Nama Minuman Khas Thailand Dapat Dijadikan Menu Buka Puasa Ramadhan - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Nama Minuman Khas Thailand Dapat Dijadikan Menu Buka Puasa Ramadhan

Thailand populer menggunakan wisata dan kulinernya tersimpan minuman khas yg bisa anda jadikan menjadi sajian segar buka puasa Ramadhan kali. Negara ini memang memiliki potensi olahan minuman berdasarkan bahan yg berkualitas menjadi akibatnya rasa masih sanggup diterima oleh pengecap orang Indonesia. Jenis nya relatif poly tetapi nama minuman spesial Thailand ini telah dijamin halal

Berikut daftar nama minuman khas Thailand halal yang bisa anda jadikan sebagai menu berbuka puasa selama bulan Ramadhan ini, berikut penjelasaannya.

1. CHA MANAO.

Poto oleh: foodmento.com

Nama minuman Thailand yang pertama adalah bernama Chao Manao. Berbahan dasar teh ditambah dengan jeruk nipis tentu sangat segar dengan tambahan gula sebagai peningkat rasa manis sangat cocok untuk minuman buka puasa. Sebagian orang menyebutnya lemon tea, sangat mirip hanya beda nama saja. Menyegarkan sekali apabila tersaji dengan dingin saat seharian cuaca panas tentu bisa anda buat di rumah dengan bahan yang sangat mudah, murah, dan gampang sekali meraciknya.

2. NAM MANAO.

Poto oleh: seriouseats.com

Minuman khas negara Thailand berikutnya bernama Nam Manao. Bahan utama perasa jeruk nipis bercampur dengan gula serta sejumput garam menjadikan kesegaran tersediri apalagi ditambah dengan es batu. Sangat populer sekali pada musim panas pilihan para wisatawan disana memilih minuman ini sebagai pelepas dahaga. Kesempatan di bulan puasa Ramadhan kali ini anda juga bisa menyajikannya bersama keluarga. Tidak sulit dan bahan-bahan yang dibutuhkan masih banyak ditemukan di pasar tradisional pengolahannya sangat mudah tidak memakan waktu yang lama.

3. NAM DANG-MU PAN.

Poto oleh: today.line.me

Resep rahasia minuman khas Thailand lainnya adalah potongan buah semangka yang di blender halus bersama dengan es batu tersaji minuman sangat segar dan menyegarkan. Seperti jus semangkan tetapi serat kasarnya masih terasa jadi saat diminum ada tekstur kasar kriuk saat dikunyak. Pastikan anda blendernya tidak terlalu lama cukup tercampur saja agar tekstur kasar ini bisa tersaji di munuman ini nanti.

4. NAM SOM.

Poto oleh: theculturetrip.com

Sangat populer minuman menyegarkan kesukaan orang Thailand yaitu Nam Son jus jeruk. Siapa yang tidak suka jeruk khas Thailand yang manis dan segar ini dijadikan minuman pelepas dahaga di suasana panas terik. Banjirnya hasil panen jeruk ini sudah pasti penjual banyak menjual minuman jus jeruk ini dalam botol berbagai ukuran langsung di peras saat itu juga. Nah, minuman ini juga bisa anda buat di rumah untuk minuman buka puasa. Sesuaikan dengan jeruk yang musim saat ini di pasar tradisional yang bisa anda beli dan buat di rumah untuk keluarga saat bedug maghrib nanti untuk di minum.

5. OLIANG.

Poto oleh: huffingtonpost.com

Es kopi hitam minuman khas Thailand lainnya juga sangat populer. Tetapi minuman ini hanya sebagian orang saja yang bisa menikmati karena mungkin tidak terbiasa tersaji di menu buka puasa. Setidaknya setelah berbuka puasa setelah selesai Sholat Tarawehan bisa anda nikmati dengan tambahan seikit susu dan gula cair peningkat rasa manis sebagai pilihan. Sangat disukai karena kopi yang dipakai sudah tentu kopi berkualitas seperti arabika dan robusta dengan aroma harum.

6. NOM YEN.

Poto oleh: pinterest.com/timothyingram/thai/

Berbahan dasar sirup merah ditambah dengan susu menjadi paduan yang sangat cocok dengan rasa manis menyegarkan apa lagi ditambah dengan es batu. Resep minuman Nom Yen ini ya sirup merah bisa rasa coco pandan ataupun stroberi ditambah dengan susu kental manis. Sajikan dengan tambahan toping buah segar untuk mempercantik bentuk dan sudah pasti sangat cocok minuman buka puasa anda kali ini seperti es krim rasa stroberi ataupun rasa buah lainnya.

Keseluruhan minuman Thailand hits bagi seluruh wisatawan ini bisa anda jadikan sajian manis pada saat bedug maghrib nanti. Kenikmatan minuman ini tentu selain Thai Tea yang sudah terkenal itu tersaji lagi jenis yang akan  anda sajikan nanti bersama keluarga. Minuman ini berbahan halal tentu banyak tersedia di pasar tradisional ataupun supermarket terkenal. Nah, sekarang anda telah mengetahui minuman khas Thailand untuk menu buka puasa nanti?. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.