Manisnya Bisnis Perusahaan Offshore Membuat Investor Menggila Dibuatnya - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Manisnya Bisnis Perusahaan Offshore Membuat Investor Menggila Dibuatnya

Mungkin anda pernah membaca atau pun mendengar perusahan offshore atau offshore company. Apa itu perusahaan offshore?. Sekilas anda menangkap makna ini adalah perusahaan offshore atau offshore company herbi minyak dan seterusnya

Poto oleh: dmkconsultinggroup.blogspot.com

Makna yang terfokus pada bisnis yang lebih banyak diketahui oleh publik hanya di perusahaan minyak lepas pantai atau operasi gas saja maka pengertian ini banyak tertuju ke penjelasan itu tetapi jenis operasionalnya juga dalam bidang lainnya. Tetapi intinya sebuah keputusan strategis dalam sebuah investasi dengan memanfaatkan keuntungan yang akan diraih oleh investor di luar dari negara domisili.

APA KEISTIMEWAAN OFFSHORE COMPANY.

Membuat menggilanya para investor untuk menekuni bisnis ini menjadikan pembaca ingin mengetahui lebih dalam lagi apa sih keistimewaan company ini hingga sampai membuat mereka menjadi klepek-klepek. Memberikan keuntungan yang cukup besar sehingga mereka rela melakukan investasi hingga miliar dolar US. Inilah sebagian keuntungan yang akan diraih oleh investor sehingga offshore perusahaan company ini seperti kue lezat yang sangat gurih oleh para investor dunia.

1. Mendapat Keringanan Pengurangan Pajak.

Ada belahan dunia tertentu negara sangat kecil yang memberikan kebijakan bebas pajak sebagai cara terbaik untuk insentif untuk para investor dari luar negara. Cara terbaik untuk menarik dana dari luar negeri masuk ke dalam sebuah lingkungan investasi yang sangat sehat sehingga investor terlindungi untuk sebuah siklus ekonomi.

Investasi offshore yang terbentuk di luar negeri ini menjadi rekening inti para investor lain di seluruh dunia, melindungi mereka dari tarif beban pajak berganda yang besar secara otomatis akan dipungut dari negara asal seorang investor.

Perusahaan yang terbentuk ini tidak melakukan aktifitas operasional lokal sehingga pajak yang muncul di perusahaan company offshore menjadi kecil bahkan tidak ada sama sekali. Begini menariknya bisnis ini membuat individu dan perusahaan asing yang bergabung disana akan menikmati status pajak jika investasi ini masuk ke market USA serta negara lain di seluruh dunia. Investasi bersama-sama seperti ini memberikan keuntungan yang lebih apabila dilakukan secara sendiri.

2. Aset Investor Terlindungi.

Negara tempat dimana perusahaan company offshore menjadi lokasi tempat yang sangat populer untuk melakukan restrukturisasi dari kepemilikan aset dipercayakan melalui beberapa trust company, perusahaan, bahkan sebuah yayasan pun dapat melakukan proses pengalihan. Maka dengan cara ini kepemilikan aset individu dapat juga bisa dialihkan ke salah satu entitas yang mereka tunjuk.

Investor yang sangat mempedulikan beberapa proses tuntutan hukum seperti akan dilakukan proses penyitaan dari kasus yang dihadapi sepertu kredit pinjaman atau pun hutang diminta lakukan proses transfer aktiva pemilik aset pribadi ke sebuah perusahaan yang berlokasi di luar negara. Maka pemilik modal pribadi ini tidak khawatir lagi apabila terjadi kasus hukum di negara asal mereka.

3. Rahasia Data Nasabah.

Masalah rahasia data nasabah paling disenangi oleh investor, beberapa hukum yuridiksi di perusahaan investasi offshore juga menerapkan prinsip ini. Negara yang telah menerapkan konsep hukum seperti ini menjunjung tinggi kerahasiaan di perbankan serta company.

Apabila terjadi pelanggaran kerahasiaan nasabah bocor ke publik maka terjadi konsekuensi serius untuk pihak yang terlibat. Hal yang sangat prinsip adalah identitas pemilik investasi. Begitu juga dengan porsi pemegang saham merupakan pelanggaran atas rahasia identitas perusahaan juga termasuk hal yang paling serius.

Jika terjadi kejahatan ataupun perbuatan hukum yang dilakukan oleh investor maka kerahasian data ini tidak berarti perusahaan company offshore menyembunyikan. Kejahatan yang sangat krusial seperti pencucian uang, transaksi narkoba, hingga kegiatan kriminal ilegal lainnya akan memungkinkan identitas dari investor ataupun perusahaan bisa terungkap ke publik.

Dilihat dari strategis jangka panjang oleh pihak investor kelas tinggi kerahasian data nasabah ini sangat penting sekali bertujuan untuk membeli saham perusahaan yang telah go publik untuk memberikan sebuah analisa kepada investor terhadap keuntungan yang akan diraih masih dalam lingkup hukum serta instrumen keuangan.

Kesukaan investor seperti ini sangat dimaklumi karena mereka tidak menyukai identitas mereka diketahui dan kegiatan strategis mereka diteliti. Ya ibarat posisi mereka sudah sangat besar tidak berharap kelas dibawah mereka juga melakukan hal yang sama untuk membeli jenis saham yang sama pula. Target mereka ingin membeli bahkan menguasai keseluruhan saham di perusahaan tersebut dalam jumlah yang sangat besar.

4. Tujuan Diversifikasi Instrumen Investasi.

Di negara asal investor ada hukum yang membatasi untuk melakukan investasi internasional. Alasan inilah mereka seperti terhalangi bergerak untuk melakukan penempatan dana mereka sebagai portfolio penting. Jika bergabung dengan perusahaan company offshore seperti ini seperti angin segar buat mereka untuk melakukan kegiatan diversifikasi instrumen keuangan mereka di pasar internasional secara keseluruhan terutama akses ke saham utama dunia.

NEGARA INVESTASI PERUSAHAAN COMPANY OFFSHORE.

Ada beberapa contoh negara yang menyediakan fasilitas untuk mendirikan perusahaan company offshore dan bahkan negara ini berdiri tidak tunduk pada peraturan yang telah ditetapkan oleh dunia internasional sehingga mereka sangat independent terhadap keputusan masa depan mereka. Dengan hukum seperti ini maka tumbuh perusahaan offshore company berdiri dan bekerjasama beberapa trust seluruh dunia untuk melakukan kegiatan ekonomi berbasis global. Salah satu negara yang paling disukai aalah: Isle of Man, Jersey, Bermuda, Cayman Island, British Overseas Territories, Puerto Rico,  Singapore, dan lainnya. Saat sekarang ini tercata +/- 80 negara telah menyediakan fasilitas tax haven bagi pemilik modal seluruh dunia yang ingin melakukan investasi.

APA TUJUAN MENDIRIKAN PERUSAHAAN COMPANY OFFSHORE.

Memang ada beberapa pelaku bisnis ekonomi di dunia ini mendirikan perusahaan company offshore ini dengan berbagai tujuan. Apapun tujuannya yang dilakukan mereka setidaknya kita bisa mendapatkan gambaran bahwa strategisnya perusahaan ini berperan di lalu lintas ekonomi dunia dengan beberapa tujuan mereka mendirikan perusahaan ini.

1. Investasi Lintas Benua.

Sebagai cara untuk masuk investasi lintas dunia menjadi tujuan penting sebuah perusahaan yang ingin melakukan ekspansi ke negara lain. Sebagai contoh, jika saya dengan perusahaan yang berdiri di Indonesia ingin melakukan investasi di luar negeri maka saya dan perusahaan sakan dikenakan pajak dalam negeri serta luar negeri. Untuk menghindari pajak berganda seperti ini maka pilihan jatuh kepada perusahaan company offshore agar pajak yang khusus investasi saja yang akan dikenakan. Begitu juga dengan pajak dividen serta capital gain yang muncul dari investasi ini juga terhindarkan.

2. Tujuan Transfer Pricing.

Ada tujuan lain dari perusahaan untuk melakukan misi transfer pricing. Contoh: anda seorang eksportir ingin menjual barangnya ke USA atau negara lain. Jika anda menjual dengan harga sebenarnya konsekwensinya pajak yang muncul akan lebih tinggi. Agar pajak tidak terlalu tinggi maka anda harus membentuk perusahaan company offshore di Singapore. Perusahaanyang anda buat ini merupakan pembeli pertama dengan harga yang cukup murah akibatnya  laba yang anda inginkan tentu rendah juga. Perusahaan yang anda dirikan inilah yang akan melepas barang yang akan di jual ke USA dengan harga yang cukup tinggi. Maka laba yang terbentuk akan jatuh ke perusahaan anda di Singapore. Proses dokumen saja yang bertransaksi tetap barang yang dikirim tetap dari pelabuhan yang ada di Indonesia menuju ke negara tujuan USA.

Modus operandi seperti inilah yang banyak dilakukan oleh para investor untuk meminimalisir pajak berganda yang akan muncul. Sebenarnya banyak juga kasus lain seperti pembelian bahan baku, ataupun pembelian mesin pabrik, dan sebagainya.

3. Kegiatan Curang.

Dalam kegiatan aktifitas sebuah negara tentu melibatkan beberapa pejabat negara yang sebenarnya tidak meminta apapun baik dalam bentuk komisi ataupun jenisnya. Aktifitas kegiatan ekonomi yang melibatkan beberapa agen ataupun pemasok tunggal utama dari negara tujuan ingin mendapatkan komisi tetapi harus melewati rekening ybs ada di negara offshore yang menganut tax havens. Memang proses normal tetap berlangsung dengan baik tidak terlihat kegiatan kecurangan tetapi ada aliran dana jumlah tertentu yang masuk ke pejabat negara melalui rekening mereka di sana yang sudah pasti terjamin kerahasiannya termasuk identitas nama dari pejabat tersebut.

Kegiatan kecurangan lain juga bisa dalam bentuk lain yang sangat ilegal dan dilarang di seluruh wilayah hukum di negara manapun. Dengan kegiatan tersebut tentu butuh sebuah cabang bank asing di wilayah Indonesia untuk melakukan transfer dengan cara cross settlement ke negara tujuan yang menganut prinsip tax havens di perusahaan company offshore. Sehingga mereka ingin menghindar dengan kegiatan seperti ini agar pajak yang sudah tentu terhindar juga dari pemerikasaan.

4. Kegiatan Fundraising.

Fundraising adalah proses penggalangan dana dari beberapa sumber yang ada di dunia yang bisa diminta dari perseorangan ataupun dari perusahaan untuk tujuan tertentu seperti investasi ataupun memberntuk sebuah etitas. Sebagai penjelasannya: apabila anda ingin mendapatkan uang dari pasar dunia untuk mendirikan sebuah entitas keuangan katakanlah sebuah lembaga keuangan bahkan bank. Apabila perusahaan anda normal beroperasi ingin mendirikan entitas keuangan seperti ini tentu harus mendapatkan persetujuan yang sangat panjang dan persyaratan sangat ketat. Tetapi di perusahaan company offshore anda tidak perlu lama-lama untuk mendapatkan izin hanya dalam hitungan jam saja perusahaan yang akan dibentuk tersebut telah resmi berdiri. Dengan izin yang diberikan tersebut secara otomatis struktur keuangan yang terbentuk sudah bisa mencari investor lain dalam paket produk investasi.

Dengan berjalannya waktu maka dana yang terkumpul dari investor tersebut telah terkumpul di perusahaan offshore tersebut maka anda bisa menjadi seorang lender ataupun venture yang bekerja di Indonesia untuk kegiatan investasi. Dari segi ekonomi anda akan mendapatkan keuntungan dari para investor dan anda terbebas dari pajak dividen ataupun capital gain terhadap dana yang ada di perusahaan offshore tadi. Yang dikenakan adalah perusahaan yang berdiri di Indonesia bertindak sebagai pengelola dana investasi tadi jika memperoleh keuntungan.

KESIMPULAN.

Setiap kegiatan ekonomi ada konsekwensi yang akan dihadapi. Masalah pajak merupakan hal yang banyak dihindari oleh beberapa pelaku ekonomi atau perusahaan yang melakukan diversifikasi instrumen keuangan mereka. Kembali ke mindset dan goal dari anda dan perusahaan anda. Jika anda mendapatkan hasil ekonomi yang baik tentu tidak perlu melakukan hal untuk mengaburkan bahkan menghilangkan jejak apapun alasannya. Berbisnis lah dengan cara yang berabad dan tidak memberikan kerugian terhadap orang lain. Ikuti semua prosedur yang berlaku, tunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Tidak terdeteksi oleh publik bahkan institusi tertentu mengenai aliran dana yang akan terjadi terhadap rekening anda. Berlaku jujur memang tidak semua orang bisa melakukannya, hanya saja panggilan dari hati nurani untuk berlaku jujur memang sangat dibutuhan jiwa yang besar. Semoga artikel ini bermanfaat dan mendapat pelajaran berharga dari tulisan ini.

Sumber: Wikipedia dan media lainnya.

Want to get Attractive Offer Info?