiknya setelah sampai di rumah untuk lakukan kontrol kembali terhadap kesehatan bayi. Karena proses perjalanan ini tentu ada memberikan efek terhadap kesehatan, jadi Dokter lah yang siap memberikan informasi akurat lebih lanjut.

Semoga bermanfaat tulisan arikel ini bagi anda sebagai orang tua ingin juga kekeh membawa bayi untuk berjalan jauh apapun jenis airline yang digunakan apakah Garuda, Emirates, Qatar, Singapore Airline, dan lainnya. Dan akhir kata semoga perjalanan ini menjadi sebuah pengalaman berharga dan hanya orang tua lah yang bisa merasakannya saat bayi ini akan tumbuh menjadi orang yang sangat dewasa yang tentu akan membawa anda berlibur dengan perjalanan jauh seperti anda membawa mereka berjalan jauh seperti sekarang ini.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang