Oleh Oleh Khas Minang Padang Sumatera Barat Paling Populer Diburu Oleh Wisatawan Lokal dan Luar Negeri - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Oleh Oleh Khas Minang Padang Sumatera Barat Paling Populer Diburu Oleh Wisatawan Lokal dan Luar Negeri

Oleh-sang spesial Minang Padang Sumbar telah menjadi pilihan akhir sesudah anda berkunjung

1. Aneka Jenis Keripik Balado.

Poto oleh: travelingyuk.com

Memang inilah pilihan pertama yang akan di cari tetapi jenis keripik balado ini telah banyak pilihannaya seperti balado cabe merah, balado cabe hijau, atau balado cabe kering. Revolusi keripik balado ini tidak hanya dari singkong saja sudah banyak jenisnya dengan pilihan talas, ubi jalar, kentang, hingga sayuran. Seluruh jenis oleh-oleh khas Minang Padang ini banyak ditemukan di daerah Bukittinggi seperti di Pasar Atas atau Pasar Bawah dan sepanjang jalan Padang Luar Bukittinggi menuju ke Padang Panjang. Disinilah sebenarnya pusat toko oleh-oleh yang sebenarnya langsung dari pembuat yang berpengalaman. Walaupun terlihat seperti toko biasa mereka lah pembuat asli langsung dari tungku sederhana tradisional asli.

Baca juga:

Toko Keripik Balado Asli Padang Pilihan Traveler Asal Malaysia Serta Disukai Wisatawan Indonesia

2. Olahan Makanan Ringan Lainnya.

Tidak hanya keripik balado yang dipilih sebagai oleh ada lagi pilihan seperti sarang balam, dakak-dakak, galamai, beras rendang, karak kaliang, arai pinang, kue sapik, sagun-sagun, peyek ikan, kipang kacang, kacang tojin, dan lainnya. Wisatawan memang memilih keripik balado saja tetapi anda harus mencoba oleh-oleh Minang Padang Sumbar lainnya seperti rincian diatas. Rasa lebih variasi tidak hanya pedas saja untuk rasa manis krispi dan kriuk lain juga ada.

3. Menu Olahan Rendang.

Poto oleh: resepdanmasakan.com

Termasuk menu olahan ini, jenis rendang tidak hanya dari daging sapi saja tetapi sudah tersedia pilihan lain dari jenis daging ayam, rendang jengkol, hingga rendang belut. Pilihan bisa terasa beda dengan permintaan dari beberapa wisatawan yang ingin mencicipi aneka jenis olahan rendang. Memang untuk rendang ini sebaiknya harus di pesan terlebih dahulu agar saat anda bawa pulang masih dalam keadaan baru dan jangka waktu simpan bisa lebih panjang. Itu lah kunci yang terbaik sebelum anda membeli khususnya untuk rendang jengkol dan rendang belut.

4. Kerupuk Kulit Sapi Jangek.

Poto oleh: jokohartanto.blogspot.com

Selera asal penduduk asli Minang memang tak terlepas dari rasa enak, gurih, dan lezat. Termasuk olahan kerupuk kulit jangek yang sangat terkenal karena rasa berbumbu, tidak amis, dan kembang saat digoreng. Keahlian ini lah yang disukai oleh para wisatawan sampai sekarang akan terus di cari dan akan menjadi pilihan terbaik di toko oleh-oleh. Variasi produk ada jenisnya mentah dan telah siap di goreng. Khusus yang digoreng jenis pedasnya berasal dari cabe kering asli Minang Padang Sumbar yang terkenal pedas. Penduduk lokal menyebutnya cabe gurun atau cabe darek.

5. Olahan Roti Kekinian.

Sekarang ini telah ada pilihan lain untuk selera wisatawan seperti Roti Lapis Nan Tigo, Mande Cake, dan Roti Randang. Pilihan ini sudah mulai masuk dalam daftar oleh-oleh khas Minang Padang dengan rasa yang unik dan tentu bisa anda beli di pusat kota Padang. Olahan roti kekinian ini bisa anda sandingkan dengan oleh-oleh khas lainnya untuk melengkapi selera saat anda sampai di kota tujuan.

6. Kain Tenun Songket.

Poto oleh: songketpandaisikek.com

Asli dari generasi ke generasi dan anda bisa langsung ke pembuatnya di Pusat Tenun Pandai Sikek. Jenis bentuk dan corak sangat banyak dan proses pembuatannya masih sangat tradisional. Dengan corak unik budaya di Minang ini telah menghipnotis para pecinta kain tenun songket seluruh dunia untuk mendapatkannya bisa dibuat sebagai pakaian untuk acara resmi ataupun sebagai oleh-oleh khas yang harus anda miliki.

7. Alat Musik Khas Minang.

Poto oleh: rebanas.com

Minang dengan budaya yang terkenal kental dan masih terawat sampai sekarang ini menggunakan alat musik untuk membuat acara budaya lebih benilai. Seperti saluang, talempong, gandang, dan lainnya telah dijual di pusat wisata seperti di Bukittinggi dan Padang Panjang. Alat musik ini sudah tentu pasti dibuat oleh ahlinya dengan proses yang sangat tradisional sehingga suara ritme yang kontras bisa terdengar dengan baik.

8. Pakaian Tradisonal Khas Minang.

Poto oleh: Koleksi TROPENMUSEUM

Ingin memiliki pakaian tradisional Minang juga bisa anda pilih sebagai oleh-oleh khas yang sudah mulai dipilih oleh para wisatawan. Pakaian tradisional ini untuk pria dan wanita dengan berbagai ukuran dan corak. Termasuk sendal, suntiang, hingga selendang cantik untuk satu buah kostum adat baralek. Pilihan ini sudah lengkap dengan asesoris lainnya sehingga paket satu pakaian bisa anda jadikan sebagai hantaran untuk relasi.

9. Olahan Masakan Dendeng Balado.

Poto oleh: lifestyle.okezone.com

Selain rendang ada pula menu yang sangat disukai bahkan menjadi pilihan penting oleh seorang wisatawan yaitu dendeng balado. Olahan daging yang di potong tipis ini tentu sangat enak dapat dijadikan lauk untuk santap dengan nasi panas. Jenis dendeng balado ini ada dua yaitu dendeng basah dan dendeng kering. Untuk jenis dendeng basah langsung dimasak tidak begitu kering sedangkan untuk jenis kering daging dendeng tadi dijemur dulu dibawah sinar matahari langsung akan disajikan digoreng terlebih dahulu. Semua jenis dendeng ini tetap lezat dan mempunyai tekstur yang unik. Pilihan yang lebih banyak tertuju kepada dendeng kering karena saat di gigit krispi, rapuh, dan rasanya lebih terasa bumbu olahannya.

10. Pakaian Muslim.

Sebagai pusat pembelajaran agama Islam khususnya di Padang Panjang, Bukittinggi, dan Batusangka menjadikan pakaian muslim sudah menjadi pilihan saat berkunjung ke ranah Minang. Sebenarnya bukan hanya pakaian muslim tetapi mukena, sarung, hingga asesoris selendang bisa anda dapatkan dengan mudahnya. Lokasi tertuju ke Pasar Aua Kuniang Bukittinggi sebagai sentra bisnis garmen terbesar di Sumatera Barat dengan berkumpulnya seluruh pengrajin UKM. Pastikan destinasi belanja anda untuk mencari oleh-oleh khas Minang Sumbar mengunjungi pasar ini.

11. Lainnya.

Jenis lainnya seperti bumbu dapur yang dikeringkan, beras, serta suvenir cantik juga tidak luput dari daftar yang akan rinci. Pilihan ini juga dipilih oleh wisataran terutama jenis beras prima yang ditanam di Sumatera Barat khususnya beras Solok salah satu penjual beras Solok asli ini. Untuk suvenir bisa anda beli di sekitar Jam Gadang Bukittinggi dengan pilihan yang cukup banyak.

Baca juga:

Masakan Rumahan Orang Minang: Samba Buruak-Buruak Kreasi Nenek Moyang Melegenda Sepanjang Masa

Pilihan Menu Sarapan Pagi Khas Orang Minangkabau Di Sumatera Barat

Want to get Attractive Offer Info?