Vitamin Untuk Wanita: Sangat Penting Andalan Seorang Backpacker Sejati Sebelum Perjalanan Jauh

shape image

Vitamin Untuk Wanita: Sangat Penting Andalan Seorang Backpacker Sejati Sebelum Perjalanan Jauh

Vitamin-buat-wanita ini sangat penting sebelum memulai perjalanan backpacker ke negara tujuan nanti. Vitamin penting ini didapatkan pada kapsul suplemen atau dari makanan alami yg sudah tersedia dipasaran. Bahkan jumlahnya sangat mencukupi, pilih jenis yang disukai

Poto oleh: sites.bu.edu

1. VITAMIN A.

Sangat berguna sekali bagi kesehatan tubuh wanita sebagai antioksidan alami. Kebutuhan yang cukup ini membuat tubuh tetap dalam kondisi baik bahkan meningkatkan performa terhadap kinerja yang membebaskan tubuh dari racun yang berbahaya dari dalam tubuh. Selain itu ada juga manfaat Vitamin A ini yaitu: menguatkan tulang dan gigi, dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya dan kronis, memperbaiki struktur penglihatan mata, memperlambat proses penuaan dini, dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Jenis makanan yang bisa anda konsumsi seperti: tomat, wortel, pepaya, telur, labu, melon, aprikot, semangka, jambu, paprika merah. Anda bisa kombinasi untuk memilih jenis makanan ini pada sayur atau kudapan buah di saat senggang.

2. VITAMIN B2.

Selanjutnya vitamin-untuk-wanita yang sangat bermanfaat untuk traveling nanti adalah Vitamn B2. Terkenal dengan sebutan Riboflafin ini merupakan komponen penting dalam proses metabolisme dalam tubuh, berguna untuk sistim kekebalan tubuh, dan memperbaiki struktur sistem pada syaraf. Jadi anda jangan abaikan dan dapatkan jumlah yang cukup saat dikonsumsi nanti. Manfaat Vitamin B2 lainnya yaitu memberikan energi baru pada tubuh, dapat mengurangi tingkat kelelahan dan stress. Komponen ini lah yang sangat berguna bagi seorang wanita yang ingin melakukan perjalanan jauh.

Apabila anda merasa gejala kekurangan Vitamin B2 ini tentu bisa anda lihat  seperti: kondisi mata dan lidah terlihat pucat, sering terkena sakit di tenggorokan, terlihat bibir pecah-pecah, kulit terasa gatal, rambut terlihat kering, serta munculnya kulit keriput.

Jenis makanan yang bisa dipilih untuk dikonsumsi yang mengandung Vitamin B2 adalah sayuran berdaun hijau, susu, keju, kacang kedele, kacang almond, yogurt, atau jenis jamur untuk makanan.

3. VITAMIN C.

Apabila kondisi tubuh sering mengalami sakit mungkin anda kekurangan vitamni C. Cepat jatuh sakit jumlah vitamin ini dalam tubuh pasti sangat kurang jadi biasanya situasi seperti ini banyak diidap oleh seorang wanita yang sulit makan karena takut kegemukan. Vitamin-untuk-wanita cukup penting dipersiapkan dan konsumsi sesuai dengan takaran yang direkomendasikan oleh para ahli.

Banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari vitamin C ini seperti dapat mempercepat tubuh untuk lebih cepat pulih, mengganti jaringan dalam tubuh lebih cepat, dapat menurunkan tubuh dari resiko penyakit kanker, serta yang paling penting dari penyakit berbahaya lainnya seperti jantung.

Untuk mendapatkan jumlah vitamin C cukup bisa anda dapatkan dari jenis makanan seperti buah kiwi, sayur brokoli, buah jeruk, kentang, paprika, tomat, stroberi, hingga jenis sayuran yang bertunas lainnya.

4. VITAMIN D.

Jenis vitamin ini sudah pasti membuat kondisi tulang tetap tegap berjalan dan membawa barang backpack saat traveleing nanti. Vitamin D ini berguna untuk menyerap kalsium lebih cepat dan akan memperbaiki struktur tulang terutama wanita yang sangat perlu struktur tulang padat. Jika kurang akan berdampak pada penyakit osteoporosis.

Manfaat yang paling berguna bagi tubuh ya itu tadi memperkuat struktur tulang, menurunkan resiko radang sendi, resiko sklerosis, dan beberapa jenis penyakit kanker. Yang paling penting bagi seorang wanita adalah mengurangi rasa sakit pada datang bulan atau menstruasi serta membuat kondisi mata lebih sehat.

Jenis makanan yang bisa anda konsumsi adalah jenis ikan yang berlemak, hati, susu, telur. Usahakan anda harus kena sinar matahari pagi agar memberikan sumber Vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh saat berolah raga pagi minimal 10-15 menit saja.

5. VITAMIN E.

Wanita sudah tentu pasti berguna untuk kesehatan kulit dan memperlambat proses penuaan kulit. Tidak hanya itu saja, kegunaan vitamin E ini juga bermanfaat untuk membuat kulit tetap sehat dan berkilau.

Manfaat lain yang di dapat dari Vitamin E adalah memperbaiki sel-sel rusak, memperlambat proses penuaan kulit atau anti aging alami, mencegah penyakit berbahaya seperti jantu dan beberapa tipe jenis kanker, dan mencegah penyakit mata yaitu katak, dan mencegah penyakit hilang ingatan.

Jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk memenuhi vitamin-untuk-wanita adalah sayur bayam, minyak ikan, kacang hazelnut, kacang almond, minyak jagung, biji bunga matahari, hingga selai kacang.

Untuk jenis vitamin lainnya juga dibutuhkan tetapi minimal jumlah vitamin ini sudah cukup untuk memberikan kondisi tubuh tetap stabil dan kuat. Perjalanan backpacker ini memang membutuhkan kondisi tubuh tetap stabil tidak mudah sakit dan selalu bersemangat. Selalu paham jenis vitamin-untu-wanita saat akan melakukan perjalanan liburan backpacker dimana pun lokasi tempat wisata yang akan dituju sehingga selama perjalanan nanti anda tetap fit dan bugar. Konsumsi multivitamin juga bisa anda tambahkan sesuai dengan rekomendasi dari dokter ahli dan jumlah yang dikonsumsi memang sesuai dengan dosis.

PENUTUP:

Ada tambahan unsur penting sebagai pelengkap untuk sebuah tubuh sehat pada wanita, jadi siapkan dalam jumlah yang cukup dan sesuai dengan rekomendasi dari dokter ahl, seperti:

1. KALSIUM.

Konsums dengan jumlah cukup agar penyerapan unsur ini terhadap tulang lebih cepat. Sebagai pendamping dari makanan yang mengandung vitamin D diatas maka kalsium ini cukup berperan penting. Anda bisa mendpatkan dari olahan ikan teri atau ikan ukuran kecil digoreng kering sehingga tulangnya terasa rapuh saat dimakan. Anda tidak perlu minum susu yang bertema kalsium tinggi lagi karea dari tulang ikan yang rapuh tadi telah tercukupi yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. KOLIN.

Termasuk vitamin esensial yang termasuk dalam vitamin B kompleks, sangat penting bagi wanita hamil dan mencegah penyakit syaraf. Jadi anda harus memperhatikannya dengan jumlah cukup dikonsumsi setiap hari. Jenis makanan yang bisa anda dapatkan yaitu daru hari atau telur yang bisa dimodifikasi jenis menu makanan yang lezat kesukaan anda. Kedua jenis makanan ini sangat direkomendasikan karena banyak mengandung kolin.

© Copyright 2020 Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang