Pilihan Menu Sarapan Pagi Khas Orang Minangkabau Di Sumatera Barat - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Pilihan Menu Sarapan Pagi Khas Orang Minangkabau Di Sumatera Barat

Sarapan pagi spesial penduduk lokal orang Minang asli pada pagi hari khususnya dalam Sumatera Barat mencari tema pada goresan pena kali ini. Sebelum beraktifitas rata-sejenis orang Minang akan mencari hidangan yang disukai spesial daerah setempat ditambah beberapa tambahan toping ataupun lauk penunjang sarapan pagi tersebut. Menu ini telah dipastikan selalu ditemukan hampir seluruh wilayah yang terdapat dalam Sumatera Barat misalnya Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangka, Solok, dan lainnya. Seluruh penduduk sudah niscaya sanggup membuat kuliner ini dijual dalam pagi hari menjadi hidangan andalan yg akan dicari oleh pembeli sebelum memulai aktifitas keseharian. Apa saja nama hidangan sarapan pagi orang Minang pada Sumatera Barat sebagai morning booster mereka sebelum memulai aktifitas dalam pagi hari, berikut ulasannya.

1. Lontong Sayur.

Poto oleh: kueresep.com

Sarapan pagi spesial Padang ini telah pasti menjadi sajian paling populer di cari dalam pagi hari lantaran kelezatan

Di kota besar seperti Jakarta telah mulai dimodifikasi lauknya karena disesuaikan dengan permintaan pembeli seperti tambahan gulai kikil ataupun rendang berbumbu. Apapun bentuk toping tambahan lauknya sudah dipastikan selera orang Minang asli memang selera enak menjadi prioritas. Setelah lengkap semua akan diberi kerupuk khas merah, sambel merah, serta bawang goreng.

2. Lontong Pical.

Poto oleh: penikmatnafas.com

Variasi sarapan lain adalah lontong pical. Pical maksud disini hampir sama dengan pecel, hanya penyebutannya saja. Lontong pical dipilih karena gurihnya kuah kacang berbalur dengan lontong serta sayuran khas ini menjadi pilihan untuk sarapan pagi. Tidak itu saja, ada beberapa pembeli ingin menambahkan siraman kuah gulai untuk menambah kelezatan seporsi menu ini.

Populer sekali lontong pical ini dan digemari seluruh usia membuat nama kuliner ini sangat melekat. Seperti penjual Pical Sikai di Bukittinggi yang sudah dibuat dari generasi ke generasi telah tekun menjual menu ini sebagai masakan dari resep turun temurun sampai sekarang masih bisa dinikmati dengan tambahan potongan sayur rebung untuk menu sarapan kali ini.

3. Nasi Sup Daging Jambu Aia Bukittinggi.

Poto oleh: d.foursquare.com/v/sop-nasi-simpang-taluak

Sarapan ini tentu sudah tidak asing lagi karena kelezatan sup daging sapi yang dijual di pagi hari khusus bagi anda yang ingin menu sarapan pagi berat tersedia langsung dari penjual. Menu ini sudah mulai tersedia sekitar pukul 05:00 pagi dan pastinya semakin pagi menjelang siang menu ini sudah hambis udes dalam waktu beberapa jam saja. Nah, apabila anda berada di kota Bukittinggi harus datang ke tempat ini untuk menikmati sarapan pagi yang sangat khas dengan harga yang sangat pantas.

Baca juga:

Jenis Variasi Olahan Jengkol Jariang Khas Minangkabau Sumatera Barat

4. Bubua Kampiun Lengkap.

Poto oleh: saribundo.biz

Jenis sarapan pagi sudah mulai jarang ditemukan penjual yang tekun menyediakan menu ini di pagi hari. Karena banyaknya jenis menu yang harus dipersiakan seperti kolak pisang, bubur beras putih, kacang ijo, bubur ketan hitam, bubur candil atau biji salak, dan lainnya. Keseluruhan jenis menu ini tercampur di satu porsi dan ditambah guyuruan gula merah serta santan. Sangat nikmat rasanya dengan rasa yang gurih seluruh menu tentu tidak akan pernah terlupakan.

5. Kacang Padi atau Kacang Ijo.

Poto oleh: resepmedia.com

Sarapan ini memang tidak nendang bagi seorang pria tetapi banyak disenangi oleh kaum hawa yang tidak perlu menu berat untuk pagi hari. Kacang padi atau kacang ijo ini ya standar satu gelas cukup populer di Sumatera Barat karena rasa manis dan memiliki energi penting dari nutrisi dari kacang yang dimasak bersama santan serta gula pasir. Apabila anda yang ingin sarapan yang tidak perlu berat ini lah sarapan terbaik.

6. Lupis dan Sarabi.

Poto oleh: ninoynino.blogspot.co.id

Menu tradisional khas Minang ini tentu sudah banyak peminantnya apalagi saat berada di kampung halaman. Sarapan lupis ataupun sarabi tentu pilihan lain dengan rasa manis dari gula aren untuk lupis serta gurihnya santan bercampur dengan gula aren untuk sarabi. Sebenarnya sarapan ini termasuk menu tradisional kuno sekali yang masih saja dicari karena otentik dan ngangenin dengan terbatasnya penjual pada masa sekarang menjual untuk sarapan pagi.

7. Soto Padang.

Poto oleh: infomakan.com

Untuk menu sarapan soto Padang memang tidak banyak penduduk lokal di Sumatera Barat tetapi hanya untuk sesaat saja seperti pada waktu pasar ataupun pada waktu pekan di nagari. Jenis isiannya cukup bervariasi dimulai dari perkedel kentang, potongan daging sapi, paru, ataupun dendeng kering dalam satu porsi. Setelah bahan tersebut telah lengkap disatukan di mangkok akan disiram dengan kuah berbumbu yang harum dengan aroma yang sangat mengundang selera. Dilengkapi dengan satu piring nasi putih yang telah diberi bawang goreng dan kerupuk merah yang siap anda santap untuk menu sarapan padi. Siap tambahkan sambel dan jeruk nipis untuk peningkat rasa soto.

8. Sate Padang.

Poto oleh: resephariini.com

Menu ini juga bisa dijadikan menu sarapan pagi oleh orang Minang di Sumatera Barat sebelum memulai aktifitas. Tidak banyak yang melakukannya tetapi hanya terfokus pada suatu kegiatan keramaian di pasar atau pun di pakan yang masih di buka sekali dalam satu minggu. Hampir sama dengan menu sarapan soto Padang diatas menu sate ini dipilih karena sudah sangat membumi sekali serta diterima seluruh umur. Sate khas dengan kuah berbumbu  satu porsi dengan ketupat tentu sangat lezat pada saat berada di pasar atau pakan nagari bersenda gurau dengan teman dan sahabat.

9. Bubur Putih dan Bubur Ketan Hitam.

Poto oleh; cookwinner.com

Memang masuk dalam campuran bubur kampiun tetapi anda juga bisa meminta salah satu menu tersebut untuk menu sarapan pagi. Sangat digemari oleh penduduk lokal di Sumatera Barat dengan manis, gurih, serta harga yang sangat terjangkau tentu cocok sekali untuk disantap sebelum aktifitas pagi dimulai. Untuk bubur ketan putih akan disiram dengan gula merah dan bubur ketan hitam akan diguyur dengan santan kental. Sangat fenomenal sekali menu ini cocok dijadikan menu sarapan pagi.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.