10 List Barang Harus Wajib Dibawa Saat Mudik Pulang Kampung Perjalanan Darat Menggunakan Bus, Kereta Api, atau Mobil

shape image

10 List Barang Harus Wajib Dibawa Saat Mudik Pulang Kampung Perjalanan Darat Menggunakan Bus, Kereta Api, atau Mobil

Anak rantau mau pulang kampung ketika pergi kampung Lebaran ini telah persiapkan list daftar barang yg akan dibawa nanti agar tidak ada terlupa saat berangkat. Barang yang harus dibawa ketika pulang kampung tentu setiap orang nir sama jumlahnya tergantung kapasitas

Plesirankotatua merangkaum cukup rinci apa saja list daftar barang yang kudu kamu bawa saat mudik liburan Lebaran Idul Fitri nanti menggunakan bus ataupun mobil sehingga perjalanan nanti tetap nyaman dan tidak terasa perjalanan ini menyenangkan dan ingin mengulangi kembali. Berikut penjelesannya.

Poto oleh: cekaja.com

1. Gadget Handphone.

Barang penting yang selalu dibawa kemana anda pergi yaitu smartphone alias handphone. Alat yang sangat populer untuk dibawa karena sudah terkoneksi dengan internet dan bisa anda maksimalkan selama perjalanan nanti. Banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan dimulai dari hiburan, baca novel, browsing, main game, hingga cit cat sana sini dan terkoneksi dengan media sosial lainnya sehingga perjalanan menjadi menyenangkan.

2. Powebank.

Inilah yang sangat penting apabila baterai anda selama diperjalanan nanti tetap stabil harus persiapkan powerbank yang telah terisi penuh sebelum berangkat. Powerbank ini dibawa khusus yang tidak ada circuit pada saat traveling nanti. Kebutuhan powerbank ini harus anda sesuaikan dengan kebutuhan, karena setiap tipe dan ukuran akan memiliki perbedaan daya tampung arus. PENTING! ada beberapa powerbank ukuran besar tidak diperkenankan dibawa khusus di pesawat udara karena mudah terbakar ataupun meledak. Anda harus memperhatikan atensi ini menyangkut keamanan traveling.

3. Uang Baru Salam Tempel.

Inilah hal yang sangat penting dibawa, uang baru salam tempel di kampung halaman harus anda persiapkan agar tidak malu-maluin saat saudara datang terutama anak-anak. Salam tempel ini sudah menjadi tradisi di kampung halaman saat berkunjung, sebenarnya untuk mendekatkan diri anda yang telah merantau pulang ada sedikit berbagi rezeki kepada mereka yang ingin merasakan uang baru dari anda. Persiapkan sesuai dengan kebutuhan saat anda sudah berada di kampung halaman nanti dan selama diperjalanan cukup untuk melakukan transaksi pembayaran yang butuh uang tunai.

4. Masker Gunakan Saat Tidur.

Pada perjalanan anda tentu akan berinteraksi dengan beberapa penumpang lain disekitar dan tentu akan ada saat tiba-tiba tertidur tanpa menyadar mulut sudah terbuka bahkan sampai ileran. Tentu situasi ini tidak akan mengenakan bahkan anda akan mendadak malu dilihat oleh penumpang lainnya. Masker ini berguna untuk menutup mulut saat anda tertidur tiba-tiba diperjalanan. Sebenarnya tidak hanya itu saja, kemungkinan saat ada tidur ada ulah orang iseng yang vidio kan anda saat tidur oleh teman atau orang lain yang ingin berbuat seperti ini.

5. Bawa Bantal Leher Serbaguna.

Anda dalam perjalanan nanti lebih banyak tidur untuk menyangga leher anda bisa membawa bantal leher serba guna sebagai list barang pribadi penting untuk perjalanan jauh yang wajib di bawa. Penyangga leher ini berguna untuk memberikan kenyamanan tambahan saat anda tidur karena tekstur bahan dasar yang sangat lembut bahkan saat menyangga terasa kuat dan anda bisa tambah nyenyak tidurnya. Untuk ukurannya standar dari pabrikan tergantung dari motif dan spesifikasi bahan yang digunakan.

6. Obat Pribadi.

Selama perjalanan nanti mungkin dari anda suka agal rewel masalah kesehatan misalnya sering mabuk, mual, ataupun pusing bisa membawa obat pribadi sebelum berangkat. Setiap orang mempunyai obat khusus masing-masing sesuai dengan kondisi bada yang kemungkinan terjadi karena efek perjalanan jauh. Ada penumpang yang juga membawa obat lainnya seperti obat maag, obat pencernaan, hingga balsem untuk membantu tubuh tetap prima saat  perjalanan nanti.

7. Tas Plastik.

Tas plastik atau kresek kadang dibutuhkan tanpa diketahui sebelumnya. Kantong kresek plastik ini gunanya multi fungsi bisa untuk anda gunakan sendiri saat terjadi mual mabuk diperjalanan atau berguna untuk membuang barang-barang bekas makanan dan minuman anda apabila tempat sampah terlalu jauh dari tempat anda bisa dibuang pada saat kendaraan berhenti pada rest area ataupun terminal khusus.

8. Makanan dan Minuman.

Trip yang akan anda hadapi nanti tentu perjalanan yang cukup melelahkan bahkan butuh waktu lebih dari satu hari untuk sampai ke tujuan butuh persediaan makanan dan minuman untuk menjadi stamina tetap sehat dan perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan. Jenisnya diserahkan kepada anda sesuai dengan selera tetapi sebaiknya makanan dan minuman ini jenisnya sehat dan menyehatkan. Apabila perlu anda selipkan buah-buahan untuk memberikan nutrisi vitamin alami selama diperjalanan nanti seperti jeruk, apel, ataupun pear yang masih bisa bertahan untuk waktu lebih dari satu hari. Jenis lainnya bisa anda sesuaikan tergantung dari musim, asal jangan buah durian yang anda bawa tentu akan menyusahkan semua penumpang karena bau yang sebagian orang tidak suka.

9. Baju Ganti.

Inilah list barang yang perlu anda bawa saat duduk di ruangan penumpang saat perjalanan jauh yanitu baju ganti. Badan terasa gerah dan tidak sedap  akan diganti saat pemberhentian sementara nanti. Baju ganti ini juga dilengkapi dengan handuk kecil dan beberapa perlengkapan mandi lainnya untuk mencuci muka dan tangan agar tetap bersih dan segar. Kelihatannya sepele tetapi hal ini kadang luput dan lupa dibawa oleh penumpang. Pastikan barang ini anda persiapkan sebelum perjalanan panjang nanti.

10. Buku Bacaan Pribadi.

Setelah gadget samrtphone anda bawa dan sudah ada kebosanan anda bisa membaca buku saat traveling nanti. Jenis buku bisa anda sesuaikan seperti buku pengetahuan, buku novel, sejarah Islam, dan lainnya. Berikan manfaat yang terbaik buat perjalanan anda nanti agar tetap nyaman dan menyenangkan sehingga tidak membosankan selama duduk beberapa jam sebelum sampai di rest area.

Inilah jenis list barang khusus anak muda pulang menggunakan kendaraan umum seperti bus, kereta api, atau mobil pribadi sejenis travel dalam perjalanan yang cukup jauh nanti. Pulang kampung, berpindah kota, dan liburan tentu harus membawa barang pribadi untuk memberikan kenyamanan anda selama perjalanan nanti. Tulisan ini merupakan barang bawaan standar yang mudah dibawa tidak membutuhkan ruangan penyimpanan yang cukup banyak karena hanya untuk diri anda sendiri. Pastikan seluruh barang bawaan penting seperti dompet, dokumen penting, serta lainnya tetap dalam kondisi pengamatan anda agar tidak berpindah tangan, tercecer, ataupun terselip dibangku saat anda duduk ataupun saat tertidur nanti. Semoga bermanfaat.

© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned