Minuman Khas Malaysia Dingin Segar Cocok Sebagai Menu Buka Puasa Ramadhan - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Minuman Khas Malaysia Dingin Segar Cocok Sebagai Menu Buka Puasa Ramadhan

Minuman khas Malaysia yg segar sangat cocok buat sajian buka puasa dalam bulan kudus Ramadhan ini telah sebagai destinasi wisata masakan disana sebagai pilihan terbaik bagi muslim yg menjalankan ibadah selama sebulan penuh. Banyak stall ataupun penjual pada sentra jajanan pada kota Kuala Lumpur ataupun beberapa wilayah penting pariwisata penting disana mengakibatkan minuman diburu bahkan rela antri buat mendapat satu porsi menggunakan rasa anggun, legit, tentu harganya sangat terjangkau. Di lain ketika bulan puasa jua menjadi pilihan dalam ketika cuaca panas terik pada siang hari tentu minuman es segar dan dingin inilah sebagai pelepas dahaga dari resep tradisional yg terkenal & konfiden akan halal dari bahan dasar sebagai akibatnya traveler muslim menurut Indonesia yang datang berlibur kesana nir khawatir karena telah mengenal proses

Plesirankotatua berhasil menghimpun seluruh minuman khas Malaysia ini sebagai pilihan terbaik untuk anda yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan disana dan bisa menjadikan menu ini untuk bersama-sama dinikmati saat bedug maghrib sudah menjelang. Berikut penjelasaanya.

AIS JAGUNG.

Poto oleh: hijabnheels.com

Unik dengan bahan dasar jagung dibuat minuman juga terkenal di Malaysia. Beriringan dengan es cendol kepopuleran ais jagung ini tentu rasanya manis dan segar dimana penyajiannya diberi gula cari dan di blender bersama es batu memberikan kesegar saat dahaga parah di siang hari. Cocok juga untuk menu buka puasa karena ada rasa manis gurih serta menyehatkan.

AIS TEH TARIK.

Poto oleh: saturesep.com

Sudah mulai populer oleh traveler Indonesia saat berkunjung disana dan khas namanya. Berbahan dari air teh dan ditambah dengan susu kental manis ternyata menjadi paduan yang serasi apalagi ditambah dengan es batu untuk penyajiannya. And jangan khawatir, penjual ais teh tarik ini banyak sekali dijumpai di pusat wisata ataupun di jajanan street food dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Rasa manis dan uniknya teh menjadi segar dengan rasa dingin dari es tentu menjadi pilihan terbaik untuk menu minuman buka puasa.

LAY CHEE KANG.

Poto oleh: babab.net

Minuman khas Malaysia yang berasal dari peranakan Cina ini juga menjadi pilihan Dengan bahan buah segar seperti buah leci dan longan kering ditambah dengan nata de coco, kacang walnut, kismis, serta biji selasih sangat segar dan manis terasa. Apalagi anda tambahkan es batu untuk penyajiannya terasa menyegarkan apalagi cuaca panas terik menggoga untuk diminum. Minuman ini banyak juga dipilih sebagai menu untuk buka puasa.

AIR MATA KUCING.

Nama yang sangat unik bahkan anda tentu sangat tertarik untuk mencobanya. Tentu bukan dari air mata kucing beneran hanya nama yang membuat daya tarik utama agar pembeli bisa mencoba minuman segar ini. Bahan yang digunakan adalah ramuan lo han kuo, buah lengkeng, serta di beri parutan kelapa memberikan rasa krenyes kriuk saat meneguk segarnya minuman ini. Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan segelas minuman Air Mata Kucing ini seperti di Central Market atau Pasar Seni.

Minuman ABC.

Poto oleh: dapur.website

Bukan sebuah merek dagang tetapi jenis minuman yang mirip dengan es campur di Indonesia dimana bahan baku yang digunakan di sana adalah cincau hitam, kacang merah, rumput laut, jagung manis, dan diguyur dengan es serut. Tambahan terakhir adalah gula merah serta sirup aneka pilihan. Minuman ini cukup unik dan nilai gizinya ada cocok sekali pada cuaca terik panas serta menu minuman buka puasa.

AIS ASAM BOI CAMPUR KEDONGDONG & JAMBU

Minuman ini pakai sangat tradisional sekali segar apalagi ditambah dengan kedongdong dan jambu rasanya beda mengejutkan. Kadang jambu ini bisa diganti dengan jeruk limau rasanya juga memberikan kenikmatan tersendiri. Minuman ini banyak dijumpai di pasar tradisional ataupun street food pusat jajanan dan harus anda coba. Segar, manis, asem, dan adem mengejutkan.

AIS TEMBIKAI.

Poto oleh: nutrilite.com.my

Jus semangka dari bahan baku buah semangka dijadikan minuman segar juga ada di Malaysia. Jus ini banyak dijumpai di food court ataupun pusat wisata dengan harga yang sangat terjangkau. Segar menyegarkan untuk minuman sehat saat anda berada disana.

AIS MILO.

Poto oleh; timeout.com

Di Indonesia juga ada es Milo, tetapi rasa Milo di sini sedikit berbeda lebih gurih dan lezat. Mungkin komposisi yang dicampur untuk produk ini sangat lengkap menjadikan rasanya untuk dijadikan minuman sangat nikmat. Ais Milo ini banyak ditemukan di pusat jajanan serta food court sebagai minuman sehat menyehatkan.

POP THE SODA.

Minuman yang dibuat secara tradisional sebagian orang menyebutnya secara home made ini menjadi pionir minuman soda skala rumahan yang ada di Malaysia. Produksinya tidak terlalu banyak dan sering sekali ditemukan di acara penting tertentu seperti bazar ataupun beberapa festiva.. Produk yang jumlahnya terbatas ini sekarang ini sudah bisa anda temukan beberapa toko di Putrajaya, KL Sentral ataupun di Selangor. Soda ini bisa langsung diminum dengan rasa yang cukup variasi seperti leci, mangga, pisang, nanas, ataupun leci. Khusus untuk bulan puasa Ramadhan sebaiknya anda tambahkan pada menu lain seperti jus karena mengandung soda kalau diminum secara utuh tentu akan meningkatkan asam lambung.

SIRAP BANDUNG.

Anda jangan salah nama Bandung disini dalam bahasa Malaysia berartu berpasangan atau campuran aneka jenis sirup yang rasa pilihan. Tetapi yang paling banyak digunakan adala rasa mawar dan pandan. Setelas campuran sirup ini di blender sempurna tersaji di gelas akan ditambah dengan susu kental manis dan es batu untuk memberikan kesegaran prima untuk sebuah minuman.

CHENDUL PENANG.

Poto oleh: pinkypiggu.com

Walaupun namanya berbeda tetapi sebutan cendol Penang ini memiliki keunikan keistimewaan dengan adanya aroma gula merah dengan kacang merah. Kuah santan yang cukup kental dan cendol hijau ini menjadi menu segar menyegarkan dan sangat khas terkenal di Malaysia. Sempatkan memilih menu ini untuk buka puasa ataupun hari biasa sebagai minuman sehat segar apalagi dengan bahan sangat alami.

Want to get Attractive Offer Info?